REVIEW ANESSA DAY SERUM SUNSCREEN : SELAMAT TINGGAL KULIT KUSAM DAN PENUAAN DINI

by - Agustus 09, 2023

anessa sunscreen

Salah satu perawatan untuk mencegah penuaan dini yang gue lakukan saat ini adalah memakai kandungan skincare yang ada kandungan untuk anti aging-nya. Masuk ke umur 30an ini, gue merasa kulit wajah gue juga gampang banget dehidrasi. Jenis kulit gue sendiri adalah oily combination dengan concern dehidrasi pada kulit wajah. Jadi, kadang terasa kering di beberapa area wajah tapi juga berminyak di bagian T-zone. Selain masalah dehidrasi, kulit wajah gue juga gampang banget buat jadi kusam. Selain itu, efek samping memakai kandungan untuk anti aging secara berkala, kulit wajah gue juga jadi gampang banget sensitif apalagi kalau sudah kena sinar matahari saat keluar rumah. Pastinya, saat keluar rumah gue selalu memakai sunscreen. Selain untuk bisa memproteksi kulit gue dari paparan radiasi sinar matahari, memakai sunscreen juga salah satu cara agar wajah tidak kusam. Sekarang ini pilihan sunscreen sudah banyak dan juga banyak variasinya yang bisa kita sesuaikan untuk kebutuhan kulit kita. Salah satu produk sunscreen yang sedang gue coba saat ini adalah produk sunscreen yang sudah terkenal di Jepang sana. Pastinya sudah tahu lah sama brand ANESSA, salah satu sunscreen yang sempat viral saat kemunculannya di Indonesia. ANESSA Beauty Sunscreen sendiri di Jepang sana sudah menjadi salah satu sunscreen Jepang terbaik dan juga telah dinobatkan sebagai salah satu sunscreen terbaik di Jepang selama 20 tahun berturut-turut. Salah satu produk Anessa yang akan gue coba kali ini adalah Anessa Sun Dual Care Day Serum SPF 50+ PA++++. Produk Anessa satu ini launch di Desember 2022 kemarin dan sudah menjadi salah satu sunscreen terbaik versi Cosme Beauty. Gue sendiri tertarik buat mencoba produk Anessa Sun Dual Care Day Serum ini karena gue lihat ada banyak kandungan skincare yang bagus untuk anti aging. Buat yang penasaran baca sampai habis yah 😘

ABOUT ANESSA


Nama ANESSA berasal dari kata Bahasa Jepang “NESSA” yang berarti “hot sand” atau “pasir panas”. ANESSA memiliki tujuan agar tampilan kulit tetap cantik dan bercahaya di bawah paparan sinar matahari yang menyebabkan pasir panas. Brand Anessa Beauty Sunscreen sendiri hadir di tahun 1992 di bawah naungan Shiseido Group. Anessa memiliki dedikasi penuh dengan penelitian kulit dan UV rays dibawah naungan Shiseido Group selama lebih dari 100 tahun. Dengan riset selama lebih dari 100 tahun inilah, yang menjadikan Anessa Beauty Sunscreen dipercaya oleh banyak orang dalam melindungi kulit hingga menjadikan Anessa Beauty Sunscreen terbaik dari Jepang. Selain untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV, Anessa kini berinovasi berkelanjutan untuk bumi yaitu “SUNstainable”. ANESSA mengusung prinsip “SUNstainable World” di mana manusia dan planet bumi dapat terus bersinar di bawah matahari.

ABOUT ANESSA DAY SERUM SPF 50+ PA ++++

"UV Protection + Beauty Beams dengan manfaat serum dengan hasil akhir kulit wajah lebih cerah, lembab dan kenyal. Dilengkapi dengan SPF50+ dan PA++++ untuk perlindungan UV sepanjang hari."
  • Dalam 4 minggu pemakaian, fungsi skin barrier meningkat, kulit lebih kenyal dan garis halus berkurang
  • Kulit lembap hingga 12 jam
  • Dapat digunakan sebagai primer make-up dengan efek tone up
  • Formula ringan, tahan air, keringat, dan gesekan
  • Colorant-free / Non-comedogenic / Dermatology-tested.

PACKAGING

anessa beauty sunscreen

anessa sunscreen

Anessa Day Serum ini kemasannya mungil berbentuk tube pipih dan didominasi warna putih untuk keseluruhan kemasannya. Ada corak gold untuk bagian atas tutupnya dan juga bagian nama logo Anessa. Untuk desainnya sendiri simpel dan elegan khas Anessa. Bagian tutupnya sendiri tutup ulir dengan di bagian ujung mulut botolnya dibuat meruncing yang berguna untuk mengontrol saat mengeluarkan isi produknya agar tidak kebanyakan atau melember kemana-mana. Kemasannya sendiri sudah dilengkapi dengan box yang sudah berisi banyak informasi mengenai produknya dan sudah ada terjemahan dengan memakai bahasa Indonesia juga. Anessa Day Serum ini punya ukuran 30ml yang cukup mungil dan juga sangat compact untuk dibawa-bawa.

