BANANA BOAT - SIMPLY PROTECT AQUA DAILY MOISTURE

by - Agustus 19, 2020

Hai semua I'm back with another review hehe
As the title gue mau ngomongin Sunscreen 

Sebagai pengguna ojol a.k.a Ojek Online sejati menurut gue sunscreen tuh penting banget, karena untuk memberikan proteksi dari paparan sinar matahari secara langsung. Gue sendiri sih masih selalu males dan suka lupa untuk pakai ini hehe. Ditambah dengan muka gue yang rewel yang ngga bisa pakai sembarang sunscreen, entah kenapa setiap beli sunscreen dengan kandungan yang ber-SPF tinggi tuh kulit muka gue langsung bereaksi sampai menimbulkan jerawat, tidak cuma sekali atau dua kali namun selalu seperti ini huhu. Gue sampe mencoba sunscreen yang kadar kandungan SPF-nya rendah dan ternyata ada yang hasilnya sama memberi jerawat dan ada juga yang ternyata COCOK. Gue seneng banget setelah gue menemukan produk sunscreen-nya Emina karena ngga menimbulkan reaksi lebay jerawatan dimuka gue. Apa gue perlu bikin review-nya juga? hehe. Karena setahunan pakai si Emina sunscreen dan gue anaknya bosenan jadi gue mulai mecari lagi produk sunscreen lain yang terbaru hahaha, pilihan gue jatuh ke Banana Boat Simply Protect Aqua Daily Moisture SPF 50+ PA++++.

banana boat


Kalau brand Banana Boat ini semua pasti tahu lah yah ini salah satu brand yang cukup terkenal dengan produk Sunblock atau Sunscreen yang biasa dipakai untuk liburan di pantai atau aktivitas liburan di musim panas. Produk Banana Boat yang biasa gue lihat tuh review-nya rata-rata termasuk dalam golongan heavy sunscreen dengan tekstur sunscreen yang cenderung thick dan menimbulkan white cast. Terus pas lagi iseng cari-cari produk make-up di Shopee, tiba-tiba produk ini nongol gitu di beranda Shopee Mall, tanpa babibu langsung deh aku check out HAHA. Mari kita cus ke full review-nya 😋.

PACKAGING

banana boat


Kalau gue lihat dari segi kemasan ini tuh beda banget dengan produk Banana Boat lainnya, kemasan si Simply Protect Aqua ini desain-nya cukup simple dan cukup ramping untuk ukuran kemasan Banana Boat pada umumnya. Kalau biasanya kemasan Banana Boat dengan tube plastik yang lumayan tebal dan bentuknya mirip facial wash atau lotion dari dokter kulit dengan tutup flip flop, namun itu ngga berlaku untuk kemasan Banana Boat Simply Protect Aqua ini, kesan minimalis dan simple menurut gue menggambarkan kemasan Banana Boat Simply Protect Aqua dengan tube plastik bewarna putih susu yang ramping dan dengan tutup ulir. Ukurannya cukup travel friendly dan tidak memakan tempat, pas banget buat di bawa kemana-mana dengan bentuknya yang cukup minimalis.

About Banana Boat Simply Protect Aqua

banana boat
Source : Google



- Protect and relieves dryness - Easy to spread texture, glides on smoothly - Perfect for make-up base - Hint of floral smell BANANA BOAT Simply Aqua Daily Moisture Sunscreen Lotion SPF 50+ PA++++ help protect and relieves dryness in your skin. Easy to spread texture, glides on smoothly, perfect for make-up base with a hint of floral smell. Water-based formula with lightweight refreshing texture. Made without Oxybenzone & Paraben. No added Oils and Alcohol. Made in Japan.

banana boat
Source : Google

Untuk sunscreen ini sendiri ada 2 varian ada Daily Moisture yang ringan untuk aktifitas sehari-hari namun tidak waterproof dan ada yang Long Wearing Moisture yang dibuat untuk kaum yang hobi aktifitas di outdoor atau hobi travelling karena sunscreen ini berjenis waterproof. Karena gue anaknya plin plan jadi gue beli yang Daily Moisture sebagai bahan pertimbangan untuk coba-coba hehe.


