REKOMENDASI BASIC SKINCARE DI TENGAH CUACA EKSTREM DARI DEWPRE SKINCARE

by - September 19, 2023

Polusi udara di Jakarta yang sedang tidak bagus akhir-akhir ini memberi dampak juga sepertinya buat kulit wajah gue. Padahal gue jarang banget keluar rumah dan kalau pun jalan juga di hari weekend bersama pak suami. Tapi, ternyata memberi dampak juga buat kulit gue dan di tambah gue juga sedang mencoba beberapa skincare. Biasanya sih kalau kulit lagi keadaan ngambek gini gue balik lagi ke skincare yang minimalis atau pakai skincare yang basic. Pastinya sudah pada tahu nih tentang istilah CTMP - Cleansing, Toning, Moisturizing dan Protection, salah satu rumus dari basic skincare yang wajib kalian tahu nih. Gue sendiri kalau kulit gue sedang mengalami masalah breakout kaya gini pastinya sih kembali lagi ke basic skincare untuk cari amannya. Untuk formulasi kandungan basic skincare biasanya gue memilih yang kandungannya cenderung minimalis dan bisa untuk calming wajah juga. Produk basic skincare yang saat ini sedang gue pakai produk dari DEWPRÉ

review dewpre

Brand satu ini, salah satu brand yang gue kira adalah salah satu brand baru dari korea sana, tapi ternyata ini adalah brand lokal. Brand Dewpre sendiri punya konsep menggabungkan teknologi skincare dari Korea dan Indonesia untuk bisa mendapatkan produk skincare yang cocok dan sesuai dengan iklim dan juga kulit orang Indonesia. Nama Dewpré sendiri di ambil dari kata "Dew" dari bahasa inggris yang artinya embun di pagi hari dan "Pré" dari bahasa perancis yang artinya rumput. Dewpre sendiri mengutamakan untuk membuat produk-produknya dengan bahan-bahan yang natural, aman dan sudah teruji secara klinis. Gue mencoba varian series produk mereka yang bahan utamanya adalah Paeonia Lactifora Extract atau yang kita kenal sebagai bunga Peony. Paeonia Lactifora Extract sendiri adalah salah satu tanaman dari china yang sudah terkenal dan banyak dipakai untuk skincare. Salah satu manfaatnya sendiri adalah membantu untuk memudarkan hyperpigmentasi pada wajah, mencerahkan wajah dan manfaat lainnya yang akan gue rangkum di sini. Gue sendiri mencoba 3 produk dari series Dewpre Paeonia Brightening ini. Buat yang penasaran bisa langsung scroll sampai habis yah hehe.

ABOUT DEWPRE

Dewpré merupakan brand lokal Indonesia yang menggabungkan teknologi dari Korea & Indonesia (K-Beauty & Id-Beauty) untuk mendapatkan produk dengan kandungan senyawa terbaik yang telah disesuaikan dengan cuaca dan kulit masyarakat Indonesia dengan harga yang terjangkau. Desain dan packaging semuanya diimpor dari Korea. Namun formulanya diproduksi di PT Cosmax Indonesia. Produk Dewpré telah diuji secara berkala agar produk-produknya aman dan selalu terbebas dari 20 daftar senyawa yang memiliki kemungkinan menstimulasikan reaksi sensitif pada kulit wanita Indonesia. Produk Dewpré selalu lulus pada semua izin seperti BPOM, notifikasi Halal dan telah teruji secara dermatologis. (source : dewpre web)

DEWPRE PAEONIA BRIGHTENING FLUID

"Fluid merupakan inovasi dari produk skincare yang menggabungkan manfaat dari toner dan emulsion. Formula 2-in-1 secara efektif mampu menyerap dan mempertahankan kelembapan serta membantu kulit halus sepanjang hari."

dewpre

dewpre

Dewpre Paeonia Brightening Fluid ini punya kemasan berbentuk botol yang transparan dan menggunakan airless pump sebagai aplikatornya. Kemasannya sendiri didominasi warna putih dengan desain yang simple khas dewpre. Peaonia Brightening Fluid ini punya berat kemasan 120 ml dan ukurannya cukup besar dan isinya juga menurut gue banyak. Maklum soalnya gue melihat rata-rata brand lokal sekarang ukurannya minis-minis 😌 hehe. Untuk kemasannya sudah dilengkapi oleh box/dus yang sudah berisi banyak informasi mengenai produknya.