HIGHLIGHT INGREDIENTS

anessa day serum

Salah satu alasan kenapa gue memilih membeli si Anessa Day Serum ini, tentu saja karena kandungannya banyak yang bagus untuk anti aging. Anessa Day Serum ini juga memakai teknologi "Sun Dual Care" yaitu teknologi dari hasil fotosintesis yang dapat mengubah sebagian sinar matahari menjadi cahaya yang memberi banyak manfaat untuk kulit. Jadi, Anessa Day Serum ini ngga cuma bisa melindungi kulit dari paparan jahat sinar UVA dan juga UVB, tapi juga bisa memberi nutrisi pada kulit wajah dan juga menjaga skin barrier kulit. Selain itu, banyak kandungan skincare yang bagus yang ada di Anessa Day Serum ini dan gue akan rangkum satu-satu dibawah ini : 
  • Spirulina Energy Essence, salah satu kandungan yang membuat terciptanya teknologi Sun Dual Care adalah Spirulina Energy Essence. Ganggang biru-hijau kuno yang tumbuh di danau selama lebih dari 3 milyar tahun lamanya dengan sifat fotosintesisnya, membuat teknologi Sun Dual Care ini tercipta.
  • Hyaluronic Acid, salah satu kandungan yang memberi manfaat dalam menjaga kelembapan untuk kulit.
  • Collagen, kandungan yang dipercaya dapat meningkatkan kekenyalan kulit dan mencegah penuaan dini.
  • Rosa Roxburghii Fruit Extract, salah satu spesies mawar asli dari Cina yang mempunyai manfaat untuk meningkatkan kekenyalan pada kulit dan juga mencegah tanda penuaan dini akibat sinar UV.
  • Natural Plankton Extract, kandungan yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV dan blue light, membantu untuk melindungi kulit dari dampak buruk racun polutan dan juga dapat membantu mencegah tanda penuaan dini.
  • Yellow Flower Extract Complex(Tormentilla/Rosaceae), salah satu spesies mawar yang punya nama ilmiah Potentilla Erecta yang mempunyai fungsi yang bagus untuk kulit. Melindungi peradangan pada kulit yang iritasi dan juga mencegah kerusakan kulit dari sinar UV.
Anessa Day Serum ini termasuk dalam kategori hybrid sunscreen, memakai bahan kandungan chemical dan juga physical sunscreen. Untuk bahan aktif kandungan chemical-nya lebih mendominasi ada Ethylhexyl Methoxycinnamate, Octocrylene, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine. Sementara untuk bahan kandungan aktif physical-nya ada Zinc Oxide (Nano), Titanium Dioxide (Nano). Untuk kadar SPF-nya sendiri 50+ dengan PA++++, yang berarti sangat efektif dan juga maksimal dalam memberi perlindungan terhadap paparan sinar matahari. Tapi, jangan lupa untuk selalu re-apply setiap 3 atau 4 jam sekali yah bunda, untuk tetap mendapat perlindungan maksimal dari sinar UV.

TEXTURE & SCENT

anessa day serum

Anessa Day Serum ini punya tekstur cair yang cukup ringan mirip seperti emulsion. Teksturnya sendiri mirip-mirip seperti Anessa Perfect Sunscreen Milk, hanya konsistensi Anessa Day Serum lebih sedikit cair dan lebih ringan dibandingkan dengan Anessa Perfect Sunscreen Milk. Selain itu, ada partikel glitter yang terdapat pada Anessa Day Serum. Warna teksturnya sendiri soft pink dan ada aroma floral yang jadi aroma ciri khas Anessa menurut gue. Jujur gue suka banget sih sama semua aroma Anessa sunscreen, meskipun wangi atau aromanya mirip-mirip tapi ngga tahu kenapa gue suka banget hehe. 

FORMULATION AND HOW TO USE

review anessa sunscreen

Anessa Day Serum ini punya formulasi yang berbeda dengan sunscreen Anessa yang gue sudah coba sebelumnya. Gue sendiri baru mencoba Anessa Perfect Sunscreen Gel dan Anessa Perfect Sunscreen Milk. Tapi, untuk pemakaian di area wajah jujur gue jauh lebih suka si Anessa Day Serum ini. Untuk formulasinya sendiri saat di aplikasikan ke wajah sangat mudah untuk di baurkan dan gampang banget untuk nge-blend ke wajah. Untuk gue sendiri Anessa Day Serum ini tidak sticky saat di oleskan ke wajah, sangat ringan dan sangat effortless. Finishnya sendiri di kulit wajah gue untuk Anessa Day Serum ini lebih ke satin, ada tampilan dewy-nya tapi juga sedikit matte di kulit gue dan juga ini ada memberikan efek tone-up pada wajah. Karena di bagian teksturnya sendiri ada partikel glitter atau shimmer. Hasil pemakaian Anessa Day Serum ini membuat wajah gue terlihat seperti kulit sehat dengan efek tone-up dan shimmernya. 

