REVIEW SERUM MULTIFUNGSI DARI EVERYDEW

by - Februari 04, 2022

Halo semua apa kabar ?
Semoga semua dalam keadaan baik.
Keadaan dompet juga sih yah hehe.

Kali ini sesuai dengan judulnya gue bakal review salah satu brand pendatang baru dari Everydew Beauty salah satu brand lokal yang beberapa waktu lalu sempat merilis produk serum mereka. Sebagai salah satu pendatang baru di industri skincare lokal Everydew Beauty ini cukup berani menawarkan kandungan yang ngga kalah bagus dengan beberapa lokal produk lainnya. Everydew Beauty sendiri mengusung konsep bahwa kebahagiaan akan membawa dampak postif pada kulit. Tagline andalan mereka sendiri adalah "Happy skin = Happy You". Jadi, dengan bisa menghargai kulit kita sendiri dan lebih bahagia dengan mencintai diri kita sendiri, kita jadi lebih bisa memberi dampak positif untuk diri kita sendiri. Kira-kira begitu pesan dari Everydew Beauty ini buat siapa pun yang merasa insecure sama diri sendiri.

everydew beauty

Everydew Beauty sendiri hadir dengan produk yang pastinya dihasilkan dari proses penelitian dan pengembangan yang sudah mutakhir. Selain itu produk dari Everydew Beauty ini semuanya sudah diformulasikan dengan bahan-bahan berkualitas dan juga bahan-bahan yang minim iritasi untuk kulit. Untuk produk pertama yang akan gue review ini adalah satu produk yang multifungsi yaitu Everydew Milky Drops Blemish Serum Emulsion. Kandungan utama yang di sungguhkan untuk produk serum ini adalah Avocado a.k.a buah alpukat! Selain itu konsepnya sendiri cukup gemes kalau menurut gue dan juga klaim yang di tawarkan menarik banget menurut gue. Penasaran kann, yuk langsung scroll sampai habis yah bestie. 

ABOUT EVERYDEW MILKY DROPS BLEMISH CARE SERUM EMULSION

source image & info : everydew website

7 in 1 All Purpose Skin Solution with PerseaBiotic mengandung Avocado, Probiotic, Activated Niacinamide 5%, Tranexamix Acid, Peptide, dan Chamomile yang berfungsi untuk :
  • Memberikan hidrasi ekstra
  • Menenangkan kulit kemerahan dan iritasi
  • Mencerahkan bekas jerawat, warna kulit tidak merata dan kulit kusam
  • Membuat kulit halus dan lembut
  • Menyeimbangkan skin microbiome
  • Menjaga fungsi skin barrier
  • Menyamarkan garis halus dan kerutan
Everydew Milky Drops Serum Emulsion ini juga diformulasi dengan bahan yang natural dan juga tidak memakai uji coba hewan pada produknya. Masa PAO-nya pun hanya 6 bulan karena formulasinya yang memakai bahan-bahan natural. Selain itu serum ini sudah sertifikasi Halal, tanpa alcohol dan juga tanpa kandungan tambahan fragrance.

PACKAGING



Kemasan dari Everydew Milky Serum ini terbuat dari botol kaca dengan pipet sebagai aplikatornya. Desain dari serum ini cukup minimalis dengan didominasi oleh warna hijau dan ada gambar avocado-nya sebagai lambang main ingredients yang dipakai. Selain itu Everydew Milky Serum ini dilengkapi dengan box/kardus yang berisi banyak informasi mengenai info dari serumnya, cara pakai, ingredients, manufactured, PAO dan juga BPOM. Untuk isinya sendiri berukuran 20ml dengan masa PAO 6 bulan sejak tanggal dibukanya serum.

INGREDIENTS HIGHLIGHTS


Everydew Serum ini diformulasikan dengan bahan-bahan yang natural dan juga tidak menggunakan bahan yang dapat mengiritasi untuk kulit. Untuk key ingredients yang dipakai juga sangat bagus untuk kulit, berikut gue akan highlights key ingredients dari Everydew Milky Serum ini :
  • Avocado, bahan utama yang dipakai dalam serum ini adalah avocado atau alpukat. Kandungan alpukat ini sendiri dipercaya dapat menjaga elastisitas kulit. Selain itu didalam buah alpukat sendiri mengandung vitamin C yang dipercaya dapat memberi hidrasi dan juga menghilangkan noda hitam bekas jerawat.
  • Probiotic, kandungan yang dipercaya dapat mengurangi garis halus atau kerutan di wajah, mengencangkan wajah, menjaga keseimbangan microbiome dan juga menguatkan skin barrier.
  • Niacinamide 5%, kandungan yang populer ini dipercaya dapat mencerahkan noda bekas jerawat, mencerahkan warna kulit yang kusam dan juga warna kulit yang tidak merata. Selain itu kandungan Niacinamide yang dipakai presentase-nya cukup besar yaitu 5%.
  • Tranexamic Acid, kandungan ini dipercaya dapat melindungi kulit dari radikal bebas, menjaga kulit dari kerusakan dan juga mencerahkan wajah akibat terpapar sinar matahari.
  • Peptide, kandungan yang berfungsi untuk merangsang produksi kolagen agar bisa menjaga elastisitas kulit dan juga memperlambat tanda penuaan di kulit. 
  • Chamomile, salah satu kandungan yang cukup terkenal dengan anti inflamasi untuk kulit. Meredakan kemerahan pada wajah yang meradang dan juga menjaga kulit dari iritasi wajah.
Selain itu Everydew Milky Serum ini sudah bersertifikasi Halal dari MUI, non tested on animal, non alcohol, dan juga non fragrance. 

