REVIEW VARIAN COFFEE DARI BODY CARE SCARLETT WHITENING

by - Agustus 30, 2021

Siapa yang suka ngopi? Ayo ayo pecinta kopi mana suaranya hehe. Meski gue udah resign dari tempat kopi kayanya masih belum hilang kebiasaan buat berhenti ngopi huhu. Kayanya hampir tiap hari deh gue minum kopi haha. Tapi, ngga dalam jumlah banyak sih palingan segelas aja sehari, biasanya gue minum kopi susu pake es atau bahasa kerennya Ice Latte wkwk. Biasanya kalau ngga kopi yah coklat pokoknya ganti-ganti hehe. Paling sering tuh gue kopi sih, sampe gue pernah ngumpulin ampas kopi yang udah dipakai pas gue kerja dulu, gue kumpulin gue jadiin body scrub hahaha. Karena kalau misal gue campur ke lulur yang biasa gue pakai hasilnya nampol banget. Kulit jadi kelihatan sehat dan halus banget huhu, udah gitu jadi lebih rileks aja sehabis itu. Nah, kalau sekarang kan udah banyak banget yang jualan dalam bentuk scrub kasar dari ampas kopinya kan kaya si fr*nk body scrub yang harganya menurut gue rada bikin mikir wkwk. 

scarlett whitening

Kalau sekarang ada juga nih yang masih fresh from the oven dari Scarlett Whitening. Duh, plis jangan eneg kalau gue review dia lagi yah wkwk, soalnya emang bener-bener endulnisasi wanginya cuy. Nah, beberapa waktu lalu si Scarlett lagi-lagi ngeluncurin produk body care baru lagi dong. Kali ini terinspirasi dari kopi, karena kan sekarang kayanya coffee lagi hits banget dikalangan netijen Indonesia dan kopi juga punya banyak segudang manfaat yang bagus banget buat kulit. Jadi, kayanya sih ngga perlu di ragukan kalau si Scarlett yang bikin hehe. Kali ini gue mau review 2 produk terbaru mereka yaitu Scarlett Body Scrub Perfect Coffee Edition dan Scarlett Shower Scrub Perfect Coffee Edition. Kalau yang penasaran monggo yah dibaca sampai habis hehe. Scroll down till the end okay wkwk 😋.

SCARLETT BODY SCRUB - PERFECT COFFEE EDITION

scarlett body scrub coffee

Setelah sukses dengan 2 varian body scrubnya, yaitu Romansa dan Charming. Akhirnya Scarlett mengeluarkan varian body scrub baru yang terinspirasi dari aroma kopi. Scarlett Body Scrub - Perfect Coffee Edition ini juga ngga kalah jauh enak wanginya dengan 2 varian body scrub Scarlett yang lain. Pasti penasaran kan gimana penampakan scrub-nya, scroll down terus pokoknya hehe. Nah, pertama-tama mari kita bahas packaging-nya dulu kali yah.

Packaging-nya berbentuk jar yang cukup bulky dan besar tidak seperti kemasan body scrub umumnya. Untuk kemasannya sih sama seperti varian yang sebelumnya namun untuk design-nya sepertinya ada perubahan sedikit. Mengikuti dengan tema kopi warna kemasannya bernuansa orange agak kecokelatan dengan kemasan jar yang transparan. Untuk informasi produknya lengkap dengan ingredients, cara pakai, BPOM, barcode, dan expaired date. Sayangnya untuk masa PAO(Period After Opening) tidak ada, namun informasi tersebut bisa didapatkan lewat pembelian di Official Store-nya di Shopee. Untuk PAO-nya sendiri bisa tahan selama 6 bulan sejak tanggal produk dibuka.

scarlett whitening body scrub coffee

Main ingredients dari semua produk Scarlett Whitening adalah Glutathione yaitu mother of antioxidant yang mempunyai peran penting untuk menangkal radikal bebas dan juga meningkatkan kandungan colagen dalam tubuh. Selain itu terdapat Tocopheryl Acetate/Tokoferol atau yang kita kenal sebagai Vitamin E yang membantu kulit untuk mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit dan juga Glycerin yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit.

