REVIEW EMINA SQUEEZE ME UP LIQUID CONCEALER

by - Agustus 19, 2021

Hello bestie kembali lagi untuk review sebuah make-up product hehehe, plis jangan larang aku πŸ˜‚. Kayanya gue sedang menikmati buat review make-up meski pun produknya murce-murce hehehe. Siapa yang suka banget sama brand lokal yang gue mau review, pasti banyak sih yah secara harganya masih 'cukup' ramah kantong buat emak-emak kaya gue hehe. Gue pertama kali pakai si Emina ini lewat sunscreen-nya mereka yang cukup hits pada masanya wkwk dan sekarang tetap jadi favorit kayanya. Si Emina ini adalah salah satu brand sister dari Wardah dan juga Make Over, mereka bertiga adalah satu contoh suksesnya brand lokal yang ada di Indonesia. Bisa dibilang ketiganya sukses di pasar kosmetik Indonesia terlebih lagi setelah boomingnya para beauty enthusiast yang ada di Indonesia. Nah, sama si kakaknya si Wardah gue kaya Love-Hate relationship gitu wkwk, makanya pas iseng coba sunscreen Emina dan cocok gue heran juga hehe. Mungkin karena formulasinya yang di formulasikan untuk remaja kali yah, jadinya formulasinya bisa bersahabat di kulit gue yang super rewel.

emina squeeze me up liquid concealer

Oke lanjut ke topik hehe. Jadi, beberapa waktu lalu si Emina mengeluarkan produk make-up mereka yang terbaru, yaitu Emina Squeeze Me Up. Salah satu series dari Emina yang berfokus pada complexion dengan kemasan yang travel friendly dan juga unik. Sebenernya sih gue ngga mau beli ini tadinya terus pas liat di shopee kayanya lucu aja hehe *alesan ekekek. Emina Squeeze Me Up ini ngeluarin 5 produk yan terdiri dari : Lip Matte, Lip Glass, Concealer, Mascara dan Browcara. Sebenernya gue mupeng banget sama Browcara-nya tapi malah akhirnya gue beli si Concealer-nya πŸ˜‘. Soalnya takutnya ngga kepake sih wkwk, makanya gue akhirnya jadi check out yang si Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer. Baiklah daripada kebanyakan intro mari kita langsung scroll kebawah buat lihat full review-nya hehe.

ABOUT EMINA SQUEEZE ME UP LIQUID CONCEALER


"Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer merupakan concealer dengan tekstur silky (lembut) sehingga mudah dibaurkan pada wajah. Dengan medium-to-full coverage yang mampu menutupi bekas jerawat atau noda hitam pada wajah. Formulanya tahan lama, ringan dan tidak lengket sehingga nyaman digunakan seharian."

Klaim :

  • Medium to high coverage – memiliki tingkat cover yang cukup untuk menutupi noda hitam dan bekas jerawat
  • Memiliki silky texture (tekstur lembut dan ringan) sehingga mudah dibaurkan
  • Terasa lembab
  • Ringan dan nyaman digunakan seharian
  • Adhessive – menyatu dengan baik pada kulit wajah
  • Tahan lama
  • Tidak lengket
  • Opthalmologist tested
  • Dermatologically tested

PACKAGING

Jadi, alasan mengapa gue tergoda buat beli ini karena kemasannya yang menurut gue gemes dan ngga kaya kebanyakan concealer yang gue temuin. Kalau biasanya berbentuk tabung plastik tapi ini berbeda dengan kemasan si Emina Squeeze Me Up Concealer. Kemasannnya berbentuk tube yang ramping dengan nuansa warna nude yang dikemas dengan box/dus yang berwarna senada. Untuk aplikatornya sendiri memakai jenis Doe Foot yang biasa ditemukan pada aplikator brush untuk produk concealer.

emina squeeze me up liquid concealer

Dibagian kemasan dusnya sudah berisi banyak informasi mengenai produknya dan cukup lengkap. Seperti ingredients, No BPOM, shade, expaired date dan manufactured product. Sehingga tidak perlu bingung untuk tahu mengenai informasi dari produknya. Kalau liat bentuknya yang kaya gini gue jadi inget bentukan Lip Gloss yang kaya gini hehhe, bedanya ini beda aplikator aje yah ngga sih πŸ˜‹. Makanya pas dateng gue suka imut gitu cimit hehe.

