REVIEW Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 PA+++

by - Januari 11, 2017

pixy bb cream

Beberapa waktu lalu gue dapet paket dari Mandom Indonesia, isinya berupa Pixy BB Cream dan Lasting Matte Lipstick kesemuanya adalah produk dari Pixy dan yang pastinya gue seneng banget karena ini gratis HAHAHA. Yah sebenernya sih gue bisa beli produk ini karena harganya lumayan terjangkau dan ga menguras kantong :D. Si Pixy BB cream Bright Fix ini udah booming banget ditahun kemarin cuma gue ga begitu tertarik mengingat muka gue yang cukup rewel dan agak ngeri banget kalo sampe menimbulkan breakouts :(. Kali ini yang akan gue review adalah si BB Creamnya yah karena kalau Lipsticknya sih kayaknya ga terlalu bikin greget :D, Pas liat paketannya sih harapan gue si Liquid Lipsticknya yang lagi Hitz itu cuma yah mengingat ini hanyalah Gift jadi yah diterima saja :D. Gue sempet suka sama bedaknya si Pixy namun gagal karena setelahnya bikin gue jerawatan :( dan gue sekarang akhirnya beralih ke bedak Marck's :3.



Waktu BB Cream booming sekitar beberapa tahun lalu akibat ekspansi produk BB Cream korea yang melanda dan jadi wabah dikalangan Beauty Blogger, gue juga adalah salah satunya yang tertular wabah itu hahahaha. Ini dikarenakan pas waktu itu gue lagi masa genit-genitnya buat cari alas bedak dan kebetulan banget si BB Cream korea merebak di OL Shop, jadilah gue salah satu pecinta setianya hingga saat ini :3 tapi beberapa bulan belakangan ini gue memutuskan untuk pake foundation dikarenakan gue mulai bosyen pake BB cream ahahaha *penyakitwanita. Di Indonesia sendiri beberapa tahun ini juga mulai banyak produsen kecantikan lokal yang akhirnya membuat BB Cream version dari Local Product dan salah satunya adalah si Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 PA+++. Waktu awal ini muncul yah sungguh gue ga begitu tertarik sih walau hasrat membeli ada sih hahaha. Namun gue masih setia dengan BB Cream korea yang gue pake kala itu masih banyak isinya  dan enggan untuk membeli si Pixy BB Cream ini meski banyak reviewnya dimana-mana.

pixy bb cream

Untuk kemasan si Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 PA+++ ini menurut gue yah biasa ajah lah yah karena secara harganya yang murah sekitar 30 ribuan kalo gue ga salah masa mau dibandingin sama yang mahal punya :\. Yang bikin gue suka sih kemasannya cewe banget dengan nuansa pink terus ada lacenya lucu sih kalo menurut gue, tapi seperti biasa gue ga perduli soal kemasan hehehe. Kemasannya termasuk yang ekonomis dan ga makan tempat kalo menurut gue sangat travel friendly dan hand carry jadi ga perlu takut ga muat tempat dimake up pouch.

pixy bb cream
Bagian Belakang

pixy bb cream
Ingredients
Untuk Ingriedients sih jujur gue ga begitu mengerti tentang bahan kimia namun yang gue lihat si Pixy BB Cream ini mengandung bahan Methyl Paraben, Propyl Paraben dan ada juga Silica nya. Sepertinya lumayan banyak kandungan pengawetnya si Pixy BB Cream ini, semoga ga bikin muka gue jerawatan yah :'3 hehehe. Kalo dari kemasan belakangnya tertulis teruji klinis dan tidak menimbulkan komedo 😔 namun sepertinya gue belum bisa percaya ahahaha. Buat wanginya sih netral ga terlalu menyengat, wangi floral gitu :D gue lumayan sukak sih sama wanginya.

Gue dapet shade beige yang kalo menurut gue sih agak sedikit gelap dari kulit muka gue. Meski muka gue rada iteman sedikit dari kulit badan gue *apasih. Namun gue ngga ga patah akal halah hahaha, gue mencampurnya dengan base Etude House Baby Choux dan dapat hasil yang mayan bagus lah dimuka gue hehehe keliatan glowy gitu :3. Gue sih pernah coba pakai tanpa campuran base dari Etude yah hasilnya sih lumayan tapi pas udah kesananya malah kelihatan kucel :(. Teksturnya cair dan ngga begitu kental atau creamy kaya BB Cream korea yang biasa gue pakai. Coveragenya sih so so lah yah, ga begitu menutupi dark circles sama beberapa spot jerawat tapi after diaplikasikan BB Cream ini bisa membaur dengan baik diwajah.


Secara keseluruhan sih gue sukak tapi amat sangat disayangkan kalau gue dapetnya yang shade beige, gue gatau sih apakah ini yang menyebabkan kulit gue kusyem setelah ini oxidize atau memang BB Cream Pixy ini memang seperti ini. Untuk gue sih ini awet lumayan lama sekitar 6-7 jam lah yah. Tapi yang bikin aku keciwi adalah saat BB Cream Pixy ini mulai oxidize dan membuat keseluruhan muka gue seperti kilang minyak huhuhu. Ada harga ada kualitas lah yah hehehe. BB Cream ini cocok dipakai untuk sehari-hari sih karena teksturnya yang cair dan gampang dibaurkan juga gampang nge blend diwajah. Gue baru semingguan ini pakai sih lumayan suka karena ini lumayan tahan lama namun aku stop pakai ini setelah gue mendapatkan jerawat di hari 3 pemakaian awalnya sih gue masih positive thinking sih hehehe. Eh tapi setelah di hari 5 pakai jerawat gue malah muncul lagi huhuhu. Akhirnya aku terpaksa untuk berhenti pakai untuk sementara ini.


  • Awet sampe 6 - 7 jam
  • Gampang diblend
  • Langsung menyesuaikan dengan kondisi wajah
  • Murah!!
  • Ga cocok untuk kulit berminyak dan sensitif
  • Cocok dipakai untuk sehari-hari
  • Kemasannya ekonomis

See ya guys on My next post


You May Also Like

0 comments