scarlett body scrub coffee

Tekstur dari Scarlett Body Scrub Coffee ini padat dan cenderung thick dengan bulir scrub yang cukup banyak. Warna dari body scrub-nya ada bulir-bulir kecokelatan dan tidak seperti varian yang terdahulu yang warnanya mirip seperti whipped cream. Wanginya sendiri menurut gue jangan ditanya lah yah enak banget. Kalau kalian suka makan cake Tiramisu kira-kira wanginya kaya gitu, jadi laper kan huhu. Wangi kopi yang lembut yang ada nuansa aroma hint cokelat sedikit vanillanya menurut gue sih gitu hehe. Pokoknya wanginya endul sih bener-bener bikin rileks.

scarlett whitening

Cara pakai dari Scarlett Body Scrub Coffee ini sama seperti dengan body scrub kebanyakan bisa dipakai dalam keadaan badan kering atau yang lebih suka dipakai dalam keadaan badan sedang basah. Kalau dalam badan masih kering paling bagus ditunggu sekitar 1-2 menit agar si Body Scrub bisa menyerap dan saat di gosok kotoran di kulit badan bisa terangkat. Saat digosok menurut gue scrub-nya sama sekali ngga membuat sakit atau membuat kulit gue jadi iritasi. Namun, malah membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan juga kotoran dari kulit badan gue. Hasilnya sih menurut gue ini tuh lembap banget setelah dibilas menurut gue dan bikin kulit halus banget setelah pemakaian.

SCARLETT SHOWER SCRUB - PERFECT COFFEE EDITION

scarlett coffee edition

Nah, sekarang mari kita bahas produk Scarlett Shower Scrub - Perfect Coffee Edition. Tahun kemarin saat pertama kali review Scarlett Body Care, gue sangat suka sama Shower Scrub mereka si Pomegrante. Menurut gue wanginya enak banget dan super lembap dikulit gue dan yang paling gue suka bikin jerawat dibagian punggung gue perlahan menghilang huhu. Nah, setelah gue pakai ini apakah kira-kira akan sama atau berbeda hehe. Read till the end yah sista hehe 😁.

Packaging Scarlett Shower Scrub Coffee ini dikemas dalam bentuk yang sama seperti varian Shower Scrub yang lain. Dikemas dalam kemasan botol yang terbuat dari plastik yang cukup tebal dengan tutup flip top. Ukurannya sendiri 300 ml dan menurut gue masih sangat handy apabila ingin dibawa berpergian. Di stiker kemasannya sudah berisi mengenai informasi produknya mulai dari ingredients, BPOM, cara pakai, expaired date dan barcode pengecekan keaslian produk dari Scarlett. Karena gue udah sering banget bahas ini kayanya bisa langsung klik aja kali yah bagian Scarlett untuk tahu keaslian produk Scarlett Whitening yang kalian pakai original atau bukan.

scarlett coffee edition

Scarlett Shower Scrub Coffee ini juga mengandung Glutathione dan Vitamin E sebagai Main Ingredients-nya. Selain itu ada kandungan Hydrolyzed Collagen yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit dan memperlambat tanda-tanda penuaan pada kulit selain itu Collagen juga dipercaya dapat memperindah kulit agar senantiasa terlihat sehat. Untuk bagian yang lain terdapat kandungan SLS(Sodium Laureth Sulfate) fungsinya sendiri adalah sebagai agent pembersih kotoran pada kulit dan juga salah satu penghasil busa. Karena sifatnya adalah surfaktan untuk sebagian orang menghindari kandungan ini karena menyebabkan kekeringan pada kulit. Namun sejauh ini dikulit gue tidak terlalu ada masalah dengan bahan ini. Malah bikin kulit gue lembap sehabis mandi pakai si Scarlett Shower Scrub Coffee ini.

scarlett whitening

Sebenernya yang gue suka dari Scarlett Shower Scrub ini adalah liat teksturnya yang cantik banget. Warna-warni gitu kan dan udah gitu ada micro beads-nya yang menurut gue yang bikin tambah cantik kelihatannya hehe. Nah, sama halnya nih kaya tekstur dari Scarlett Shower Scrub Coffee ini. Teksturnya sendiri tipe shower gel berwarna orange-kekuningan dengan bulir micro beads. Bulir micro beads-nya sendiri langsung melt apabila terkena air. Selain itu wanginya pun ngga kalah enak dengan wangi-wangi varian Shower Scrub yang lain. Wanginya menurut gue perpaduan tiramisu sama mirip-mirip permen kopiko gitu hehe, menurut gue untuk shower scrub-nya wangi kopinya agak sedikit lebih strong.

scarlett whitening

Cara pakainya sendiri sih sama saja seperti memakai sabun pada umumnya. Biasanya kalau lagi sekalian pampering sama body scrub-nya, gue biasanya pakai ini setelah body scrub-nya. Busa yang dihasilkan sih menurut gue ngga terlalu banyak dan after pemakaian dengan Scarlett Shower Scrub Coffee plus dengan Body Scrub-nya kulit gue beneran jadi alussss banget, lembap dan kelihatan sehat. Menurut gue efek lembapnya dapet banget soalnya kulit badan gue cenderung kering kerontang beda banget sama kulit muka gue huhu.

