REVIEW LIP TINT TERBARU DARI NUFACE

by - November 07, 2022

Seneng banget sekarang lip tint lagi mulai hype lagi hehe. Beberapa brand lokal mulai ngeluarin lip tint dengan harga bersahabat sahabat. Semenjak pandemi gue lebih suka pakai lip tint entah kenapa daripada lip cream huhu. Kayanya lebih enak aja ngga terlalu bikin bibir berat dan berasanya kaya lagi ngga pake apa-apa menurut gue sih yah hehe. Udah gitu yang bikin gue lebih memilih lip tint soalnya bikin stain dibibir, jadi ngga keliatan pucet banget kalau semisal pas abis minum atau makan. Masih teteup keliatan cakep lah kalau pas ngaca wkwk. Kali ini gue mau review Nuface Juicy Tint salah satu produk terbaru nih dari Nuface.

nuface juicy lip tint

Pastinya, kalian udah ngga asing lah yah sama brand Nuface ini. Salah satu brand yang berada dibawah naungan PT Victoria Care Indonesia. Kalian udah tahu herborist dan miranda lah yah, mereka ini sisternya si Nuface hehe. Nuface sendiri terkenal lewat produk sheet mask mereka yang melegenda banget hehe. Pertama kali nyobain sheet mask lewat brand Nuface ini. Duh, berasa nostalgia gue kalau inget hehehe. Sekarang ini brand Nuface juga ngga mau kalah dengan brand lokal lain pastinya, mereka udah mulai ngeluarin banyak produk baru lewat skincare dan juga kosmetik. Salah satunya ada Nuface Juicy Tint salah satu lip tint terbaru dari Nuface. 

ABOUT NUFACE JUICY TINT


"Merupakan Lip Tint yang diformulasikan dengan kandungan Vit C, E & Hyaluronic Acid untuk menjaga kelembaban dan mencerahkan serta melindungi kulit bibir dari radikal bebas. Nuface Juicy Tint memiliki textur watery based sehingga lembut di bibir, dan menyempurnakan riasan bibir dengan hasil yang natural, pigmented color, dan long last stain. Selain itu, Nuface Juicy Tint menyesuaikan kebutuhan para wanita untuk tetap tampil dengan riasan bibir yang cantik dan nyaman digunakan sehari-hari, sehingga diformulasikan dengan fruity scent & ombre-able, serta bisa digunakan 2 in 1 untuk lips & cheek."(source info & image: shopee)

KEMASAN

nuface lip tint

nuface lip tint

Nuface Juicy Tint ini berbentuk tabung transparan berbahan plastik dengan ukuran yang cukup imut dengan berat 2ml. Kemasannya sendiri dikemas dengan box/kardus yang desainnya menurut gue lumayan gemes. Di kardus kemasannya sendiri sudah berisi banyak informasi mengenai produknya dan juga sudah cukup lengkap. Untuk aplikatornya sendiri berbentuk doe foot yang menurut gue agak sedikit keras untuk bantalannya namun karena ini murah jadi tidak boleh protes lah yah hehe. So far desainnya super biasa dan ngga ada yang terlalu special. Untuk ukurannya cukup enak kalau mau dibawa-bawa dan super ngga makan tempat sih hehe.

SHADE/WARNA 

nuface lip tint

Nuface Juicy Tint ini hadir dalam 3 varian warna ada Nuface Juicy Tint Peach, Nuface Juicy Tint Strawberry, Nuface Juicy Tint Grape. Warnanya kurang banyak kaya yang lain sih yah. Masih warna yang basic kaya Peach lebih ke orange, kalau si Strawberry lebih ke merah seger gitu, Grape lebih ke merah-ungu kaya warna vampire gitu. Karena gue jujur ngga terlalu suka lip tint warna orange gitu gue memilih shade Strawberry dan Grape hehe. 