dewpre

Dewpre Paeonia Brightening Fluid ini di formulasikan untuk membantu menghidrasi kulit dan menggabungkan manfaat dari toner dan emulsion. Untuk ingredients dari Dewpre Paeonia Brightening Fluid ini cenderung minimal dan key ingredients unggulan yang ada di Dewpre Paeonia Brightening ini :
  • Paeonia Lactiflora Extract, kandungan yang jadi salah satu bintang utama di line skincare ini. Paeonia Lactiflora Extract ini kaya akan anti oksidan, membantu untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi paparan sinar matahari, mencegah penuaan, memperbaiki sel kulit yang rusak dan dapat mencerahkan wajah.
  • Niacinamide, kandungan yang dapat membantu mencerahkan wajah, mengontrol minyak di wajah dan juga dapat mencegah tanda penuaan.
  • Glycerin, salah satu kandungan yang punya fungsi untuk membantu mengunci kelembapan wajah, mengurangi kerutan di wajah dan membuat kulit tampak lebih halus.
dewpre

Tekstur untuk Dewpre Paeonia Brightening Fluid ini watery gel berwarna agak sedikit keruh menurut gue. Untuk konsistensinya sendiri cenderung cair dan seperti tekstur toner pada umumnya. Saat di aplikasikan ke wajah tuh menurut gue cukup ngasih hidrasi yang lumayan, padahal gue cuma ngambil satu pump aja. Untuk wanginya sih menurut gue agak sedikit herbal, tapi ngga terlalu mengganggu sih.

DEWPRE PAEONIA BRIGHTENING ESSENCE

"Diformulasikan dengan bahan-bahan yang alami dan teknologi terkini. Dibuat untuk meratakan warna kulit, melembapkan dan sebagai anti aging."

dewpre paeonia brightening

dewpre paeonia brightening

Dewpre Paeonia Brightening Essence ini berbetuk botol berbahan kaca transparan dengan menggunakan pipet sebagai aplikatornya. Desainnya untuk botolnya sedikit memanjang dengan isi 30 ml. Karena tekstur dari Dewpre Paeonia Brightening Essence ini cenderung thick agak sedikit tricky untuk mengeluarkan produknya dari pipet. Dewpre Paeonia Brightening Essence ini juga dilengkapi oleh box yang sudah berisi lengkap mengenai informasi produknya.

dewpre paeonia brightening

Dewpre Paeonia Brightening Essence ini adalah produk yang di formulasi dengan soft moisturizing film yang memberikan efek lembut dan halus untuk kulit. Kandungannya sendiri membantu untuk mengunci kelembapan pada wajah. Berikut key ingredients yang ada pada Dewpre Paeonia Brightening Essence ini :
  • Paeonia Lactiflora Extract, Paeonia Lactiflora Extract ini kaya akan anti oksidan, membantu untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi paparan sinar matahari, mencegah penuaan, memperbaiki sel kulit yang rusak dan dapat mencerahkan wajah.
  • Sodium Hyaluronate, salah satu kandungan dalam bentuk garam dari Hyaluronic Acid. Kandungannya sendiri di sintesis untuk membuat struktur molekul yang lebih kecil untuk stabilitas dan meningkatkan ketahanan terhadap oksidasi. Karena struktur molekulnya yang lebih kecil dan dapat larut dalam air berarti dapat menembus lebih dalam ke dalam kulit, memberikan hidrasi intens di luar permukaan kulit.
  • Niacinamide, kandungan yang dapat membantu mencerahkan wajah, mengontrol minyak di wajah dan juga dapat mencegah tanda penuaan.
dewpre paeonia brightening

Dewpre Paeonia Brightening Essence ini punya tekstur thick berwarna putih susu yang mirip seperti lotion menurut gue. Agak sedikit kesusahan saat mengeluarkan isi produknya sih huhu, karena teksturnya yang agak sedikit padat. Saat di swatch di tangan menurut gue menghidrasi sekali di kulit. Aroma sendiri untuk Dewpre Paeonia Brightening Essence ini aromanya floral dan beda dengan fluid menurut gue hehe.

DEWPRE PAEONIA BRIGHTENING CREAM

"Diformulasikan dengan bahan-bahan yang alami dan teknologi terkini. Dibuat untuk menghidrasi kulit, melembapkan dan meratakan warna kulit."


dewpre

Pas pertama kali ngeliat kemasan dari Dewpre Paeonia Brightening Cream ini menurut gue gede banget dan isinya juga banyak. Kemasannya didominasi oleh warna putih berbentuk jar berbahan plastik yang cukup kokoh. Dibagian dalamnya ada lid pembatas, namun sayangnya tidak terdapat spatula untuk bisa mengambil isi produknya. Isi dari produknya sendiri 50 ml, makanya ukuran dari cream ini cukup besar. Dewpre Paeonia Brightening Cream ini juga sudah dilengkapi oleh box yang sudah terdapat informasi lengkap mengenai produknya.


