REVIEW HANASUI TINTDORABLE LIP STAIN

by - Maret 13, 2022

Halo semuaaa aku kembali hehehe.
Lama juga yah blog ini di anggurin hehehe. 
Semoga semua dalam keadaan sehat yah 😃.

Setelah sekian lama menghilang akhirnya aku kembali, kalau ditanya kenapa ngga ngonten alasannya aku merasa minder hehe. Ngga jelas sih emang alesannya wkwk, tapi semoga kali ini bisa istiqomah dalam ngonten lagi hehe. Kali ini gue mau review salah satu make-up products sebagai awal review gue di bulan maret ini hehe. Kalian pasti udah tahu lah dari judulnya gue bakal review lip products terbaru dari brand Hanasui. Karena masih fresh from the oven dan lihat beberapa swatch-nya di instagram, jadinya gue super tertarik buat nyobain dan yang pasti ramah kantong hehehe. Kalian pasti ngga asing lagi yah sama brand Hanasui ini, salah satu produk lokal yang cukup lama eksis di Indonesia. Brand Hanasui ini sendiri yang gue tahu lebih banyak mengeluarkan produk skin care dan juga body care. Kalau pas gue masih rada mudaan hehe, Hanasui ini di jual biasanya di toko kosmetik yang ada di pasar tradisional gitu dan harganya juga ramah kantong banget. 

hanasui lip tint

Karena sekarang dunia beauty di Indonesia makin berkembang si Hanasui ini juga ngga mau kalah sama brand-brand lokal yang ada. Mereka juga melakukan berbagai inovasi dalam mengeluarkan produk-produk yang ngga kalah bagus dengan brand lokal lainnya. Kalau biasanya Hanasui ini lebih banyak produk skincare atau body care, sekarang ini mereka juga sudah punya line produk khusus make-up juga. Kalau dulu baru ada Lip Cream-nya saja, sekarang sudah mengeluarkan banyak produk make-up dan belum lama ini baru saja launching. Mereka mengeluarkan produk cushion, powder setting, blush on dan juga lip tint. Desain kemasan buat produk make up-nya cantik menurut gue, jadi gue agak ngiler juga. Nah, yang sekarang akan gue review adalah Hanasui Tintdorable Lip Stain mereka dan semua warnanya juga cakep-cakep. Scroll down yah bunda buat full reviewnya hehe.

ABOUT HANASUI TINTDORABLE LIP STAIN


"Hanasui Tintdorable Lip Stain adalah lip tint dengan tekstur aqua jelly yang ringan dan memberikan warna cerah natural yang tampak alami dan berkilau. Dengan tekstur yang nyaman dan ringan, membuat bibir tetap lembap dan warna yang tahan lama. Mengandung vitamin E sebagai antioksidan dan hydrolized milk protein untuk meningkatkan hidrasi dan kelembaban kulit." (source image & info : hanasui shopee)

Klaim :
  • Aqua Jelly Tint 
  • Transferproof 
  • Warna natural dengan kilau alami
  • Tahan lama
  • Formula ringan
  • Bare lip sensation
  • No-alcohol added
  • Pelembap ganda (double moisturizing) dengan Vitamin E & Hydrolyzed Milk Protein
  • Terasa manis / tidak pahit
Hanasui Tintdorable Lip Stain ini di produksi oleh PT Eka Jaya Internasional, salah satu pabrik maklon yang cukup besar di Indonesia. Selain itu semua produk dari Hanasui juga sudah lulus sertifikasi BPOM dan juga MUI

PACKAGING

hansui tintdorable

hansui tintdorable

Untuk kemasan dari Hanasui Tintdorable Lip Stain ini hadir dengan kemasan yang cukup elegan dengan warna kemasan yang cantik. Dikemas dengan tampilan tube persegi panjang dengan warna rose gold yang cantik. Di bagian bawah kemasannya dibuat transparan untuk bisa melihat warna shade-nya. Bagian lip brush untuk Hanasui Tintdorable Lip Stain ini berbentuk Resvoir Tip yang menyerupai bentuk bibir, aplikator seperti ini lebih mempermudah dalam mengaplikasikan produk ke bibir. Untuk aplikatornya sendiri brush-nya lembut dan juga sangat mudah digunakan. Selain itu kemasannya sendiri dilengkapi dengan kardus/box yang sudah berisi banyak informasi dan juga penjelasannya mengenai produknya. Seperti ingredients, expaired date, BPOM, warna/shade dan juga manufactured.

WARNA/SHADE


Varian Shade :
  • 01 Cherry
  • 02 Peach
  • 03 Ruby
  • 04 Sweet
  • 05 Coral
  • 06 Bloody 
Hanasui Tintdorable Lip Stain ini hadir dengan 6 warna pilihan yang di sesuaikan dengan skintone orang Indonesia. Namun, warnanya tetap kelihatan kaya lip tint korea umumnya yang cerah dan juga cantik. Warnanya sendiri di dominasi warna yang pinkish, coral, warna merah plum, dan juga red wine. Buat warnanya sendiri cantik-cantik menurut gue dan juga warna coralnya juga cantik banget ngga terlalu orange menurut gue. Gue sendiri memlilih warna 03 Ruby dan juga 06 Bloody yang jadi pilihan aman gue hehe.

