Langsung ke konten utama

REVIEW Love Beauty and Planet Shampoo Clean Ocean Edition

Aloha apa kabar semua ??
Kangen ngga sama gue HAHA

Jadi beberapa waktu lalu gue dikirimin paket dari Home Tester Club Indonesia, untuk review sebuah produk shampoo yang cukup Hitss. Pasti diantara kalian udah tahu lah yah Home Tester itu apa, Jadi Home Tester itu adalah salah satu forum komunitas dimana kita bisa mencoba suatu produk secara gratiss, iya gratis hehe 😁. Gue sendiri udah lama dari tahun 2018 bergabung di komunitas ini dan suka dapet barang gratis dari berbagai brand hehehe πŸ˜„. Cuma sayangnya setiap gue mau review di blog pasti ada saja kendalanya hehe, namun kali ini gue mencoba untuk bisa review demi mempertahankan eksistensi gue di jagad dunia blogger 😝. Kalau kalian tertarik untuk mencoba produk secara gratis dari Home Tester Club Indonesia bisa klik link-nya ( di sini ).  Tahun lalu sih ini cukup heboh banget dikalangan Beauty Influencer Indonesia, karena banyak banget yang review produk ini. Seperti judulnya gue akan review Love Beauty and Planet Shampoo Clean Ocean Edition, sumpah sih ini gue rada bingung mau kasih judul apa soalnya panjang banget cuy namanya. 

love beauty and planet
Pas tahun lalu ini sempet booming gue sepenasaran itu mau cobain, yah tapi dikarenakan rambut gue tuh gampang banget ketombean maka ku urungkan niatku untuk membeli. Kan sayang udah beli terus ngga dipakai, karena gue sering banget kaya gitu. Beli karena termakan racun iklan dari para Beauty Influencer, jadi akhirnya gue kena omel suami karena terlalu impulsif beli barang yang akhirnya ngga dipakai huhu. Yah marilah kita cus langsung ke pembahasannya hehe.

ABOUT PRODUCTS

Love Beauty & Planet diawali oleh sekelompok orang yang percaya bahwa merawat kecantikan sambil melakukan kebaikan adalah hal yang dapat dilakukan bersamaan.


Maka dari itu kami mengawali dengan satu tujuan: apa pun yang kami lakukan harus baik untuk kecantikan tubuh, juga untuk kecantikan bumi.


love beauty and planet
Source : Google

Jadi untuk branding-nya sendiri Love Beauty and Planet ini mengusung tema cinta lingkungan dan alam. Klaim-nya sendiri bahwa produk yang mereka gunakan adalah 100% hasil daur ulang plastik yang ada di lingkungan dan juga klaim-nya ramah dengan ingredients yang mereka pakai, dengan memakai bahan-bahan alami yang aman dan juga certified.

INGREDIENTS

Seperti yang gue udah tulis di atas tentang produk Love Beauty and Planet ini, ingredients yang mereka pakai based on bahan-bahan alami yang sudah bersertifikasi, no paraben , no SLS (Sodium Laureth Sulfate) dan juga no silicone. Kebetulan banget ini tuh kandungan yang free silicone, gue sendiri sudah nyerah dengan kulit kepala gue karena gampang banget ketombean. Sejauh ini merk-merk shampoo yang murah dan yang mahal (kadar mahal gue adalah 50rb ke atas πŸ˜€) udah gue sambangi. Biasanya langsung bereaksi setelah di pemakaian ke-tiga atau ke-empat. Kalau sudah ngga cocok kaya gitu biasanya langsung timbul reaksi super guatel dan juga ketombe putih-putih yang berhamburan kemana-mana ke baju gue huhu, yah harapan gue sih semoga ngga ada reaksi aneh-aneh deh yah.

love beauty and planet
Selain ingredients di atas yang tadi sudah ku sebutkan, Love Beauty and Planet Clean Ocean Edition ini juga mengandung Balinesse Sea Salt, Organic Coconut Oil dan juga aroma Jeruk Bergamot yang super seger banget. Jadi udah dipastikan bahwa kandungan yang terdapat di dalam shampoo ini tuh vegan dan plant based cleanser.

