PINKFLASH MELTING MATTE LIP CREAM

by - Agustus 15, 2021

Halo temans kembali lagi dalam meracun hehe, kali ini gue akan review gincu murah lagi jangan pada bosen yak. Semenjak bikin tutorial ala-ala di IG gue jadi semangat buat beli produk make-up lagi hehe, salah satunya adalah Lip Products. Rata-rata Lip Cream yang gue punya udah masuk masanya huhu sedih banget padahal masih banyak πŸ˜‘. Sebagian ada yang gue buang dan sisanya gue kasih tetangga atau temen gue huhu. Nah karena ada alesan buat beli lagi ye kan wkwk, jadinya akhirnya gue ceki-ceki dan banyak banget pergincuan yang murah bunda hehe. Salah satunya brand ini dari negara tetangga yang sering banget kita temukan produknya di Indonesia wkwk. Brand ini salah satu sister brand dari Focallure temans yaitu PINKFLASH. Tahun kemarin kayanya brand ini baru mulai merangkak naik ke pasar kosmetik Indonesia dan banyak para influensah yang review produk ini. Gue sendiri belum coba lip products dari Focallure karena jujur kayanya warnanya kurang gue minati wkwk belagu yak. Tapi pas lihat lip cream Pinkflash yang dipakai banyak beauty enthusiast dan warnanya lebih variatif gue jadi mupeng wkwk ngga bisa akutu.

pinkflash

Sebenernya gue sering banget liat si Pinkflash ini berseliweran di Shopee cuman karena gue pikir ini brand abal wkwk, jadi gue agak takut buat beli. Semua lip products dari si Pinkflash ini menurut gue amat sangat cantik-cantik warnanya. Lip Gloss-nya juga bikin mupeng banget warnanya cantikk banget tapi yang sekarang akan gue review adalah Pinkflash Melting Matte Lip Cream. Gue membeli ini seperti biasa di toko oren kesayangan kita semua wkwkwk. Karena sekarang toko oren lagi mengurangi shipping dari negara tetangga jadi si Pinkflash ini hadir di toko oren sebagai Official Store Mall. Untungnya harganya masih bersahabat sista wkwk, kalau rada mahal kayanya sih males juga gue beli hehe. Baiklah daripada gue kebanyakan intro mending langsung di scroll sampe bawah buat full review-nya hehe.

ABOUT PINKFLASH MELTING MATTE LIP CREAM

"This highly pigmented matte liquid lipstick goes on smooth. Water-proof, transfer-proof. It has Vitamin E which moisturizes the skin on the lips. Light and comfortable texture, make your lips feel nothing the whole day. 18 colors for choose, suitable for all skin tones. Ink your lips in gorgeous, matte lip color."(Source Info & Pic: Google and Shopee)

pinkflash lip cream

Sekilas mengenai Pinkflash salah satu brand sister dari Focallure yang sempat viral pada masanya hehe. Pinkflash sendiri di produksi oleh perusahaan yang sama seperti Focallure yang berasal dari Cina. Guangzhou Jizhi Trading yaitu perusahaan yang bergerak dibidang trading dan produsen pembuatan produk kosmetik terkemuka di Cina. Sebenernya sih banyak banget sih perusahaan serupa di Cina dan kayanya udah banyak juga para pebisnis lokal yang yang memakai jasa dari mereka untuk pembuatan kosmetik dalam jumlah yang cukup banyak dengan harga pembuatan yang cukup murah pastinya.

PACKAGING

Untuk packaging dari Pinkflash Melting Matte Lip Cream ini tidak include dengan dus/box jadi cuma produknya saja yang dilapisi oleh plastik. Plastiknya sendiri berisi informasi mengenai ingredients, nama shade, No BPOM, manufactured dan juga expaired date. Untungnya dibagian atas kemasan tutupnya ada informasi dari expaired produknya jadi masih bisa jaga-jaga kalau lupa hehehe. Sebenernya ada bagusnya sih jadi ngga buang-buang kemasan tapi kalau buat reviewer kayanya agak syulid buat tahu informasi produknya huhu. Dibagian bawah lip cream-nya ada nama varian shade-nya yang berupa angka, bukan berupa nama gitu. Padahal pas beli di Shopee ada nama shade-nya huhu. 

pinkflash lip cream

Buat kemasan Pinkflash Melting Matte Lip Cream berbentuk tabung plastik yang transparan dengan ukuran yang cukup mini untuk sebuah Lip Cream yang biasa gue temuin. Bagian lip brush-nya berbentuk Resvoir Tip yaitu berbentuk menyerupai bentuk bibir dan dibagian tengahnya ada lubang yang dimaksudkan untuk mempermudah dalam mengaplikasikan lip cream ke bibir. Menurut gue untuk aplikatornya bagus bener-bener lembut pas di aplikasi ke bibir. Kokoh dan ngga lemes gitu aplikatornya. So far sih kurangnya cuma dibagian pengemasan aja sih untuk aplikatornya bagus.

