Langsung ke konten utama

All About Sunscreens

Haiii gaes,

Apa kalian dalam keadaan baik ?? Atau sedang berkeluh kesah karena sedang bokek hehehe kalau gitu kita sama yah gaes hehehe. Kali ini gue akan ngomongin soal skin care kalik yah hehehe. Mungkin syudah pada bosen liatin blog gue ngomongin soal review produk terus hehehehe, sebenernya sih ada beberapa produk yang kepingin gue share hehehe tapi gue masih dalam kesibukan membabu buta hehehe jadi belum sempet foto - fotoin produknya. Yah kalau udah sibuk kerja dan berkutat dengan urusan kerjaan jadinya syuka rada males karena waktu istirahatnya lebih banyak dihabiskan buat lenyeh - lenyeh dan bobo cantik, jadi apa kabar deh sama blog ini hiks. Tapi yaudah lah yah yang penting masih dikasih kesempatan untuk nulis hehehe walau masih amatir 😆.

Kali ini gue mau bahas soal SUNSCREEN ini penting loh gaes penting!!. Sebagai wanita yang aktif *cielah hahaha, kadang gue amat sangat masa bodo soal yang satu ini ah entahlah karena gue super males harus melapisi muka gue dengan banyak pelembab. Padahal skincare yang satu ini adalah salah satu yang paling penting. Dan gue akan share SUNSCREEN yang aman untuk digunakan versi via Consumer Advocate.

http://www.reviews.com/sunscreen/

Sekarang ini matahari semakin amat sangat tidak bersahabat ditambah dengan global warming issue yang semakin marak. Saat ini kesadaran akan memakai sunscreen pun makin meningkat namun sunscreen yang kita pakai apakah sudah jelas kandungannya? Apakah bisa memproteksi kulit kita dengan baik dan menyeluruh? Dan apakah cara kita untuk mengaplikasikannya sudah betul? atau jangan - jangan masih banyak yang keliru.

Menurut Dr. Ibrahimi dari Connecticut Skin Institut " Kebanyakan orang tidak menggunakan tabir surya dalam jumlah yang cukup untuk mencapai jumlah matahari seperti yang diiklankan". Maksudnya rata - rata banyak dari kita yang kurang menyadari tentang hal ini tidak melakukan sesuai instruksi yang ada dan memakai hanya sekali dan tidak secara berkala. Padahal perlu di re-apply agar sunscreen bisa melakukan kerjanya dengan baik yaitu memproteksi kulit kita dari sinar matahari.

http://www.reviews.com/sunscreen/
via : google
Chemical Sunscreen VS Mineral Chemical Sunscreen || Banyak diantara kalian yang pastinya bertanya - tanya perbedaan antara kedua ini. Bahan ini adalah salah satu yang paling penting yang akan menentukan bagus atau tidaknya produk sunscreen yang kamu pakai. Chemical Sunscreen yaitu tabir surya yang melindungi kulit dengan cara menyerap sinar radiasi UV dan mengubahnya menjadi energi panas dan energi panas tersebut akan dilepaskan melalui permukaan kulit dan jelas ini akan cepat terhapus oleh kulit dan karena sifatnya yang mudah menyerap ini lah yang menjadi faktor terbesar kenapa sering sekali kulit menimbulkan reaksi alergi saat memakai tabir surya dengan jenis ini. Sedangkan Mineral Chemical Sunscreen atau biasa disebut juga Physical Sunscreen jenis ini adalah tabir surya mineral yang bertindak sebagai perisai fisik antara kulit dan sinar matahari, sehingga sinar UV memantul dan tidak masuk kekulit. Kandungan jenis mineral ini ada di bahan Titanium Dioxidize dan Zinc Oxidize bahan ini adalah bahan kimia yang paling sering dipakai dan jadi bahan utama dalam pembuatan Sunscreen karena dapat melindungi kulit dari sinar radiasi UV A. Tapi nih tapi karena teksturnya yang kental berpotensi untuk menyumbat ke pori - pori weks 😐.