review anessa sunscreen

Untuk cara pakai dari Anessa Day Serum ini harus dikocok terlebih dahulu hingga lima kali dan baru dapat dipakai kan ke wajah. Karena untuk finishnya agak sedikit matte saat di wajah gue, skincare yang gue pakai jauh lebih moist untuk bisa mengimbangi saat memakai Anessa Day Serum ini. Sebenernya sih ngga terlalu matte banget, cuma seperti yang gue bilang kalau gue lagi pakai produk anti aging jadi membuat wajah gue gampang banget sensitif dan juga kering. Gue selalu pakai ini sepertinya lebih dari 2 jari sih hehe, soalnya menurut gue ini ringan dan ngga berat di wajah. Sebagai base make-up ini juga oke banget bisa, membantu bikin make-upnya jadi lebih awet, membantu tampilan wajah masih kelihatan seger, terutama kalau foundation-nya menggelap. 

FINAL REVIEW

Anessa Day Serum ini hanya untuk bagian wajah saja yah gengs, kalau kalian ingin sekalian untuk wajah dan bagian badan ada varian sunscreen Anessa lain yang bisa kalian pilih. Makanya Anessa Day Serum ini punya kemasannya lebih imut-imut dibandingkan dengan ukuran sunscreen Anessa varian lain. Sebenernya sih gue tuh rada galau buat pemilihan sunscreen Anessa yang mau gue beli. Karena gue juga naksir banget sama Anessa Brightening UV Sunscreen Gel karena ada tone-up nya juga hehe. Aku adalah bucin physical sunscreen, meskipun banyak yang ngga suka dengan tone-up atau white cast tapi ngga tahu gue suka aja sih hehe. Sejujurnya, saat membeli ini pun ngga nyangka kalau bakalan bagus banget sih.

Dibalik harganya yang memang terbilang mahal, namun ada sebuah kualitas yang serupa dengan harganya. Tapi, balik lagi yah semua produk skincare itu cocok-cocokan dan hasilnya tidak sama untuk setiap orang. Semua review yang gue berikan di sini adalah murni dari hasil pemakaian Anessa Day Serum Sunscreen ini selama lebih dari dua minggu pemakaian. Sejauh ini, gue suka sekali dengan formulasinya dan sangat ramah untuk kulit gue yang gampang jerawatan ini. Selain itu, Anessa Day Serum Sunscreen ini ada efek tone-up yang membuat tampilan kulit wajah masih terlihat segar dan ini jadi nilai plus gue sebagai bucin physical sunscreen. Gue juga suka sama kandungan yang ada di Anessa Day Serum ini karena bagus semua untuk kulit wajah. 

Untuk klaimnya sih, karena belum pakai selama 4 minggu masih belum terlihat signifikan. Tapi, sejauh ini gue cukup suka karena ini beneran menutrisi wajah gue dan bikin lebih kenyal sehabis pakai ini. Overall, gue suka Anessa Sun Dual Care Day Serum ini selain banyak kandungan yang bagus untuk anti aging, rekomen sekali untuk kalian yang punya kulit sensitif. Selain itu, cocok untuk semua jenis kulit dan sangat rekomen untuk dipakai sebagai pelembap atau pun makeup primer. Untuk pembeliannya bisa kalian beli di sini yah link-nya gue share di bawah, gue rekomen banget kalian buat beli ini di toko oren atau di C&F store online karena suka banget diskon gengs. Thank you semua buat yang sudah baca sampai sini 💖.

Shop here








Source image & info : anessa official website


You May Also Like

6 comments

  1. sunscreen anessa ini salah satu wishlistkuu! tone upnya dia tpis-tipis gitu kah mba? kalo dilayer sama cushion di atasnya berarti masih aman ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tone-up nya msih aman mba. kalau ditimpa pakai cushion malah bagus menurut ku hehehe

      Hapus
  2. Eh, aku lihat before afternya cakep banget😍 duh, jadi penasaran juga deh sama yang varian ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih kak tone-up nya masih masuk koq untuk kulit sawo matang asal pakainya sedikit-sedikit dulu aja hehe

      Hapus
  3. Anessa ini juga salah satu produk sunscreen favoritku. Benar walaupun harganya bisa dibilang mahal, tapi kalau dilihat dari isinya, perlindungan maksimal yang kita dapat, dan manfaat nya menyehatkan kulit, aku malah menganggap Anessa ini produk untuk investasi kulit jangka panjang. Ga sabar pengen nyobain varian yang baru ini juga deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba bener banget aku setelah ngulik banyak tentang anessa jadi terkagum-kagum huhu. Bagus mba varian ini wajib coba hehe

      Hapus