Langsung ke konten utama

REVIEW MADAME GIE BB FEMME FOUNDATION

Hai apa kabar semua ?? 
Semoga semua senantiasa semangat yah ditengah wabah yang tak kunjung kelar ini 😁

Kali ini gue mau review lagi salah satu produk lokal yang lagi naik daun belakangan ini. Yah meski gue telat tapi gue juga mau memberi impression gue soal produk ini. Produk ini kepunyaan artis Indonesia Gisella Anastasia yaitu Madame Gie

madame gie bb femme foundation

Tahun lalu kayanya lumayan banyak banget artis-artis Indonesia yang bikin produk Makeup selain bolu yang katanya kekinian πŸ˜‚. Rata-rata sih harganya menurut gue yang kaum duafa ini kurang affordable, lalu dari segi packaging menurut gue seperti terlihat murahan dan tidak dikemas seperti brand yang mahal. Emang sih mereka kan rata-rata pakai nama mereka jadi pasti otomatis harganya juga tidak lah ekonomis. Terus tidak lama berselang dunia beauty dihebohkan oleh produknya si mama Gempita yaitu Madame Gie, harganya menurut gue amat sangat affordable dan juga brandingnya cukup bagus. Kali ini gue akan review Madame Gie BB Femme Foundation yang katanya Tasya Farasya cukup bagus, Langsung lah kita cus scroll kebawah πŸ˜†.

PACKAGING

madame gie foundation
Foundation-nya tumpah gaes

Tidak lah lengkap kalau kita tidak membahas soal packaging hehe. Kemasan si Madame Gie BB Foundation ini dikemas dengan box/kardus kotak keseluruhan kemasannya berwarna silver dan si kemasan Foundation-nya sendiri berbentuk tube dengan tutup ulir. Di kotak dus-nya sendiri sudah berisi banyak informasi mengenai ingredients, nama shade-nya dan juga No BPOM. Kemasannya sendiri menurut gue sih rada aneh yah karena si bahan kemasannya tuh rada kasar dan juga ada sparkling-nya gitu, terus bentuknya kaya salep dan pas gue buka isinya malah melember kemana-mana huhu. Tapi karena ini murah jadi tidak boleh lah kita julid heheπŸ˜‹. 

INGREDIENTS

madame gie foundation

Dibagian awal dari ingredients si Madame Gie BB Femme Foundation ini di urutan keduanya ada Phenoxyethanol. Jadi si Phenoxyethanol ini tuh kegunaanya seperti paraben bahan chemical yang fungsinya untuk mengawetkan skincare atau cosmetic, namun dia lebih di approval oleh BPOM luar atau FDA (Food and Drug Administration) untuk dipakai karena aman dan tidak terlalu keras untuk dipakai ke kulit. Yah gue masih awam memang masalah ingredients namun gue masih agak bingung ingredients ini ada diurutan kedua hehe. Namun aku hanya bisa berdo'a agar dia tidak menimbulkan masalah bagi kulitku yang rentan ini πŸ˜‚.

TEXTURE & SHADE

madame gie foundation
Source : Google

Jadi pas pemilihan untuk si shade-nya sendiri lumayan membingungkan, karena hanya ada sedikit pemilihan warna. Namun shade gambarnya juga tidak terlalu jelas, gue juga cek ke website-nya Madame Gie malah tambah bingung karena ngga sama πŸ˜‘. Jadi gue akhirnya melihat-lihat review swatch dari konsumen lain yang sudah beli. Gue sendiri memilih shade De*nu*de yang kalau gue lihat di seller-nya gambarnya tuh agak gelap ternyata pas datang keterangan πŸ˜‚. Emang sih masih masuk warnanya di gue cuma sayang sekali kalau gambar informasinya malah beda-beda huhu. Untuk shade De*nu*de-nya sendiri menurut gue warnanya lebih ke yellow undertone, pas dibaurin ke muka lumayan tetep masuk shade-nya walau masih agak sedikit keterangan. 

madame gie foundation


Untuk Tekstur-nya sendiri menurut gue konsistensinya lumayan kental dan agak lengket saat di aplikasikan ke wajah. Mungkin ini mirip-mirip BB cream Missha yang warna merah cukup kentel dan pas di aplikasikan ke muka  kaya lengket gitu.

