SCARLETT C-POWER SERIES BEST COMBO : CARA EFEKTIF MENCERAHKAN KULIT KUSAM

by - Oktober 08, 2023

scarlett c-power series

Efek dari buruknya polusi udara saat ini ternyata tidak hanya berpengaruh terhadap gangguan kesehatan pernapasan saja, namun juga mempengaruhi kesehatan kulit kita. Musim kemarau yang cukup panjang di tahun ini berimbas pada tingginya polutan udara yang ada saat ini. Apalagi Jakarta sendiri sebagai kota metropolitan yang banyak menghasilkan emisi gas kendaraan pribadi yang menyebabkan bertambah buruknya udara di Jakarta. Dampak dari buruknya udara yang ada di Jakarta saat ini juga membuat kulit yang terpapar polusi menjadi rentan berjerawat, munculnya penuaan dini dan juga kulit semakin kusam. Salah satu untuk mencegah hal tersebut tidak bertambah buruk, pastinya wajib untuk memakai tabir surya atau sunscreen untuk melindungi wajah dari sinar UV dan juga radikal bebas. Selain itu, mencari produk skincare yang formulasi kandungannya bisa untuk merawat dan melindungi kulit dari radikal bebas, kaya akan antioksidan dan juga dapat mencerahkan wajah yang kusam. Untungnya sudah banyak nih produk skincare dari lokal yang bagus dan formulasinya juga ngga kalah bagus dengan skincare dari luar negri. Salah satunya dari Scarlett yang sudah gue coba selama beberapa minggu ini. Gue mencoba dua produk face product mereka yang kandungan utamanya adalah Vitamin C. Seperti yang kita tahu kalau Vitamin C itu kaya akan antioksidan dan juga bisa membantu melindungi kulit kita dari polutan yang ada saat ini. Produk yang akan gue review adalah combo Scarlett C-Power Face Mist dan Scarlett C-Power Serum. Selain full review dari duo combo Scarlett C-Power Series, gue juga akan kasih tips untuk mencerahkan wajah yang kusam dengan pakai produk Scarlett. Jadi, jangan sampai terlewat full reviewnya yang gaes 😋.

SCARLETT C-POWER FACE MIST

"Scarlett C Power Face Mist, toner yang membantu melembapkan kulit wajah, mencerahkan kulit, menyamarkan bintik hitam pada wajah, merawat keremajaan kulit, menyegarkan kulit wajah, membantu menyerap minyak berlebih, serta membantu penyerapan skincare lainnya."



Scarlett C-Power Face Mist punya kemasan botol plastik transparan dengan domininasi warna orange untuk bagian kemasannya. Untuk bagian tutupnya sendiri berbahan semi kaca dan harus hati-hati sih biar ngga jatuh kaya gue hehe. Soalnya belum apa-apa gue ngga sengaja jatohin pas mau pakai ini dan bagian tutupnya jadi retak sedih banget huhu. Scarlett C-Power Face Mist ini dilengkapi dengan box kemasan yang sudah berisi banyak informasi mengenai produknya. Menurut gue ini kemasannya bagus dan beda dengan kemasan Scarlett yang bsering gue temui, apalagi bagian spritzer spray-nya tuh halus banget saat di semprot ke wajah. Suka banget sama modelan face mist yang punya spritzer spray yang halus kaya punya Scarlett gini.