INGREDIENTS



Karena tipe muka gue terlalu lebay alias cepet jerawatan, maka ini adalah bahan pertimbangan gue untuk membeli si Banana Boat Simply Protect Aqua ini. Kalau di lihat dari kemasannya Banana Boat Simply Protect Aqua ini no alcohol, no paraben, no oil juga oxybenzone. Di bagian list ingredients dan juga kemasannya sendiri ini mengandung Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk menjaga elasitas kulit dan juga melembabkan wajah. Namun sayangnya ini masih terkandung silica (silicone), tapi tak usah khawatir gaes karena kalau gue lihat dari skincarisma ini masih tergolong aman dan tidak terlalu beresiko. Untuk jenis sunscreen-nya sendiri termasuk dalam golongan Chemical Sunscreen karena ada kandungan Ethylhexyl Methoxycinnamate yang fungsinya sama seperti Titanium Dioxide yaitu sebagai UV protector yang menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Kalau based on yang gue lihat dari mbah google bahan ini cukup banyak pro dan kontra, karena untuk sebagian orang ingredients ini bisa menyebabkan iritasi. Yah intinya apapun produk skincare yang kita pakai itu cocok-cocok an dan ada baiknya selalu pastikan untuk cek ingredients sebelum membeli produk skincare apapun untuk berjaga-jaga dan me-minimize resiko yang di timbulkan kalau kita tidak cocok. 

TEXTURE & SCENT

banana boat


Untuk teksturnya sendiri ini tidak terlalu cair namun tidak terlalu kental, pas kita baurkan ke wajah ini akan langsung meresap di wajah. Untuk warna pada sunscreen-nya sendiri adalah putih susu yang mirip dengan warna sunscreen dari Skin Aqua. Untuk aromanya sendiri sesuai dengan klaim-nya yaitu floral, tidak terlalu menyengat dan cukup calming jadi menurut gue kadar wanginya pas banget.

Baca juga : Skin Aqua Review

CONCLUSION

Jadi kesimpulan selama memakai sunscreen ini, selama sebulan lebih adalah gue lumayan suka namun ngga gue jadikan ini sebagai favorit hehe. Ada beberapa alasan mungkin kenapa gue tidak menjadikan ini sebagai favorit gue. Dibagian sukanya ini tuh kadar aromanya ngga mengganggu dan cenderung menenangkan. Udah gitu ini non alcohol dan juga no paraben dan juga no oil, nilai plusnya ini ada kandungan Hyaluronic Acid yang bisa bikin tampilan wajah abis pake ini jadi glowing seketika. Yang bikin gue suka lagi adalah sunscreen ini sangat ringan dan tidak terlalu berat dan kalau di timpa dengan make-up lagi hasilnya bikin tampilan yang cukup sehat di muka. Sayangnya ini ngga bisa gue pakai terlalu banyak gitu jadi mau ngga mau  gue pakai ini di layer untuk bisa memaksimalkan pemakaian sunscreen-nya. Karena kalau gue pakai langsung dengan pemakaian cukup banyak malah menimbulkan jerawat 😕, makanya gue pakai ini di layer agar tidak menimbulkan jerawat baru di muka gue. Meskipun ini adalah jenis Chemical Sunscreen namun ini tidak bikin breakout atau menambah jerawat baru lagi dimuka gue. Namun karna ini cukup meninggalkan kesan lembab, gue tetep tricky pakainya agar tidak terjadi breakout atau numbuh jerawat baru. Meskipun di Skincarisma ini tidak Fungal Acne Safe namun gue cukup suka dengan performance-nya yang bikin tampilan muka gue glowing dan cukup memproteksi dengan cukup baik. Untuk harganya sendiri gue beli di e-commerce dengan harga 106 rb saja, kalau beli harga normal sunscreen ini di bandrol dengan harga 144 rb hehehe lumayan bisa berhemat lah hehe. Jadi apapun jenis sunscreen-nya inget yah jangan sampai lupa pake sunscreen, karena gamau khan kalian tua sebelum waktunya hehehe 😋. 

Positive
👉 Sesuai dengan claim-nya
👉 Tidak menimbulkan jerawat baru
👉 Tidak membuat tampilan make-up pecah
👉 Membuat tampilan muka glowing
👉 Gampang ditemukan di drugstore juga di e-commerce

Negative 
👉 Tidak fungal acne safe
👉 Tidak bisa dipakai dengan amount yang cukup banyak

Repurchase : Maybe (Wanna try another sunscreen).



Thank You 

You May Also Like

0 comments