REVIEW SALT FREE SHAMPOO DARI DAILY PERFECTION SHAMPOO

by - Maret 14, 2024

Selain kulit wajah dan juga kulit badan yang butuh perawatan khusus, pastinya ngga ketinggalan dengan perawatan rambut. Untuk rambut gue sendiri perawatannya pun ngga kalah tricky seperti merawat kulit wajah. Tipe rambut gue sendiri tuh tipis dan ngga terlalu tebal, karena bawaan genetik dari keluarga bokap gue yang rambutnya ngga terlalu tebal dan cenderung tipis. Selain itu, kulit kepala gue juga lumayan sensitif kalau salah pakai shampoo. Biasanya sih karena kandungan di shampoo-nya yang bikin kulit kepala gue jadi gatal dan berujung ketombe. Untuk pemilihan shampoo gue sangat picky dan menurut gue sangat penting untuk memilih shampoo yang cocok untuk kulit kepala. Ibaratnya tuh kulit kepala seperti tanah yang perlu dirawat dan harus dikasih pupuk kalau ingin tanahnya jadi tumbuh subur. Soalnya kalau pengen punya tanah yang tanamannya kelihatan subur dan bagus, pastinya harus ditunjang dengan pemberian pupuk yang tepat untuk merawat akarnya. 

dp daily perfection shampoo

Nah, sama halnya seperti rambut kita yang harus dirawat dari akarnya agar rambut bisa tumbuh sehat dan juga ternutrisi dengan baik. Pemilihan shampoo yang tepat juga menjadi faktor penentu dan salah satu produk yang paling penting untuk bisa merawat akar rambut. Karena pemilihan shampoo untuk gue sendiri tidak mudah, maka gue selalu sempatkan membaca kandungan yang terdapat pada shampoo sebelum gue memutuskan untuk membeli. Berdasarkan artikel yang gue baca ternyata shampoo yang mengandung garam atau yang biasa kita kenal sebagai sodium chloride ini ternyata memiliki efek kurang baik untuk rambut loh. Ada beberapa efek negatif jika memakai shampoo yang ada kandungan sodium chloride-nya, ini based dari beberapa artikel yang gue baca yah :
  • Membuat rambut menjadi kering. Karena garam sifatnya menyerap air disekitarnya, menyebabkan kulit kepala akan menjadi kering. Sehingga kelembapan alami rambut akan hilang, sehingga membuat kulit kepala kering dan juga terasa gatal.
  • Menyebabkan iritasi pada kulit kepala dan juga sensasi terbakar pada kulit kepala.
  • Sodium chloride juga mempengaruhi warna rambut dan membuat rambut mengalami dehidrasi. Selain itu, membuat pelindung alami rambut rusak dan berpotensi menyebabkan kerontokan pada rambut.
Serem banget kan akibat dari penggunaan garam atau sodium chloride yang ada pada shampoo. Belum lama ini gue ketemu sama salah satu shampoo yang punya klaim Salt Free Shampoo. Gue lagi mencoba Daily Perfection shampoo dari turki. Mereka punya banyak jenis shampoo yang disesuaikan dengan permasalahan rambut dan juga pastinya salt free shampoo.

KENAPA HARUS PILIH DAILY PERFECTION SHAMPOO


Daily Perfection Shampoo ini adalah salah satu brand dari Turki yang terkenal dengan produk hair care-nya. Salah satu keunggulan dari produk Daily Perfection ini ada pada produk shampoo mereka yang Salt Free atau yang kita tahu sebagai sodium chloride. Di atas tadi gue sudah sebutkan bahaya sodium chloride yang terdapat pada shampoo dan Daily Perfection ini punya teknologi Salt Free Shampoo. Teknologi Salt Free Shampoo ini adalah teknologi terbaru shampoo yang tidak menggunakan garam atau sodium chloride. Sehingga rambut akan aman dan terjaga dari kerusakan yang disebabkan oleh sodium chloride. 

