REVIEW IMPLORA PERFECT SHIELD SUNSCREEN

by - November 12, 2022

review implora sunscreen

Sunscreen tahun ini kayanya lagi naik daun yah bund. Banyak banget brand lokal yang berlomba-lomba buat bikin sunscreen yang sesuai dengan keinginan para netijen Indonesia yang budiman hehe. Gue sendiri jujur baru coba sunscreen dari brand lokal belum terlalu banyak sih. Sebelumnya gue beli sunscreen viral yang katanya seringan awan tapi ternyata ngga cocok di gue huhu. Terus, gue di ajakin kerjasama buat review sunscreen lagi dan untungnya sih cocok hehe. Gue jujur masih rada trauma kalau buat coba sunscreen lokal takutnya kaya si sunscreen viral yang ngga cocok itu huhu. Karena brand lokal yang murce-murce sekarang ini mulai membuat produk sunscreen baru, akhirnya gue memberanikan diri buat coba meskipun dengan pertimbangan yang banyak haha. Sunscreen yang mau gue coba dari brand Implora. Kayanya sih gue udah sering banget yah buat review produk dari Implora soalnya lumayan bagus-bagus sih menurut gue dan rata-rata produknya cocok di gue. Belum lama ini mereka ngeluarin Implora Perfect Shield Sunscreen. Salah satu produk yang gue selalu nemuin reviewnya di instagram dan yang pasti ini ramah kantong buat bunda-bunda. Yuk langsung scrolling sampai habis yang bund hehe.

ABOUT IMPLORA PERFECT SHIELD SUNSCREEN


"Dengan SPF 40 PA++++ dan kandungan bahan aktif : Almond Extract, Aloe Vera Extract, Hyaluronic Acid. Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, dapat melembapkan dan membuat kulit nampak cerah alami."(source image & info : implora shopee)

Benefit :
  • Melindungi dari UV A & UV B
  • Membuat kulit tampak lebih cerah
  • Menghidrasi & Menutrisi kulit
  • Untuk semua jenis kulit
  • Tidak whitecast
  • Formula ringan

PACKAGING

implora sunscreen

implora perfect shield sunscreen

Implora Sunscreen ini dikemas dengan kemasan tube berbahan plastik dengan tutup ulir. Untuk warna kemasannya berwarna ungu dengan gradasi pink di atasnya dan dilengkapi dengan box/kardus. Di kardusnya sendiri sudah berisi banyak informasi mengenai produknya dan sudah cukup lengkap untuk penjelasannya. Untuk bagian ujung lubangnya sih menurut gue udah pas sih ngga terlalu gede atau kecil. Jadi, buat ngeluarin produknya pun ngga belepotan atau bleber kemana-mana.

HIGHLIGHT INGREDIENTS


Implora Perfect Shield Sunscreen ini termasuk dalam kategori hybrid sunscreen. Untuk agent UV filternya sendiri ada Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane dan Octocrylene sebagai agent UV filter chemical. Titanium Dioxide sebagai agent UV filter physical-nya. Selain itu, ada kandungan skincare yang di highlight di bagian kemasannya. Berikut gue akan highlight key ingredients yang ada di Implora Perfect Shield Sunscreen ini :
  • Hyaluronic Acid, kandungan yang bisa memberi kelembapan extra pada kulit.
  • Almond Extract, kandungan yang bisa membuat kulit ternutrisi dan membuat tampak lebih sehat.
  • Schisandra Chinensis Fruit Extract, membantu memulihkan energi pada sel kulit sehingga kulit nampak sehat alami.
  • Camellia Sinensis Leaf Extract, salah satu kandungan yang melindungi kulit dari radikal bebas, antioksidan dan membantu mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV.
  • Carthamus Tinctorius Flower Extract, membantu menenangkan kulit yang mengalami iritasi dan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.
Implora Suncreen ini SPF-nya 40 PA++++. Proteksinya untuk kulit sudah pas banget sih dengan SPF dan PA segitu. Secara cuaca di jekardah khususnya kalau panas suka hedon, Implora Sunscreen ini bisa banget buat sunscreen untuk kegiatan daily. 