TEXTURE & SCENT


Sesuai namanya Everydew Milky Serum ini memiliki tekstur milky dengan warna putih susu. Untuk feels teksturnya cenderung tidak terlalu thick, untuk teksturnya cenderung watery dan juga gampang dibaurkan ke wajah. Meski di bahan kandungannya tidak terdapat fragrance, namun menurut gue masih ada sedikit samar wangi dari serum ini. Tapi, bukan wangi yang menyengat cenderung kalem kaya wangi floral menurut gue dan untungnya ngga mengganggu sama sekali wangi dari serumnya.

USAGE & FORMULATION


Formulasi dari Everydew Serum Emulsion ini sendiri apabila di aplikasikan di wajah menurut gue cukup mudah dibaurkan dan setelahnya langsung meresap ke wajah cukup cepat. Gue ngerasanya jadi kerasa lebih lembap dan setelah meresap sempurna kaya berasa agak ketarik gitu. Finishnya menurut gue langsung matte di wajah gue. Muka gue menurut gue after pakai ini kaya lebih bouncy plus plumpy gitu. Untuk pakainya sendiri seperti gue pakai di slot serum seperti biasa dan gue biasanya pakai ini cuma di waktu malam saja saat PM skincare routine.

FINAL REVIEW

Gue dapat produk ini dari Desember cuma lupa persis tanggal berapa hehe, soalnya gue juga ngga langsung pakai. Pas mau pakai produk ini gue lagi ada problem sama muka gue huhu. Pokoknya entah kenapa pertengahan tahun 2021 kemaren muka gue kalau lagi alergi atau ngga cocok produk selalu ada jerawat kecil-kecil dan jadi merah-merah gitu. Jadi, gue sempet skip pakai skincare gara-gara itu dan baru pakai produknya sebentar. Tapi, gue udah pernah coba produk ini sebelumnya karena waktu itu iseng pernah daftar jadi panelis buat produk Everydew Serum ini. Untuk klaimnya sih menurut gue yang paling kerasa itu muka gue jadi lebih kenyal plus nambah lebih lembap.

Buat klaimnya yang lain menurut gue sih masih belum kerasa menurut gue, buat nambah lebih cerah muka atau bisa mudarin bekas jerawat sih gue masih belum bisa bilang kalau ini bisa mudarin bekas jerawat gue sayangnya. Sejauh ini sih yang paling berasa gue rasain sih kalau produk ini di gabung sama serum lain. Baru kaya berasa nampol gitu hasilnya, kalau cuma pakai produk ini aja kurang berasa atau cuma satu serum ini aja yang dipakai. Kalau di pakai slot skincare pas malam biasanya gue suka nambahin serum lain, jadi ngga cuma pakai ini aja. Langsung kerasa menurut gue hasilnya kalau di tambah sama serum lain.

So far sih ini bagus banget juga kandungannya buat iritasi sama kemerahan. Gue pas merah-merah sempet pakai ini sih sebentar. Lumayan ngebantu merah-merahnya jadi lebih kalem dan ngga gitu meradang, sayanganya ngga ada fotonya maafkan huhu. Everydew Milky Serum ini juga dibandrol dengan harga yang cukup affordable dibawah 100rb! Dengan kandungannya yang oke oke plus bikin nambah muka kenyel-kenyel kaya cimol hehe, worth to try banget ini. Buat order-nya bisa langsung ke official shop-nya Everydew Beauty di Shoppee buat kalian yang kepo sama produknya.





You May Also Like

3 comments

  1. waaa aku juga pakai ini dan bagus banget untuk bekas jerawatku yang kemerahan 😆

    BalasHapus
  2. ini tuh bisa dipake di kulit yang lagi ada jerawat meradang juga ga ya? tapi kayanya aku bakal suka sama teksturnya yang milky, ngebantu kulit berasa kenyel wkwk

    BalasHapus
  3. Wah 2 ingredients fav aku, probiotik dan txa, jadi pengen coba 🥰

    BalasHapus