love beauty and planet
Source : Google

PACKAGING

love beauty and planet
Untuk packaging-nya sendiri terbuat dari plastik yang cukup tebal dan juga tidak gampang pecah. Untuk bagian mulut botol-nya sendiri bentuknya flip jadi kalau ingin dipakai kita tinggal pencet aja dibagian atas botol. Menurut gue ini ngga gampang tumpah sih jadi aman lah yah kalau mau dibawa untuk travelling. Kemasan yang gue dapat ini kebetulan yang ukuran 200 ml, kebetulan si LBP shampoo ini ada 2 kemasan yang satu ukuran sepertinya punya gue dan yang satu ukuran cukup jumbo 400 ml. Tinggal di sesuaikan saja dengan budget yang kita punya hehe.

love beauty and planet
Source : Google

TEXTURE & SCENT

Untuk tekstur dari si shampoo-nya sendiri adalah gel bening dan cukup encer ketika dikeluarkan. Busa-nya sendiri menurut gue ngga terlalu banyak dan ketika dibilas tidak terlalu memakan waktu karena busa-nya yang minim. Sayangnya LBP series Clean Ocean tidak ada conditioner-nya, itu sih informasi yang gue lihat dari official web mereka juga instagram mereka.

love beauty and planet
Lalu gimana aroma-nya yowes jangan ditanya lah yah. Wanginya semeriwing segeeerrr banget dari jeruk bergamot dan sea salt-nya jadi bikin inget-inget ke pantai πŸ˜† ,meski belum bisa ke pantai. Kalau lagi grocery shopping gue sering banget liat-liat produk LBP dan nyoba untuk cium-cium aroma produk-nya dan semuanya tuh wangi banget dan bikin gue makin mupeng buat beli.

CONCLUSION

Jadi selama pemakaian di minggu pertama ini gue mencoba berbagai trial untuk bisa menyesuaikan dengan kulit kepala gue yang bermasalah ini. Gue minggu ini keramas sekitar 5 kali hehe soalnya rambut gue cepet banget lepek huhu. Sebelum pakai gue lihat-lihat berbagai review yang ada mulai di blog (blog walking) atau dari youtube. Rata-rata sih bilangnya kalau shampoo ini bikin rambut mereka jadi gatal dan juga rambutnya jadi kaku. Makanya gue coba di hari pertama percobaan gue memakai hair mask buat jaga-jaga kalau tiba-tiba rambut gue kaku hehe, kebetulan gue emang ngga pakai conditioner dikarenakan yah itu tadi rambut gue tuh ngga cocok kalau pakai sembarang conditioner makanya gue pakai hair mask. 

Gue lumayan amazed pas gue bilas, karena biasanya tuh kalau gue keramas pasti ada aja helaian rambut rontok gue yang ada lantai kamar mandi tapi ini tuh cuma sehelai dua helai. Pas abis gue keringin pake hairdryer sih lumayan bikin lembut dan ga bikin rontok. Cuma pas udah seharian gitu tiba-tiba langsung gatel BANGET, gue masih positive thinking mungkin ini akibat dari pemakaian hair mask. Pas di hari kedua percobaan gue keramas dan setelahnya gue pakai hair vitamin. Hasilnya sama seperti memakai hair mask di hari pertama percobaan, rambut gue super lembut dan pas ngaca rambut gue jadi kaya sehat gitu nambah hitam berkilau. 

Setelah di hari kedua rambut gue ber-ending lepek dan gatal lagi, akhirnya dipemakaian gue selanjutnya gue ga pakai hair mask atau pun hair vitamin lagi dikarenakan gue mau coba lihat hasil kalau pemakaiannya tidak memakai kedua produk tersebut. Setelah di pemakaian selanjutnya ngga pakai hair mask ataupun hair vitamin, ternyata ngga bikin rambut gue kaku. Pas gue keringin ini tuh jatohnya lembut dan rambut gue terlihat sehat, ini sih yang gue rasakan sih yah. Untuk masalah gatalnya sendiri sih berkurang cuma yah itu tetep ada sedikit rasa gatal, namun masih belum ada tanda-tanda ketombean πŸ˜„. 