http://www.reviews.com/sunscreen/

SPF (Skin Protecting Factor) || Yah sering kali gue salah kaprah soal ini hiks. Gue selalu mengira dengan tingginya SPF maka kulit gue akan terlindungi dari sinar matahari. SPF atau Skin Protecting Factor adalah tingkat ukuran yang menetukan tingkat perlindungan dari sebuah produk. Sering kali kita salah kaprah mengenai hal ini dan beranggapan semakin tinggi SPF maka akan melindungi kulit lebih lama dari sinar UV. Sinar UV A adalah salah satu pemicu terbesar sebagian besar kasus kanker kulit berkembang dan sementara Sinar UV B radiasi yang bisa memicu kerusakan kulit. Cara penghitungan SPF yang bisa dilihat dari jumlah SPF-nya, contoh nya kalau sunscreen yang ber SPF 30 berarti bisa melindungi kulit selama 300 menit dari sinar matahari. Menurut  Dr. James Worry dari Dermatology Pittsburgh " Sekarang, Anda mungkin berpikir, "Nah, bukankah seharusnya SPF 75 melindungiku lebih lama lagi?" Tidak juga. Tabir surya yang diaplikasikan dengan benar memerlukan aplikasi ulang setiap dua sampai tiga jam, jadi sementara matematika mungkin menentukan bahwa SPF 75 akan melindungi Anda selama 750 menit kesenangan bebas-bakar, Anda sebenarnya tidak dapat bertahan selama 750 menit tanpa menaruhnya lagi, jadi sedikit Dari titik diperdebatkan begitu Anda sampai di SPF 30, tidak ada perbedaan di luar [itu]. Ada perbedaan besar di luar 10 atau 15, meskipun. Dengan kata lain, jika corak Anda sangat adil, tabir surya dengan SPF 15 mungkin tidak bekerja sebaik mungkin untuk seseorang dengan lebih banyak melanin di kulit mereka, jadi 30 adalah taruhan yang lebih aman secara umum ". Jadi nih gaes intinya ga usah terlalu gede kadar SPF sunscreen yang kamu beli at least SPF 30, untuk bisa melindungi dari sinar UV A dan UV B. Jadi dah tau dong pentingnya SPF tuh apa tapi ga bakalan efek kalau cuma satu kali pemakaian aja mesti 2 - 3 re-apply.

http://www.reviews.com/sunscreen/

SUNSCREEN SPRAY || Sunscreen datang dalam berbagai bentuk ada yang berbentuk gel, stick macem kaya deodorant, lotion yang paling sering ditemui dan yang berbentuk spray yang jauh lebih praktis dan gampang untuk digunakan. Sunscreen jenis spray ini banyak pro kontra, pro nya udah pasti karena pemakaian yang gampang untuk di re - apply juga praktis karena cuma tinggal semprot aja. Sementara kontranya adalah saat disemprot kan ke wajah atau tubuh ada bagian yang terlewat atau kurang banyak terkena spray dan tidak sengaja terkena baju saat spray yang menimbulkan noda saat disemprot. Lebih buruk lagi bukan melindungi kulit tapi malah terhirup oleh kita dan bahan kimia tersebut masuk kedalam tubuh, duh no no banget kan. FDA (Food and Drugs Administration)  lembaga pengawas obat makanan di Amerika atau kalau disini Badan POM hahaha, tidak menyarankan dalam menggunakan sunscreen jenis semprot ini terutama untuk anak - anak untuk saluran pernafasan mereka. Jadi kalau mau amannya semprot di tangan lalu oles kewajah sedikit lebih baik ketimbang menyemprotnya untuk menghindari hal buruk terjadi pada terhirup oleh paru - paru.
So it's time for sayin good bye for your spray sunscreen.

http://www.reviews.com/sunscreen/
Via : google

OXYBENZONE, OCTINOXATE, RETINYL PALMITATE ||
Apakah kalian merasa awam dengan bahan kimia ini sama gue juga HAHAHA. Gue jelaskan bahan kimia ini versi via Consumer Advocate.

Oxybenzone telah mendapatkan cukup banyak reputasi buruk sehingga banyak perusahaan memberi label tabir surya mereka sebagai "Oxybenzone-Free" tepat di atas kotak. Meskipun - dan octinoxate - saat ini disetujui oleh FDA untuk dimasukkan ke dalam tabir surya topikal, ada pilihan yang lebih aman dan efektif di luar sana. Oxybenzone khususnya telah dilaporkan menyebabkan tingkat reaksi alergi yang cukup tinggi untuk mengangkat beberapa alis. Environmental Working Group (EWG) juga melaporkan bahwa hal itu dapat mengganggu tingkat estrogen dalam tubuh, dan telah dikaitkan dengan endometriosis pada wanita.

Octinoxate tampaknya tidak berpotensi berbahaya seperti oksitosin, namun memiliki kemungkinan reaksi alergi yang lebih tinggi, bahkan pada orang-orang yang tidak memiliki kulit sensitif atau rentan terhadap alergi. (Cinnamates, yang mana okuloksatnya satu, telah terbukti menyebabkan reaksi merugikan sesekali, misalnya.)

