COBA SKIN BOOSTER LOKAL DARI EBRIGHT SKIN

by - Maret 14, 2023

ebright skin

Kalian pasti pernah kan denger atau baca tentang artikel skincare routine ala korea. Skincare korean itu menurut gue banyak banget sih produknya dan satu sama lain meskipun terlihat sama secara tekstur ternyata punya kegunaan yang berbeda loh buat wajah. Salah satunya adalah Skin Booster produk satu ini cukup populer sih menurut gue buat keberadaannya. Skin Booster sendiri adalah perawatan sebelum memakai essence atau serum tujuannya sendiri adalah untuk mempersiapkan kulit sebelum memakai essence atau serum agar nutrisi dari produk sebelumnya bisa jauh lebih maksimal untuk kulit. Karena formula untuk skin booster sendiri mengandung lebih banyak bahan aktif. Produk lokal pun juga ada nih yang punya skin booster seperti produk skin booster dari korea. Salah satunya produk skin booster dari eBright Skin salah satu brand lokal yang berfokus dalam menggunakan bahan-bahan yang natural dan juga aman untuk semua produk skincarenya. Konsep untuk eBright Skin sendiri adalah "natural skincare with probiotic booster" dimana hampir semua produk dari eBright Skin ini mengandung probiotic yang kita tahu memberikan segudang manfaat baik untuk kulit. Selain itu, semua produk dari eBright Skin ini sudah lulus uji BPOM, bersertifikasi halal dari MUI dan juga aman dari bahan-bahan yang harsh untuk kulit seperti alcohol dan paraben. Sehingga produknya sangat aman digunakan untuk ibu hamil atau menyusui. Kali ini gue akan review eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster yang digunakan sebelum memakai moisturizer untuk mengunci kelembapan wajah dan memaksimalkan kinerja produk skincare yang dipakai. Yuk yang penasaran tinggal scrolling sampai habis yah. Selamat membaca!

ABOUT EBRIGHT SKIN BIO HYDRO MOISTURE BOOSTER


"eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster pelembap kulit sensitif dan berminyak ini memiliki tekstur watery gel yang sangat ringan sehingga mampu menyerap ke dalam kulit hanya dalam waktu 3 detik saja, namun dapat mengunci kelembapan kulit wajahmu selama 24 jam!
Diperkaya dengan ingredients premium untuk mengatasi masalah kulit kusam, sensitif, berjerawat, serta dapat meremajakan kulit agar tetap awet muda. Pelembap kulit sensitif dan berminyak ini juga aman digunakan mulai dari usia 14 tahun dan tentunya aman digunakan oleh semua jenis kulit."(source info & image : ebrightskin website)

PACKAGING

ebright skin booster

review ebright skin bio hydro moisture booster

eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster ini hadir dalam kemasan tabung berbahan plastik dengan bentuk yang agak gendut berukuran 30ml. Bagian tutupnya sendiri dari plastik transparan dan dilengkapi dengan pump sebagai bagian aplikatornya. Untuk desainnya sendiri di dominasi oleh warna putih dan cukup simple. Meskipun seperti terlihat besar eBright Bio Hydro Moisture Booster ini masih cukup handy dan masih bisa dibawa kalau mau travelling. Selain itu, bagian kemasannya dibungkus dengan box berbentuk kotak mirip buku yang cukup elegan untuk desainnya.

HIGHLIGHTS INGREDIENTS


eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster ini diformulasikan dengan memakai bahan-bahan yang premium dan juga tidak memakai bahan yang dapat membuat kulit menjadi iritasi. Fokusnya sendiri adalah untuk membuat kulit lebih ternutrisi, menenangkan kulit dan juga menjaga kelembapan kulit. Berikut ini highlights ingredients dari eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster :
  • Niacinamide, salah satu bahan yang funsginya sebagai brightening, mengecilkan pori, memperbaiki skin barrier kulit.
  • Centella Asiatica Leaf Extract, mengandung flavonoid dan juga asam amino yang tinggi kandungan ini juga bagus untuk anti aging, mengencangkan & menghaluskan kulit.
  • Camellia Sinensis Leaf Extract,  yang biasa kita kenal sebagai green tea. Kandungan satu ini bagus untuk soothing dan juga mengurangi iritasi kulit.
  • Honey, atau yang bahasa Indonesia madu hehe. Punya segudang manfaat yang bagus untuk kulit salah satunya untuk hydrating dan sebagai anti oksidan yang mengunci kelembapan kulit.
  • Aloe Barbandensis Leaf Extract, kandungan yang membuat kulit tetap moisturize dan mencegah tanda-tanda penuaan.
  • Lactobacillus Ferment (Kefir), kandungan yang bagus untuk meremajakan kulit, mengurangi kerutan dan mengeksfoliasi kulit kusam.
Selain itu, ada kandungan Hyaluronic Acid yang membantu dalam menjaga kelembapan untuk kulit dan mengunci kelembapan agar tetap selalu terjaga. eBright Skin bio Hydro Moisture Booster ini juga bebas dari bahan seperti Paraben, Sulfate, Fragrance dan juga alcohol. Sehingga sangat aman digunakan oleh ibu hamil, ibu menyusui dan juga remaja 14 tahun. 

