BODY CARE ROUTINE

by - September 28, 2020

Gimana gengs dompet masih aman kah? hehe
Masih pada WFH atau masih ada yang tetap bekerja dikantor kah.
Semangat yah semua semoga drama pandemi ini cepat berlalu.

Di artikel kali ini mau share yang ringan-ringan saja, sepertinya gue belum bikin soal Body Care Routine hehe. Kemarenan My Acne Story, nah sekarang gue mau share Body Care Routine apa saja yang gue pakai. Biar afdol aja gitu, biar sah dibilang beauty blogger *Iyuwh 😂. Kalau masalah badan ngga serewel muka, badan gue tuh kebalikan sama muka gue jenis tipenya. Kalau muka gue berminyak puarah, badan gue ini cenderung kering syekali, tapi untungnya ngga sampai kering yang ngeletek gitu hehe.

body care routine

Produk body care yang gue pakai juga yang gampang di temukan koq, ngga sampai harus jual ginjal hehehe. Semuanya bisa didapat di drugstore atau beli online juga bisa dan juga harganya bersahabat pastinya pemirsah hehe. Mari kita bahas satu-satu produknya apa saja dan jangan sampe di skip *maksa 😋.

Baca Juga : My Acne Story

BODY WASH

Kalau body wash a.k.a sabun mandi gue selalu pakai yang cair dengan berbagai merk alias bebas. Gue ngga masalah sih dengan sabun mandi merk apapun tapi memang ada beberapa merk tertentu yang ngga cocok atau emang gue nya ngga suka dengan tekstur sabunnya. Gue masih suka yang ada kandungan SLS-nya karena gue masih suka mandi dengan busa yang melimpah hehe. Gue masih belum terbiasa untuk sabun yang masih meninggalkan kesan seperti belum mandi, entah lah sepertinya aku masih katrok hehe. Kalau tanda ngga cocok di sabun mandi yang gue pakai tuh biasanya langsung ada jerawat di area pundak atau punggung gue. Biasanya sih ngga bakal gue purchase lagi kalau memang udah kaya gitu, tapi tetep gue pakai sampai habis, sayang cyiiin udah dibeli tapi ngga dipakai hehe.

body care routine

Gue ngga ada brand favorit sih kalau sabun mandi, cuma gue akan selalu repurchase yang menurut gue wanginya semeriwing gitu, karena aku suka wangi-wangian. Gue paling suka wanginya si Biore yang Pure Mild, Leivy yang original tuh juga enak wanginya dan yang sekarang gue pakai ada dari Scarlett Shower Scrub yang Pomegrante ini wanginya juga manis seger banget. Si Scarlett ini juga udah gue bahas monggo di cek saja di postingan sebelumnya, Scarlett ini masih ada kandungan SLS-nya tapi menurut gue masih melembabkan after pemakaian, lembabnya ngga meninggalkan kesan seperti orang belum mandi, kalean paham lah yah 😁.

Baca Juga : Scarlett Whitening

BODY SCRUB

Ini part yang paling gue suka yaitu scrub badan, sebelum resign dan masih kerja wajib banget gue seminggu sekali atau dua kali seminggu buat body scrub atau lulur badan. Karena ini kegiatan yang bisa bikin badan gue berkeringat selain olahraga haha. Karena lumayan effort juga buat gosok-gosoknya, apalagi area-area punggung yang sangat sulit terjamah. Gue paling suka part saat gue gosok sambil di pijat-pijat dibagian tangan dan kaki gue, rasanya tuh bikin rileks ajah, jadi kaya lupa sesaat ama kreditan make-up 😋.

body care routine

Biasanya gue suka campur lulur yang gue pakai dengan kopi bekas pakai (dulu karena kerja dikopi jadi gampang mintanya) atau dengan oil-oil an gitu, kaya minyak zaitun atau bio oil (kalau ini pakainya jangan banyak-banyak mehong). Kalau yang pakai kopi biasanya gue pakai di lulur yang teksturnya cenderung tidak terlalu thick sedangkan yang pakai body oil biasanya gue pakai kan untuk lulur yang teksturnya agak thick. Lulur yang gue suka pakai sampai saat ini tuh adalah lulur legend Purbasari, paling suka sama varian yang rempahnya, meski baunya untuk sebagian orang cenderung ngga kuati hati, ngga tahu kenapa gue suka, aneh emang selera gue tapi sekarang gue lagi pakai yang original version. Selain itu akhir-akhir ini gue juga lagi pakai lulur dari Shinzui, wanginya enak dan cukup bikin calming, bulir scrubnya kecil-kecil dan teksturnya tidak terlalu cair seperti purbasari. Terakhir gue juga ada Body Scrub dari Scarlett, wanginya ngga usah di tanya lah yah, teksturnya lumayan thick dengan bulir scrub yang kecil-kecil. Semuanya harganya masih bisa dijangkau lah yah, kecuali mungkin si Scarlett tapi dengan harga segitu menurut gue masih worth udah gitu ini wanginya juga enak dan isinya juga banyak.

