REVIEW PRODUK SUNSCREEN TERBARU OMNISKIN

by - November 29, 2022

review omniskin all rounder whitening sunscreen

Halo semua ngga terasa udah mau masuk bulan Desember aja yah huhu. Sesuai sama judulnya gue akan review salah satu produk terbaru dari Omniskin. Karena masih tahunnya Sunscreen yang cukup hits sekarang ini. Omniskin juga ngga mau kalah dengan ngeluarin produk sunscreen terbaru mereka yang baru aja launch beberapa waktu lalu. Omniskin sendiri adalah salah satu lokal brand yang cukup terkenal dengan produk Cleansing Balm mereka di tahun 2020 dan juga Watermelon series mereka. Omniskin sendiri berasal dari bahasa latin yaitu 'Omni' yang berarti 'semua', dengan visi dan tekad untuk bisa menjadi jawaban untuk berbagai kebutuhan kulit yang beragam untuk semua wanita Indonesia. Omniskin sendiri di formulasi mengikuti dengan iklim tropis yang ada di Indonesia dengan bantuan para ahli dermatologis yang terkemuka. Seperti judulnya gue akan review salah satu produk terbaru mereka yang rilis di awal November lalu yaitu Omniskin All Rounder Whitening Sunscreen. Produk ini katanya bisa memberikan efek cerah setelah 14 hari digunakan! Penasaran ngga sih yuk bund langsung scrolling sampai akhir yah hehe. 

ABOUT OMNISKIN ALL ROUNDER WHITENING SUNSCREEN


"All Rounder Whitening Suncreen setara SPF 50 / PA++++, mencegah dan mengendalikan paparan sinar UV dengan cara melindungi kulit di pagi hari. Memberikan efek cantik tone up sekaligus melembabkan kulit sehingga tidak perlu pakai moisturizer lagi."(source image & info : google & omniskin web)

Benefit :
  • Melindungi kulit dari paparan sinar matahari
  • Mencegah pembentukan melanin yang menyebabkan hiperpigmentasi
  • Instant tone up dan melembapkan kulit
  • Menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat pada kulit
Semua produk dari Omniskin sudah teruji secara dermatologis oleh ahlinya dan juga sudah bersertifikasi BPOM. Sehingga sudah dipastikan aman digunakan oleh anak mulai umur 12 tahun ke atas dan juga ibu hamil dan menyusui. 

PACKAGING

review omniskin sunscreen

omniskin all rounder whitening sunscreen

Omniskin All Rounder Whitening Sunscreen ini dikemas dalam kemasan jar berbahan plastik dengan warna keseluruhan kemasannya berwarna pink. Di dalamnya sudah ada lid pembatasnya, namun sayangnya tidak terdapat spatula di dalamnya. Omniskin Sunscreen ini juga dikemas dengan box/kardus yang sudah berisi banyak informasi mengenai produknya. Untuk ukurannya sendiri cukup compact dan tidak makan tempat dengan berat isi 15 gram. Namun kalau menurut gue sih kayanya akan lebih enak kalau kemasannya berbentuk tube sih. Jadi, lebih memudahkan untuk pengaplikasian produknya agar terjaga kehigienisannya. Semoga bisa jadi pertimbangan untuk team Omniskin ke depannya.

HIGHLIGHT INGREDIENTS

review omniskin

Kalian pasti udah tahu kan bahaya dari sinar Ultraviolet yang bisa memberikan dampak buruk bagi kulit. Efek buruk sinar UV memberi dampak penuaan dini pada kulit, membuat kulit sunburn yang membuat kulit juga menjadi kusam dan juga membuat warna kulit menjadi tidak merata. Omniskin All Rounder Whitening Sunscreen hadir dengan kandungan yang bisa membantu untuk meratakan warna kulit yang tidak merata. Kandungan utama dalam Omniskin All Rounder Whitening Sunscreen ini ada Sepiwhite MSH salah satu kandungan yang efektif untuk mencegah pembentukan melanin yang dapat membuat hiperpigmentasi di wajah. Dengan memblokir proses melanin ini bisa membuat kulit menjadi lebih cerah dan juga bisa mengurangi hiperpigmentasi pada kulit. Dalam waktu 14 hari dengan pemakaian rutin dengan produk Omniskin yang lain bisa mengurangi noda-noda hitam di wajah dan membuat wajah lebih cerah. Nah, selain Sepiwhite MSH ada beberapa ingredients yang lain juga berikut gue akan highlight :
  • Radiaskin, atau nama ilmiahnya Hydroxyphenoxy Propionic Acid salah satu kandungan yang dapat mencegah pembentukan melanin yang disebabkan oleh sinar UV dan lebih kuat daripada kojic acid atau alpha arbutin.
  • Syricalmᵀᴹ, salah satu kandungan yang dipercaya bisa mengurangi peradangan pada wajah dan juga memperkuat skin barrier.
  • Watermelon Extract, karena mengandung banyak air dan kaya akan vitamin. Kandungan satu ini bisa membuat wajah tampak lebih muda, kencang dan juga glowing. 
  • Niacinamide, kandungan yang terkenal dapat mencerahkan wajah dan memperkuat skin barrier pada wajah.
  • Glycerin, salah satu kandungan yang dapat menjaga kelembapan pada kulit wajah.
Omniskin All Rounder Whitening Sunscreen ini masuk dalam golongan hybrid sunscreen dengan SPF 50 PA ++++. Untuk agent UV filter chemical-nya ada Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Octocrylene dan Titanium Dioxide sebagai agent UV filter physical. Selain itu, Omniskin Sunscreen ini sudah teruji secara dermatologis sehingga sudah dipastikan produk ini aman dipakai untuk wajah.