TEKSTUR & PIGMENTASI

hanasui lip stain

Sesuai dengan klaimnya teksturnya adalah aqua jelly. Teksturnya sendiri menurut gue agak mirip sama tekstur lip gloss, sedikit agak lengket. Tapi, masih nyaman di gunakan dan juga masih gampang di pulas di bibir. Untuk pigmentasinya sendiri sih menurut gue bagus sekali pulas warnanya udah langsung bisa cover. Finishnya sendiri sih sesuai yang tadi gue bilang karena ini mirip kaya lip gloss, jadi finishnya bikin bibir glossy. Gue pikir sih ini bakal mengering gitu kalau udah rada lamaan ternyata tetap bikin bibir tetap masih kelihatan basah dan juga masih tetap moist. Untuk aromanya sih manis dan kalau ngga sengaja kejilat ngga pahit malah cenderung manis. Menurut gue sih aromanya mirip es orson yang warna merah hehehe *ketauandehumurnya 😋.

SWATCHES

hanasui lip tint

  • Shade 03 Ruby, warnanya didominasi warna pink, merah dan plum. Kalau yang gue lihat sih warna merah atau yang pink-nya cakep semua sih tapi ngga gitu selera aja gue karena cenderung soft menurut gue kalau gue lihat swacth-nya di instagram. Jadi, gue pilih warna ini karena warna yang bakal selalu gue pakai pastinya hehe. Kalau udah mulai agak pudar lumayan cantik sih warnannya jadi lebih keliatan kaya bibir sehat gitu nge-pink hehe.
  • Shade 06 Bloody, alasan gue beli si Hanasui Tindorable Lip Stain ini karena ini adalah salah satu warna favorit gue hehe. Kalau yang brand dari korea pun gue suka beli warna ini hehe. Warna red wine yang mirip kaya abis makan darah hehe. Di dominasi warna merah keunguan yang lumayan dark warnanya. So far, gue sih paling suka warna ini warnanya bagus banget dan mirip kaya warna lip tint dari brand korea yang biasa gue beli.

OVERALL REVIEW

hanasui lip tint

Secara keseluruhan sih gue suka sama Hanasui Tintdorable Lip Stain ini. Menurut gue sih untuk lip tint lokal dengan harga bersahabat ini udah termasuk yang oke sih. Pigmentasinya oke sekali layer udah langsung keluar warnanya. Buat stain-nya kalau udah pudar di bibir menurut gue sih masih oke warnanya ngga kelihatan terlalu bolong di bibir atau bikin area bibir jadi kelihatan kaya kering banget. Kemasannya juga oke sih menurut gue simple tapi tetap kelihatan cantik. Buat shade-nya sendiri sih menurut gue udah cukup bagus warnanya meski cuma 6 shade, tapi masih cukup variatif untuk warnanya dan udah sesuai banget sama selera warna dan juga skintone orang Indonesia.

So far, ini ngga bikin bibir jadi terlalu kering gitu karena teksturnya kali yah. Jadi, masih tetap ngasih efek lembap di bibir meski stain-nya sendiri udah pudar. Karena tipe teksturnya yang agak glossy, menurut gue ini cepet banget langsung pudarnya sahabat. Kalau di timpa makan atau minum udah bubar, yah meski tetap ada stain-nya tapi langsung cepet banget pudarnya huhu. Kalau di layer sampe beberapa kali warnanya kaya kurang bold gitu kaya tetep sama aja kaya pas di pulas pertama kali. Yah, ngga jadi masalah juga sih hehe, karena cuma ngetes aja apa warnanya bakal bold kaya lip int yang biasa gue pakai. Tapi, sejauh ini gue cukup suka sih sama ini meski emang ngga terlalu tahan lama seperti klaimnya. Namun menurut gue tetap nyaman digunakan dan juga rasanya ini manis hehe.

Buat harga yang di bandrol juga cukup affordable mulai dari 17rb - 20rb saja bunda. Warnanya juga cenderung cantik menurut gue. Pas banget buat daily plus nyaman tanpa bikin bibir jadi kering dan juga ngga takut kantong kering juga pastinya hehe. Kayanya segitu aja racunnya bunda hehe, next gue bakal review gincu yang murah lagi di tunggu yah hehe. See you on my next review!  





You May Also Like

3 comments

  1. jujur aku belum pernah pake lip tint 😂 warnanya bagus di kulit yang terang kayak kamu Mba Karin, kalo di aku kayanya jadi gonjreng wkwk. btw kalo dilayer sama lip cream gimana ya? bakal crack ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sering layer pake lip cream malah biar stain kalo lip creamnya pudar. Kalo pake hanasui biasanya aku jadiin ombre. Pake lip cream terus baru si hanasui. Jadinya bagus menurut ku lebih awet hehe

      Hapus
  2. Murah banget ya! Aku penasaran bikin kering di bibir ga ya ini, soalnya bibirku gampang bgt ngelupas kulitnya kalau abis pakai produk pewarna bibir. Kalau dari ceritanya sih ini ringan yaa 😍

    BalasHapus