REVIEW KHALISA SKIN CARE LIGHTENING NIGHT CREAM

by - Oktober 04, 2020

Beberapa waktu lalu secara tidak sengaja saat gue main instagram, pas lagi liat-liat insta-story ada iklan Khalisa Skin Care. Mereka lagi ngadain giveaway, membagikan produk skincare mereka dan gue termasuk yang beruntung hehe. Gue dapet Night Cream dari Khalisa Skin Care, gue pikir tuh ngga bakalan dapet gitu hehe, gataunya ternyata gue dapet. Alhamdulillah lah yah jadi gue ada bahan buat nge-blog HAHA.

khalisa skincare

Sejujurnya gue belum pernah coba sama sekali produk ini, makanya penasaran banget mau coba. Gue sering liat ini wara wiri kalo lagi di carrefour atau di supermarket gitu tapi belum kesampaian buat nyoba. Kalau yang gue lihat dari beberapa review banyak banget yang rave ini tuh bagus. Khalisa Skin Care Essential Light Series ini juga ada Facial Wash, Day Cream dan juga Night Cream seperti yang gue punya ini. Daripada gue kelamaan intronya, Let's we jump into the full review.

ABOUT KHALISA SKIN CARE

Khalisa Skin Care hadir dengan formulasi halal yang bersertifikat halal dari MUI, bebas paraben dan juga alcohol free. Selain itu Khalisa Skin Care ini juga sudah ada nomor BPOM jadi sudah dipastikan ini teruji secara klinis dan juga tidak memakai bahan-bahan yang keras, sehingga cocok untuk kulit yang sensitif. Selain itu khalisa Skin Care ini dibawah naungan PT Rohto Laboratories Indonesia yang juga menaungi Hada Labo, jadi tambah yakin kalau produk ini pastinya aman.

Untuk Rangkaian Khalisa Skin Care Essensial Lightening Series ini sendiri di formulasikan memakai bahan-bahan yang alami dan juga halal. Diformulasikan dengan Ekstrak Bunga Waterlily dan juga Alpha Arbutin yang membantu dalam proses mencerahkan wajah dan juga terlihat lembut. Dengan tekstur yang ringan dan juga tanpa ingredients yang berbahaya agar wajah nampak sehat, cerah dan juga lembut.

PACKAGING

Untuk desain packaging dari Khalisa Skin Care Nigt Cream ini cukup simple, Kemasannya sendiri berbentuk jar plastik yang dikemas dengan dus/kotak yang di dominasi oleh warna putih. Ukurannya sendiri tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil sehingga pas jika ingin dibawa travelling, karena tidak akan memakan tempat banyak. 

khalisa skincare

Di kotak/dus nya sendiri sudah terdapat banyak informasi seperti ingredients list, No BPOM, expaired date dan juga logo halal. Selain itu didalamnya terdapat pemisah/separator, untuk menjaga kehigienisan produknya, namun sayangnya tidak terdapat spatula untuk night cream ini. Untuk gue pribadi sih ngga ada masalah karena bisa pakai cotton bud hehe. 

INGREDIENTS

Untuk klaimnya sendiri Khalisa Skin Care Lightening Night Cream memakai Ekstrak Bunga Water Lily dan juga Alpha Arbutin sebagai bahan utamanya. Di list ingredients-nya sendiri ini ada kandungan fragrance namun menurut gue baunya sendiri masih cukup bisa di toleransi dan tidak terlalu menyengat. Selain itu ada kandungan Phenoxyethanol yang fungsinya seperti paraben, namun masih vegan dan masih aman untuk dipakai karena tidak terlalu harsh(keras) untuk dipakai di wajah.

khalisa skincare

Namun dari beberapa ingredients yang masih menjadi pro-kontra, ada banyak juga ingredients yang bagus untuk wajah yang terdapat pada produk Khalisa night cream ini, seperti Glycerin yang juga untuk mencerahkan wajah, Alpha Arbutin, Water Lily dan juga Pathenol.

TEXTURE & SCENT

Seperti yang sudah gue bilang untuk aroma fragrance-nya masih tercium namun tingkatnya masih calming dan tidak terlalu menyengat. Untuk aromanya sendiri floral yang cukup menyegarkan dan bikin calming. Tekstur dari Khalisa night cream ini sendiri seperti cream gel, ada kesan lengket setelah pengaplikasiannya. Warnanya sendiri putih susu namun kalau terlihat dari jauh seperti butek gitu hehe. 

khalisa skincare

Kalau untuk gue ini mirip banget kaya moisture cream dari Pyung Kang Yul, karena dari teksturnya menurut gue yang cukup mirip. Yah anggap lah ini dupenya hehehe, namun yang berbeda tuh saat ngeset dimuka. Kalau si Pyung Kang Yul ini langsung auto glowing setelah ngeset, namun si Khalisa night cream ini langsung menyerap dimuka dan tidak meninggalkan kesan lengket.

