REVIEW OH MY GLAM MATTE KISS LIP CREAM

by - Juli 30, 2021

Halo apa kabar semuaa ?
Semoga semua senantiasa sehat selalu yah.
Ditengah cuaca yang tidak menentu dan juga virus yang masih menghantui huhu.

Jadi kali ini setelah ada drama sakit akhirnya gue kembali hehe, kemarenan gue sempet sakit pilek semingguan dan ditambah drama kuping gue rada-rada budeg gara-gara pilek kemaren. Untungnya udah sembuh sih hehe dan sepertinya gue mesti ada kegiatan olahraga kayanya buat menunjang badan gue yang hobi rebahan aja haha. Segitu dulu aja kali yah curhatnya hehe, takutnya kalian merasa muak kalo kebanyakan. Akhirnya gue kembali mereview make-up line yang kali ini gue akan review adalah lip cream yang lagi hits kali yah. Pada April lalu brand ini baru aja lauching produk Lip Cream mereka yang juga akan memeriahkan pasar kosmetik di Indonesia. Seperti judulnya yah gue akan review OMG-Oh My Glam Matte Kiss Lip Cream. Gue beli ini seperti biasa di Shopee namun bukan di Official Shop dari Oh My Glam namun gue membeli di reseller-nya soalnya harganya lebih miring wkwk. Sebenernya sih gue tadinya ngga mau beli gincu yang under 20K *kegayaan. Karena banyak banget berseliweran di beranda Instagram dan juga di postingan feed temen sesama Enthuasiast akhirnya aku teracuni huhu *alesan hehe.

omg lip cream

Jadi Oh My Glam ini adalah salah satu brand lokal baru yang menghadirkan produk Lip Cream sebagai salah satu produk unggulan mereka. Lip Cream-nya sendiri hadir untuk menemani dan menyemangati wanita Indonesia agar tetap semangat dan percaya diri untuk menggapai mimpi dan juga melakukan berbagai aktifitas dengan selalu tampil up to date ditemani oleh produk dari Oh My Glam Lip Cream ini. Brand Oh My Glam ini sendiri baru launching di bulan April tahun ini dan di bawah naungan PT Varcos Citra Internasional yang berlokasi di Tangerang. Sepertinya akan semakin banyak lagi lokal-lokal baru yang akan menghadirkan produk-produk unggulan dan juga inovatif. Nah kira-kira Oh My Glam ini gimana yah buat formulasi dan juga daya tahannya hehe, scroll sampe bawah buat full review-nya hehe.

ABOUT OH MY GLAM MATTE KISS LIP CREAM

"OMG Oh My Glam Matte Kiss Lip Cream merupakan lip cream dengan warna yang intense dan memberikan hasil matte yang tahan lama sepanjang hari. Dilengkapi dengan Vitamin E & Jojoba Oil yang dapat menjaga kelembapan bibir dan melindungi bibir dari radikal bebas."(Source : Shopee OMG-Oh My Glam)

Source Pic : google

Klaimnya menarik yah bunda hehe, klaimnya ini bisa tahan lama seharian dan juga ada kandungan Vitamin E dan Jojoba Oil yang bisa membantu bibir agar senantiasa tetap lembap dan tidak kering. Kira-kira bener ngga yah hehe, scroll down yah bunda 😁.

PACKAGING

Kalau beli lip cream dengan kardus sebagai kemasannya yang bikin gue sebel suka penyok dan kadang sobek dibagian sisi tutup box/kardusnya huhu. Tapi yaudalah yah tidak boleh menggerutu soalnya murah hehehe. Pertama kita kebagian packaging yang menurut gue ini kayanya adalah salah satu bentuk packaging yang sudah umum kita temukan di Lip Cream hehe. Berbentuk tabung berbahan plastik dengan dilengkapi oleh box/kardus. Dikemasan kardusnya sendiri berisi banyak informasi mengenai produknya mulai dari no BPOM, nama shade, ingredients, tempat produksinya dan juga tanggal expired.

oh my glam lip cream

Menurut gue untuk informasi mengenai produknya sudah lengkap dan ngga perlu lagi bingung buat tahu nama shade-nya karena dibagian kardus dan juga bagian bawah kemasan lip cream-nya sudah ada. Aplikatornya sendiri bentuknya doe foot dengan bentuk ujung aplikator yang meruncing miring dengan bantalan. Buat bantalannya menurut gue agak sedikit keras dan ngga terlalu lembut. Kalau dilihat bentukan dari Oh My Glam Matte Lip Cream ini mirip banget yak sama brand lokal impl*r* wkwk. Kemasannya super sama bahkan bantalan aplikatornya juga sama-sama rada keras dan ngga lembut hehe.

