REVIEW BODY SERUM TERBARU DARI SCARLETT

by - Agustus 31, 2022

Kemarin gue sudah kupas tuntas mengenai produk Scarlett Happy Body Cream yang super lembap dengan wangi parfum mahal khas Scarlett. Sekarang gue bakalan review lengkap mengenai produk Scarlett yang baru dengan varian yang sama. Karena sekarang ini banyak banget body lotion yang punya embel-embel kandungannya seperti serum, Scarlett pun ngga mau kalah dengan membuat inovasi terbaru Body Serum khas mereka. Produk Scarlett Happy Body Serum ini salah satu produk terbaru dari Scarlett Whitening yang di klaim bisa mencerahkan kulit dan membuat kulit jadi lebih kelihatan sehat! Harganya jangan ditanya lah yah pastinya masih bersahabat dikantong ibu-ibu dan juga remaja-remaja manjah.

scarlett happy series

Selain itu, pastinya produk Scarlett sudah aman karena bersertifikasi BPOM dan MUI. Scarlett Happy Body Serum ini katanya punya kandungan yang bisa 3x mencerahkan warna kulit dan juga meratakan warna kulit yang tidak merata. Jadi, buat kalian yang struggle sama warna kulit yang tidak merata bisa banget nih lirik si Scarlett Happy Body Serum ini. Inget yah gengs ini tuh bisa untuk mencerahkan kulit bukan memutihkan, jadi jangan sampai salah tangkap yah hehehe. Kalau yang mau tahu gimana reviewnya bisa langsung scroll sampai habis yah bund.

ABOUT SCARLETT HAPPY BODY SERUM


New varian dari Scarlett Happy Body Serum 3x lebih mencerahkan kulit dengan bantuan dari Glutathione, Niacinamide dan Glycolic Acid.( source info & image : scarlett & google)

Benefit :
  • Membantu mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit yang tidak merata.
  • Menyamarkan hiperpigmentasi pada kulit.
  • Merawat kulit agar tetap halus dan lembut.
  • Merawat keremajaan kulit dan kekencangan kulit.
Produk Scarlett Happy Body Serum ini aman digunakan dari mulai 13 tahun keatas, aman untuk ibu hamil dan menyusui karena tidak memakai bahan-bahan yang harsh atau berbahaya. Produk Scarlett Happy Body Serum ini juga sudah bersertifikasi BPOM dan juga MUI

PACKAGING 



Kemasan dari Scarlett Happy Body Serum ini berbentuk tabung transparan yang memanjang berbahan plastik dengan dilengkapi aplikator pump dan tutup bening yang berfungsi untuk menjaga kehigienisan aplikatornya. Untuk kemasannya sendiri sedikit berbeda dengan kemasan Scarlett yang biasa didominasi kemasan yang bentuknya bulky. Kemasan dari Scarlett Happy Body Serum ini cenderung terlihat sleek dan juga pump-nya berbeda dari kemasan yang lain. So far, gue suka kemasannya karena bisa banget kalau mau dibawa jalan-jalan. Buat informasi dari produknya juga sudah dijelaskan dibelakang kemasannya. Ada stiker hologram juga yang berguna untuk mengecek keaslian produk Scarlett. Kalau mau tahu caranya ada di artikel sebelumnya yah tinggal dibaca aja.

INGREDIENTS HIGHLIGHTS

scarlett happy series

Kandungan yang ada pada Scarlett Happy Body Serum ini dipercaya bisa 3x lebih mencerahkan kulit dan juga bisa meratakan warna kulit yang terlihat tidak merata. Selain itu, formulasinya juga banyak memakai bahan-bahan kandungan yang dapat mencerahkan kulit. Gue akan highlight kandungan apa saja yang terdapat dalam Scarlett Happy Body Serum ini.
  • Glutathione, salah satu kandungan utama disemua produk Scarlett yang kaya akan antioksidan dan juga dapat membantu meratakan warna kulit yang tidak merata.
  • Niacinamide, kandungan yang paling ampuh dalam membantu mencerahkan warna kulit, membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.
  • Hyaluronic Acid, kandungan yang dapat menjaga kelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut dan lembap.
  • Shea Butter, salah satu kandungan yang terkenal dalam merawat keremajaan kulit, Membuat kulit terasa lebih kencang.
  • Glycolic Acid, kandungan ini lagi naik daun karena fungsinya yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu mencerahkan kulit.
  • Ceramide 2, kandungan yang dapat merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering.
  • Vitamin E, salah satu kandungan yang dapat merawat kekencangan kulit dan keremajaan kulit.
  • Titanium Dioxide, kandungan yang selalu ada di produk Scarlett yang fungsinya untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.
Kalau dilihat dari kandungannya sih oke-oke banget buat mencerahkan kulit yah. Apalagi, klaimnya yang bilang kalau bisa 3x lebih mencerahkan kulit. Selain itu, kandungannya juga tetap memberi kelembapan pada kulit. Duh, gimana ngga mupeng yah ngga sih hehe.