Dewpre Paeonia Brightening Cream ini punya formulasi untuk menghidrasi dan melembapkan kulit secara maksimal. Kandungannya sendiri difokuskan untuk memberikan kelembapan yang maksimal pada wajah dan gue akan highlight key ingredientsnya :
  • Paeonia Lactiflora Extract, Paeonia Lactiflora Extract ini kaya akan anti oksidan, membantu untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi paparan sinar matahari, mencegah penuaan, memperbaiki sel kulit yang rusak dan dapat mencerahkan wajah.
  • Mango Butter, kandungan ini bermanfaat untuk memudarkan kerutan pada wajah, meremajakan kulit wajah dan membantu mencerahkan wajah.
  • Niacinamide, kandungan yang dapat membantu mencerahkan wajah, mengontrol minyak di wajah dan juga dapat mencegah tanda penuaan.
dewpre

Dewpre Paeonia Brightening Cream ini punya tekstur cream yang sekarang ini jadi idaman buat gue hehe. Jujur, gue agak sedikit bosan dengan tekstur cream gel yang sekarang ini menurut gue jadi salah satu tekstur moisturizer yang sering banget gue temukan saat ini di produk lokal. Gue sih suka juga cuma kaya bosen juga sih jadinya huhu. Untungnya si Dewpre Paeonia Brightening Cream ini punya tekstur creamy buttery dan agak thick. Warna dari teksturnya krem pucat dan menurut gue untuk aromanya sendiri ngga terlalu kecium banget, agak samar dari aromanya tercium aroma floral.

CARA PAKAI & FORMULASI

dewpre

Untuk cara pakainya, gue mulai dari tekstur yang cair terlebih dahulu atau produk yang paling ringan dahulu, lalu di lanjut dengan tekstur yang creamy atau tekstur yang lebih thick. Bagian pertama yang gue pakai Dewpre Paeonia Brightening Fluid terlebih dahulu karena teksturnya yang cenderung watery. Di lanjut dengan Dewpre Paeonia Brightening Essence karena teksturnya agak kental dan mirip seperti lotion. Lalu, step terakhir tentunya Dewpre Paeonia Brightening Cream yang teksturnya cenderung creamy thick. Gue akan bikin gambaran untuk penggunaannya sebagai basic skincare yang bisa kalian contek mungkin hehe. Apalagi, produk skincare Dewpre sudah lengkap dan tinggal kita sesuaikan dengan kebutuhan.

dewpre

Pertama formulasi untuk Dewpre Paeonia Brightening Fluid yang menurut gue sangat sangat ringan. Sepertinya produk ini yang akan habis duluan soalnya gue cukup suka sama formulasinya yang ringan, namun tetap memberi hidrasi dan kelembapan di wajah. Dewpre Paeonia Brightening Fluid ini punya tekstur watery gel, namun menurut gue agak sedikit memakan waktu untuk bisa menyerap sempurna di wajah. Meskipun agak sedikit memakan waktu untuk penyerapan di wajah, setelah meresap gue merasa ada sensasi adem di kulit dan sangat menghidrasi. Jujur untuk hidrasinya sendiri bikin gue nagih, karena ngga berasa berat di wajah dan juga lembapnya pas untuk di lanjut dengan step skincare selanjutnya. 

Dewpre Paeonia Brightening Essence ini adalah step selanjutnya yang gue pakai setelah Dewpre Paeonia Brightening Fluid. Formulasinya sendiri di kulit gue seperti klaimnya membuat kulit gue halus dan lembut setelah pakai ini. Saat di aplikasikan ke wajah juga tidak terasa berat dan juga tidak lengket. Menurut gue Dewpre Paeonia Brightening Essence ini kasih efek instant plump ke kulit gue dan juga berasa glowing setelah pakai ini. Biasanya gue pakai ini sekitar 2 drops di wajah gue, dan saat di aplikasikan ke wajah langsung menyerap dan tidak terlalu memakan waktu. Sayangnya, gue agak kesulitan saat mengambil produknya. Tapi, bisa gue akalin dengan drops produknya dahulu sebelum diputar untuk dibuka.

