REKOMENDASI MASKER DARI SCARLETT YANG BISA UNTUK SELF PAMPERING DI RUMAH

by - September 08, 2023

scarlett herbalism mugwort mask, scarlett seriously soothing hydrating gel mask

Suhu panas yang lagi melanda Jakarta di tahun ini masuk ke fase yang menurut gue cukup ekstrem. Soalnya lihat dari aplikasi cuaca atau mbah google, suhunya bisa sampai 39 derajat celcius. Bisa dibayangin lah yah panasnya kaya gimana, kalau malam pun gue juga suka ngga bisa tidur karena panasnya huhu. Meskipun cuaca kaya gini bagus banget buat liburan atau jalan-jalan, tapi kayanya ngebayangin jalannya aja bikin gue si makhluk rumahan lebih milih buat di rumah aja hehe. Belum lagi ditambah sama udara yang kotor akibat polusi udara yang makin parah di Jakarta. Cuaca yang cukup ekstrem ini bikin gue si pemilik kulit wajah yang gampang berjerawat ini juga jadi kudu hati-hati banget. Entah kenapa sih kalau lagi cuaca panas gini, suka serba salah buat milih skincare apa yang harus dipakai. Kalau terlalu lembap malah suka langsung bikin jerawat dan kadang kalau keringetan juga bikin muka gue jadi nambah jerawatan terutama di area dahi. Makanya, gue suka banget pake skincare yang ringkes sekarang ini dan jadi back to minimalis lagi buat pakai skincare. Salah satu produk yang jadi skin savior gue dan lagi gue suka pakai saat ini ada masker dari Scarlett. Kalian pasti tahu sama duo masker dari Scarlett yang udah viral banget dan juga salah satu skincare yang wajib banget punya apalagi di cuaca panas kaya gini. Saat ini gue lagi pakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, duo masker dari Scarlett ini selalu jadi penyelamat gue kalau kulit gue lagi rewel.

scarlett whitening

Meskipun, cuaca panas kaya gini enak banget buat liburan ke pantai atau jalan-jalan. Sayangnya, buat gue si kaum mager ini tetap memilih buat di rumah aja nih hehe. Buat kalian yang mungkin juga sama seperti gue si anak rumahan plus mager, gue ada beberapa tips nih buat me time dengan self care di rumah aja untuk bisa melepas rasa penat dan boosting mood kalian tentunya pakai produk dari Scarlett. Self care adalah salah satu bagian dari "me time" atau sebagai bentuk dari memanjakan diri sendiri. Selain itu, kegiatan self care juga bisa untuk relaksasi dan juga salah satu bentuk untuk kita bisa menghargai diri kita yang sudah melalui berbagai hal untuk bisa refresh pikiran dan badan kita. Buat lengkap tips self care-nya ada di gambar atas yah tinggal kalian contek aja hehe. Selain itu jangan lupa untuk selalu mengecek keaslian produk Scarlett ke official website-nya atau tinggal kalian scan barcode yang ada pada produknya untuk lebih gampangnya. Link-nya ada di bawah tinggal kalian klik saja dan untuk caranya bisa kalian lihat di artikel gue sebelumnya yah 💖. Nah, buat kalian yang penasaran perfomance dari duo masker dari Scarlett bisa langsung scroll ke bawah dan baca sampai habis yah hehe.

SCARLETT HERBALISM MUGWORT MASK

"Skin reset ritual to get your free acne & oily skin yang menggunakan bahan alami Mugwort extract dan activated bamboo charcoal yang diformulasikan khusus sehingga mampu membersihkan pori-pori sampai ke lapisan kulit terdalam. 4-in-1 benefits untuk membersihkan wajah hingga ke lapisan kulit terdalam, mengurangi kadar minyak, meredakan jerawat, serta mencerahkan wajah dalam 10 menit."

scarlett herbalism mugwort mask

scarlett herbalism mugwort mask

Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini punya kemasan berbentuk jar berbahan plastik dengan tutup ulir. Desainnya sendiri cukup simple dan tidak terlalu heboh. Untuk varian Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini kemasannya berwarna hijau sesuai dengan tema maskernya.  Di dalam kemasannya sendiri dilengkapi oleh lid yang berfungsi untuk menjaga agar isinya tidak kemana-mana dan tidak mengotori bagian kemasan. Scarlett mask ini juga sudah dilengkapi dengan spatula kecil untuk mengambil produknya. Ukurannya sendiri cukup compact dan juga handy kalau ingin dibawa-bawa, untuk beratnya sendiri 100 gram. Untuk kemasannya sudah dilengkapi dengan box/kardus yang sudah berisi banyak informasi mengenai produknya. Desainnya sendiri cukup simple dan tidak terlalu heboh. 