SHADE/WARNA

Buat shade/warna yang dihadirkan oleh Oh My Glam Matte Lip Cream ada 12 warna yang disesuaikan menurut skintone orang Indonesia. Selain itu pilihan shades/warna yang dihadirkan juga amat sangat beragam. Kesemua warnanya cantik dan ngga melulu nudes seperti yang gue sering temui di berbagai Lip Cream sekarang ini. 

Source Pic : google

Bisa dilihat ada 12 warna yang cantik banget dari mulai yang Mauves Pink, Nudes Peachy dan Bold Red yang kesemuanya bisa masuk untuk skintone wanita Indonesia. Pilihannya sendiri ada Dreamy, Juicy, Flame, Sunset, Punch, Skyfall, Delight, Sparkle, Charm, Bumble, Scarlett dan Shell. Gue sendiri membeli varian warna Sunset dan juga Charm. Sebenernya maunya yang Scarlett tapi di seller yang gue sambangi warnanya pada limit huhu, cepet abis gitu jadi akhirnya pilihannya 2 warna itu. Karena warna itu aja yang menurut gue masih enak dilihat hehe.

TEKSTUR & PIGMENTASI

Untuk teksturnya sendiri ini lumayan pekat dan super banget cepet nge set. Teksturnya sendiri bukan tipe Lip Cream yang lengket gitu dan kedua shade yang gue beli formulasinya sama. Teksturnya creamy kaya mentega, ada hint aroma vanillanya menurut gue. Pas di oles ke bibir Oh My Glam Matte Lip Cream ini enak ngga seret dan warnanya langsung keluar dengan satu kali oles. 

omg oh my glam lip cream review

Menurut gue ini pigmentasinya bagus warnanya udah keliatan dengan satu kali oles, finishnya lebih ke powdery matte sih ini, jadi matte yang hasil finishnya tuh nyatu sama bibir dan bukan finish yang masih rada basah/satin gitu jadi langsung nge-stain dibibir. Nah yang cukup PR sih ngebersihinnya kalau dibibir sih biasanya gue akalin pakai Lip Balm biar gampang dibersihinnya. Soalnya pas nyoba pakai Micellar Water sulid banget ke angkatnya huhu.

SWATCHES

oh my glam lip cream review

  • Shade 04 Sunset, Ini shade yang masuk ke dalam kategori peachy nudes. Nuansanya brownish orange yang pucat dengan sedikit hint pink. Cocok banget buat base ombre atau dipakai sendiri untuk pemakaian daily. Menurut gue warna pink-nya ngebaur banget jadi kalau misalnya foto lighting-nya agak nuansa terang gitu warnanya keliatan nudes pink, tapi kalau lighting-nya nuansanya agak sedikit remang shade aslinya jadi keliatan 😂. Mungkin gue aja kali yak yang rada halu hehe.
  • Shade 09 Charm, Shade favorit gue adalah bold red kaya gini wkwkwk, aku terlalu bosan dengan warna nudes pink bersama dengan teman-temannya. Cuman mau ngga mau tetep mesti beli yang warna nudes buat bahan review sama bahan ombre wkwk. Shade Charm ini masuk kategori Red Gang, warnanya termasuk dalam merah yang kebiruan. Cocok banget buat all skintone dan juga bisa buat bahan mixed ombre hehe. Gue suka sama swatch-nya kalau lihat di Official Shop-nya dan semua warna yang gonjrengnya pengen banget gue beli hehe.
Maaf yah teman gambar swatch di bibir gue yang biasa-biasa aja ini rada blur dan ngga gitu terlihat warnanya hehehe. Gue masih bingung cara ngambilnya, ngga bisa fokus terus huhu. Buat kedua warnanya bisa dilihat sendiri yah cantik dan langsung keluar banget warnanya. Gue suka sama 2 warna ini, biasanya gue ngga gitu suka warna nudes kaya gini soalnya suka ngga sesuai sama skintone gue huhu. Tapi si Oh My Glam Matte Lip Cream ini malah warnanya masuk banget di skintone gue dan ngga terlihat pucet aneh huhu terhura.