SHADE/WARNA


Untuk warna shade dari Emina Squeeze Me Up Concealer ini tersedia 3 varian shade saja. Shade pilihannya sendiri masih cukup terbatas dan tidak terlalu mencakup banyak skintone namun masih bisa di akalin sih memang. Shade-nya terdiri dari Light, Natural dan Caramel. Sebenernya kalau liat dari penampakan shade-nya masih agak membingungkan karena kalau diliat sekilas shade yang Light agak terlalu terang dan yang Natural terlalu yellowish.

emina squeeze me up

Akhirnya gue memilih warna Natural sebagai warna pilihan gue karena foundation yang gue pakai rata-rata warnanya cenderung light. Jadi, gue memutuskan memilih warna itu buat jaga-jaga biar amannya hehehe. Setelah datang gue rada kaget sih ini warnanya agak terlalu yellow slightly orange, kaya berasa liat color corrector setelah liat warnanya πŸ˜‚. Tapi untungnya masih masuk untuk undertone kulit gue dan bener pas banget setelah ke blend sama foundation hehe.

TEXTURE & COVERAGE

Tekstur dari si Emina Squeeze Me Up Concealer ini cenderung creamy dan ngga terlalu thick untuk konsistensinya. Menurut gue ini mudah dibaurkan dan amat sangat cocok untuk digunakan untuk daily karena konsistensinya yang menurut gue ringan dan tidak terlalu berat. Menurut gue ini agak mirip-mirip kaya The Saem Concealer yang gue suka hehehe, cuman bedanya si Emina Squeeze ini cenderung ringan dan ngga se-thick The Saem. Untuk nge set di mata menurut gue ngga langsung nge set matte kering gitu. Jadi, masih di build lagi kalau di rasa coverage-nya masih kurang tanpa membuat area bawah mata berat.

emina
Plis don't mind my face

Buat coverage-nya sendiri menurut gue medium kalau full coverage kayanya belum sih hehe. Soalnya mau di build berapa layer pun menurut gue kayanya ngga terlalu banyak membantu. Namun, gue suka formulasinya yang bikin nyaman di bawah mata jadi ngga berasa berat atau kaya terlalu full banget di bagian bawah mata. Jadi, kaya ngga berasa pakai apa-apa gitu. Meskipun hasil finishnya matte tapi menurut gue nyaman buat dipakai buat daily. Di set dengan bedak lagi pun juga menurut gue masih aman dan ngga langsung bikin crack area bawah mata.

OVERALL THOUGHTS

Menurut gue Emina Sqeeze Me Up Concealer ini cukup bagus sih buat jadi produk concealer petama dari Emina. Formulasinya bagus sesuai klaim dan mungkin karena ini pasarannya untuk remaja atau pemula bisa dibilang ini lumayan sih. Finishnya sendiri matte namun bukan tipe matte yang ganggu dan masih bisa di build lagi. Saat nge set di bagian area bawah mata ini ngga bikin kering dan masih tetep nyaman di area bawah mata. Coverage-nya sih buat gue pecinta make-up dempul wkwk, kayanya sih emang kurang banget sih tapi kalau buat sehari-hari atau yang ngga suka make-up berat bisa banget pakai si Emina Squeeze Me Up Concealer ini.