TEKSTUR & PIGMENTASI


Teksturnya sendiri menurut gue agak sedikit watery-jelly atau aqua jelly kali yah biasanya pada bilangnya. Tapi, konsistensinya ngga terlalu jelly banget sih menurut gue masih rada watery kalau menurut gue. Pas dipulas dibibir menurut gue masih nyaman banget satu kali pulas warnanya langsung keluar dan pigmentasinya bagus. Sesudah beberapa jam pemakaian tanpa makan atau minum menurut gue masih nyaman digunakan dan ngga terlalu bikin bibir jadi terlalu kering. Nuface Juicy Tint ini kaya tipe lip tint koreya jaman dulu gitu bikin tampilan ombre gitu, jadi kaya abis minum es orson merah terus stain ditengah bibir hehe. Hasilnya tapi bagus sih menurut gue kaya warna bibir alami aja sih menurut gue hehe. Buat aromanya agak manis sesuai sama deskripsinya dan rasanya juga agak sedikit manis.

SWATCHES

  • Strawberry, shade ini lebih ke red-berry warnanya dan super cakep banget. Warnanya mirip-mirip kaya sirup marjan merah ngga sih atau es orson yang merah wkwk. Warnanya cantik sih gue suka banget, apalagi kalau dipakai buat sehari-hari cantikkk. Pas dibawa makan atau minum warnanya masih stain tipis-tipis lah ngga langsung bubar jalan gitu. Buat sehari-hari oke banget sih bikin seger tampilan muka dan ngga kelihatan pucat. 
  • Grape, warnanya red wine gitu plus ini cukup pigmented. Warna ungunya sih sebenernya lebih dominan sih tapi tetep kelihatan cantik sih hehe. Kalau warna ini sih kayanya lagi lumayan hype yah didunia per lip tint-an hehe. Warnanya lumayan agak bold sih gue suka dan ungunya tuh lumayan pigmented. So far gue suka dua warna ini sih bagus hehe.

OVERALL REVIEW


Ini adalah salah satu lip tint favorit lokal gue setelah im**lora hehe. Menurut gue pigmentasinya udah oke sih plus ini mirip banget formulasinya kaya lip tint koreya. Dari segi tekstur menurut gue ini cukup enak buat diratainnya. Pas udah diaplikasi kebibir ngga terlalu bikin bibir jadi nambah kering banget. Pigmentasinya saat dibaur ke bibir juga oke banget sih satu kali udah langsung keluar warnanya. Buat stainnya sih menurut gue yang Grape sih bagus masih menyisakan stain tipis-tipis meski sudah minum atau makan. Kalau si Strawberry stainnya agak kurang kalau sudah minum atau makan langsung bubar jalan. 

Gue cukup suka sama si Nuface Juicy Tint ini dari segi warna udah oke banget plus pigmentasi juga udah cukup oke lah. Dari harga juga sih hehe, cukup ramah kantong namun kualitasnya udah cukup bagus menurut gue. Kalau dari pengalaman gue sih ini ngga bikin bibir terlalu kering sih setelah dipakai lama. Ini masih enak dipakai seharian dan ngga bikin pecah setelah pakai ini. Tapi, kalau mungkin bibir kalian cukup sensitif sebelum pakai ini bisa pakai lip balm dulu. So far, gue cukup suka ini sih buat dipakai daily atau buat dipakai jalan-jalan. 

Buat bunda-bunda yang tertarik atau dedek yang lagi cari lip tint bisa banget nih coba dari si Nuface Juicy Tint. Harganya cukup ramah kantong buat bunda-bunda plus pigmentasinya juga oke banget. Meski cuma ada 3 warna tapi udah oke banget sih warnanya sih hehe. Langsung cus ke toko oren atau bisa ke toko ijo mumpung masih tanggal muda hehehe. Sekian review gue and I'll be back to another review! Bye guys.




You May Also Like

2 comments

  1. suka yang shade strawberry, kalo tinggal stainnya ga bikin bibir jadi pucet yah. dibersihinnya kudu pake oil clenser ga sih, Mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba masih ada stain tipis-tipis lah yah hehe. kalau emang bibirnya sensitif sih better pakai oil/balm cleanser sih ketimbang pakai micellar hehe.

      Hapus