Retinyl palmitate itu sedikit lebih rumit. Sementara retinil palmitat (juga dikenal sebagai Vitamin A palmitate) dikenal dengan kualitas antioksidannya, tidak semua orang setuju bahwa Anda harus menggabungkannya dengan paparan sinar matahari. Menurut laporan tahun 2012 dari Program Toksikologi Nasional pemerintah, retinil palmitat sebenarnya dapat mempercepat pengembangan sel ganas bila diterapkan tepat sebelum pergi keluar di bawah sinar matahari. Tapi, penelitian itu hanya meneliti retinil palmitat, tidak retinil palmitat di tabir surya - untuk menarik kesimpulan bahwa retinil palmitat masih merupakan ide yang buruk bahkan pada produk yang melindungi kulit kita dari sinar matahari, para ilmuwan mengatakan bahwa kita memerlukan lebih banyak sains. Agar aman, kami menawarinya untuk sementara.

Ketiga bahan kimia ini masih jadi bahan perdebatan tapi gada salahnya untuk berhati - hati untuk ketiga bahan ini karena bisa jadi ini ada di sunscreen yang kamu pakai.

Jadi udah tau dong kira - kira sunscreen apa yang aman yang akan kamu pakai nantinya untuk kulit kamu. Wanna more details ?? Go to Consumer Advocate page untuk informasi lengkapnya disana akan lebih lengkap ngebahas jenis sunscreen yang bagus dan aman untuk kulit.
Yas segitu dulu deh dari gue hahaha soalnya gue mulai pegel nulis hehehe. Next gue akan review produk kembali so wait yaa hehehe. See yaaa on my next post ❤.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW MADAME GIE BB FEMME FOUNDATION

Hai apa kabar semua ??  Semoga semua senantiasa semangat yah ditengah wabah yang tak kunjung kelar ini 😁 Kali ini gue mau review lagi salah satu produk lokal yang lagi naik daun belakangan ini. Yah meski gue telat tapi gue juga mau memberi impression gue soal produk ini. Produk ini kepunyaan artis Indonesia Gisella Anastasia yaitu Madame Gie .  Tahun lalu kayanya lumayan banyak banget artis-artis Indonesia yang bikin produk Makeup selain bolu yang katanya kekinian 😂. Rata-rata sih harganya menurut gue yang kaum duafa ini kurang affordable, lalu dari segi packaging menurut gue seperti terlihat murahan dan tidak dikemas seperti brand yang mahal. Emang sih mereka kan rata-rata pakai nama mereka jadi pasti otomatis harganya juga tidak lah ekonomis. Terus tidak lama berselang dunia beauty dihebohkan oleh produknya si mama Gempita yaitu Madame Gie , harganya menurut gue amat sangat affordable dan juga brandingnya cukup bagus. Kali ini gue akan review Madame Gie BB Femme Foundation yang ka

REVIEW : SCARLETT WHITENING SERUM

Akhir-akhir ini skincare lokal lagi cukup hits yah, sampai-sampai hampir semua produk kayanya ada, mulai dari facial wash, toner, moisturizer sampai serum pun ada. Saat ini sih yang gue lihat, brand lokal mulai banyak yang mengeluarkan serum, dengan berbagai fungsi dan juga ingredients yang cukup bikin mupeng buat coba. Sekarang gue juga bakal ngebahas produk serum yang ngga kalah hits-nya dari produk brand lokal yang lain, setelah mengeluarkan seri Body Care-nya yang cukup viral dimana-mana, Scarlett Whitening akhirnya mengeluarkan Serum. Ada 2 varian serum yang mereka keluarkan yaitu Scarlett Brightening Serum dan Scarlett Acne Serum , setelah hampir 3 minggu pemakaian akhirnya gue bisa kasih impression soal produk ini. Penasaran ? Scroll down for the detail . Jangan sampe di skip okay hehehe. Kalau kalian sudah baca artikel yang gue posting beberapa waktu lalu soal masalah jerawat di artikel My Acne Story, pasti kalian tahu lah yah kalau gue lagi bergelut dengan yang namanya jeraw