SHADE/WARNA

Bagian shade/warna yang tersedia di Pinkflash beragam dan cukup banyak ada 18 shade yang bisa dipilih. Warnanya beragam banget dan menurut gue ini sangat bisa dipakai untuk skintone orang Indonesia. Mulai yang earthy tone, nudes pink dan bold red semuanya ada huhu pokoknya cantik banget. 

pinkflash swatch
Source Pic: Google

Dari 18 shade ini gue pilih 2 saja wkwkwk, soalnya kalau banyak-banyak sayang banget kalau ngga kepake huhu. Gue pilih shade 001-Fancier dan P03-Obsession, gue bingung sih mau warnaa yang mana eh pas liat stoknya shade-nya udah pada tinggal dikit huhu akhirnya gue check out warna ini hhehe. Sayangnya warna bold red-nya kurang banyak menurut gue. Lebih banyak warna nudes-nya huhu, mungkin kalau pecinta nudes bakal suka karena pilihan variannya banyak.

TEKSTUR & PIGMENTASI

Untuk teksturnya ini creamy buttery jadi pas di oles tuh enak dan ngga seret di bibir. Sekali oles ini warnanya udah langsung keluar dan bukan tipe lip cream kaya omg lip cream yang bikin bibir kaya kerupuk wkwkk. Jadi masih bisa ditimpa lagi beberapa kali kalau dirasa warnanya belum cukup keluar. Untuk daya set nya ngga langsung gitu bertahap jadi ngga terlalu bikin bibir kerasa kering banget di awal.

pinkflash melting matte lip cream

Pigmentasinya sih juarak kalau menurut gue, di oles sekali aja warnanya udah keluar banget. Langsung nutup semua permukaan bibir. Buat finishnya sendiri lebih ke powdery matte, kayanya sekarang banyak banget finish powdery matte ini yah soalnya emang berasa cantik banget sih huhu. Buat daya stain-nya sih lumayan sih tapi tetep masih bisa dibersihkan dengan micellar water atau make-up remover sih.

SWATCHES

pinkflash review

  • Shade 001-Fancier, Gue jarang banget nemuin warna earthy nudes kaya gini huhu warnanya super cantik meski aku bukan fans warna ini haha. Tapi pas lihat ini gue mupeng banget soalnya Brun Brun Lip Cream gue yang warnanya kaya gini udah abis masanya wkwk, jadi mau ga mau gue harus cari penggantinya dan warnanyaaa cantiii gengs. Warnanya masuk banget orange-brown dan sama sekali ngga ada hint pink-nya wkwk. Formulasinya juga bagus sekali pulas udah langsung keluar warnanya huhuhu 😍.
  • Shade P03-Obsession, Warna ini bagus pokoknya huhu, super cantik dengan warna red bold yang super nyala. Warna bold red keunguan dengan sedikit hint warna cokelat. Warnanya baguss banget menurut gue dan langsung keluar sekali oles. Cocok banget buat di ombre dengan warna nudes pink huhu. Kalau merahnya secakep ini kayanya gue mau dah beli varian yang merahnya aja wkwkwk. Sayang sih yah warna merahnya variannya ngga banyak tapi menurut gue udah cukup cantik sih yang ini juga hehe.
Seperti biasa yah bunda gambarnya rada blur hehe, begitulah kira-kira penampakan di bibir gue. Buat yang bagian ombre ngasal banget itu ngga gue rapihin lagi hehe maapin yak, suka mageran emang πŸ˜‹.