TEXTURE & SCENT

Scarlett Happy Body Serum ini memiliki tekstur seperti fla atau mirip-mirip kaya mousse. Hampir mirip sih sama tekstur body lotionnya, bedanya ini agak sedikit watery cream dan saat di aplikasi ke kulit langsung melt. Teksturnya ngga berat kaya body cream-nya, cenderung ringan dan langsung cepat meresap menurut gue. 



Buat wanginya sih menurut gue sih sama kaya body cream-nya wangi YSL Libre yang punya vibes mewah. Wangi floral-musky yang seger dengan perpaduan wangi amber-vanilla yang bikin wanginya lebih keliatan warm plus mewah. So far, gue suka wanginya pokoknya wangi Scarlett ngga ada yang failed sih.

FORMULATION & USED


Jujur gue suka sama formulasi si Scarlett Happy Body Serum ini. Saat diaplikasikan ke kulit badan langsung melt kaya air karena teksturnya yang cenderung watery tapi langsung meresap ke kulit dengan cepat plus tetap ngasih kelembapan ke kulit gitu. Udah gitu cenderung ringan dan ngga berat sama sekali di kulit. Jadi, mau dipakai saat siang pas aktifitas di luar ngga sumuk dan ngga berat dikulit dan pas malamnya juga bangun-bangun kulit masih keliatan lembap. Gue paling suka pakai Scarlett Happy Body Serum saat malam aja sih hehe. Soalnya, gue udah pakai si Scarlett Happy Body Cream pas lagi kerja atau aktifitas diluar. Karena menurut gue kandungannya jauh lebih oke juga, jadi gue selalu pakai ini saat malam biar efektivitas produknya lebih keliatan hasilnya hehe. 

FINAL REVIEW

scarlett happy series

Setelah pakai ini selang-seling sama Body Cream-nya atau kadang gue mix pas pakainya. Gue suka sama produk terbaru dari Scarlett ini. Menurut gue Scarlett Happy Body Serum ini meski teksturnya ringan tapi masih bisa di layer berkali-kali tanpa bikin berat atau kelihatan gerah. Selain itu, kalau di gabung pemakaiannya dengan Scarlett Happy Body Cream hasilnya cakep juga huhu. Gue juga suka sama kemasannya yang beda kelihatan lebih sleek dan simple jadi masih enak kalau mau di bawa-bawa kemana-mana. Beberapa waktu lalu dengan bodohnya gue ngga sengaja ketumpahan air panas di area lutut kaki gue huhu. Lumayan susah hilang bekas hitamnya dan udah coba segala pake salep tapi ngga mempan.

Pas pakai produk dari Scarlett Happy Series langsung memudar terus jadi lebih cepet juga regenerasi kulitnya. Makanya gue sering pakai ini pas awal-awal di mixed sama body cream-nya, tapi gue pakainya malam aja biar lebih cepet kelihatan hasilnya hehe. Jujur seneng banget sih ngeliat progressnya soalnya udah mulai keliatan balik lagi kulit aslinya. Kalau buat wanginya sih ngga usah ditanya lah yah gengs. Tapi, sayangnya wanginya ngga terlalu tahan kaya si body lotionnya menurut gue. Scarlett Happy Body Serum ini cuma tahan sebentar aja setelah itu hilang dan ngga menyisakan aroma tipis-tipis kaya body lotion atau cream-nya.

Kedua produk dari Scarlett kali ini gue suka banget. Selain wanginya udah pasti enak-enak dan bikin happy sesuai namanya hehe. Formulasinya juga menurut gue bagus banget, kandungan yang dipakai bagus-bagus dan ngga ada yang berbahaya buat kulit. Buat kalian yang lagi cari body care yang ringan dan bisa bikin cerah kulit cobain si Scarlett Happy Body Serum ini. Pokoknya highly recommended banget buat kalian yang ngga terlalu suka lotion bisa coba si Scarlett Happy Body Serum ini. Buat link-nya gue taro dibawah yah supaya bisa langsung di klik aja kalau kepo. See you gengs on my next review!

Shop at





You May Also Like

2 comments

  1. waaa kirain fokus buat pemakaian malem ternyata tetep ada titanium dioxidenya juga ya 😄 kalo dilayer sama lotionnya oke gak kak?

    BalasHapus
  2. Sedih belum kesempetan icip Scarlett sampai ada produk baru lagi. Body serumnya menarik banget sungguh!

    BalasHapus