daily perfection shampoo

Selain itu, Daily Perfection ini adalah solusi untuk kalian yang punya kulit kepala sensitif, psoriasis, eczema. Karena Daily Perfection Shampoo ini juga diperkaya dengan kandungan yang dapat menutrisi dan menyehatkan rambut serta tanpa menggunakan bahan yang harsh untuk kulit kepala. Daily Perfection Shampoo ini juga dapat digunakan unisex disemua gender, karena ada beberapa pilihan untuk shampoo-nya dan tinggal disesuaikan dengan permasalahan rambut kalian. Berikut empat varian Shampoo dari Daily Perfection Shampoo :
  • Daily Perfection Shampoo Pine Turpentine Healthy Growing, cocok untuk yang memiliki rambut dengan masalah kerontokan dan cepat lepek atau greasy hair.
  • Daily Perfection Shampoo Cotton Milk & Wheat Protein Moisturizing Care, Cocok untuk yang memiliki kondisi rambut yang kering dan sering styling rambut.
  • Daily Perfection Shampoo Black Seed Oil Nourishing Formula, cocok untuk yang memiliki kulit kepala yang sensitif dan mudah berjerawat, kusam dan gampang rapuh.
  • Daily Perfection Shampoo Menthol Refreshing Effect, cocok untuk semua gender yang butuh kesegaran dan cocok juga untuk wanita yang memakai memakai hijab.
Semua Daily Perfection Shampoo ini sudah ada pasangan conditionernya yah, jadi kalian tinggal sesuaikan dengan shampoo yang kalian akan pilih. Daily Perfection juga punya hair care lain selain Shampoo dan Conditioner, ada Hair Mask dan juga Leave-in-conditioner. Semua produk dari Daily Perfection ini juga sudah bersertifikasi BPOM sehingga sudah dipastikan bahan-bahan yang dipakai aman. Untuk gue sendiri memilih Daily Perfection Shampoo Pine Turpentine Healthy Growing sebagai pilihan shampoo yang gue pakai. Karena based on dari kecocokan permasalahan rambut yang gue alami dan menurut gue varian ini gue rasa tepat untuk mengatasi permasalahan rambut yang gue alami. Buat full reviewnya bisa kalian baca sampai habis yah hehe.

KEMASAN

sea salt shampoo

daily perfection sea salt shampoo

Daily Perfection Shampoo ini punya tiga varian kemasan, varian yang pertama ukurannya cukup besar dengan berat isi 800 ml, kemudian ada kemasan sedang isi 500 ml seperti yang gue pakai dan varian ukuran kecil dengan isi 250 ml. Untuk warna kemasan dari varian Pine Turpentine ini berwarna gold dan dengan desain yang cukup simple. Untuk varian kemasan dengan isi 500 ml sudah dilengkapi dengan tutup aplikator pump dan untuk kemasan yang 250 ml dilengkapi dengan tutup flip top cap sebagai penutupnya. Untuk bagian belakang kemasannya sudah dilengkapi dengan informasi mengenai produknya dan juga sudah ada nomor BPOM.

KLAIM & KANDUNGAN

daily perfection sea salt shampoo

Daily Perfection Shampoo ini punya klaim Salt Free Shampoo atau shampoo yang tidak memakai bahan chloride didalam kandungannya. Daily Perfection Shampoo ini juga sudah dikembangkan untuk permasalahan rambut yang gampang berminyak. Selain punya klaim salt free shampoo, Daily Perfection Shampoo ini juga punya kandungan yang bagus untuk rambut. Karena gue pakai varian Pine Turpentine gue akan highlights dari hero ingredients yang ada pada Daily Perfection Shampoo Pine Turpentine ini :
  • Pine Turpentine, biasanya orang lebih tahu dengan getah pinus atau minyak pinus. Ternyata punya segudang manfaat yang bagus untuk rambut. Karena memiliki sifat yang antimikroba manfaatnya untuk rambut sangat bagus untuk menghilangkan bakteri dan membersihkan minyak berlebih yang ada pada kulit kepala. Selain itu, menjaga kesehatan rambut, mencegah ketombe dan menjaga kelembapan pada rambut. 
  • Keratin, Bagian rambut yang mengandung banyak keratin adalah kutikula. Kutikula merupakan lapisan terluar batang rambut. Kandungan keratin dalam kutikula berfungsi melindungi lapisan dan inti dalam rambut. 
  • Biotin, termasuk dalam kelompok vitamin B kompleks yang dapat ditemukan pada suplemen dan makanan. Karena rambut terbuat dari keratin, yang merupakan protein. Maka biotin dipercaya dapat membantu produksi keratin dan membantu menutrisi rambut dari dalam dengan memperbaiki kerusakan yang muncul dan melindungi rambut.
Selain dari tiga hero ingredients di atas juga ada kandungan Panthenol(Vitamin B5) yang punya manfaat yang bagus untuk rambut. Panthenol bermanfaat untuk membuat setiap helai rambut lebih kuat, lembut dan mencegah kerusakan rambut. Ada juga Hydrolyzed Wheat Protein yang punya fungsi untuk melapisi dan memuluskan kutikula rambut sehingga rambut terlihat lebih sehat dan bersinar. Daily Perfection Shampoo ini juga tidak mengandung paraben dan juga kandungan yang harsh untuk kulit kepala. Sehingga aman dipakai untuk yang memiliki kulit kepala sensitif, psoriasis dan juga eczema.

