REVIEW BASE GLOSS & GO LIP TINT

by - Mei 01, 2024

review base gloss go lip tint

Halo semua kembali lagi meracun kalian di blog ini hehe. Setelah di awal Februari banyak drama, mulai dari sakit yang cukup membanggongkan 😓. Sempet mau partisipasi lomba blog jadi terbengkalai gara-gara kelamaan sakit. Jadi, cuma kuat ngonten buat di instagram aja huhu. Jaga kesehatan yah semua soalnya cuacanya lagi lumayan ngga nentu gini huhu. Sakitnya ngga lama sih cuma semingguan tapi entah kenapa recovery batuknya super lama huhu. Untungnya pas awal maret udah mendingan banget dan sekarang udah bisa mulai ngonten lagi hehe. Meskipun, malas selalu melanda tapi kudu rajin biar blog ini tidak terbengkalai hehe. Seperti yang kalian lihat di judulnya gue akan review produk lippie lagi hehe. Karena udah penasaran dari kapan tahu akhirnya pas ada sale gede gue beli produk si Base Gloss & Go Lip Tint. Sekarang ini udah banyak banget brand skincare yang mulai banyak ngeluarin produk makeup juga dan termasuk dengan si BASE ini. Base Gloss & Go Lip Tint ini di lauch akhir tahun 2022 lalu dan gue baru bisa icip-icip produk ini sekarang wkwk. Gue sendiri sudah pernah review produk skincare mereka dan kalian bisa banget baca artikelnya yah, tinggal scrolling aja yah hehe. Buat yang penasaran full review Base Gloss & Go Lip Tint ini bisa scrolling ke bawah sampai habis yah hehe. 

ABOUT BASE GLOSS & GO LIP TINT

"Lip tint vegan, vibrant, dan tahan lama dengan kenyamanan dan kelembapan maksimal untuk bibir segar berkilau. Diperkaya dengan Olive Squalane yang melembutkan bibir, Sodium Hyaluronate yang melembapkan, dan Spirulina yang kaya anti-oksidan. Pigmentasi maksimal dalam satu pulasan. Tersedia dalam 6 pilihan warna mulai dari nuansa netral hingga warna yang bold."

PACKAGING

review base gloss go lip tint

review base gloss go lip tint

Base Gloss & Go Lip Tint ini hadir dengan kemasan tabung dengan bentuk yang pipih. Cukup unik sih belum banyak brand lokal yang punya bentuk kemasan lippie kaya gini. Warnanya didominasi oleh warna putih dan di bagian bawah kemasannya ada gradasi dari warna shade-nya. Ada embos logo base dan embos expired date di bagian kemasannya. Dibagian belakang kemasannya ada juga stiker untuk nama shadenya. Aplikatornya sendiri memakai model curved doefoot untuk memudahkan pengaplikasian produknya. Desainnya sendiri sih menurut gue cukup simple dan menurut gue seperti polosan banget hehe. Tapi, kalau dilihat dari marketnya yang lebih ditujukan untuk Gen Z yah wajar sih kalau kemasannya terlihat simple dan minimalis. 

SHADE/WARNA

base gloss go lip tint

01 Nimble Nude (nude merah kecokelatan)
02 Moving Maroon (merah gelap)
03 Busy Berry (merah beri)
04 Progressive Pink (pink terang)
05 Rapid Red (merah terang)
06 Bustlin' Brown (nude coklat)
07 Blooming Bare (nude pink
08 Blissful Bare (nude peach
09 Boldly Bare (nude pink kecokelatan)

Untuk warnanya sendiri awalnya Base Gloss & Go Lip Tint ini ada 6 varian warna, namun ditambah 3 varian warna nude baru. Jadi, totalnya ada 9 varian warna dari Base Gloss & Go Lip Tint dan mungkin bisa bertambah sepertinya. Warnanya sendiri didominasi dengan warna nude brown dan nude pink, warna kesukaan netizen indo menurut gue. Warnanya juga menyesuaikan dengan skintone orang Indonesia mulai dari yang kuning langsat, sawo matang hingga tan dan menurut gue akan masuk dengan warna dari lip tint ini. Untuk variasi warna bold-nya dari shade 01 Nimble Nude, 02 Moving Maroon dan shade 03 Busy Berry, ketiga warna ini menurut gue warna bold yang ada di Base Gloss & Go Lip Tint. Variasi shade yang gue pilih sendiri ada 03 Busy Berry (merah beri), 04 Progressive Pink (pink terang) dan 06 Bustlin Brown (nude coklat). Karena ketiga warna ini lumayan mencolok dan menarik hati gue hehe.

TEXTURE & PIGMENTASI

base gloss go lip tint

Base Gloss & Go Lip Tint ini punya tekstur gel dan menurut gue seperti jelly tint yang pernah gue coba sebelumnya. Bedanya, saat di aplikasikan ke bibir ini sangat moisturizing dan juga nyaman dipakai. Untuk glossy-nya sendiri bukan tipe glossy yang terlihat becek seperti habis makan gorengan hehe. Menurut gue ini lebih membuat tampilan seperti juicy lips yang sedang trend saat ini. Namun, untuk tampilan glossy-nya tidak terlalu tebal, cenderung terlihat natural dan tidak terlalu terlihat mengkilap. Secara formulasi menurut gue bagus, membuat bibir jauh lebih lembap dan ringan saat dipakai. Kalau saat di aplikasikan sih menurut gue agak sedikit patchy, tapi sedikit banget dan ngga bakal terlihat juga sih. 