TEXTURE & SCENT

ebright skin bio hydro moisture booster

Untuk tekstur dari eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster ini lebih ke watery gel berwarna bening dengan hint kehijauan. Untuk teksturnya sendiri sih kalau di swatch di telapak tangan terasa sangat basah saat di awal dan lumayan lembap. Karena untuk ingredients-nya sendiri tidak ada fragrance atau alcohol, gue ngga mencium aroma apapun di produk ini. Mungkin lebih ke aroma khas chemical gitu kali yah, tapi karena gue udah biasa sejauh ini sih masih aman buat gue. 

USAGE & FORMULATION

Karena fungsi booster adalah untuk perawatan sebelum (pre) essence atau serum yang akan menjadi pelembap pertama yang akan dipersiapkan untuk mengunci kelembapan pada wajah sebelum di berikan skincare yang lainnya. Untuk penggunaannya sendiri gue pakai di slot essence-serum-moisture booster baru moisturizer. Untuk gue sendiri sih kalau lagi penyakit malas atau jerawat hormonal gue meradang biasanya gue cuma pakai eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster dan setelahnya moisturizer. Kalau dipakai sendirian menurut gue hidrasinya kaya kurang menurut gue.


Untuk formulasinya saat di aplikasikan ke wajah feels-nya tuh becek banget tapi ngga lama langsung cepet banget buat meresap di wajah. Finishnya sendiri untuk kulit gue lebih ke matte padahal kulit gue termasuk oily, makanya gue bilang untuk pemakaian di wajah gue sayangnya ngga bisa cuma single use aja. Kalau menurut gue pakai si Ebright Skin Bio Hydro Moisture Booster juga bisa membuat serum yang gue pakai jadi cepat untuk meresapnya. Jadi, biasanya gue pakai serum yang biasa gue pakai tunggu sekitar semenit lalu setelahnya gue pakai si eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster supaya lebih cepat untuk penyerapan produknya. Hasilnya lebih ringkes dan ngga nunggu waktu lama untuk pakai step skincare terakhir yaitu moisturizer. 

FINAL REVIEW

Menurut gue eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster ini tuh sesuai banget sama klaimnya yang di pakai sebelum moisturizer. Buat gue team ngga mau ribet pakai ini tuh bikin ringkes dan jadi ngga terlalu lama buat nunggu penyerapan produk sebelumnya. Kalau klaimnya bilang sih langsung meresap dalam 3 detik, sayangnya ngga sampe 3 detik juga sih wkwk. Tapi, emang beneran super cepet banget meresapnya di wajah dan gue pikir tuh klaimnya cuma ala-ala aja ternyata emang beneran super cepet banget buat meresapnya ke wajah. Mungkin sekitar 30 detik lah yah baru bener-bener meresap sempurna di wajah.

Kalau gue pakai ini cuma sendirian atau as a single use sayangnya ini kurang banget sih untuk daya lembapnya. Jadi, kalau lagi pengen simple gue pakai si eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster lalu setelahnya moisturizer yang biasa gue pakai. Untuk hasil pemakaian pertama gue pakai ini hanya dengan moisturizer selama 5 harian dan lumayan bikin efek glowing dan kulit terlihat kenyal kaya cimol hehe. Untuk mengunci efek hidrasi bersama dengan produk skincare yang lain menurut gue bagus banget sih sesuai ini sama klaimnya. Tapi, sayangnya untuk mencerahkan wajah atau noda-noda jerawat gue terlihat samar belum kelihatan sih. Mungkin harus dipakai cukup lama kali yah buat terlihat hasilnya.

So far, gue suka sama si eBright Skin Bio Hydro Booster ini karena bisa bikin waktu skincare-an jadi lebih ringkes dan ngga perlu waktu lama buat nunggu. Selain itu, hasil dengan penggunaan produk skincare lain juga jadi lebih maksimal. Untuk harga yang di bandrol pun masih cukup affordable dan bisa dipakai berbulan-bulan. Buat kalian yang mau coba bisa banget sih langsung ke official websitenya linknya gue taro dibawah atau bisa juga ke toko oren karena mereka lagi ada banyak promo. See you guys on my next review!


Shop at

Offical Website : ebrightskin.id
Shopee Mall : eBright Skin Official Shop

USE CODE : EBRIKOL for get 10% discount
(valid until 1 April 2023)









You May Also Like

3 comments

  1. aku juga pake ini mbaa, tak pake buat transisi setelah serum sama sebelum moisturizer

    BalasHapus
  2. eh, kemasannya gemes bgt😍. aku jadi penasaran deh sama produknya. soale aku pake produk2nya ebright so far baguuuuss

    BalasHapus