Sesuai dengan namanya, Scarlett C-Power Face Mist ini kandungan utamanya yaitu Vitamin C yang kita tahu punya manfaat untuk mencerahkan kulit. Selain itu, ternyata vitamin c punya segudang manfaat lain untuk kulit, salah satunya adalah melindungi kulit dari radikal bebas. Apalagi seperti sekarang ini cuaca sangat panas dan juga polusi udara di Jakarta sendiri sudah tidak bagus. Vitamin C yang dipakai adalah THD(Tetrahexyldecyl) Ascorbate atau THD Ascorbate salah satu kandungan Vitamin C yang punya formulasi lebih bagus daripada kandungan vitamin c biasa. Berikut gue highlight ingredients yang ada pada Scarlett C-Power Face Mist ini :
  • THD Ascorbate, salah satu turunan dari Vitamin C yang punya kandungan Vitamin C 50x lebih kuat dari asam askorbat(vitamin c) standar. Manfaaynya sendiri dapat membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, membantu mencerahkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, menjaga kelembapan kulit. 
  • Sodium Hyaluronate, salah satu zat turunan dari Hyaluronic Acid. Meskipun punya kesamaan namun untuk molekul dari Sodium Hyaluronate jauh lebih kecil dari Hyaluronic Acid sehingga mampu menghidrasi dan melembapkan kulit lebih efektif ke dalam kulit. Manfaat lainnya adalah membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, membantu kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering.
  • Mugwort, kandungan yang punya nama ilmiah Artemesia Vulgaris L. Punya manfaat untuk membantu menenangkan kulit, melembapkan kulit dan membantu mengatasi jerawat.
  • Black Ginseng Water, salah satu kandungan yang juga punya kandungan antioksidan yang tinggi untuk kulit. Selain itu bermanfaat untuk membantu menyejukkan kulit yang iritasi ringan, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus 
  • Orange Oil dan Lemon Extract, punya manfaat yang sama yaitu dapat membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit, membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini, membantu menyejukkan kulit yang iritasi ringan.

Scarlett C-Power Face Mist ini punya tekstur bi-phase yaitu dual phase formula yang mengandung air dan minyak(oil). Lapisan atasnya mengandung minyak dan untuk lapisan bawahnya adalah air, kalau di lihat lapisan airnya jauh lebih banyak dibandingkan dengan lapisan airnya. Saat di aplikasikan ke wajah menurut gue tidak terlalu terasa berminyak dan berat di wajah. Untuk aromanya sendiri aroma citrus dan menurut gue cukup enak untuk aromanya. 

SCARLETT C-POWER SERUM

"Scarlett Whitening C Power Serum membantu mencerahkan kulit, menyamarkan bintik hitam pada wajah, mencegah tanda-tanda penuaan dini, menjaga kelembapan kulit, membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, merawat kekencangan kulit, serta membantu meratakan warna kulit."



Kemasan dari Scarlett C-Power Serum ini dikemas dalam bentuk botol berbahan kaca yang cukup kokoh dengan isi 15 ml dan memakai pump sebagai aplikatornya. Untuk desainnya sendiri di dominasi oleh warna orange sebagai tema dari serum ini. Kemasannya sendiri terbilang berbeda dengan kemasan serum Scarlett yang lain, karena khusus untuk Scarlett C-Power Serum ini memakai pump sebagai aplikatornya. Gue suka sih kalau kemasannya pakai pump kaya gini karena jauh lebih kelihatan higienis dan juga jadi lebih memudahkan untuk pengaplikasiannya. 


Sama dengan Scarlett C-Power Face Mist, kandungan utama dari Scarlett C-Power Serum ini adalah THD Ascorbate. Selain itu, Scarlett C-Power Serum ini juga di formulasi dengan kandungan yang dapat mencegah tanda penuaan dini, menyamarkan kerutan dan juga menjaga kelembapan wajah. Berikut gue rangkum main ingredients yang ada pada serum ini :
  • THD Ascorbate, salah satu turunan dari Vitamin C yang punya kandungan Vitamin C 50x lebih kuat dari asam askorbat(vitamin c) standar. Manfaaynya sendiri dapat membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, membantu mencerahkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, menjaga kelembapan kulit. 
  • 4D Hyaluronic Acid, kandungan yang berasal dari 4 jenis molekul Hyaluronic Acid yang bisa melembapkan kulit hingga ke lapisan kulit paling dalam. Fungsinya sendiri selain menjaga kelembapan kulit, juga membantu merawat keremajaan kulit, membantu menghidrasi kulit, menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus pada kulit, dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  • Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, salah satu kandungan yang terkenal dengan nama bunga chamomile ini dapat membantu menyejukkan kulit yang iritasi ringan, mencegah efek buruk paparan sinar matahari dan membantu menghidrasi kulit
  • Lactobacillus, kandungan yang berasal dari bakteri yang di fermentasi ini juga terkenal manfaatnya untuk kulit. Fungsinya sendiri untuk melembabkan kulit, mencegah tanda tanda penuaan dini dan juga menenangkan kulit yang sedang iritasi.
  • Camellia Sinensis Leaf Extract, yang kita tahu sebagai ekstrak daun teh hijau yang bagus untuk membantu mencegah efek buruk paparan sinar matahari, membantu mencerahkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus,  dan juga membantu menjaga kelembapan kulit.