TEXTURE & SCENT

omniskin

Untuk tekstur dari Omniskin All Rounder Whitening Sunscreen ini creamy dan agak thick. Warna teksturnya sendiri pink namun kalau di foto ngga begitu kelihatan banget sih. Jadinya, kelihatan kaya putih susu gitu warnanya. Karena di dalam kandungannya tidak mengandung fragrance Omniskin Sunscreen ini bebas dari aroma apapun. Sepenciuman gue sih ini sama sekali ngga ada aromanya. Pas banget buat yang kulitnya yang sensitive sama fragrance sih. 

FORMULATION & USED

review omniskin sunscreen

Karena jenis wajah gue adalah kombinasi oily menurut gue formulasi dari Omniskin All Whitening Rounder Sunscreen ini agak sedikit effort kalau dipakainya agak banyak. Saran gue sih kalau kalian pakai ini sedikit demi sedikit aja biar saat diratakan di wajah ngga terlalu effort. Hasilnya sendiri menurut gue sih cakep ada efek tone-up di wajah dan keliatan healthy glowing finish. Untuk efek tone-up nya menurut gue ini ngga ngasih efek abu di wajah. Setelah dipakai dan ditunggu beberapa saat langsung menyatu dengan kulit dan kelihatan natural. 

OVERALL REVIEW

Omniskin All Rounder Whitening Sunscreen ini paling cocok buat kalian yang kulit kering atau oily kombinasi yang suka kering dibeberapa bagian wajah. Daya lembap untuk sunscreen ini cukup bagus dan juga cocok dipakai kalau cuacanya lagi ngga nentu menurut gue. Hal yang gue suka dari sunscreen ini ngga bikin muka jadi gerah jadi masih kerasa nyaman pakainya. Selain itu, Omniskin All Rounder Whitening Sunscreen ini ngga bikin pilling. Sebenernya masih rada shock juga sih gue soalnya teksturnya tuh rawan pilling kalau menurut gue. Tapi, ternyata saat ditimpa dengan moisturizer yang gel atau mengandung bahan silicone ini sama sekali ngga bikin pilling, bahkan pas make-up pun juga masih tetep aman-aman aja.

Untuk tone-up nya juga bagus menurut gue ngga bikin muka kelihatan jadi ashy atau keabuan gitu. Efek tone-up nya masih aman banget kelihatan tetap natural mengikuti warna kulit dan juga bikin wajah terlihat lebih cerah. Omniskin All Rounder Whitening Sunscreen ini termasuk wudhu friendly yah. Tapi, meski luntur kena air atau keringat ngga bikin area mata perih jadi masih aman banget. Untuk muka gue terlihat lebih cerah kayanya belum sih. Mungkin harus dibarengin sama produk Omniskin yang lain sepertinya biar bisa kelihatan hasilnya. Sayangnya ini tuh bentuknya jar gini jadi menurut gue kurang praktis ajah sih. Semoga team Omniskin bikin versi tube-nya supaya lebih gampang buat aplikasi produknya.

Buat kalian yang tertarik bisa nih langsung tengok toko oren di Official Shop Omniskin. Harganya juga ngga terlalu mahal banget dibandrol harga 89.000 dan sering diskon pulak. Bisa nih yah langsung di check out mumpung udah gajian ya kaaann hehe. Buat link-nya gue taro di bawah yah, happy shopping. See you gengs on my next review!

Shop at here 👇





You May Also Like

6 comments

  1. pertama aku kira ini cleansing baaalm :") mantep nihh isinya banyaaakk, semoga ada kemasan tubenya nantiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aslinya cimit mba cuma 15gr hehe. Iya mirip-mirip CB yah hehe. Iya nih semoga ada yah.

      Hapus
  2. Ehh aku lagi pakai sunscreen ini juga, enak sihh aku suka sama finishnya, selama pakai hampir 2 minggu hasilnya juga bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bagus ini cuma agak tricky pakainya kalau mau finishnya keliatan ngga terlalu abu hehe.

      Hapus
  3. huaaaa, ini efek tone up nya agak nganu di aku. tapi kalo pakenya tipis jadinya mayan cakep. it's good but agak tricky pakenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang agak tricky pakainya ini huhu mirip loreal yang pink. Tp finishnya ini bagus menurutku hehe

      Hapus