REVIEW MADAME GIE JELLY LIP TINT

by - Maret 02, 2023

review madame gie jelly much lip tint

Karena trend pergincuan mulai hype lagi dan sekarang ini mulai viral glossy lip tint. Banyak banget nih brand lokal yang ngga mau ketinggalan buat ngeluarin produk serupa salah satunya dari Madame Gie. Brand lokal yang sekarang ini kalau gue perhatiin lumayan sering ngeluarin produk baru yang selalu up to date dan ngikutin perkembangan pasar kosmetik di Indonesia. Baru-baru ini Madame Gie juga ngeluarin produk Lip Tint lagi dengan finish glossy. Kalau sebelumnya Madame Gie Lip Pill sempet bikin heboh dunia per lip tint-an lokal, kali ini Madame Gie mengeluarkan lagi Lip Tint dengan finish glossy dan bertekstur gel. Kali ini gue bakalan review produk baru mereka yaitu Madame Gie Jelly Much Gel Lip Tint salah satu produk terbaru dari Madame Gie. Sebenernya sih yang mau gue review itu lip pill mereka tapi karena udah terlalu basi menurut gue hehe, akhirnya gue malah beli produk ini. Kalau dilihat-lihat dari penampakan warnanya sih sama kaya Madame Gie Lip Pill Shade butterscotch. Warnanya rata-rata kalau gue lihat dari swatch-nya sih lebih warna earthy tone dan kayanya sih buat yang kulitnya sawo matang bakalan suka sama semua warna Madame Gie Jelly Much Gel Lip Tint ini. Buat full reviewnya bisa langsung scroll aja yah bunda sampai habis hehe. Enjoy reading!

ABOUT MADAME GIE JELLY MUCH GEL LIP TINT


"Madame Gie Jelly Much Liptint adalah pewarna bibir yang memiliki tekstur ringan dan memberikan finish yang glossy seperti jelly pada bibir. Liptint ini memiliki tekstur lembut pada saat diaplikasikan, tidak mudah transfer dan tahan lama. Liptint ini dilengkapi dengan kandungan Vitamin E sehingga tidak membuat bibir menjadi kering dan memberikan efek plumpy serta glossy pada bibir."(source info & pic: shopee&google)

PACKAGING

madame gie lip tint

madame gie lip tint

Madame Gie Jelly Lip Tint ini bentuknya mirip seperti Madame Gie Lip Pill namun yang membuat berbeda Madame Gie Jelly Lip Tint lebih ramping dan memanjang. Kemasan Madame Gie Jelly Tint berbahan plastik dan memiliki tekstur luaran velvet yang mirip seperti karet, kemasan dengan tekstur velvet gini sering banget sekarang seliweran yah. Aplikatornya sendiri menggunakan model doe foot dengan brush yang lumayan lembut. Untuk kemasannya sendiri dibungkus dengan kemasan berbahan plastik seperti yang terlihat digambar. Untuk keterangan produknya ada pada bungkus kemasannya dan sudah dijelaskan secara lengkap.

SHADE/WARNA

madame gie jelly much lip tint

Untuk warna dari Madame Gie Jelly Lip Tint ini rata-rata warnanya didominasi oleh warna earthy tone cokelat-orange. Hampir semuanya kelihatan mirip sih kalau dilihat dari swatch-nya dan mirip banget sama lip pill shade butterscotch. Madame Gie Jelly Lip Tint ini hadir dengan 6 warna pilihan ada Peach Jam, Orange Marmalade, Lychee Jelly, Raspberry Puree, Cranberry Syrup dan Plum Candy. Untuk pilihan shade gue memilih warna Cranberry syrup dan Plum Candy, soalnya warna itu kayamya yang cantik menurut gue dan buat empat shade yang lain menurut gue kaya hampir mirip banget kalau dilihat. Jadi, gue memutuskan memilih dua warna yang tadi gue sebutin. 

