REVIEW LIP TINT DI BAWAH 50 RIBU AZARINE X RED VELVET

by - Juli 06, 2023

azarine tinted lippie cake lip tint

Tahun ini gincu sudah mulai kembali merejalela dan brand-brand lokal banyak banget yang mulai launch produk gincu terbaru. Duh, menggoda iman lah yah kalau semakin banyak yang mengeluarkan produk gincu terbaru. Review kali ini adalah lip tint terbaru dari Azarine Cosmetics yang berkolaborasi dengan salah satu idol korea Red Velvet. Gue baru pertama kali coba produk mereka lewat serum retinol mereka. Tapi, karena skincare agak memakan waktu, akhirnya gue putuskan untuk review si lip tint terlebih dahulu. Pastinya, sudah ngga asing dengan brand lokal satu ini Azarine yang berawal dari jadi supplier untuk produk salon dan juga spa hingga berkembang pesat seperti sekarang. Azarine sendiri didirikan pada tahun 2002 yang berpusat di Sidoarjo, Jawa timur dan terus melakukan inovasi untuk pengembangan produk-produk mereka. Sekarang ini, produk Azarine sudah lengkap dari head to toe dan ngga cuma produk untuk badan saja. Sudah ada skincare dan juga sekarang ini produk make up. Sebelumnya ternyata mereka sudah punya make-up line, tapi sepertinya sudah discontinue dan mulai melakukan inovasi baru salah satunya dengan lip tint mereka yang collab dengan Red Velvet. Awalnya sih gue ngga mau beli ini, tapi karena collab-nya sama idol kesayangan jadi aku harus beli hehehe. Gue mencoba Azarine Tinted Lippie Cake yang hadir dengan warna-warna yang cukup wearable dan warnanya mirip-mirip kaya lip tint dari koreya sana. Buat review lengkapnya scrolling sampai habis yah bestie hehe.

ABOUT AZARINE TINTED LIPPIE CAKE


"Azarine Tinted Lippie Cake, Lip tint ringan dengan formula tahan lama, juga diperkaya dengan Vitamin E dan Sunflower Seed Oil sebagai pelembap alami untuk merawat bibir agar tetap lembap. Berikan sedikit sentuhan pada bibir dengan menggunakan Tinted Lippie Cake untuk tampilan lebih fresh dengan pilihan warna natural hingga bold." (source image & info : azarine web)

"Mengandung Vitamin E untuk dapat menutrisi & melembabkan bibir, sekaligus antioksidan dan juga Sunflower Oil Seed yang dapat menutrisi & melembabkan bibir, sekaligus antioksidan."

PACKAGING

azarine lip tint

azarine tinted lippie cake lip tint

Azarine Tinted Lippie Cake ini kemasannya berbentuk persegi panjang transparan berbahan plastik. Desainnya cukup simple dan terasa kekinian menurut gue. Aplikatornya sendiri memakai bentuk flat doefoot dengan brush yang cukup lembut. Azarine Tinted Lippie Cake ini dilengkapi dengan box yang sudah berisi dengan informasi produknya. Untuk isi dari produknya sendiri 2,9 ml, sepertinya ukuran rata-rata lip tint lokal yang gue review segitu yah. Tapi, karena bentuk kemasannya memanjang jadi ngga terlalu terlihat sedikit hehe.

SHADES/WARNA

azarine tinted lippie cake

Azarine Tinted Lippie Cake ini hadir dengan 6 varian warna mulai dari yang natural hingga warna yang paling bold. Kalau gue lihat sih, warnanya cukup wearable dan juga cocok untuk skintone kulit orang Indonesia yang rata-rata sawo matang. Warna variannya ada 01 Cream Puff (NUDE), 02 Choco Biscuit (BROWN), 03 Pumpkin Cake (ORANGE), 04 Raspberry Muffin (RED), 05 Strawberry Pie (PINK), 06 Cherry Cupcake (WINE). Gue sebetulnya memilih seperti biasa hanya 2 warna saja, tapi pas gue aplikasi ke bibir ada warna yang gue kurang suka dan akhirnya gue beli satu lagi 😫. Untuk varian shade yang gue pilih ada 02 Choco Biscuit, 04 Raspberry Muffin dan 05 Strawberry Pie.

TEXTURE & PIGMENTATION

azarine tinted lippie cake

Untuk tekstur dari Azarine Tinted Lippie Cake ini menurut gue tuh mirip kaya pakai lip cream yang teksturnya velvety gitu. Pas di aplikasi ke bibir tuh lembut banget dan kaya ngga berasa lagi kaya pakai lip tint, tapi kaya pakai lip cream biasa aja gitu. Menurut gue teksturnya lembut banget di bibir, bikin saat dipakai tuh jadi nyaman di bibir dan ngga ada feels lengket di bibir. Finishnya menurut gue bukan tipe glossy lip tint yang biasa gue temui, mirip kaya abis pakai lip oil gitu lah. Finishnya kaya glaze lip tapi versi yang masih dalam ukuran yang ngga terlihat basah banget hehe. Pigmentasinya juga mantep sih satu kali oles sudah langsung keluar warnanya. Untuk stainnya menurut gue di warna bold seperti Raspberry Muffin dan Strawberry Pie masih menyisakan stain di bibir tanpa membuat stain bolong di tengah bibir hehe. Sedangkan warna yang cenderung nude seperti Choco Biscuit ngga terlalu menyisakan stain di bibir dan langsung hilang kalau makan atau minum. Wanginya sendiri wangi vanilla kue gitu, enak banget dan kalau pun ngga sengaja terjilat juga ngga bikin rasa pahit di lidah.