CLAIM

Cover All 
Waterproof
Light

CONCLUSION

madame gie foundation
Hasilnya dimuka ku gaes

Gue beli ini karena penasaran aja apakah emang beneran bagus hehe, soalnya kan pas gue lihat di youtube banyak banget yang review ini dan gue lihat hasil akhirnya tuh bagus dan keliatan flawless kaya lagi pakai foundation mahal haha. Pas gue coba sendiri sih gue langsung teringat oleh Foundation-nya Wardah  yang Luminous Liquid Foundation, karena pas di aplikasiin ke muka seketika langsung berasa flawless dan coverage-nya juga juarak banget dan mirip-mirip foundi-nya si Wardah yah menurut gue. Udah gitu ini harganya juga murah sodara-sodara under 30K, kalau di official web-nya dibandrol 30K namun kalau reseller-nya rata-rata menjual under 30K, murah banget kaaaaannn???.

Coveragenya sendiri menurut gue sih Medium to Full coverage sih, tapi kalau di layering lagi sih memang agak greasy gitu berasanya. Untuk Finish-nya sendiri dikulit gue yang oily sih ini lumayan banget Dewy agak becek gitu, yah udah jelas lah yah karena ini teksturnya aja lengket banget. Lumayan greasy (berminyak) kalau dikulit gue, pas di set dengan bedak tabur sih udah lumayan mendingan tidak terlalu berminyak. Untuk staying powernya sendiri lumayan untuk aktifitas indoor. Gue udah pernah pakai ini untuk beraktifitas dirumah dan gue terkejut karena ini masih nempel dengan cantik meski gue keringetan parah sehabis bebenah rumah HAHA. Madame Gie BB Femme Foundation-nya masih menempel dengan cantik di muka gue kurang lebih 5 jam-an. Tapi gatau kenapa gue tidak terlalu merekomendasikan ini untuk dipakai daily, karena teksturnya yang cukup pekat dan ingredients yang mereka gunakan tidak ramah untuk orang yang punya Acne-Prone skin kaya gue. Madame Gie BB Femme Foundation ini cocok dipakai di event-event tertentu aja menurut gue (meski belum bisa kemana-mana πŸ˜›). Sejauh ini gue cuma pakai untuk editorial foto-foto saja karena hasilnya bagus kalau dipakai foto-foto hehe. Kalian bisa intip pemakaian foundation ini di youtube gue, jangan lupa di subscribe juga buat mendukung chanel gue yang ecek-ecek ini hehehe.



Positive
πŸ‘‰ Harganya terjangkau, gue beli 25K saja
πŸ‘‰ Mudah didapatkan diberbagai e-commerce
πŸ‘‰ Hasilnya flawless, full coverage dan cukup waterproof seperti claim-nya

Negative
πŸ‘‰ Kemasannya gampang tumpah (melember kemana-mana)
πŸ‘‰ Shade-nya tidak terlalu jelas informasinya
πŸ‘‰ Ingredients-nya tidak Acne-prone skin friendly


Thank You

Komentar

  1. Wah, sering banget nih saya baca mengenai madame gie, tapi belom pernah cobain sih.

    Itu sayang banget ya kemasannya tumpah gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pas dicoblos buat dibuka dia tumpah. Melember gitu hehe. Makasih sudah mampir 😊

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW : SCARLETT WHITENING SERUM

Akhir-akhir ini skincare lokal lagi cukup hits yah, sampai-sampai hampir semua produk kayanya ada, mulai dari facial wash, toner, moisturizer sampai serum pun ada. Saat ini sih yang gue lihat, brand lokal mulai banyak yang mengeluarkan serum, dengan berbagai fungsi dan juga ingredients yang cukup bikin mupeng buat coba. Sekarang gue juga bakal ngebahas produk serum yang ngga kalah hits-nya dari produk brand lokal yang lain, setelah mengeluarkan seri Body Care-nya yang cukup viral dimana-mana, Scarlett Whitening akhirnya mengeluarkan Serum. Ada 2 varian serum yang mereka keluarkan yaitu Scarlett Brightening Serum dan Scarlett Acne Serum , setelah hampir 3 minggu pemakaian akhirnya gue bisa kasih impression soal produk ini. Penasaran ? Scroll down for the detail . Jangan sampe di skip okay hehehe. Kalau kalian sudah baca artikel yang gue posting beberapa waktu lalu soal masalah jerawat di artikel My Acne Story, pasti kalian tahu lah yah kalau gue lagi bergelut dengan yang namanya jeraw

