REVIEW EYE SERUM TERBARU DARI L'OREAL

by - November 21, 2022

review loreal revitalift eye serum

Halo semua aku kembali hehe. Gue lagi mau mencoba aktif buat nge-blog lagi nih kayanya. Mohon do'anya biar ngga males-malesan yah hehe. Review kali ini di sponsori oleh Female Daily. Jadi, gue beberapa waktu lalu dapet kesempatan buat coba produk terbaru dari L'Oreal lewat FD TryReview. Produk terbaru mereka kali ini adalah Eye Serum, pas banget sih produk skincare buat mata gue lagi habis hehe. Seperti yang selalu gue bilang kalau gue suka banget begadang, masih agak susah buat gue tidur di jam yang seharusnya. Selain itu, umur gue juga udah masuk masa kepala tiga. Jadi, udah ngga bisa cuek soal masalah puffy eyes sama dark circle gue yang ngga santai hehe. Karena udah tambah umur udah pasti bertambah juga si wrinkles a.k.a kerutan di dekat area bawah mata. Kali ini L'Oreal meluncurkan L'Oreal Revitalift Hyaluronic Acid Eye Serum yang diformulasikan untuk menyamarkan lingkaran hitam di area bawah mata dan garis halus di bawah mata agar terlihat lebih segar dan tampak muda. Yuk langsung scrolling aja bund kalau penasaran sama full reviewnya hehe.

ABOUT L'OREAL REVITALIFT HYALURONIC ACID EYE SERUM


"Triple Roller 2.5% Hyaluron Eye Serum adalah serum pertama yang diciptakan khusus untuk area mata. Serum dengan 1.5% Hyaluron dan 1% Caffeine mengembalikan kelembapan kulit area mata dan menyamarkan kantung mata untuk tampilan area mata yang lebih cerah, kenyal, dan tampak lebih halus."

Klaim :
  • Aplikator Triple Roller yang dipatenkan terbuat dari 3 Stainless Steel Cooling Balls yang dapat ditekuk secara optimal untuk memberikan pijatan pada area mata untuk membantu proses penyerapan bahan aktif, mengasilkan hasil yang efektif.
  • Divalidasi oleh ahli kulit, perawatan ini cocok dan diuji pada semua jenis kulit, bahkan pada kulit sensitif.
  • Diuji oleh Ophthalmologist untuk keamanan.
  • Tidak lengket.
  • Cocok untuk pengguna softlens.

PACKAGING



L'Oreal Revitalift Eye Serum ini kemasannya terbuat dari botol kaca transparan warna ungu dengan bentuk tabung persegi. Kemasannya cenderung simple tapi elegan dengan ditambah dengan tulisan-tulisan yang cukup besar-besar khas L'Oreal. Selain itu, L'Oreal Eye Serum ini sudah dilengkapi oleh box yang berisi banyak informasi lengkap mengenai produknya. Aplikatornya sendiri seperti deskripsi produknya memakai 'triple roller applicator'. Untuk rollernya sendiri terbuat dari stainless steel sehingga ada efek sensasi dingin saat memakai L'Oreal Eye Serum ini. Gue suka aplikatornya sih emang bikin sensasi dingin gitu. Tapi, sayangnya menurut gue kayanya sih mendingan terpisah aja sih aplikatornya dan si eye serumnya pakai model pump gitu biar bisa kepakai banyak produknya soalnya PAO-nya cukup singkat cuma 6 bulan bund huhu. 

HIGHLIGHT INGREDIENTS

review loreal

Kandungan utama yang terdapat pada L'Oreal Revitalift Eye Serum ini ada 1.5% Hyaluronic Acid dan 1% Caffeine. Kandungannya sendiri cukup minimal dan tidak memakai bahan-bahan yang berbahaya untuk area bawah mata. Berikut key ingredients yang terdapat pada L'Oreal Revitalift Eye Serum ini :
  • 1.5% Hyaluronic Acid, membantu melembapkan kulit secara intensif, menghaluskan kulit dan menyamarkan kerutan.
  • 1% Caffeine, salah satu formula yang dipercaya bisa menunda munculnya tanda penuaan, membuat kulit lebih kencang dan menjaga kesehatan kulit.
  • Niacinamide, kandungan yang dapat mencerahkan wajah dan memperkuat skin barrier pada wajah.
  • Ascorbyl Glucoside, salah satu kandungan turunan vitamin C yang kaya akan antioksidan, membantu mencerahkan wajah dan membantu memperlambat proses penuaan pada kulit.
Selain itu, L'Oreal Revitalift Eye Serum ini sudah lulus secara dermatologis dan juga sudah bersertifikasi BPOM sehingga sudah dipastikan produk ini aman untuk digunakan di area bawah mata.