SWATCHES

base gloss go lip tint
  • 03 Busy Berry, dari awal udah ngincer sama warna ini wkwkwk. Warna merah berry perpaduan warna merah, warna ungu dan ada sedikit warna birunya. Pakai shade busy berry ini bikin wajah jadi kelihatan cerah dan juga bagus bangettt hehehe. Awal gue ngincer ini karena ada warna ini pastinya sih wkwk. Warnanya masuk banget menurut gue untuk segala skintone. Stainnya juga bagus bikin bibir ngepink ala ala gitu hehe. 
  • 04 Progressive Pink, warna pink neon yang bikin gue penasaran hehe. Awalnya sih gue bingung mau pilih shade apalagi. Soalnya warnanya rata-rata nude pink atau brown gitu, kaya rada bosen aja hehe. Akhirnya gue pilih shade ini. Serius ini warna pink neon yang masuk banget di skintone gue, awalnya agak skeptis takut jelek gonjreng kaya biasa. Tapi, setelah di pakai warna pink-nya malah masuk banget dan ngga bikin penampakan muka jadi kusem atau jadi aneh gitu. Pantes aja ini sering sold out soalnya bagus banget pas di pakai dan gue nunggu ini mayan lama wkwk. Stainnya pink juga seperti busy berry cuma ngga terlalu se-bold busy berry tapi masih bagus buat stainnya di bibir.
  • 06 Bustlin Brown, Ini adalah warna brown kesukaan sejuta umat sepertinya. Warna nude brown-tawny, warna cokelat kekuningan dengan hint warna orange. Warna ini bagus banget dan di gue juga masuk banget. Warnanya sih emang warna nude brown yang sering ditemui di lip cream biasanya, tapi sekarang warna nude brown juga sudah banyak ada di produk lip tint juga. Untuk stainnya sih sayanganya ngga terlalu nampak, kalau di gue sudah bubar jalan kalau habis makan dan minum. Kalau makannya ngga terlalu berat masih ada tipis-tipis. 

FINAL REVIEW

Setelah menunggu cukup lama untuk bisa icip-icip Base Gloss & Go Lip Tint, menurut gue produk ini sangat worth to try. Base Gloss & Go Lip Tint ini punya formulasi yang bagus menurut gue sebagai gloss lip tint versi lokal yang sekarang ini masih cukup hype. Ada beberapa alasan yang bikin gue suka sama Base Gloss & Go Lip Tint ini, pertama dari formulasi mereka yang cukup ringan dan nyaman digunakan. Gue sudah mencoba beberapa gloss lip tint dari beberapa brand lokal. Meskipun, masih banyak yang belum gue coba. Tapi, gue jamin kalian ngga akan menyesal untuk pakai si Base Gloss & Go Lip Tint ini. Untuk gue sendiri sih formulasinya bagus ngga bikin bibir kering sama sekali, nyaman di pakai dan masih ada stainnya tipis-tipis untuk shade yang tidak terlalu bold. Untuk shade bold mereka busy berry masih menyisakan stain agak pink-kemerahan. Kalau yang nude-nya seperti bustlin' brown sayangnya langsung bubar jalan dan tidak terlalu menyisakan stain.

Pigmentasinya untuk gue masih cukup oke lah dan masih nyaman untuk di layer. Warna-warna pilihannya rata-rata MLBB(My Lips but Better), jadi masih masuk banget buat shade pilihan harian. Warnanya juga masuk skintone orang Indonesia yang rata-rata sawo matang dan kuning langsat. Harganya sendiri pas awal ini muncul sekitar 90ribuan kalau gue ngga salah inget sih wkwk. Masih kurang masuk di kantong emak-emak kaya gue. Pas tiktok shop buka lagi ini tiba-tiba muncul dan lagi diskon wkwk. Harganya jadi sekitar 48 ribu dan masuk di kantong gue untungnya wkwk. 

Secara formulasi dan warna yang tersedia menurut gue udah oke sih. Mungkin dari segi pigmentasi dan warna bold-nya harus ditambah kali yah biar lebih bisa bervariasi hehe. Dari segi pigmentasi atau warna saat di pulas ke bibir masih rada sedikit patchy dan kurang stand out. Ini menurut gue aja sih, meskipun warna nude-nya cantik seperti warna bustlin' brown. Tapi, harus di layer beberapa kali ke bibir biar warnanya lebih terlihat. Jadi, mudah-mudahan saja sih warna yang nude-nya dibikin lebih pop-up lagi warnanya supaya lebih terlihat. Tapi, sejauh ini gue recommend banget sih kalau kalian si pecinta gincu yang lagi fomo gloss tint hehe. Kapan lagi ada gloss tint lokal yang formulasinya nyaman dan bagus. Kalau kalian pernah coba ini share yah di kolom komentar. See you on my next review!






You May Also Like

1 comments