REVIEW SCARLETT LOVING BODY SCRUB & SHOWER SCRUB

by - Juli 28, 2023

scarlett loving series body scrub & shower scrub

Setelah memutuskan untuk keluar dari kerjaan beberapa tahun silam. Kegiatan gue saat ini cuma sebatas kerjaan ibuk-ibuk pada umumnya saja, ngerti lah yah tanpa di jelasin lagi kerjanya ngapain aja hehe. Selingannya biar gue ngerasa kalau punya "kerjaan", yah pastinya ngonten dan bikin konten tentang review produk kaya sekarang yang gue lakuin hehe. Kalau lagi jenuh banget gue biasanya ke mall buat nonton film yang lagi hype atau kadang makan aja sambil cuci mata hehe, tujuannya sih cuma sekedar melepas penat karena kelamaan di rumah aja huhu. Soalnya, masih agak malas kalau pergi yang agak jauh gitu dan perlu di prepare cuannya juga huhu. Terus selain ke mall buat me time ala ala, gue juga suka buat selfcare di rumah ajah buat sekedar ala ala perawatan kaya di salon spa gitu hehe. Salah satunya gue suka banget buat selfcare dengan pakai wangi-wangian dimulai dari pakai body scrub dan sabun mandi dengan wangi ala salon spa gitu. Terus dilanjut pakai lotion dan juga parfum yang bikin mood gue jadi naik hehe. Kalian pasti tahu lah kalau gue suka banget sama produk perawatan badan dari Scarlett Whitening. Produk perawatan badan mereka ngga usah diragukan lagi lah yah. Beberapa waktu lalu mereka baru aja merilis salah satu varian terbaru untuk produk perawatan badan lagi yaitu varian Loving Series. Gue kali ini akan review dari 2 produk varian Loving Series yaitu Scarlett Loving Body Scrub dan Scarlett Loving Shower Scrub. Pastinya sudah tidak diragukan kalau produk perawatan badan dari Scarlett tuh wanginya endulita dan juga wanginya super mahal. Buat yang penasaran bisa langsung dibaca sampai habis yah hehe. 

SCARLETT LOVING BODY SCRUB

"Body scrub beraroma fruity, floral dan woody dengan kandungan 7x ceramide yang berfokus untuk menjaga skin barrier, membantu mengangkat sel kulit mati, serta merawat kulit agar tetap halus, lembut, dan tidak kering."

scarlett loving body scrub

scarlett whitening loving series

Kemasan dari Scarlett Loving Body Scrub ini masih sama seperti yang pernah gue coba, berbentuk jar berbahan plastik dengan ukuran yang cukup besar. Ada pembatas lagi yang menggunakan bahan aluminium foil yang berfungsi untuk menjaga keamanan isi produknya. Untuk desain stikernya sendiri bertemakan floral-fruity dan berwarna pink yang menjadi tema untuk series loving ini. Di bagian kemasannya sudah terdapat informasi mengenai produknya dan juga ada hologram untuk mengecek orisinalitas produk Scarlett. Buat cara ceknya gampang banget sih udah pernah gue share di post sebelumnya tinggal cek aja yah.

scarlett loving body scrub

Buat kandungan body care dari Scarlett kalau gue perhatiin sudah mulai berbeda dari yang terdahulu. Sekarang ini, kandungan dari body care dari Scarlett di upgrade dengan kandungan yang bagus untuk menutrisi kulit dan juga menjaga skin barrier kulit. Scarlett Loving Body Scrub ini juga di formulasi untuk bisa menjaga skin barrier kulit, mengangkat sel kulit mati, meratakan warna kulit yang tidak merata dan membuat kulit tetap lembap. Berikut gue akan highlight key ingredients yang terdapat di Scarlett Loving Body Scrub :
  • 7x Ceramide, salah satu kandungan yang bisa memberikan kelembapan ekstra untuk kulit, melindungi skin barrier kulit, mengencangkan kulit, mencegah tanda penuaan pada kulit dan juga menghaluskan kulit. Ada 7 jenis macam Ceramides yang digunakan. 
  • Glutathione, salah satu kandungan utama dari semua body care Scarlett. Kandungan yang kaya akan antioksidan. Berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit serta melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. 
  • Vitamin E, berfungsi untuk merawat kekencangan dan elastisitas kulit, membantu dalam menjaga kelembapan kulit. 
scarlett loving series