So far sih gue masih tricky banget buat mengurangi rasa gatalnya, karena gue cukup suka sama produk ini karena ngga bikin RONTOK. Permasalahan rambut gue tuh yang paling cukup memperihatinkan tuh adalah masalah rontok, karena rontoknya parah cuy sampe seluruh lantai rumah gue tuh pasti ada aja helaian rambut gue dan pakai si LBP ini mengurangi banget kadar rontoknya, semoga Love Beauty and Planet Shampoo ini di upgrade lagi mungkin biar bisa mengurangi kadar gatelnya hehe.


Positive :
πŸ‘‰Rambut RONTOK berkurang
πŸ‘‰Wanginya seger banget bikin pikiran calming
πŸ‘‰Bikin rambut lembut dan halus
πŸ‘‰Terbuat dari ingredients yang tidak harsh

Negative :
πŸ‘‰Bikin gatal


Thank You

Komentar

  1. oemji baru tau ada home tester club. kebetulan juga lagi ngalemin rambut rontok, mungkin ini bisa jadi pertimbangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, buruan daftar mba kalau beruntung bisa dapat produknya hehe. makasih mba udah mampir.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SOME by MI SUPER MATCHA PORE CLAY MASK

Halo semua hehehe welcome to my blog πŸ˜€. Masih semangat kan di awal tahun, let's do work hard this year πŸ’ͺ. Setelah sempat absen dari kegiatan mereview, akhirnya aku kembali huhu. Sungguh drama akhir tahun yang melelahkan tapi untungnya sangat terbayarkan oleh hasilnya hehe. Tapi memang sih dari awal tahun udah cukup banget melelahkan dramanya hehe. Semoga teman-teman online semua tetap semangat yah di tahun ini meski masih tetap ada bayang-bayang virus yang ngga kelar-kelar πŸ˜‡. Kira-kira resolusinya apa nih untuk tahun ini, banyak cuan kah? (itu mah pasti yah hehe), dapet kerja baru, dapet gebetan baru atau kira-kira apa nih hehe. Di tahun kemaren sih lumayan bikin kantong bolong sih huhu, jadi resolusi gue banyak cuan pastinya hahaha, semoga makin banyak tawaran project review huhu amiiiinn πŸ˜‹. Tapi bukan cuma itu ajah sih muka gue juga tahun kemaren lumayan parah banget jerawatnya, yah salah satu kantong gue bolong gara-gara beli skinker yang mayan menguras kantong huhu. Nah, di

REVIEW JOYLAB SKINTONE MOISTURE TINT

Hello it's me again with another review because of my impulsive buying hehe. Sepertinya gue kalau review perintilan make-up atau selain review skincare kayanya gue gercep banget haha. Soalnya lebih gampang gitu buat first impresion-nya dan langsung bisa kasih kesimpulan cepet gitu hehe, pokoknya ngga pake lama lah kaya skincare. Sesuai judul yah gue akan review si Joylab Skintone Moisture Tint yang di launching tahun lalu. Waktu itu gue beli ini karena penasaran aja mau coba karena ada beauty enthusiast yang jual murah dan langsung gue gaspol buat order ini siapa tahu kan bisa buat pemakaian untuk daily hehe. Gue sendiri sih melihat beberapa review dan kayanya bikin jiwa impulsif ku meronta-ronta buat beli hehe. Review yang gue lihat dan juga beberapa beauty influencer yang pakai ini kayanya koq ringan gitu dan bagus jadinya gue semakin mupeng buat nyobain *plis jangan ditiru. Brand JOYLAB ini baru gue tahu sejak 2019 an dimana di tahun itu cukup banyak brand-brand lokal yang ban

REVIEW MADAME GIE BB FEMME FOUNDATION

Hai apa kabar semua ??  Semoga semua senantiasa semangat yah ditengah wabah yang tak kunjung kelar ini 😁 Kali ini gue mau review lagi salah satu produk lokal yang lagi naik daun belakangan ini. Yah meski gue telat tapi gue juga mau memberi impression gue soal produk ini. Produk ini kepunyaan artis Indonesia Gisella Anastasia yaitu Madame Gie .  Tahun lalu kayanya lumayan banyak banget artis-artis Indonesia yang bikin produk Makeup selain bolu yang katanya kekinian πŸ˜‚. Rata-rata sih harganya menurut gue yang kaum duafa ini kurang affordable, lalu dari segi packaging menurut gue seperti terlihat murahan dan tidak dikemas seperti brand yang mahal. Emang sih mereka kan rata-rata pakai nama mereka jadi pasti otomatis harganya juga tidak lah ekonomis. Terus tidak lama berselang dunia beauty dihebohkan oleh produknya si mama Gempita yaitu Madame Gie , harganya menurut gue amat sangat affordable dan juga brandingnya cukup bagus. Kali ini gue akan review Madame Gie BB Femme Foundation yang ka