TEXTURE & SCENT


Untuk tekstur dari L'Oreal Revitalift Eye Serum ini watery gel tidak berwarna dengan konsistensi yang agak thick. Teksturnya sendiri menurut gue agak sedikit lengket setelah beberapa saat dibaurkan ke area bawah mata. Untuk aromanya sih ngga ada menurut gue sesuai dengan klaimnya yang free fragrance. Biasanya produk L'Oreal yang rata-rata gue pakai semuanya wangi-wangi banget dan khusus ini kayanya pengecualian wkwkwk.

FORMULATION & USED


Saat dibaurkan ke area bawah mata dengan menggunakan aplikatornya ada sensasi dingin yang membuat mata jadi lebih rileks. Untuk aplikatornya sendiri menurut gue akan lebih baik kalau rollernya satu aja kayanya tapi ukurannya agak sedikit lebih besar. Jadi, bisa menjangkau ke area bawah mata dan kelopak mata biar massage-nya lebih berasa. Untuk teksturnya sendiri seperti di awal kalau gue bilang watery gel dan agak membuat area bawah mata jadi agak lengket saat sesudah selesai di aplikasikan. Biasanya gue kalau pakai eye care setelah pakai serum untuk wajah. Jadi, setelah serumnya meresap baru aplikasi eye serum sampai meresap lalu lanjut moisturizer atau pelembap setelahnya. 

OVERALL REVIEW


Karena klaimnya hanya menyamarkan jadi sih kayanya efeknya ngga begitu gede sih kalau buat gue hehe. Habit begadang gue masih susah banget buat dikurangin huhu, jadi kayanya masih belum kelihatan buat hasilnya. Tapi, ada beberapa bagian yang bikin gue suka banget sama si L'Oreal Revitalift Eye Serum ini. Salah satunya karena teksturnya yang cukup sticky, jadi untuk daya lembapnya sih juarak menurut gue. Pas bangun area bawah mata dan kelopak gue masih keliatan lembap tapi ngga bikin puffy hehe. Area bawah mata gue itu kebetulan kering ngga kaya area wajah gue yang kombinasi. Terus ini ngga ada sama sekali bau fragrance-nya jadi bener-bener ngga kecium aroma apapun. Biasanya biar udah ada klaim free fragrance gue tetep mencium aroma di produknya tapi si L'Oreal Eye Serum ini ngga ada wangi apapun. 

Gue udah pakai ini mulai dari bulan Oktober tapi emang ngga rutin setiap hari banget sih hehe. Tapi, pas akhir oktober gue coba rutin pakai ini setiap skincare malam. Menurut gue efek yang paling berasa sih lembap di area mata kaya di awal yang gue jelasin. Terus area cekungan di area bawah mata gue sedikit mendingan sih hehe. Terus ini bikin concealer gue lebih nempel dan lebih tahan lama. Kalau buat area gelap di bawah mata sih sedikit banget sih berkurangnya seperti yang kalian lihat di before after-nya. Menurut gue ini bakal lama banget sih abisnya karena gue udah pakai sebulan lebih dan ini masih banyak. Belum lagi masa PAO-nya cuma 6 bulan huhu dan masih banyak banget sih punya gue. Mungkin saran buat team L'Oreal dibikin model pump aja kali yah biar cepet abisnya dan efektifitas produknya juga bisa kelihatan hehe. 

Buat harga sih menurut gue sih ini ngga terlalu mahal sih jatohnya. Karena isinya banyak dan bakalan lama buat habisnya. Terus ini efektifitasnya sih lumayan lah, bisa banget sih buat pemula yang mungkin lagi cari eye serum bisa nih coba lirik si L'Oreal Revitalift Eye Serum ini. Selain itu, sering juga promo sih gue lihat di toko oren. Sepertinya sampai di sini dulu sih gengs, see you on my next review!



You May Also Like

3 comments

  1. aku kok tertarik sama triple rollernyaa 😆 adem dingin mba di kulit? trus gagang aplikatornya itu lentur gitu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adem mba dipakenya hehe. Iya lentur gitu mba cuma tetep ngga bisa maksimal sih menurut ku hehe

      Hapus
  2. ini menarik banget sih!! baru pertama juga aku liat aplikator kayak gini, dingin yaa kalo kena kulit 😁

    BalasHapus