Tekstur dari Scarlett Loving Body Scrub ini creamy yang cukup padat, berwarna light pink dengan bulir scrub yang melimpah. Untuk Scarlett Loving Body Scrub ini menurut gue ngga terlalu thick dan tidak susah untuk di blend seperti varian sebelumnya yang cukup padat untuk teksturnya. Jadinya, lebih memudahkan untuk pemakaiannya dibandingkan dengan varian Scarlett body scrub sebelumnya. Tapi, gue tetep suka-suka aja sih meski tekstur yang sebelumnya agak sedikit lebih padat hehe. Wangi dari Scarlett Loving Series ini didominasi oleh wangi fruity, floral dan woody. Kalau menurut gue lebih berasa fruity dan woody-nya sih, wanginya manis dan ada sentuhan sedikit maskulinnya. 

SCARLETT LOVING SHOWER SCRUB

"Body scrub beraroma fruity, floral dan woody dengan kandungan 7x ceramide yang berfokus untuk menjaga skin barrier, membantu mengangkat sel kulit mati, serta merawat kulit agar tetap halus, lembut, dan tidak kering."

scarlett loving shower scrub

scarlett loving series

Scarlett Loving Shower Scrub ini kemasannya dikemas dengan botol plastik tebal dan transparan. Untuk isi dari Scarlett Loving Shower Scrub ini 300 ml dan menggunakan tutup flip top yang mudah untuk di buka-tutup serta tidak gampang tumpah. Di Stiker kemasannya sendiri sudah berisi banyak informasi mengenai produknya dan juga ada hologram di samping kemasannya untuk bisa mengecek keaslian produk Scarlett. Ukurannya sendiri masih cukup handy untuk dibawa meskipun agak sedikit berat memang hehe. Soalnya, gue pernah bawa si shower scrub Scarlett varian lain masih cukup enak buat dibawa travelling dan tidak terlalu makan tempat sih. Cuma memang agak berat, tapi masih bisa di akalin dengan di taruh ke wadah yang lebih kecil.

scarlett loving shower scrub

Sama seperti body scrubnya Scarlett Loving Shower Scrub ini juga mengandung 7x Ceramide. Scarlett Shower Scrub ini di formulasi untuk membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh, mangangkat sel kulit mati, menjaga skin barrier kulit dan menyegarkan kulit. Gue akan highlight ingredients utama yang ada pada Scarlett Shower Scrub ini :
  • 7x Ceramide, kandungan tambahan yang mengandung 7 jenis Ceramide yang punya fungsi untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit, melindungi skin barrier kulit, mencegah penuaan pada kulit dan menghaluskan kulit wajah.
  • Glutathione, salah satu kandungan utama yang disebut-sebut sebagai kandungan yang kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.
  • Collagen, kandungan yang lagi hype saat ini punya manfaat untuk menjaga kerusakan kulit, mengencangkan kulit dan menjaga penuaan dini.
  • Vitamin E, dikenal dengan nama ilmiah Tocopherol. Kandungan satu ini dipercaya dapat membantu kelembapan kulit, menjaga elastisitas kulit dan menjaga kekencangan kulit. 
scarlett loving shower scrub

Scarlett Loving Shower Scrub ini punya tekstur gel dengan bulir microbeeds yang akan meleleh saat terkena air. Warnanya sendiri memang agak berbeda dengan di gambar dari scarlett official. Tapi, saat di aplikasikan langsung warnanya memang pink pokoknya cantik sih menurut gue. Mungkin, masalah pencahayaan sama trik foto sih, biar keliatan cantik gitu. Buat wanginya sama seperti body scrubnya, tapi buat si Shower Scrub ini fruity manisnya lebih ketara ketimbang dengan woody-nya dengan hint floral sedikit.