REVIEW : Implora Urban Lipcream Matte

Sekarang ini produk lokal lagi berlomba-lomba banget ngeluain produk baru yang menurut gue cukup menarik hati dan tentu bikin kantong bolong heuheu 😆. Gue udah mulai beburu beberapa produk lokal yang lagi marak dibicarakan orang-orang buat jadi bahan di blog nanti hahaha. Tapi kali ini gue mau review salah satu lippie yang lagi tenar saat ini dan cukup banyak yang rave dia bagus hehehe. Gue agak telat sih hahaha, tapi gapapa lah yah. Jadi gue niatnya mau bikin make up lokal under 50K di channel utub gue hahaha. Ya lilah gue malu haha tapi kalo kalian berbaik hati kiranya di subs mungkin cenel gue yang ngga seberapa ini hahaha. Sepertinya tren lipcream belum lah berakhir sodara-sodara masih banyak banget produk lokal yang ngeluarin varian ala-ala lipcream yang cukup bikin hati dan kantong meronta hehe. Eiittss tapi untungnya gue mau review produk lipcream matte dari Implora Cosmetics dengan harga yang cukup bersahabat hehe. Kalau gue sih ngga gitu asing sih denger produk ini

REVIEW LINDOR COLORFIX LIPSTICK

Haiiiii, Please yah jangan bosen-bosen sama gue hahaha. Kali ini gue exited mau review produk lokal yang murah meriah 😚. Yeay gue senang karena menemukan produk ini hehehe. As usual ini bukan barang baru sih karena gue melihat sudah banyak juga yang review tentang produk ini. Apakah itu?? Produk yang gue maksud adalah LINDOR Colorfix Lipstick . Mungkin banyak yang sudah tahu produk ini atau mungkin masih bertanya-tanya hehehe. Ini Lipstick Matte yang gue pernah pake sih hehe jadi gue ga asing cuman bukan punya gue punya emak gue hahaha. Warnanya tsakep sih gue lupa warna apa merah agak orange gitu ehehe. Berawal dari itu gue ceki-ceki soal si Lindor eh ternyata ini bukan barang abal lho 😃. Udah banyak ternyata yang review soal produk ini dan ada nomor BPOM nya jadi jelas ini bukan abal hehehe. Lindor Cosmetics ini dibawah naungan PT Cosmolab Prima yang pusatnya ada dipurwokerto dan gue cek websitenya (gatau ini web resminya atau bukan) ternyata ini juga yang bikin My Darling

REVIEW Makarizo Hair Energy Scentation Morning Dew

Aloha kali ini gue mau review soal pewangi rambut, belakangan ini gue lagi suka buat pakai ini kalo lagi ga keramas hahaha. Yah anggaplah ini dry shampoo hehehe, walau tak serupa.  Gue pakai ini udah beberapa bulan dan akhirnya dapat kesempatan buat review HAHAHA. Maklum lah penyakit malas gue kambuh :D. Jadi Brand ini udah ngeluarin produk ini udah lama siiihhh cuma gue baru menyadari hahaha. Produk yang gue maksud adalah Makarizo Hair Energy Scentation, gue emang suka banget sama Brand Makarizo semua Hair Product nya gue sukak apalagi Creambath Hair nya yang wangiiiiii banget kalo abis pemakaian :3. Mari kita lihat penampakannya :D. Bisa dilihat bentukannya botolnya kayak gini dan easy to carry bangetlah jadi kalo mau dibawa-bawa juga bisa. Makarizo Hair Energy ini ada 2 ukuran, satu yang ukuran kaya punya gue gini dengan kemasan 100 ml dan yang satu lagi ada kemasan yang unyunya ukurannya kalo ga salah 30 ml. Kalo yang mini sih udah pasti jauh lebih ekonomis kalo mau dibaw

REVIEW : L'OREAL PARIS INFALLIBLE MORE THAN CONCEALER

Halo semuanyaaahh hehehe. I'm back with another review 😁. Before I wanna start to review , mau ngucapin bela sungkawa  untuk teman-teman yang sedang terkena musibah dimana pun agar senantiasa selalu diberi ketabahan, keberkahan dan selalu kuat 💪, sending a lot of pray for you guys . Semoga badai virus dan juga badai-badai yang lain semua cepat berlalu. Amin 😇. Let's go back to bussiness hehehe. Pertama kali pakai make-up gue cuma pakai bedak padat doang a.k.a compact powder hehehe. Saat itu masih remajah manjah jadi muka masih ngga gitu bermasalah HAHA. Gue buta banget soal make-up dan bener-bener ngga tahu urutan pakai make-up itu kaya gimana hehe. Pas pindah kerja gue di haruskan untuk dandan yang bener hahaha. Baru deh mulai dikit-dikit kenal sama macem-macem jenis make-up. Pas udah berumur 😐, muka udah semerawut dark circle dimana-mana sampe noda jerawat dimana-mana baru lah gue mencari yang namanya ' Concealer '. Penemuan concealer gue di kala itu juga lumaya