scarlett herbalism mugwort mask

Benefit yang terdapat pada Scarlett Herbalism Mugwort Mask sangat cocok untuk kulit wajah yang cenderung oily dan gampang berjerawat. Formulasi bahan kandungannya pun rata-rata untuk membersihkan wajah dari minyak berlebih di wajah, membantu kulit yang berjerawat dan juga dapat mencerahkan wajah. Gue akan highlight ingredients yang ada pada Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini :
  • Mugwort Extract, salah satu kandungan utama yang ada pada Scarlett Herbalism Mugwort Mask yang punya nama ilmiah Artemesia Vulgaris L, yang bermanfaat untuk membantu menenangkan kulit, melembapkan kulit dan membantu mengatasi jerawat.
  • Vitamin C, jenis vitamin C yang dipakai di dalam Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini ada Ascorbyl Glucoside. Fungsi dari vitamin C sendiri dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, mencerahkan wajah, membantu menyamarkan garis-garis halus pada wajah dan melindungi kulit dari radikal bebas.
  • Glutathione and Niacinamide, kedua kandungan ini punya manfaat yang sama yaitu membantu menyamarkan noda pada kulit dan mencerahkan warna kulit.
  • Bamboo Charcoal, salah satu kandungan yang efektif dalam membantu membersihkan pori-pori pada wajah, membersihkan minyak berlebih pada wajah dan membantu membersihkan bakteri yang ada pada wajah.
  • Allantoin, kandungan yang dapat membantu menjaga kelembapan di wajah dan dapat menenangkan kulit wajah.
  • Green Tea, salah satu kandungan yang terkenal yang kaya akan antioksidan yang baik untuk anti-aging, selain itu dapat membantu wajah yang berjerawat dan juga menenangkan kulit yang iritasi.

scarlett herbalism mugwort mask

Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini punya tekstur masker yang creamy dan smooth, tidak seperti clay mask yang pernah gue pakai yang cenderung padat dan agak sedikit susah untuk diratakan. Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini punya tekstur yang lembut mirip-mirio seperti puding. Warnanya sendiri hijau yang agak keabu-abuan dan ketika diratakan ada serpihan daunnya atau mungkin itu daun mugwort yang ada di dalamnya. Karena ada kandungan green tea-nya, menurut gue ini wanginya seperti wangi green tea powder yang biasa untuk minuman, gue suka wanginya sih hehe.


SCARLETT SERIOUSLY SOOTHING & HYDRATING GEL MASK

"Your next-level mask with 7 Berry Extracts, Vitamin C, and Niacinamide yang kaya akan antioksidan sehingga membuat kulit sejuk, lembap, dan cerah seketika. Terdapat 7 Berry Extracts yang maksimal melawan kotoran, debu, dan mencegah tanda-tanda penuaan dini."

scarlett seriously soothing & hydrating gel mask

scarlett seriously soothing & hydrating gel mask

Kemasan dari Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini juga sama seperti Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Kemasannya sama-sama berbentuk jar, hanya untuk Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini kemasannya transparan, sehingga kita bisa melihat isi produknya. Tema untuk warna desain dari Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini putih dan pink untuk bagian stiker dan juga box/kardus kemasannya. Untuk informasi mengenai produknya juga sudah dijelaskan di bagian box-nya. 

