REVIEW JUJUR RINTIK NO BUMP LOTION : SOLUSI ATASI MASALAH CHICKEN SKIN

by - Oktober 19, 2023

Sepertinya gue jarang juga yah bahas soal produk body care, terutama soal body lotion hehe. Jujur untuk masalah perawatan kulit badan, gue memang agak sedikit cuek dan lebih concern untuk area wajah sih huhu. Padahal, niatnya tahun ini mau lebih concern soal masalah kulit badan dan lebih care buat perawatannya. Untuk kulit badan gue sendiri gue mulai melihat adanya masalah yang lumayan sedikit ganggu penampilan. Kulit badan gue sudah mulai menampakan masalah seperti sudah berkurang elastisitasnya, kulit gue yang mulai kasar, kadang juga ada jerawat punggung dan yang paling ganggu adalah chicken skin. Meskipun gue ngga mencukur bulu di badan gue, entah mengapa penampakan chicken skin terutama di area kaki gue sedikit mengganggu penampilan. Sampai akhirnya gue ketemu lotion yang bisa mengatasi permasalahan kulit gue tersebut. Untuk produknya sendiri dari Rintik Skincare, salah satu brand lokal dari Bandar Lampung. Rintik Skincare sendiri sudah banyak mengeluarkan produk body care dengan konsep yang terbilang unik dan punya fokusnya sendiri. Salah satu produk Rintik Skincare yang sudah gue coba satu bulan terakhir ini adalah Rintik No Bump Lotion yang punya konsep repairing lotion dan punya banyak manfaat untuk masalah kulit kalian.

rintik skincare no bump lotion

rintik skincare no bump lotion

Chicken Skin atau biasa orang menyebutnya sebagai penyakit kulit ayam ini memang bukan penyakit kulit yang menular. Namun, kehadirannya cukup mengganggu penampilan dan membuat kurang percaya diri. Chicken skin dengan nama ilmiah Keratosis Pilaris ini merupakan suatu kondisi kulit yang bintik-bintik seperti kulit ayam dan jika di sentuh akan terasa kasar. Untuk kondisi kulit gue sendiri memang sudah ada bintik-bintiknya, namun untuk bagian yang kasar untungnya memang tidak terlalu parah. Cuma memang ada beberapa bintik-bintik yang berwarna cokelat yang cukup mengganggu di sekitar bagian tangan dan juga area kaki gue. Area kaki gue sendiri memang cukup sensitive kalau salah pakai sabun mandi kadang membuat kondisi kulit kaki gue jadi kasar. Apalagi, ditambah gue kurang aware dengan kondisi kulit di area kaki gue yang membuat permukaannya menjadi bertambah kasar. Untungnya gue mencoba si Rintik No Bump Lotion, satu produk yang bisa untuk berbagai permasalahan kulit badan gue. Buat yang penasaran bisa langsung baca sampai habis yah 😊.

RINTIK NO BUMP LOTION

"Rintik No Bump Lotion mengatasi kulit bruntusan, chicken skin, kulit kasar, jerawat punggung atau back acne dan kulit budukan dengan cara mengoptimalkan natural eksfoliasi di kulit tubuh , mengangkat sel kulit mati yang menumpuk agar kulit jadi tampak lebih cerah, serta membantu melindungi skin barrier, melembabkan dan meregenerasi sel kulit baru agar kulit jadi lebih sehat."

Manfaat No Bump Lotion:
  • Membantu mengatasi kulit bruntusan, chicken skin & jerawat punggung
  • Meratakan tekstur kulit
  • Mencerahkan kulit
  • Kulit Lebih Halus & Lembut Karena Eksfoliasi
  • Membantu melindungi skin barrier
  • Mengoptimalkan proses regenerasi kulit

KEMASAN

rintik skincare no bump lotion

rintik skincare no bump lotion

Rintik No Bump Lotion ini punya kemasan berbentuk tube berbahan plastik dengan tutup fliptop cap. Warna pada kemasan Rintik No Bump Lotion ini didominasi warna putih dan biru untuk bagian atas kemasannya. Desainnya cukup simple khas Rintik yang menonjolkan gambar dari main ingredients centella asiatica yang ada pada Rintik No Bump Lotion ini. Tidak ada box/kardus yang melengkapi produknya, sehingga untuk informasi produknya semua sudah tertera pada kemasan produknya. Untuk informasinya sendiri sudah cukup lengkap mengenai keterangan produknya, cara penggunaan dan juga ingredients.

HIGHLIGHT INGREDIENTS


Rintik No Bump Lotion ini bukan lotion biasa melainkan repairing lotion yang bisa mengatasi masalah di kulit badan. Formulasinya sendiri mengeksfoliasi kulit dengan proses yang natural tanpa membuat penipisan kulit dan tetap membuat kulit tetap lembab. Kandungan utamanya sendiri ada AHA(alpha hydroxy acids) yang bermanfaat untuk mengeksfoliasi sel kulit mati, menghaluskan tekstur kulit dan juga meratakan warna kulit. Selain kandungan AHA, ada banyak kandungan yang bagus yang terdapat pada Rintik No Bump Lotion ini dan akan gue highlights di bawah ini :
  • AHA (Alpha Hydroxy Acids), kandungan AHA yang dipakai di Rintik No Bump Lotion ini adalah Lactic Acid. Kandungannya sendiri membantu mengoptimalkan proses natural eksfoliasi yang terjadi di dalam lapisan kulit sehingga tidak terjadi pengelupasan dan penipisan kulit. Namun, merangsang pertumbuhan sel kulit lebih cepat, membuat kulit lebih cerah dan juga halus dengan penggunaan yang rutin.
  • Ceramides, bermanfaat untuk membantu memperbaiki skin barrier, menjaga kelembaban pada kulit dan menjaga kulit tetap terhidrasi.
  • Niacinamide, salah satu kandungan yang dipercaya memudarkan bintik-bintik hitam di kulit, mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas.
  • Collagen, kandungan yang bermanfaat untuk menjaga melembabkan kulit, mengurangi kerutan pada kulit dan mempercepat proses regenerasi sel kulit baru agar tekstur kulit jadi kembali halus.
  • Centella Asiatica, kandungan yang punya manfaat sebagai anti peradangan pada kulit sensitif dan dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik.
Selain formulasi kandungannya yang bagus-bagus untuk kulit. Rintik No Bump Lotion ini sudah lulus uji secara dermatologis oleh ahlinya, tanpa menggunakan paraben dan juga sudah BPOM. Sehingga aman digunakan oleh remaja mulai usia 13 tahun ke atas. 