Scarlett C-Power Serum ini punya tekstur yang watery gel dengan warna serum yang agak sedikit keruh. Konsistensinya sendiri cukup cair menurut gue dan sedikit membutuhkan waktu untuk menyerap sempurna di wajah. Untuk pemakaiannya sendiri gue pakai ini 2 pump dan sudah cukup untuk wajah dan juga leher.

CARA PAKAI & FORMULASI


Seperti yang gue bilang di awal, kalau gue ada tips untuk mengatasi kulit yang kusam akibat terpapar polusi dan sinar matahari nih gaes. Cara ini juga bisa kalian praktekin juga nih kalau mau kulitnya jadi cerah dan juga bisa merawat skinbarrier kalian yang sudah terpapar polutan. Selain pakai skincare untuk bisa merawat kulit kalian, memperhatikan asupan gizi dan juga minum air putih juga berpengaruh untuk kulit. Memperhatikan pola tidur dan olahraga juga salah satu yang ga kalah penting sih, tapi di gambarnya gue ngga cantumin sih soalnya masih sulit buat gue hehe. Menurut gue tips berikut bisa jadi acuan kalian kalau mau kulit yang sehat, glowing dan cerah. Satu lagi nih yang ngga kalah penting dengan selalu cek keaslian produk Scarlett, untuk cara ceknya gampang banget tinggal buka official website Scarlett atau tinggal klik link yang ada di bawah yah.


Scarlett C-Power Face Mist ini salah satu toner dalam bentuk face mist dan gue paling suka toner model face mist kaya gini. Selain penggunaaannya yang super praktis, Scarlett C-Power Face Mist ini juga punya spray yang halus banget dan bikin nyaman untuk dipakainya. Untuk formulasinya sendiri menurut gue termasuk ringan di wajah dan menurut gue lembapnya untuk gue sendiri termasuk yang cukup. Kalau kalian merasa kadar lembapnya kurang kalian tinggal layering lagi untuk bisa dapat hasil kelembapan yang kalian mau. Apalagi Scarlett C-Power Face Mist punya spritzer yang halus, jadi nambah candu ga sih buat spraying terus-terusan hehe. Untuk gue sendiri sih kalau pemakaian di skincare malam memang gue layer berkali-kali sampai dapat kadar lembap yang gue mau. Sedangkan, untuk skincare pagi gue lebih prefer ini dipakai secukupnya dan tidak terlalu over layering. Soalnya, gyue ngga terlalu suka kalau skincare pagi atau siang agak berat bikin muka gue jadi gampang berminyak huhu. Untuk cara pakainya pastikan ikuti sesuai petunjuknya yah. Karena ini mengandung vitamin c, hidarkan area mata atau pakai saat mata tertutup untuk mencegah adanya efek perih saat memakai Scarlett C-Power Face Mist ini. 


Untuk Scarlett C-Power Serum ini punya tekstur yang watery gel dan cukup cair. Jadi, seperti yang gue bilang di awal kalau ini sedikit membutuhkan waktu untuk bisa menyerap sempurna di wajah. Tapi, setelah menyerap ini super moist banget sih. Pantes aja untuk si face mist-nya di buat ngga terlalu lembap, ternyata untuk bisa jadi pair sama serumnya. Gue waktu pertama coba ini satu pump aja padahal untuk bagian wajah aja untuk tester saat pertama kali pakai, tapi udah selembap itu di wajah gue. Padahal gue cuma pakai si Scarlett C-Power Serum ini aja dan ngga ditambah skincare lain lagi tapi lembapnya udah lumayan banget di kulit wajah gue. Abis itu gue layer lagi sih pakai sunscreen dan udah nampol buat hidrasinya menurut gue. Tapi, pastiin sunscreen yang kalian pakai ngga mengandung alcohol yah. Karena beberapa sunscreen gue tuh ada yang mengandung alcohol alhasil bikin muka gue jadi sedikit panas dan cekit-cekit. Jadi, pastikan dulu untuk kandungan sunsncreen yang kalian pakai ngga ada kandungan alcohol-nya yah. Untuk malam pastinya ngga boleh di layer dengan retinol, kalian bisa pakai serum dengan kandungan apapun kecuali dengan retinol yah. Takutnya akan memunculkan iritasi pada wajah. Selain itu, pastikan juga kalau mau pakai produk Scarlett C-Power Series ini kalian sedang tidak pakai produk yang mengandung AHA-BHA atau produk eksfo lainnya. Soalnya malah akan memicu kemerahan atau iritasi. Jadi, pastikan selalu baca informasi produk dengan sesama yah hehe.