TEXTURE & PIGMENTATION

madame gie lip tint

Madame Gie Jelly Lip Tint ini teksturnya watery gel saat di aplikasikan ke bibir ngga terasa berat sama sekali dan pigmentasinya cukup bagus sih. Satu kali oles langsung keliatan warnanya stand out dan masih bisa untuk di build lagi kalau merasa kurang. So far, oke banget sih untuk pigmentasinya meski ini murah meriah. Finishnya sendiri glossy namun bukan tipe yang glossy yang cenderung bold kaya abis makan gorengan hehe. Menurut gue buat glossy-nya lebih ke sheer sih kaya pakai lip balm gitu, jadi di bibir pun ngga begitu ganggu atau terasa berat. Karena finishnya yang glossy jadi lip tint ini ngga begitu tahan lama kalau dipakai buat makan atau minum. Tapi, masih ada stainnya tipis-tipis dan masih kelihatan cantik sih kalau menurut gue. Buat yang stainnya cranberry syrup masih ada sih tipis-tipis dan kalau yang plum candy dia stainnya masih keliatan bagus cuma lama-lama bakalan stain ditengah bibir gitu kaya orang panas dalem wkwk. Aromanya mirip banget kaya kue enak sih, tapi sayanganya kalau ngga sengaja ke jilat di lidah terasa pahit.

SWATCHES

madame gie lip tint
  • Cranberry Syrup, shade satu ini punya warna earhty tone dengan sedikit hint warna ungu. Lumayan cantik dan warna idaman banget sih hehe. Pas di oles ke bibir nuansa earthy-nya tuh ada dan ditambah warna sedikit keunguan, bikin muka jadi kelihatan lebih stand out kalau pakai ini.
  • Plum Candy, warna bold yang cukup dominan antara coklat dan ungu. Mirip kaya red wine gitu sih tapi ini versi yang ada warna brown-orangenya. Warnanya super bold dan langsung keluar satu kali oles. Cocok banget sih kalau yang mau bikin make-up tema autumn atau yang rada gothic gitu hehe.  

OVERALL REVIEW

review madame gie lip tint

Madame Gie Jelly Much Gel Lip Tint ini menurut gue oke banget buat kulit sawo matang atau yang punya pinggiran bibir yang agak gelap. Karena semua warnanya lumayan masuk buat semua skintone sih menurut gue apalagi yang punya kulit sawo matang. Rata-rata warnanya sih emang hampir mirip-mirip, mungkin kalau yang mau beli bisa lihat di youtube atau review swatchnya sebagai bahan referensi sebelum membeli. Warnanya kelihatan sama sih satu sama lain tapi pas di swatch ada sedikit perbedaan di hint warnanya. So far sih warnanya cukup wearable dan masih sangat aman kalau mau dipakai untuk sehari-hari atau pun untuk jalan.

Jujur gue suka banget sama kemasannya yang terlihat tidak murahan. Tapi, sayangnya karena kemasan pembungkusnya pakai bahan plastik kaya gitu jadinya kelihatan kurang estetik huhu. Yah ngga bisa banyak komplain juga sih soalnya ramah kantong harganya sekitar 18k-20k tergantung belinya dimana. Buat gue sih pigmentasinya oke banget langsung keluar dan stainnya juga masih ada meski tipis-tipis. Sayangnya ini masih bikin bibir lumayan kering dan untungnya ngga terlalu ganggu buat keringnya. 

Buat gue si Madame Gie Jelly Much Gel Lip Tint ini cocok banget buat pecinta warna nude earthy. Selain itu, ngga rugi banget lah sama harganya yang ramah kantong wkwk. Buat yang penasaran bisa langsung ke toko oren tinggal klik link yang ada di bawah. Buat yang udah coba lip tint madame gie bisa share yah di kolom komentar. See you guys on my next review!






You May Also Like

3 comments

  1. review lip stick terbaru, nice info

    BalasHapus
  2. Yang Cranberry Syrup cakeep euy. Cuman emang Madame Gie lippennya banyak yang bikin bibir kering:( Padahal sebenernya dari packaging, tekstur sama shade udah cakepp

    BalasHapus
  3. Ternyata pilihan shadenya banyak ya. Stainnya juga cakep bgt! Aku sih aksir no 1-3 hehe.

    BalasHapus