TEKSTUR & AROMA

daily perfection shampoo

Tekstur dari Daily Perfection Shampoo varian Pine Turpentine ini punya tekstur gel yang tidak terlalu kental seperti tekstur shampoo yang gue pakai. Untuk konsistensi dari teksturnya sendiri agak sedikit cair. Warna teksturnya sendiri sebenarnya kelihatan seperti transparan, tapi kalau produknya di keluarkan agak banyak warnanya terlihat seperti warna pearl white. Untuk aromanya sendiri enak banget! Wanginya perpaduan aroma vanila, shea butter sama ada aroma freshnya gitu. Seger banget pokoknya suka banget sama aromanya. 

FORMULASI & CARA PAKAI

daily perfection shampoo

Saat keramas menggunakan Daily Perfection Shampoo ini gue hanya ambil produknya menyesuaikan dengan rambut gue yang cenderung tipis. Untuk formulasinya sendiri saat di aplikasikan membuat busa yang cukup banyak. Saat dibilas pun gampang dan busanya sudah langsung luruh kena air. Wanginya pun enak banget saat keramas pakai Daily Perfection Shampoo ini. Saat rambut gue kering rambut ngga berasa kusut atau pun kesat gitu kaya sapu ijuk. Beneran rambut tuh jadi jatoh, lembut dan jadi lebih mudah untuk di tata. Untuk cara pakainya sendiri sih seperti pada gambar yah hehe, gue sendiri hanya keramas satu kali saja. Karena rambut gue yang cenderung tipis, jadi menurut gue sudah cukup membersihkan kotoran-kotoran yang ada di kulit kepala. 

FINAL REVIEW

Karena bawaan genetik jadinya rambut gue ini cenderung tipis dan juga gampang rontok. Paling sebel sih sebenernya cepat banget lepek, jadinya intensitas keramas gue jadi hampir setiap hari. Untungnya sih kondisi rambut gue masih baik-baik saja hehe. Makanya untuk pemilihan shampoo tuh udah sama kaya cari produk skincare. Selalu melihat kandungan apa yang ada pada produk shampoo-nya sebelum gue beli. Daily Perfection Shampoo ini menawarkan klaim yang cukup menggiurkan, ditambah mereka punya berbagai variasi shampoo yang disesuaikan dengan permasalah rambut yang ada. Untuk Daily Perfection Shampoo varian Pine Turpentine ini, menurut gue sudah sesuai dengan klaimnya yang ditujukan untuk permasalahan rambut dan kulit kepala yang cepat berminyak. dan menurut gue ini cocok banget buat yang pakai hijab atau yang punya permasalahan kulit kepala yang berminyak.

Setelah pakai Daily Perfection Shampoo varian Turpentine sekitar seminggu menurut gue setelah pakai shampoo ini tuh bikin rambut gue jadi lebih kelihatan berkilau dan juga gampang banget buat di tata. Karena rambut gue masih pure dan belum pernah diwarnai sama sekali. Gue merasa kalau Daily Perfection Shampoo ini membuat kilau warna alami rambut hitam gue semakin keluar dan juga berasa lebih terlihat sehat. Selain itu, paling penting Daily Perfection Shampoo ini ngga membuat rambut gue jadi gatal atau terlihat ketombe. Karena kalau baca dari ingredients-nya ini masih ada kandungan dimethicone. Tapi selama pemakaian malah ngga ada masalah apapun dan bikin rambut gue juga jadi tidak terlihat terlalu cepat lepek. Menurut gue Daily Perfection Shampoo varian Turpentine ini juga cocok banget buat yang pakai hijab atau yang punya permasalahan kulit kepala yang berminyak. Karena bisa mengurangi kadar minyak yang berlebihan pada kulit kepala. 

So far, gue suka banget sih sama Daily Perfection Shampoo ini dan sepertinya kalau bisa mau coba varian lainnya hehe. Selain variasi produk shampoo-nya yang beragam, Daily Perfection ini juga ada macam hair care lainnya dan yang pasti harganya terjangkau banget. Untuk harga 800 ml mulai dari 100 ribu, yang 500 ml seperti punya gue ini dibanderol mulai dari harga 70 ribuan dan untuk varian kemasan yang 250 ml dimulai dari harga 37 ribu sampai 50 ribuan. Semua harga yang tadi bisa berubah-ubah yah bund, tergantung dari promo. Buat kalian yang tertarik sama produknya mereka juga lagi banyak promo di e-commerce kesayangan kalian. Jangan lupa juga follow official instagram mereka, karena mereka sering infoin promo-promo disana. Happy Shopping! Thank you for reading.


Official Instagram


Shop here





You May Also Like

4 comments

  1. Suka sama sampo yg ada size gede gini. Biasanya lebih hemat karena sampo cepet abis kan 😂

    BalasHapus
  2. ada macem2 variannya, rambutku cenderung kasar jadi kayanya mau coba yang cotton milk. kalo dipake tiap hari gapapa yah mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau aku malah keramas tiap hari mba huhu. kalau aku baca di mba google sih gapapa mba keramas setiap hari menyesuaikan dengan kondisi rambut

      Hapus