CARA PAKAI & FORMULASI

scarlett whitening loving series

Sepertinya masih jadi perdebatan yah, soal masalah pakai body scrub sebelum atau sesudah shower scrub. Sebenernya mau pakai cara manapun menurut gue sah-sah aja sih, soalnya disesuaikan dengan kebutuhan kulit dan preferensi masing-masing. Di salah satu artikel yang gue baca menurut ahli dermatologis Dr. Hadley King salah satu dokter kecantikan di New York City, tidak ada cara yang salah dengan menggunakan body scrub sebelum atau sesudah membersihkan tubuh. Jika kalian memakai body scrub setelah kalian mandi dengan menggunakan sabun/shower scrub, kalian membersihkan tubuh kalian pertama kali terlebih dahulu untuk membersihkan kotoran debu dan keringat dari tubuh sebelum menggunakan body scrub. Jadi, saat memakai body scrub pengelupasan sel kulit mati di tubuh bisa lebih maksimal terangkat. 

Tapi, kalau kalian memakai body scrub terlebih dahulu sebelum membersihkan badan atau mandi terlebih dahulu. Menurut Dr. King cara ini efektif untuk kalian yang badannya cepat berkeringat atau cepat berminyak, karena dengan melakukan kegiatan body scrub di bagian pertama dan setelahnya melakukan kegiatan mandi dengan menggunakan sabun/shower scrub kulit badan jadi tidak terlalu lembap atau istilah yang gue suka bilang "sumuk". Lalu, untuk partikel atau residu dari body scrub juga bisa lebih maksimal bersih dari tubuh. Gue adalah tipe orang yang gampang keringetan dan di satu sisi kulit badan gue juga cukup kering tapi kalau terlalu lembap yah langsung gerah 😅. Membingungkan memang hehe, makanya gue lebih suka dengan cara pakai body scrub pertama lalu setelahnya mandi dengan shower scrub karena cara ini paling gue suka sejauh ini. Buat caranya gue sudah jelaskan di gambar yah, inget ini preferensi gue aja loh dan ngga ada yang salah dengan cara yang mau kalian pakai, semua disesuaikan dengan kebutuhan saja gaes.

scarlett loving body scrub

Karena gue pakai Scarlett Loving Body Scrub terlebih dahulu, gue akan bahas cara gue pakai dan juga formulasi dari si Scarlett Loving Body Scrub ini. Untuk cara pakainya kalau dulu gue biasanya sih gue basahin badan gue terlebih dahulu pakai air atau gue juga suka campur sama body oil atau minyak zaitun gitu. Tapi, seperti yang gue bilang di atas kalau teksturnya sedikit beda ngga kaya tekstur body scrub Scarlett terdahulu yang sudah gue coba, gue langsung aplikasikan Scarlett Loving Body Scrub ini tanpa membasahi badan gue terlebih dahulu dengan air. Biasanya sih gue tunggu dulu selama 1/2 menit setelahnya baru di gosok-gosok untuk caranya sudah ada di gambar yah. Formulasinya sendiri menurut gue beda banget, jauh lebih effortless dan juga ngga terlalu makan waktu dan tenaga hehe. Bulir scrubnya melimpah kecil-kecil, tapi ngga bikin sakit sama sekali justru membantu proses saat membersihkan kotoran atau sel kulit mati. Setelah dibilas langsung lembut banget dan juga keliatan jadi cerah. So far, gue suka banget sama Scarlett Loving Body Scrub ini.