FINAL REVIEW & RESULT


Sebelumnya gue udah pernah coba Scarlett C-Power Series ini, karena waktu itu adek gue minta di beliin ini karena dia terobsesi pengen putih wkwk. Manfaat dari duo combo Scarlett ini sendiri memang untuk mencerahkan yah gengs bukan memutihkan hehe. Kalau mau putih kayanya kudu ke dokter kulit sih sepertinya hehe. Hasil pemakaian produk skincare pastinya ngga sama yah gengs, pastinya di setiap orang berbeda-beda. Karena waktu itu sempet coba sedikit si Scarlett C-Power Series ini dan gue lumayan suka formulasinya. Terutama Scarlett C-Power Face Mist-nya yang jadi favorit gue hehe. Pas coba ini pertama kali gue langsung suka banget sama spraynya yang halus dan menyebar rata ke seluruh wajah. Meskipun kadar lembapnya ngga terlalu lembap banget, tapi ini udah jadi salah satu face mist yang wajib coba dan paling enak kalau mau di pakai untuk skincare pagi atau siang. Menurut gue untuk lembapnya pas sih kalau dipakai di saat pagi atau siang karena saat di layer skincare lain ngga berasa berat atau gerah di wajah.

Untuk Scarlett C-Power Serum-nya sih meskipun gue udah pernah coba sebelumnya juga, tapi sayangnya gue mesti menemukan celah untuk layer skincare yang aman biar ngga bikin breakout di wajah. Karena ngga setiap orang cocok dengan skincare yang berbahan dasar Vitamin C dan termasuk gue hehe. Jujur sih kandungan skincare yang jarang gue eksplor tuh kandungan vitamin c, karena ngga tahu kenapa tapi baru pertama pakai pasti udah nimbul satu atau dua jerawat batu tiba-tiba abis pakai serum dengan kandungan vitamin c. Tapi, untungnya pakai si Scarlett C-Power Serum ini wajah gue masih dalam tahap aman. Makanya awal dateng ini langsung gue coba tanpa pakai apapun lagi, buat lihat side effect-nya di wajah gue. Untuk di layer dengan face mist-nya juga enak banget sih, sudah pas untuk kadar hidrasinya kalau pakai duo combo ini. Sayangnya, untuk layering dengan produk lain harus hati-hati sih terutama yang ada kandungan alchol-nya. Soalnya, di beberapa produk skincare yang gue punya termasuk sunscreen, serum dan moisturizer ada yang pakai alcohol dan itu bikin wajah gue agak sedikit panas dan cekit. Jadi, pastiin produk skincare yang kalian pakai untuk di layer sama Scarlett C-Power Series ini ngga ada alcoholnya yah.

Di review gue sebelumnya saat memakai si masker dari Scarlett komedo gue langsung nimbul dan jadi gampang di pencetin. Namun, sayangnya menimbulkan bekas di area dahi gue terutama dan hilangnya lumayan lama. Bisa kalian lihat sendiri bekas di area dahi gue perlahan mulai memudar dan teksturnya lumayan bisa kalem lagi hehe. Jadi, yang masih bergelut sama wajah kusam dan area wajah yang banyak dark spot bisa nih buat coba Scarlett C-Power Series ini. Apalagi, nanti pas tanggal kembar bakal banyak promo, kayanya bakalan sayang buat di lewatin. Buat yang mau belanja tinggal klik link yang ada di bawah yah. Happy Shopping!

Shop Scarlett here :


Cek Produk Scarlett :





You May Also Like

1 comments

  1. aku malah sering layering power-c ini sama produk toner jerawat aku yang ada alkoholnya :") but so far baik2 aja. tergantung kondisi kulit juga kan ya mbaa

    BalasHapus