REVIEW Makarizo Hair Energy Scentation Morning Dew

Aloha kali ini gue mau review soal pewangi rambut, belakangan ini gue lagi suka buat pakai ini kalo lagi ga keramas hahaha. Yah anggaplah ini dry shampoo hehehe, walau tak serupa.  Gue pakai ini udah beberapa bulan dan akhirnya dapat kesempatan buat review HAHAHA. Maklum lah penyakit malas gue kambuh :D. Jadi Brand ini udah ngeluarin produk ini udah lama siiihhh cuma gue baru menyadari hahaha. Produk yang gue maksud adalah Makarizo Hair Energy Scentation, gue emang suka banget sama Brand Makarizo semua Hair Product nya gue sukak apalagi Creambath Hair nya yang wangiiiiii banget kalo abis pemakaian :3. Mari kita lihat penampakannya :D. Bisa dilihat bentukannya botolnya kayak gini dan easy to carry bangetlah jadi kalo mau dibawa-bawa juga bisa. Makarizo Hair Energy ini ada 2 ukuran, satu yang ukuran kaya punya gue gini dengan kemasan 100 ml dan yang satu lagi ada kemasan yang unyunya ukurannya kalo ga salah 30 ml. Kalo yang mini sih udah pasti jauh lebih ekonomis kalo mau dibaw

REVIEW LINDOR COLORFIX LIPSTICK

Haiiiii, Please yah jangan bosen-bosen sama gue hahaha. Kali ini gue exited mau review produk lokal yang murah meriah 😚. Yeay gue senang karena menemukan produk ini hehehe. As usual ini bukan barang baru sih karena gue melihat sudah banyak juga yang review tentang produk ini. Apakah itu?? Produk yang gue maksud adalah LINDOR Colorfix Lipstick . Mungkin banyak yang sudah tahu produk ini atau mungkin masih bertanya-tanya hehehe. Ini Lipstick Matte yang gue pernah pake sih hehe jadi gue ga asing cuman bukan punya gue punya emak gue hahaha. Warnanya tsakep sih gue lupa warna apa merah agak orange gitu ehehe. Berawal dari itu gue ceki-ceki soal si Lindor eh ternyata ini bukan barang abal lho πŸ˜ƒ. Udah banyak ternyata yang review soal produk ini dan ada nomor BPOM nya jadi jelas ini bukan abal hehehe. Lindor Cosmetics ini dibawah naungan PT Cosmolab Prima yang pusatnya ada dipurwokerto dan gue cek websitenya (gatau ini web resminya atau bukan) ternyata ini juga yang bikin My Darling

REVIEW Love Beauty and Planet Shampoo Clean Ocean Edition

Aloha apa kabar semua ?? Kangen ngga sama gue HAHA Jadi beberapa waktu lalu gue dikirimin paket dari Home Tester Club Indonesia, untuk review sebuah produk shampoo yang cukup Hitss. Pasti diantara kalian udah tahu lah yah Home Tester itu apa, Jadi Home Tester itu adalah salah satu forum komunitas dimana kita bisa mencoba suatu produk secara gratiss, iya gratis hehe 😁. Gue sendiri udah lama dari tahun 2018 bergabung di komunitas ini dan suka dapet barang gratis dari berbagai brand hehehe πŸ˜„. Cuma sayangnya setiap gue mau review di blog pasti ada saja kendalanya hehe, namun kali ini gue mencoba untuk bisa review demi mempertahankan eksistensi gue di jagad dunia blogger 😝. Kalau kalian tertarik untuk mencoba produk secara gratis dari Home Tester Club Indonesia bisa klik link-nya ( di sini ).  Tahun lalu sih ini cukup heboh banget dikalangan Beauty Influencer Indonesia, karena banyak banget yang review produk ini. Seperti judulnya gue akan review Love Beauty and Planet Shampoo Clean Oc

REVIEW CASANDRA COSMETIC 2in1 EYE PENCIL BROW & EYELINER

Hai teman-teman online hehehe. I'm back to review setelah sekian lama hiatus. Setelah mulai fit sepertinya aku syudah bisa mereview hehe. Setelah lama banget gue ngga beli perintilan per make-up an, akhirnya gue beli beberapa make-up kaya bedak, lip cream dan pensil alis hehe. Sebenernya buat bahan review sih hehehe dan buat bahan uji coba gue buat make-up ditengah situasi pandemi kaya gini. Kebanyakan sih make-up dari brand lokal yang gue purchase, udah gitu lagi diskon juga jadi yah tunggu apa lagi ya kan bunda hehe. Belinya yah udah pasti sih di Shoppee ahahaha, ngga tahu dah tuh gue udah beli apa aja di shoppee. Nah yang kali ini gue mau review tuh dari salah satu brand lokal yang sudah lama malang melintang di Indonesia hehe, cuma kalau menurut gue masih underrate gitu padahal menurut gue produknya ngga terlalu jelek-jelek banget.  Jadi yang kali ini gue mau review adalah Casandra 2in1 Eye Pencil , kalian udah tahu kan sama brand Casandra ini ? atau jangan-jangan masih banyak