FINAL REVIEW

Kalau lagi suntuk atau mood lagi mulai ngga jelas kalau pampering badan pakai ini ngebantu banget buat naikin mood. Wangi kopinya bikin gue rileks dan bikin mood jadi lumayan membaik wkwk. Inovasi Scarlett Whitening buat varian body care maupun face care menurut gue mesti di acungi jempol sih. Semua varian body care-nya menurut gue formulasinya sudah bagus dan wanginya menurut gue sangat juara banget bener persis banget sama parfum mahal. Harganya juga terhitung ngga terlalu mahal tapi juga ngga murah banget sih wkwk. Tapi gue sering banget liat ini diskon di toko oren, jadi kayanya ngga ada alasan buat ngga coba hehe.

Buat varian Scarlett Coffee ini sudah terjual di shopee masing-masing 5rb lebih, ini baru di Shopee saja belum di e-commerce yang lainnya. Begitu cepat banget inih laris manis yah ngga heran sih wanginya aja bikin rileks cuy huhu. Favorit gue sudah pasti si Shower Scrub sih meski ada SLS-nya teteup sih bahan penunjang yang lain tetap membuat produk ini tetap membuat kulit kering gue tetap lembap sehabis mandi pakai ini huhu. Bahkan, backne gue mulai membaik huhu. Kalau Scarlett Body Scrub Coffee menurut gue karena rada thick jadi agak effort buat di gosok. Jadi, buat alternatif gue campur sama body lotionnya wkwk. Malah wanginya nambah endul dan lembap banget sehabis di bilas huhu, pokoknya wajib coba hahaha.

Nah, mending kalau masih penasaran mau coba mending langsung coba deh. Di Official Store mereka di Shopee Scarlett_Whitening sering banget diskon sih. Langsung check out aja bund, apalagi di tanggal gajian kayanya banyak promo dan diskon yang menanti wkwk. Jadi, kayanya segitu dulu buat review-nya hehe. I'll be back with another review, see you!




You May Also Like

13 comments

  1. Wkwkwk ininih juragan kopi pake kopi, hahaha. Aku superb penasaran ma yang kupi iniiiii :') and yesh body wash nya enakkm, lembapin gak bikin kulit kering, gatel, keset gitu. Cintaaa banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHA mba githa ngakak dah. Iya nih blm bisa lepas dari kopii. iyaa kannn bikin lembab body washnya huhu. Semoga bisa cobaaa

      Hapus
  2. Pasti wangi banget nih aromanya, aku suka banget sama wangi kopi, bikin nenangin soalnya

    BalasHapus
  3. Aaak..mupeng banget sama body washnyaa! XD

    BalasHapus
  4. tekstur scrubnya OMG bikin lapeer kayak isian rotiiiiiii :D

    BalasHapus
  5. Pengen cobaaa bangeeet terutama body wash nyaaa 😍😍😍

    BalasHapus
  6. body scrubnya enakkk banget sihh

    BalasHapus
  7. Aku yang g suk kopi aja naksir sama ini! Warna sam kemsannya bikin pingin coba

    BalasHapus
  8. Takendul endul yaa waaaw aku penasaran banget sama scrub kopinya Scarlett! Kemarin yang romansa udah abiss next mau ini deh 😍

    BalasHapus
  9. Selain relaxing ternyata emang bener secepat itu mencerahkan kulit nya ya mba ? Wah aku amaze nih , buru-buru cobain aja deh kayany 😍

    BalasHapus
  10. Sebelum coba aku mikir baunya bakal kopi yg creamy gitu, ternyata baunya lumayan strong buatku.

    BalasHapus
  11. Ya Allah penasaran banget sama ni duo 😭
    Soalnya udah lama juga nih Farah gak nyium aroma kopi, mana tau aroma Scarlett ini bisa ngalahin aroma bubuk kopi asli 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya sih enakan ini kalo wangi kopi aslinya mah bikin bleneq hahaha

      Hapus