Mengenal Fungal Acne Dan Tips Mengatasinya

Di artikel kali ini sesuai judulnya gue akan membahas salah satu masalah kulit yang sekarang jadi trend di kalangan anak tik tok dan juga di media sosial. Gue akan membahas masalah Fungal Acne , seperti yang kalian tahu wabah si Fungal Acne ini cukup populer belakangan ini sampai hampir di setiap sosial media yang gue sambangi selalu membahas masalah ini. Mari kita cari tahu sebenarnya Fungal Acne itu apa dan juga apa yang jadi penyebab masalah Fungal Acne. Let's read till the end 😁. Jadi, gue mau disclaimer terlebih dahulu bahwa gue bukan lah pakar atau pun ahli dalam permasalahan ini. Namun artikel ini berdasarkan apa yang sudah gue research terlebih dahulu dan akan gue kutip sumber muasal informasi yang gue dapatkan pada artikel ini. Selain itu ini juga berdasarkan pengalaman pribadi yang sudah gue alami sendiri. Apabila masih terdapat kata-kata atau kalimat yang kurang berkenan mohon di maafkan πŸ˜‰. Gue hanya akan menjelaskan secara garis besarnya saja dan juga tidak akan memb

SAFI WHITE EXPERT 3 ESSENTIAL CLEANSER

Hello I'm back hehehe, setelah menjalani rutinitas melelahkan. Setelah sekian lama hiatus hehe, dikarenakan gusi bengkak yang bikin meronta-ronta hhaha. Masih pada semangat kan puasanya hehehe. Beberapa waktu lalu gue mendapatkan kesempatan untuk mecoba produk uji coba lagi dari Hometester , kalau yang masih belum tahu Hometester mending langsung ceki-ceki deh website mereka, banyak loh sekarang produk uji coba skincare atau kosmetik. Cus pantau aja website atau instagram mereka hehe, siapa tahu kan kalau ada uji coba gratis skinacare bisa berkesempatan untuk coba hehe. Kali ini gue akan review serangkaian produk cleanser dari SAFI . Sebelumnya gue pernah review foaming cleanser-nya dengan varian yang sama dan sekarang gue akan review 3 rangkaian cleanser mereka yang cukup hits dikalangan beauty influencer. Kali ini gue akan review Safi White Expert 3 Essential Cleanser yang terdiri dari Safi White Expert Purifying Make Up Remover , Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner d

REVIEW : SCARLETT WHITENING SERUM

Akhir-akhir ini skincare lokal lagi cukup hits yah, sampai-sampai hampir semua produk kayanya ada, mulai dari facial wash, toner, moisturizer sampai serum pun ada. Saat ini sih yang gue lihat, brand lokal mulai banyak yang mengeluarkan serum, dengan berbagai fungsi dan juga ingredients yang cukup bikin mupeng buat coba. Sekarang gue juga bakal ngebahas produk serum yang ngga kalah hits-nya dari produk brand lokal yang lain, setelah mengeluarkan seri Body Care-nya yang cukup viral dimana-mana, Scarlett Whitening akhirnya mengeluarkan Serum. Ada 2 varian serum yang mereka keluarkan yaitu Scarlett Brightening Serum dan Scarlett Acne Serum , setelah hampir 3 minggu pemakaian akhirnya gue bisa kasih impression soal produk ini. Penasaran ? Scroll down for the detail . Jangan sampe di skip okay hehehe. Kalau kalian sudah baca artikel yang gue posting beberapa waktu lalu soal masalah jerawat di artikel My Acne Story, pasti kalian tahu lah yah kalau gue lagi bergelut dengan yang namanya jeraw