TEXTURE & SCENT

review implora sunscreen

Untuk tekstur dari Implora Perfect Shield Sunscreen ini teksturnya menurut gue mirip emulsion, teksturnya cenderung creamy gel dan agak sedikit watery. Saat dibaurkan ketelapak tangan langsung gampang dibaurkan dan ngga perlu effort buat di blend ke muka. Warna teksturnya sendiri putih susu dan agak remind sama sunscreen dari brand sebelah hehe. Buat aromanya sih pas cium aromanya pertama kali langsung kepikiran kaya aroma permen milkita hehe, yah ngga tahu juga sih yah wkwk. Pokoknya kaya aroma susu gitu ada hint vanilla-nya So far, wanginya enak sih ngga ganggu sama sekali buat gue untungnya hehe.

FORMULATION & USED

implora sunscreen

Saat dibaurkan ke wajah Implora Perfect Shield Sunscreen ini gampang untuk di blend ke wajah. Bukan tipe sunscreen yang effort untuk diratakan ke wajah. Gue pertama kali pakai ini ngga pakai moisturizer sih dan setelah selesai di aplikasikan ke wajah langsung kelihatan glowing. Kalau sekilas sih mungkin kaya berminyak becek gitu hehe, tapi kalau menurut gue ngga sih. Setelah beberapa saat langsung meresap dan finish-nya glowing banget. Buat meresap ke kulit agak makan waktu sih menurut gue tapi setelahnya langsung keliatan bagus di muka. Pas pakai dengan moisturizer yang gel cream atau yang bersilicone ini ngga pilling sama sekali sih. Tapi, sayangnya kalau menurut gue kaya jadi ngambang gitu di muka dan makin butuh waktu lama buat bener-bener meresap ke kulit. Kalau menurut gue ini ada tone-up nya sih tapi sedikit banget dan ngga terlalu kelihatan sih emang.

OVERALL REVIEW

Buat bunda-bunda atau kalian para remaja manjah yang lagi mencari sunscreen dengan harga yang bersahabat dan ramah kantong kalian bisa nih langsung co nih di toko oren. Buat gue sendiri sunscreen ini udah cukup oke untuk proteksinya sih kalau buat daily. Hal pertama yang bikin gue suka teksturnya yang gampang banget buat di blend ke wajah. Selain itu, sunscreen ini ngga bikin white cast yang lebay. Menurut gue Implora Sunscreen ini bikin wajah jadi kelihatan sedikit lebih cerah gitu sih, bukan kaya tone-up gitu sih, bikin kelihatan kaya sedikit bikin muka jadi cerah aja. Implora sunscreen ini juga salah satu sunscreen yang wudhu friendly, langsung luruh kalau kena air. Tapi, tenang aja ini ngga akan bikin perih di mata. Bahkan kalau keringetan ini juga ngga bikin luruhan sunscreen-nya jadi pedih di mata.

Implora Perfect Shield Sunscreen ini juga ngga bikin pilling untungnya di gue, kayanya ini poin plus banget sih dan juga ngga bikin muka jadi gerah kalau pakai ini. So far, menurut gue sih pokoknya udah oke lah apalagi dari harganya yang cukup bersahabat. Tapi, sayangnya sunscreen ini agak lama buat menyerap ke wajah. Jadi, kaya ngambang gitu dan bikin area muka rada sticky menurut gue. Karena finishnya yang glow buat yang punya wajah cenderung oily sih pastinya bakalan ngerasa terganggu karena after finish sunscreen ini yang bikin becek manjah di muka. 

Tapi, seenggaknya harganya sudah cukup bersahabat lah yah bestie hehe plus ini bisa dipakai buat daily. Jadi, ngga rugi-rugi amat lah yah hahaha. Menurut gue ini oke sih buat harian aja tapi kalau buat jalan-jalan atau buat di pakai untuk aktifitas di luar sih tetep mesti pakai yang lebih dari ini sih hehe. Kayanya segitu dulu kali yah bunda yuk yang udah coba komen dibawah yah hehe. See you gaes!




You May Also Like

2 comments

  1. jadi ini finishnya basah dan glowing gitu yaa? aku kebayangnya kayak sleeping mask yg ringan tapi sunscreen 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba kalau mba kulitnya cenderung oily sih menurut ku bakalan glowing banget sih hehe. Iya becek glowing sih mba hehe. Kayanya sih bukan kaya sleeping mask sih lebih kaya pakai emulsion gitu

      Hapus