FINAL REVIEW

pinkflash

Sebagai pecinta barang-barang murah namun bukan KW gue sih suka sama produk keluaran dari si Pinkflash ini. Khusus untuk si Pinkflash Melting Matte Lip Cream ini yang gue coba formulasi dari keduanya sama dan tidak ada yang berbeda baik yang nudes atau bold red-nya. Biasanya kan ada juga yang formulasi Lip Cream-nya beda-beda dan biasanya si nudes lip pasti selalu jadi varian yang menurut gue paling kering banget dibibir. Menurut gue brand sister dari Focallure ini untuk segi formulasi keduanya sama dan ngga ada yang berbeda. Satu kali oles dibibir warnanya udah keluar banget dan keduanya warnanya cantiikkk 😍.

Buat bikin bibir jadi kering sih udah pasti banget, cuman kalau menurut gue ini tuh masih cukup bersahabat di bibir dan ngga sekering lip cream omg yang hasilnya kaya kerupuk penampakannya di bibir wkwk. Buat yang punya bibir super sensitif sih better bisa pakai lip balm dulu atau mungkin varian lain dari si Pinkflash ini yah kalau merasa penasaran hehehe. Sejauh ini gue belum pakai si Pinkflash Melting Matte Lip Cream ini buat keluar hehe. Gue sekarang kalau keluar palingan pakai lip tint doang abis bingung juga cuy mau kemana, soalnya cuman beli makan atau beli jajanan di deket rumah hehe. Kalau dipakai buat minum sih masih aman, tapi kalau buat makan sudah mulai luntur namun masih ada stain di bibir dan ngga ninggalin kesan bolong gitu masih aman sih menurut gue.

Buat harga jangan ditanya sih ini murah meriah cuy cuman 15rb-20rb sajah di Official Store-nya. Menurut gue sih kurangnya cuma dari segi kemasan dan kalau ngga sengaja kejilat rasanya plastik banget huhu. So far sih cuma itu aja sih dari gue segi kurangnya, jadi ini menurut gue buat ibuk-ibuk yang tetep mau tampil cantik masih bisa banget hehe. Apalagi yang lagi belajar make-up kaya gue bisa banget buat coba beli ini. Komen yah kalian udah pernah coba apa belum hehe, See you on my next review! πŸ˜—.





You May Also Like

15 comments

  1. shade fancerrr kece deh buat base ombree yaa!

    BalasHapus
  2. Tipe tipe warna fancier ni yang lagi aku suka banget, tapi pas diombre sama obsession jadinya bagus juga yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk iyak kak kalo dipadupadan sama warna red yang super ungu ini bagus hehe.

      Hapus
  3. aku sempet gak yakin sama brand ini juga kak, tapi udah terdaftar di BPOM kan ya berarti? yang P03 cocok banget di kakak! ☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak sudah aman hehe. wwkwk makasih kak susan hehe

      Hapus
  4. Shade Obsession cakep bener merahnyaa..bikin kulit auto keliatan cerah juga ya mbaa

    BalasHapus
  5. Suka banget sama warna fancier, buat ombre bagus banget pasti!Harganya murah banget ya gila sih, otw cek shopee

    BalasHapus
  6. Ih yang Fancier tipekal warna shade yang aku sukaaa, rada orens tapi ada soklatnya bund.

    Aku pernah nih pake lipglossnya, ok banget! Cuma anget dibibir hampir setiap pake :') pernah nemu juga di Twitter ada kandungan gincu yang bikin rasanya anget pas dibuka eh si "Pink Flash" :').

    BalasHapus
  7. Baru tau pinkflash itu sister brand nya Focallure ya allah kudet aku. Warnanya wearable banget dan cantik.

    BalasHapus
  8. Aku suka sih dengan produk pinkflash, sangat terjangkau dan beberapa emang bagus, apalagi lip glossnya, rasanya pengen punya semua warna.

    BalasHapus
  9. Pernah cek shopeenya dan sempet shock harganya murahhh banget! Sayang bikin bibir kering ya :") naksir sama warna fancier :")

    BalasHapus
  10. ah aku suka warnanya kalo dilayer mbaa, jadi merah bata, warna amanku :D

    BalasHapus
  11. Jujur belom brani beli produk2 pinkflash karena pernah rame yang pake bibirnya jd iritasi :") tp ud BPOM seeh

    BalasHapus
  12. warna fancier cocok banget di kakak kak :D
    tapi kalau warna nude nya Farah penasaran nya sama shade N01, N02, N06. Dan warna merahnya sama kayak kakak P03 :D

    BalasHapus