Terakhir ada Dewpre Paeonia Brightening Cream yang punya tekstur yang menurut gue cukup berat, tapi pas di aplikasikan ke wajah ternyata ngga dong! Meskipun, punya tekstur yang cenderung creamy thick, hebatnya Dewpre Paeonia Brightening Cream ini sama sekali ngga bikin sumuk atau gerah di wajah. Kalian ngerti lah yah rasa cream atau moist yang gerah kaya gimana hehe. Dengan suhu di Jakarta yang lagi panas gini Dewpre Paeonia Brightening Cream ini ngga bikin gerah atau sumuk saat dipakai ke wajah. Formulasinya sendiri melembapkan wajah secara maksimal dan menyerap cukup baik di wajah dengan finish dewy di wajah. Selain itu, Dewpre Paeonia Brightening Cream ini juga tidak perlu dipakai dengan jumlah yang banyak karena sedikit saja sudah kasih efek lembap dan juga langsung instant plump di kulit. 

FINAL REVIEW


Setelah pakai ini cukup lama menurut gue Dewpre Paeonia Brightening series ini adalah salah satu produk yang kalian wajib coba terutama buat yang lagi cari produk basic skincare. Di tengah cuaca yang menurut gue panas dan ekstrem kaya gini, menurut gue perlu banget sih buat prepare produk basic skincare seperti produk dari Dewpre Paeonia Brightening ini. Karena bisa jadi skin savior banget kalau kulit tiba-tiba ngamuk kalau di layer pakai skincare yang banyak di tengah panasnya cuaca. Bisa kalian liat yah foto before-after, di area jidat gue itu banyak banget komedo mendemnya dan gue ga tahan buat ngeluarinnya. Makanya, kenapa gue bilang Dewpre Paeonia Brightening ini adalah salah satu skin savior gue karena afternya bisa kalian liat sendiri langsung heal dan untuk bekasnya sendiri menurut gue ini cukup cepat memudar tergantung dari kondisinya sih, tapi sejauh ini bagus menurut gue hehe. Selain itu, Dewpre Paeonia Brightening sudah di formulasi mengikuti dengan kondisi iklim yang ada di Indonesia. Apalagi dengan kandungannya yang rata-rata bagus dan kandungan utamanya memakai bahan-bahan yang natural dan aman untuk kulit. 

Gue sendiri sudah coba semua dari Dewpre Paeonia Brightening series ini dan tiga-tiganya bagus banget. Gue sendiri kalau kulit lagi ngga bersahabat seperti sekarang mau ngga mau sih gue kembali lagi buat skincare minimalis. Biasanya akan gue jadwal night skincare routine gue dan pakai produknya ngga full semua gue layering ke wajah. Misal gue pakai si Dewpre Paeonia Brightening Fluid saja di hari senin, di hari selasa Dewpre Paeonia Brightening Essence dan di hari rabu Dewpre Paeonia Brightening Cream. Nantinya, ada hari dimana gue akan melakukan full skincare dengan semua produk. Cara ini sih lumayan efektif sejauh ini untuk gue, karena jujur aku tidak kuat dengan panasnya. Untungnya semua produk dari Dewpre Paeonia Brightening series ini fokusnya untuk hidrasi dan juga melembapkan wajah. Jadi, ini adalah produk yang tepat sih menurut gue kalau kalian cari produk untuk hidrasi tapi ngga berasa berat atau gerah di tengah cuaca seperti ini.

Gue suka semua formulasinya, tapi mungkin untuk masalah kemasan Dewpre Paeonia Brightening Essence sepertinya lebih bagus kalau model pump gitu. Soalnya, agak susah untuk mengeluarkan isi produknya dari pipet karena teksturnya yang agak thick. Kayanya sih itu aja kurangnya dan semoga Dewpre bisa bikin model pump untuk Dewpre Paeonia Brightening Essence. Sejauh ini gue suka semuanya, di kulit oily-combi gue juga ngga ada masalah dan malah membuat kondisi wajah gue lumayan mendingan. Buat kalian yang penasaran mending langsung kepoin e-commerce kesayangan kalian karena mereka lagi banyak diskon nih. Link-nya bakal gue taro di bawah yah! Happy Shopping 😋. Thank you sudah baca sampai sini gaes, see you on the next review.


Shop here







You May Also Like

3 comments

  1. kalo kulit lagi ga jelas maunya emang paling bener balik ke basic skincare ya :") boleh juga nih dewpre, progressnya oke banget mba di jerawat

    BalasHapus
  2. Creamnya sih menarik, kebetulan aku lagi kehabisan stock moisturizer, masuk wishlist nih

    BalasHapus
  3. Please ini bener banget, cuaca skrg bener-bener panas deh, dan gara2 itu aku lagi suka banget pake brightening cream, karena ngerasain sendiri muka gampang banget gosong huhu kayaknya perlu coba beightening creamnya Dewpre ini juga.

    BalasHapus