BODY LOTION

Jadi alasan gue, kenapa ngga suka sama sabun yang cenderung melembabkan karena gue gampang gerahan 😓. Itu juga yang suka membuat gue beralasan tidak pakai body lotion, jangan di tiru yah. Badan gue itu gampang banget keringetan, jadi kadang gue suka skip untuk tidak memakai body lotion.  Namun sekarang ini gue sedang mencoba untuk memakai body lotion, untuk mempertahankan elasitas kulit *ehem keriput maksudnya.

body care routine

Gue udah mencoba beberapa varian body lotion, gue suka banget sama body lotion Citra, wanginya variasi banget dan enak-enak. Namun sayangnya malah bikin gue mandi keringet, jadi lembab banget dan tidak ku repurchase lagi huhu, maafkan aku citra. Setelah lelah dengan mencoba berbagai macam body lotion akhirnya gue menemukan body lotion yang cocok di badan keringetan gue ini, yaitu si Nivea body lotion. Setelah melalang buana akhirnya gue cukup stick dengan lotion dari nivea ini, paling sering gue repurchase adalah yang kemasannya yang berwarna biru dongker meski ada kandungan alkoholnya gue masih cukup suka. Namun sekarang gue lagi pakai yang seri terbaru mereka, wanginya enak dan pastinya gue beli ini saat promo hehe. Ada juga dari Scarlett (lagi) hehe, yang lagi gue pakai. Ini surprisingly ngga bikin gue kegerahan bahkan lagi aktifitas huhu, mana wanginya enak pula.


WEWANGIAN

Ini sih paling penting, karena badan gue gampang berkeringat jadi ini udah mutlak harus ada hehe. Pertama gue akan bahas deodoran, sama seperti body lotion gue amat sangat pemilih. Karena gue tipenya gampang berkeringat setidaknya aku harus wangi lah terutama di bagian keti 😋. Dari mulai deodoran Pixy, semua varian Rexona sampai bedak MBK sudah kusambangi hehe. Sebenernya sih paling suka sama bedak MBK jujur HAHA, gatau kenapa tapi wanginya awet kawan. Gue ngga mencari yang menahan keringat di ketiak, karena itu ngga ada kawan karena aku terlalu cepat berkeringat huhu, makanya gue lebih fokus untuk bikin badan gue wangi. Pilihan gue akhirnya jatuh ke Rexona warna ungu ini, gue udah pakai bertahun-tahun kayanya ngga inget sih awal pakai tahun berapa hehe. Soalnya ini doang yang ngga bikin wangi keti gue menyebar kemana-mana haha.

body care routine

Setelahnya kalau ditanya parfum yah aku sih anak parfum banget kak hehe. Wangi yang gue suka sih yang aroma floral namun ngga manis, ada hint vanillanya juga hehe. Favorit gue adalah varian Shea parfum dari The Body Shop, wanginya tuh wangi yang mendefinisikan gue hehe. Sayangnya kemarenan abis huhu, belum ada doku lagi buat repurchase hiks. Yang sering gue repurchase untuk daily biasanya yang Vivelle atau dari Eloi Coco ini. Harganya murah tapi kualitasnya oke, kalau kalian yang naik motor coba deh dua parfum ini lumayan awet loh. Gue juga kadang suka beli parfum dari Zwitsal, gue beli random aja kepengen cium aroma-aroma bayi hehe. Si zwitsal ini juga ada series barunya yang berbentuk body mist, jadi mupeng tapi masih bingung soalnya mau beli apa lagi biar freeong hehe (gamau rugi).

Kira-kira itu ajah kali yah perjalanan Body Care gue, kalau ada produk baru tak langsung review dimari hehe. Kira-kira adakah produk favorit kalian pemirsah hehe.




You May Also Like

0 comments