scarlett seriously soothing & hydrating gel mask

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask punya manfaat yang bagus untuk kulit yang mengalami masalah iritasi yang dapat menenangkan kulit, membuat kulit sejuk dan membuatnya tetap lembap. Selain itu, ada banyak kandungan yang dapat mencerahkan yang terdapat pada Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini. Gue akan highlight key ingredients yang terdapat pada Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini :
  • Seven Berry Extract, salah satu kandungan utama yang ada pada gel mask ini yang punya fungsi sebagai antioxidant pada kulit untuk membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini seperti kerutan, kusam dan warna kulit tidak merata.
  • Niacinamide,  selain membantu untuk mengontrol produksi sebum di wajah, kandungan satu ini juga bagus untuk membantu mencerahkan kulit.
  • Vitamin C, jenis vitamin C yang dipakai di gel mask ini sama seperti mugwort mask yaitu Ascorbyl Glucoside. Fungsi dari vitamin C sendiri dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, mencerahkan wajah, membantu menyamarkan garis-garis halus pada wajah dan melindungi kulit dari radikal bebas.
  • Grape Fruit Water, selain kaya akan vitamin C, kandungan satu ini juga dapat membantu menjaga lapisan luar kulit tetap terhidrasi.
  • Ginseng Extract,  kandungan ini dapat membantu menyamarkan kerutan secara nyata, dapat meredakan iritasi pada wajah dan menjaga skin barrier pada wajah.
  • Centella Asiatica Extract, salah satu kandungan yang dapat membantu menghidrasi kulit, kaya akan antioksidan yang baik, membantu menjaga skin barrier.
  • Rose Flower Water, kandungan yang dapat membantu mengurangi kemerahan, meredakan iritasi pada wajah dan menenangkan kulit wajah.

scarlett seriously soothing & hydrating gel mask

Tekstur dari Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini mempunyai tekstur gel yang mirip seperti jelly/agar-agar. Teksturnya kenyal dan tidak melt saat di aplikasikan ke wajah. Warna dari teksturnya oranye transparan dengan potongan kelopak bunga di dalamnya. Wanginya sendiri menurut gue ngga terlalu tercium apapun sih. Beda dari mugwort mask, untuk Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini ngga ada wangi apapun. 

CARA PAKAI & FORMULASI

scarlett herbalism mugwort mask

Cara pakai dari Scarlett mask ini seperti masker pada umumnya saja. Sebelum pakai masker pastikan wajah dalam keadaan bersih dan setelahnya tinggal pakai masker yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit dan tunggu sampai 15 menit setelahnya tinggal dibilas. Scarlett mask ini ada 2 varian yang bisa kalian sesuaikan dengan kondisi kulit kalian, tapi sebelum pakai pastikan selalu melakukan patch test dan juga pastikan untuk memperhatikan kondisi kulit kalian sebelum pakai Scarlett mask ini. Kalau kalian si pemilik kulit kering dan butuh hidrasi kalian bisa pakai Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Tapi, kalau kulit kalian berminyak dan pori-pori/ komedo kalian sedang gradakan bisa pakai Scarlett Herbalism Mugwort mask untuk bisa membersihkan minyak dan pori-pori kalian. Selain itu, Scarlett mask ini bisa dipakai dengan cara multimasking, yaitu memakai Scarlett mask ini ke area wajah yang sedang memiliki concern yang berbeda-beda. Biasanya cara ini sangat bagus untuk pemilik kulit kombinasi atau kulit yang sedang mengalami dehidrasi kalian bisa pakai cara multimasking. Caranya sendiri sudah ada di gambar atas yah kalian bisa baca-baca untuk jelasnya.

scarlett herbalism mugwort mask

Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini punya formulasi masker dengan jenis tekstur yang lembut dan tidak seperti kebanyakan clay mask atau pun masker yang gue gunakan. Saat di aplikasikan pertama kali ke wajah ada sensasi adem dan dingin menurut gue. Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini bukan tipe masker yang cepat mengering, mungkin karena teksturnya yang creamy smooth. Setelah 15 menit lebih baru menurut gue sudah mulai mengering dengan sempurna dan setelah dibilas menurut gue masker ini untuk kulit wajah gue masih ada rasa lembapnya di wajah. Soalnya kalau gue lihat dari beberapa reviewnya masker ini rada bikin kering dan kesat. Namun, di kulit gue sih sejauh ini malah ngga terasa kering atau pun kesat setelah di bilas. Mungkin karena gue sering coba jenis masker yang jauh lebih bikin  kering kali yah jadi menurut gue ini termasuk yang mild menurut gue hehe. Setelah di bilas komedo-komedo yang biasanya susah keluar jadi keluar dong. Bikin tangan gue jadi gatel buat pencetin dan setelahnya bikin muka gue jadi ada bekasnya gara-gara mencetin komedo. Kalian tahu lah rasanya kalau pencetin komedo tuh statisfying rasanya, tapi abis itu berujung penyesalan abis pencetinnya huhu. Kalian bisa pakai ini 2 atau 3 kali seminggu untuk penggunaan Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini.