TEKSTUR & AROMA

rintik skincare no bump lotion

Rintik No Bump Lotion ini punya tekstur yang creamy dengan konsistensi yang cukup rich untuk teksturnya. Untuk warna tekstur pada Rintik No Bump Lotion ini berwarna putih susu. Pastinya sudah pada salah presepsi mengenai tekstur dari si Rintik No Bump Lotion ini, karena teksturnya kelihatan pekat padahal saat di aplikasikan ke kulit sangat gampang dan langsung meresap kekulit. Aroma dari Rintik No Bump Lotion ini cukup soft menurut gue dan tidak mengganggu.

CARA PAKAI & FORMULASI

rintik skincare

Karena Rintik No Bump Lotion ini adalah repairing lotion yang membantu untuk mengatasi chicken skin, kulit yang kasar dan masalah back acne. Untuk cara kinerja untuk Rintik No Bump Lotion ini sendiri adalah mengoptimalkan proses eksfoliasi natural di kulit tubuh, maka paling bagus dan disarankan untuk kita memakai ini di malam hari. Kandungan utamanya sendiri memakai AHA yang kita tahu bagus untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru, namun karena proses tersebut kulit kita akan menjadi rentan terhadap sinar matahari. Untuk itu sangat direkomendasikan memakai Rintik No Bump Lotion pada malam hari. Untuk cara pakainya sendiri cukup oles ini tipis-tipis di area kulit yang ingin di obati atau mengalami masalah. Karena teksturnya sendiri sudah cukup creamy dan padat, sehingga tidak memerlukan penggunaan produk yang terlalu banyak. Meskipun teksturnya cukup creamy dan padat, Rintik No Bump Lotion ini hebatnya tidak terasa sumuk atau membuat gerah sama sekali. Setelah pemakaian Rintik No Bump Lotion kulit gue terasa super halus, lembut dan juga lebih lembab esok paginya. 

FINAL REVIEW & RESULT

Setelah memakai Rintik No Bump Lotion ini selama satu bulan, gue merasa produk ini sungguh keren. Kenapa gue bilang kaya gitu karena masih belum banyak produk repairing lotion seperti punya Rintik Skincare, khususnya untuk brand lokal. Apalagi formulasi kandungannya juga bagus-bagus untuk kulit. Gue juga suka dengan konsep mereka yang memfokuskan produk mereka ke problem kulit yang belum banyak difokuskan oleh brand skincare lainnya.


Gue mau disclaimer dulu untuk hasil pemakaian dari Rintik No Bump Lotion yang gue sudah pakai kurang lebih satu bulan ini. Untuk hasil pemakaian di setiap orang pastinya berbeda-beda dan tidak sama. Jadi, ini adalah murni dari hasil pemakaian gue dan juga pendapat gue mengenai Rintik No Bump Lotion ini. Ingat yah untuk hasil pemakaian skincare atau pun body care tidak ada yang langsung instan dan semua butuh proses. Gue sendiri sangat kagum dengan formulasi dari Rintik No Bump Lotion ini. Meskipun teksturnya cukup pekat dan padat, gue sama sekali ngga merasa kegerahan saat memakai ini di malam hari. Masih terhitung aman dan juga gue suka setelah memakai si Rintik No Bump Lotion ini, kulit gue langsung terasa halus banget sampai besok paginya. Apalagi setelah rutin pakai langsung kelihatan super halus dan kulit gue tidak terlihat terlalu kering seperti biasanya.

Untuk permasalahan chicken skin gue sendiri, menurut gue perlahan tapi pasti membuat area kulit gue yang kasar jadi lebih halus dan noda-noda cokelat yang ada di area kaki gue perlahan mulai memudar. Sebenernya, area tangan gue banyak sih bintik-bintik cokelat juga, tapi sayangnya ngga bisa terfoto, maafkan hape ku yang kentang hehe. Gue cukup amazed juga karena di area tangan gue yang banyak noda cokelat pun perlahan memudar dan bagian yang paling gue suka terasa lebih lembut dan halus banget. Untuk isi 100 ml dan dibanderol dengan harga yang cukup affordable 89.000. Rintik No Bump Lotion ini cukup awet, karena untuk penggunaannya sendiri tidak perlu dipakai banyak-banyak dan bakal lama habisnya. Jadi, produk ini sangat worth to try, kalau kalian punya permasalah kulit yang sama seperti yang gue alami. Apalagi ini sering banget diskon di toko e-commerce kesayangan kalian. Buat yang mau belanja dan samaan juga link belanjanya gue taruh di bawah yah. Thank you sudah baca sampai habis 😊.

Shop here







You May Also Like

0 comments