RESULT 

Sejujurnya gue tuh ngga pakai moisturizer hehehe, jadi pas banget gue lagi mencari-cari produk krim malam, eh gue malah dapet 😂. Biasanya kalau night cream gue adalah Aloe Vera dari Nature Republic, tapi kan pastinya kurang menghidrasi sih hehe. Seperti yang kalian tahu kalau muka gue itu kan super banget, kalau salah pemakaian produk entah di facial wash atau di moisturizer pasti udah langsung akan terlihat langsung jerawatan. Itulah mengapa sampai saat ini gue masih belum bisa untuk menemukan night cream yang pas. Untuk pemakaian pertama gue pakainya agak kebanyakan jadi lumayan berminyak banget. Namun untungnya tidak menyebabkan jerawat huhu, akhirnya gue pakai ini sedikit-sedikit dan tidak terlalu banyak seperti pemakaian awal. Seperti yang gue bilang Khalisa night cream ini langsung menyerap dan tidak menimbulkan kesan yang lengket lebay gitu jadi masih nyaman untuk dipakai.

khalisa skincare
Source : Skincarisma

Based on skincarisma ini tuh tidak fungal acne safe, dikarenakan ada kandungan yang tidak friendly dengan fungal acne yaitu grape seed oil. Tapi seperti yang kita tahu skincare tuh cocok-cocok an dan menurut gue kalau tidak menimbulkan suatu reaksi tertentu seperti iritasi atau jerawat gue akan lanjut hehe. Untungnya ini tidak menimbulkan jerawat baru atau bikin muka gue beruntusan, jadi selama masih aman dan belum menimbulkan reaksi tertentu gue akan lanjut. Untuk mencerahkannya sih gue rasa belum terlihat tapi gue ngga terlalu masalah sih yang penting produk ini bisa menghidrasi kulit gue dengan baik. Menurut gue ini cukup bagus untuk dry skin karena teksturnya yang cukup ringan dan juga melembabkan, kalau untuk yang kulit berminyak seperti gue, mungkin pakai secukupnya saja dan tidak usah banyak-banyak karena ini super moist. Untuk kategori cerahnya juga mungkin akan terlihat bila dibarengi dengan pemakaian skincare lainnya jadi bersabar lah sobat hehe. Kalau yang gue lihat di e-commerce Khalisa Skin Care night cream ini di bandrol dengan harga 40 ribu. Terbilang cukup murah dan juga kualitasnya yang lumayan bagus. Jadi untuk yang lagi mau coba night cream murah dengan kualitas yang cukup bagus bisa coba ini mungkin sebagai selingan hehe. Mungkin segitu dulu saja sobat racyun nya hehe, kira-kira adakah favorit produk Khalisa Skin Care yang pernah kalian coba? 😋


Positive
👉 Tidak memakai bahan yang keras untuk kulit
👉 Isinya cukup banyak
👉 Harganya cukup ramah kantong
👉 Bisa ditemukan di online shop atau offline store

Negative
👉 Tidak terdapat spatula
👉 Tidak fungal acne safe




You May Also Like

6 comments

  1. teksturnya keliatan ringan tapi lengket juga ya mba. selama ini aku belum pernah pakai night cream yg khusus utk lightening hahaha

    BalasHapus
  2. ...karena kuatir tabrakan sama jerawatku :|

    BalasHapus
  3. Apakah kalau pake ini aku bakalan jadi Khalisa Subandono? Wkwkkw.

    Whoa ini berarti ada di swalayan-swalayan ya? Mgkn gak semua swalayan :') di Super+62 belum pernah liat wujudnya apa aku yang kelewatan.

    Boljug nih kl emang dia melembapkan dan okay buat dry skin!

    BalasHapus
  4. Uwuuu..tekstur gel creamnya caem banget ya, mbaa..pasti wenak banget buat kulit oily atau kombinasi

    BalasHapus
  5. Kok teksturnya menariiiik 😆aku sering lihat skincare khalisa ini tapi belum kesempatan icip hihi

    BalasHapus
  6. waah baru pernah liat produk inii, aku kira bakal ada silicon kayak night cream brand lokal biasanya, ternyata yang ini gak ada yaa 😁

    BalasHapus