Pas pemakaian awal gue pakai ini waktu itu tanpa pakai foundation lagi gue pakai di bagian bawah mata dan beberapa spot di muka gue. Gue pakai ini pas gue bebenah sih wkwk, mau ngetes aja apakah ini akan luntur. Terus betapa terkezutnya gue pas liat penampakan muka gue masih baik-baik saja meski dibanjiri keringat huhu. Hebatnya lagi produk ini ngga bikin creasing huhu terhura gue. Sayangnya, gue ngga pernah tested dia kalau lagi pergi keluaran huhu. Soalnya gue keluar rumah polosan wkwk, jadi mungkin gue bakal update lagi di ig story kayanya hehe. Buat pengaplikasiannya biasanya gue pakai sponge atau brush concealer. Kalau mau mantep sih biar coverage-nya keliatan pakai brush concealer.

Kalau menurut gue kekurangan si Emina Squeeze Me Up Concealer ini buat pemilihan warna yang tersedia. Seenggaknya kalau memang ngga ngeluarin banyak shade maksimal 5 shade lah yah dikeluarin biar ngga terlalu bingung banget terutama untuk yang kulitnya sawo matang. Menurut gue kurangnya itu aja sih ngga ada lagi. So far, produk ini sudah cukup lumayan sesuai dengan harganya. Buat harga ngga usah ditanya lah yah hehehe cukup affordable untuk ukuran concealer kaya gini. Dibandrol dengan harga 40rb-50rb an kamu udah bisa punya concealer yang bentuknya gemesin kaya gini hehe. Kayanya segitu aja reviewnya hehe, aku takut kalian muak. See you on my next post!




You May Also Like

10 comments

  1. Baru sadarrr ini produk concealer emina yang pertama. Packagingnya unik banget, udah ngebayangin kalo mau habis itu tubenya bisa aku gunting buat ngambil sisa di dalamnya wkwkwk

    BalasHapus
  2. Aku baru engeh kalau si Emina, MO sama Wardah sepupuan, kwkwkwk.

    Aku belum pernah coba Emina walopun ngiler sih pasti karrna harganya miring! Kwkwkw.

    Gak creasing! Oke sik ini apalagi buat yang dry skin :') ini kalau ma aku kayaknya masih terlalu keputihan :'))). But good job, Emina!

    BalasHapus
  3. lanjutkan mba, masyarakat butuh referensi makeup terjangkau siapa tau worth to buuuy. aku akui concealer ini coveragenya oke banget, bisa nutupin tekstur bawah mata gitu

    BalasHapus
  4. wahh bagus juga ya ternyata concealernya, aku baru coba browcaranya nih

    BalasHapus
  5. Kemasannya gemes yaa mirip lip product nya ❤️

    BalasHapus
  6. Kok jadi pengen cicip sih, mba..lumayan lah ya buat nutupin noda bekas jerawat dan buat belajar make up XD

    BalasHapus
  7. Demen deh liatnya kemasan mini2 gini. Cocok buat kita2 yg jarang makeup-an apalagi di masa pandemi gini. Biar hemat, makeup jg biasanya minimalis (tapi tidak utk skincare 😈)

    BalasHapus
  8. Asoy juga niih concealer nya Emina. Dia creasing atau cakey gitu ga ya kalau udah lama dipakai? Soalnya si concealer the saem yg terkenal bgt, aku pake creasing juga. Anyway ini racun banget sih! Gemes!

    BalasHapus
  9. Asoy juga niih concealer nya Emina. Dia creasing atau cakey gitu ga ya kalau udah lama dipakai? Soalnya si concealer the saem yg terkenal bgt, aku pake creasing juga. Anyway ini racun banget sih! Gemes!

    BalasHapus
  10. Farah kemaren sempet mau beli ini juga kak buat wisuda, tapi akhirnya belok ke the saem XD
    Soalnya ada yutuber yg bilang kalau ini tu drying bgt jadi takut belinya :(
    Tapi setelah baca review kak karin boleh lah kalau ada rezeki dicoba :D

    BalasHapus