scarlett seriously soothing & hydrating gel mask

Untuk Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask sendiri menurut gue formulasinya, saat pertama kali di aplikasikan ke wajah ada sensasi dinginnya dan juga berasa sejuk di wajah. Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini konsistensi teksturnya bukan tipe yang ngebias seperti tekstur gel kebanyakan dan namun masih tetap ada di wajah karena teksturnya sendiri cukup thick saat di aplikasikan ke wajah. Karena tipe gel mask jadi Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini bukan tipe masker yang mengering seperti masker lainnya. Jadi, untuk pemakaiannya sendiri tetap disesuaikan dengan peraturan pakainya sekitar 15 atau 20 menit. Setelah di bilas gue ngerasa Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini membuat wajah gue terasa lembap banget, dan beneran ngasih hidrasi ke wajah. Apalagi kandungan yang di pakai di Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini cukup bagus dan berfungsi untuk menenangkan wajah kita yang sedang mengalami masalah kemerahan atau iritasi. Paling suka ini pas di taro di kulkas sih, kalau dipakai pas siang lagi teriknya enak banget bikin muka jadi adem pas pakai si Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

FINAL REVIEW

scarlett mask

Setelah pakai ini selama sebulanan pantes aja sih ini jadi favorit banyak orang. Karena formulasinya sebagus itu. Kayanya ngga perlu lagi buat pakai masker serupa dari produk negeri sebelah karena duo Scarlett mask ini sudah bagus banget menurut gue dan tinggal kalian pakai sesuai dengan kebutuhan kulit kalian. Untuk Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini menurut gue sih bagus banget untuk kalian yang punya permasalahan kulit yang bertekstur, jerawat atau minyak yang berlebih. Karena kandungan yang dipakai dipakai bagus banget untuk bisa mengurangi tekstur di wajah yang lagi gradakan dan juga bisa cepet jerawat yang mendem bisa langsung ada matanya. Untuk kulit gue sendiri setelah dipakai pun ngga berasa kering atau kesat setelah dibilas. Malah membuat kulit wajah gue jadi lebih halus, jerawat gue langsung ada matanya dan bikin wajah gue juga jadi instan cerah. Sayangnya, karena gue yang ngga tahan melihat komedo yang keluar setelah memakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini, membuat banyak bekas kehitaman gara-gara gue mencetin komedo secara brutal hehe. Jangan di tiru yah gengs, baiknya sih pakai si Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask buat menenangkan kondisi kulit sehabis pakai masker dengan bahan dasar charcoal atau csm dengan toner yang bisa membuat kondisi kulit lebih calming.

Sementara Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini adalah salah satu favorit gue. Masker ini adalah penyelamat kalau kulit gue lagi merah-merah atau butuh sesuatu yang menenangkan kulit wajah gue. Dengan kandungannya yang bisa mencerahkan, menghidrasi dan juga menenangkan kulit wajah. Cocok banget untuk kalian yang punya kulit sensitive atau kulit yang kering, karena maskernya bisa menghidrasi dan tidak membuat efek samping negative di wajah karena tidak mengandung alcohol atau pun bahan yang harsh untuk kulit. Buat gue sendiri ini bagus banget sih formulasinya sangat cocok dipakai kalau cuaca panas kaya gini. Pokoknya gue rekomen banget duo masker dari Scarlett selain tidak mengandung bahan seperti alcohol, artificial fragrance dan juga sudah di uji secara dermatologis. Sudah mendapat sertifikasi BPOM, MUI dan juga semua produk Scarlett cruelty free.

Jadi, buat kalian yang penasaran sih langsung di check out ajah apalagi sebentar lagi tanggal kembar. Udah pasti ada banyak promo dari official store Scarlett. Gue akan share link-nya di bawah kalau kalian mau belanja dan juga gue akan share link untuk cek original produk Scarlett. Thank you yang sudah baca sampai sini.

Shop here


Verify Scarlett product







You May Also Like

2 comments

  1. jujur dua masker ini enak banget dipake siang-siang, adeem! kalo mugwortnya paling enak aku pake kalo sebelum makeupan atau malem2 sebelum skincarean

    BalasHapus
  2. Belum pernah pakai masker-maskeran kaya gini. Baca review Mba Karina jadi pengen nyobain, kayaknya nyaman banget ya, before afternya juga lumayan kelihatan..

    BalasHapus