scarlett loving shower scrub

Gue selalu bilang kalau gue cinta sama si Scarlett Shower Scrub karena menurut gue ini adalah salah satu sabun mandi yang jadi tipe sabun mandi ideal buat gue. Ini menurut gue sih yah gaes, soalnya gue suka banget dari segi formulasi shower scrub dari Scarlett. Gue suka pakai si Shower Scrub ini pakai stick brush buat mandi untuk area belakang badan gue yang sulit di jangkau. Kalau pakai shower puff sih lebih ke banyak busa aja sih. Biasanya kalau habis pakai si body Scrub gue suka pakai si shower scrub setelahnya. Selain untuk membersihkan badan dari partikel atau residu scrub, menurut gue lembapnya jadi lebih maksimal dan ngga terlalu bikin gerah buat badan gue. Untuk Scarlett Loving Body Scrub ini formulasinya sama aja sih menurut gue seperti formulasi shower scrub sebelumnya. Gue suka formulasinya ngga terlalu lebay buat busanya, kalau mau busanya kelihatan banyak bisa pakai shower puff. Saat di bilas juga ngga terasa kesan licin kaya masih terasa ada sabunnya atau bikin kulit nambah kering dan kesat. Malah bikin nambah lembap dan lembapnya juga ngga bikin badan jadi gerah. Wanginya pun untuk varian Scarlett Loving Body Scrub ini enak banget aroma manis yang seger gitu.

FINAL REVIEW

scarlett whitening loving series

Scarlett Loving series ini menurut gue ngga ada yang gagal dari segi formulasi dan juga kandungan. Malah sekarang Scarlett makin bagus dan juga mulai aware masalah kandungan juga formulasi produknya. Bahkan si Scarlett Loving Body Scrub dan Shower Scrub-nya saat baru rilis di mei lalu pun sudah terjual banyak di shopee Official Scarlett. Selain itu, untuk menjaga keamanan produknya, kita bisa cek produknya melalui barcode yang sudah ada di kemasannya dan bisa di cek lewat official Scarlett website. Untuk full cara pengecekannya kalian bisa buka langsung artikel gue yang lalu yah dan nanti akan gue share link website pengecekannya. Gue suka semua formulasi dari si Scarlett Loving Body Scrub dan Scarlett Shower Scrub ini. Buat body scrubnya juga sudah mulai ada perubahan dari segi tekstur, jadi tidak terlalu padat dibandingkan sebelumnya.

Buat efektivitasnya dalam membersihkan sel kulit mati pun bagus banget dan membuat badan jadi lebih bersih dan juga penyerapan saat memakai pelembap untuk badan bisa lebih maksimal. Scarlett Loving Shower Scrub untuk formulasinya sama dan ngga bikin feels licin saat di bilas dan membuat kulit lebih lembap. Wanginya pun enak banget buat keduanya bikin calming dan juga rileks, pokoknya cocok banget buat body care atau me time routine kalian. Buat efektivitas mencerahkan di setiap orang beda-beda yah dan juga harus dilengkapi dengan memakai pelempab dari Scarlett yang sekarang ini sudah ada 3 varian dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan untuk kulit. 

Jadi, buat kalian ngga usah bingung lagi buat cari produk body care yang punya segudang manfaat plus aman. Bisa langsung lirik si Scarlett Whitening karena banyak banget varian dan juga diskonnya pun banyak banget. Buat link belanjanya gue taro di bawah yah! Thank you 💕.


Shop here

https://linktr.ee/scarlett_whitening


Verify your Scarlett here

https://verify.scarlettwhitening.com/







source info : skincare.com , kumparan.com

You May Also Like

4 comments

  1. Scarlett seri loving ini kayaknya seri wangi terbarunya ya. Aku juga paling ga bisa kalau lihat yang baru gini pasti langsung pengen nyobain ! Ngomongin cara pakai scrub duluan atau sabun duluan, aku juga tim yang pakai scrub dulu baru dibilas n pakai sabun. Karena kebiasaan aja sih sebenernya, tapi selama ini hasilnya oke juga di kulit tubuhku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih aku juga udah kebiasaan sih, soalnya lebih langsung ringkes aja hehe. Wanginya enak kak nagih hehe

      Hapus
  2. kalo pake sikat mandi tuh sakit ga ya mba? aku sukanya pake shower puff wkwk tapi emang agak susah buat bersihiin daerah punggung. aku belum coba varian loving ini btw huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sakit mba wkwk. Waktu awal-awal aku juga rada kaget hehe. Pelan-pelan aja sih pakenya ngga usah pake tenaga. Aku suka pake sikat karena bikin kerasa alus ja sih hehe. Enak mba wanginya aku suka hehe

      Hapus