SWATCHES

azarine lip tint
  • 02 Choco Biscuit, warnanya brownish tapi masih ada sedikit hint mauve-nya kalau gue pakai. Tapi, pas gue lihat beberapa reviewer yang pakai ini, kalau di mereka tuh warna brown-nya bagus banget. Warna brown-nya jadi lebih keluar gitu, kalau gue yang pakai ngga tahu kenapa warnanya jadi kaya brown-ashy gitu lah, kaya di fotonya huhu. Makanya gue beli satu warna lagi biar bisa ada warna selingan lain untuk gue pakai hehe.
  • 04 Raspberry Muffin, sesuai namanya warnanya mirip seperti warna buah raspberry yang segar.  Warna merah yang ada perpaduan brownish-nya dan sedikit hint plum-nya. Warna ini bagus banget menurut gue untuk semua jenis skintone. Warna merah yang segar dan cenderung bold. Stainnya juga bagus banget sih ini lumayan. 
  • 05 Strawberry Pie, warna ini bagus banget salah satu warna favorit gue hehe. Warna merah jambu dengan perpaduan warna plum. Kalau di bibir gue pas di aplikasi, jadinya bagus sih warnanya jadi lebih hidup dan bikin tampilan fresh. Pas stain juga bagus menurut gue, bikin bibir kaya pinkeu alami gitu hehe. 

FINAL REVIEW

Karena trend lip tint masih menghiasi pasar kosmetik di Indonesia, sepertinya Azarine juga ngga mau kalah dengan ngeluarin lip tint juga. Udah gitu ngga tanggung-tanggung collab pula sama Red Velvet. Sebagai seorang yang mayan suka soal korea-koreyaan, kayanya kudu sih buat icip ini hehe. Menurut gue sih buat come back Azarine yang mulai merambah produk make up sih lumayan lah. Apalagi harga yang dibanderol masih terbilang affordable dan ngga terlalu menguras dompet hehe. Buat si Azarine Tinted Lippie Cake dari segi kemasan juga sudah mengikuti perkembangan, dari desain kemasan yang chic dan aplikator yang menurut gue cukup lembut saat di aplikasikan ke bibir. 

Untuk shade-nya sendiri ada 6 dan cukup variatif untuk warnanya. Ada yang nude sampai yang bold juga ada. Pigmentasinya sendiri bagus menurut gue ngga terlalu effort untuk di pulas, karena satu kali pulas sudah cukup keluar warnanya. Formulasinya untuk setiap shadenya sama dan menurut gue bagus. Di bibir ini ngga bikin terlalu kering dan juga stainnya untuk warna yang bold bagus banget sih. Ngga terlihat stain bolong gitu di bibir. Tapi, ada satu hal yang gue ngga suka dari Azarine Tinted Lippie Cake ini, ternyata lip tint ini oksidasi huhu. Sebenernya sih ngga terlalu terlihat sih memang, kalau di shade Choco Biscuit oksidasinya tuh malah bikin bibir jadi terlihat menggelap gitu huhu. Kalau di shade yang lain mungkin masih aman sih memang. Mungkin ini di gue aja kali yah huhu.

So far, gue suka sih sama Azarine Tinted Lippie Cake ini. Meski ada sedikit kurangnya menurut gue sih yah hehe. Tapi, tetap recommend buat kalian yang lagi cari gincu bagus dengan harga bersahabat. Selain murah, varian shadenya cukup banyak dan juga tidak membuat bibir jadi pecah-pecah gengs! Kayanya segitu aja review pergincuan kali ini. Next-nya gue mau review gincu murmer lagi hehe tungguin yah! See you bestie 💗.





You May Also Like

3 comments

  1. Warna-warnanya aku suka, tapi kalo warna tua gini kadang bikin kulitku keliatan kusam :(( tapi ntar coba juga ah. Stainnya juga lumayan masih nyala ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Raspberry muffin kayanya cocok buat mba dian hehe. Merah cabe gitu ada hint orangenya hehe

      Hapus
  2. Belum pernah deh nyobain lip tint nya Azarine, tapi berdasar debutnya Azarine di skincare, tertarik sih buat nyobain, karna dgn harga murah bisa ngasih produk yang kualitasnya bisa setara yg harganya lebih mahal. Kalau oksidasi kyaknya kudu pakai shade yang muda yaah kalau coklat.

    BalasHapus