FINAL REVIEW

karina herdani
Bonus muka gue yang sok cantik hehe

Akhirnya kita masuk ke babak penentuan wkwkwk, pasti kalau yang males baca langsung skip sih fix hehe. Jadi akhirnya gue bisa ngasih kesimpulan gue mengenai Lip Cream yang lagi lumayan naik daun ini. Pertama gue suka banget sama pigmentasi dari OMG-Oh My Glam Matte Lip Cream ini, dari 2 warna ini semua warnanya keluar dan ngga ada yang bias gitu atau susah diratainnya. Udah gitu warnanya cantik banget, finish-nya sendiri powdery matte yang lagi hype sekarang ini dalam versi lokal yang murah meriah hehe. Kalau gue lihat review-nya dari beberapa beauty enthusiast semua warnanya cantik-cantik terus sesuai sama yang digambar kalau pun agak beda biasanya sih karena pencahayaan sih tapi overall ini warnanya bagus banget huhu.

Paling gue suka yah udah pasti harganya yang ramah di kantong dan ngga bikin kantong bolong wkwkwk. Di era pandemi gini perekonomian kan lagi seret yah ngga sih hehe *apacumawdoangan hehe. Penting banget nih kudu beli gincu-gincu yang bagus kaya gini dengan harga yang bersahabat hehe. Selain itu produknya ini sudah lulus sensor dari BPOM dan juga MUI jadi udah pasti bersahabat banget kan sobat muslimah hehe. Untuk embel-embel transferproof dan maskerproof gue ngga gitu merhatiin karena gue lagi ngga kemana-mana hehe dan sejauh ini kalau makan atau minum menurut gue masih aman dan ngga langsung bubar jalan gitu. Nah, karena udah dibagusin kita kebagian yang mungkin ada minusnya hehe. Pertama karena ini tipe Lip Cream yang cepet nge set udah pasti ini bikin bibir super kering. Meski ada embel-embel mengandung Vitamin E dan Jojoba Oil tapi tetep aja kan yah sista tetep mesti kudu wajib pakai pelembab sebelum pakai si Oh My Glam Matte Lip Cream ini. 

Karena ini hasilnya powdery matte hasilnya jadi terlihat kaya warna bibir kita dan bikin memperjelas garis-garis bibir yang keliatan kaya kerupuk wkwk. Mungkin kalau yang ngga suka sih lebih baik skip saja atau yang bibirnya gampang sensitif huhu. Karena produk ini super matte dan cukup sulid dibersihkan teman huhu. Tapi teteup sih gue mah karena pecinta make up murah tetep dipake hehehe. So far, kekurangannya ituh sih dan menurut gue ini formulasinya udah cukup bagus meski murahhhh tinggal dibagusin dikit lagi biar ngga terlalu bikin garis bibir makin kelihatan dan konsistensinya dari varian yang nudes sampe yg bold sepertinya sama jadi tidak ada yang berbeda. Jadi, kayanya buat yang lagi cari referensi Lip Cream murah bisa banget nih lirik OMG-Oh My Glam Matte Kiss Lip Cream ini, sekarang udah banyak banget reseller yang ada, udah gitu sering banyak diskon di Official Shop-nya di Shopee. Sepertinya review-nya harus berakhir bunda hehe, see you on My next review 😗.




You May Also Like

8 comments

  1. ya ampun semua series warnanya cantik cantikkk ya eonnieee 😍😍
    tapii dari yg kak karin pake si sunset yang paling buat naksir 😍

    BalasHapus
  2. as alwaysss suka banget baca blog kakak soalnya banyak produk yang aku gak tauu 🥺

    BalasHapus
  3. aku masih naksir yang sunset! tapi sunset kalo dimix sama charm oke juga warnanya

    BalasHapus
  4. Asli warnanya cantik2 banget! Tapi lipstick ku wes banyak :')

    BalasHapus
  5. Kayak nama Drakor ya, hahaha.

    Cakep itu Sunset + Charm dicampur gitu, gak deep dan gak pucet banget jadinya. Aku kok naksir yang shade 12 kayak maroon gitu :').

    Wehhhh, susah dibersihin ingetin sama Focallure lipcream pertama yang mereka rilis :')

    BalasHapus
  6. Aku punya varian scarlett, suka sih sama warnanya tapi kurang suka dengan formulanya.

    BalasHapus
  7. Apakah ini vibes rasanya mirip implora? Soalnya stylenya mirip banget. Kalau formulasinya beda bakalan coba kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya kamu ngga bakalan suka wkwkwk. Terlalu bikin drying dibibir wkwkk.

      Hapus