REVIEW PERAWATAN RAMBUT ALA HAIR SPA SALON

by - Mei 25, 2022


Halo semuaaa semoga semua dalam keadaan sehat yah. Karena gue jarang banget review soal hair care, kali ini gue akan kembali mereview salah satu hair care yang wanginya kaya lagi perawatan hair spa ala salon. Seperti yang kalian tahu kalau si Scarlett Whitening adalah salah satu brand lokal yang ngga cuma berfokus untuk perawatan badan saja, brand satu ini cukup banyak melakukan inovasi produk perawatan dan semuanya dengan harga yang terjangkau pastinya. Jadi, kayanya kalau kalian bingung buat pakai perawatan bisa coba nih si Scarlett ini, soalnya ada body care, skin/face care dan hair care. Setelah mupeng dari lama mau coba akhirnya gue kesampean bisa coba Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner. Sekarang ini Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner repackaging dengan kemasan yang baru, jauh lebih keliatan fancy dan juga berbeda dari yang sebelumnya. Buat produknya sendiri masih sama cuma ganti kemasannya aja. Kalau wanginya ngga usah ditanya lah pastinya semua wangi dari Scarlett Whitening endul-endul. Buat tahu gimana hasilnya di rambut gue bisa scroll sampai bawah yah 😋.

ABOUT SCARLETT YORDANIAN SEA SALT SHAMPOO AND CONDITIONER

scarlett yordanian sea salt shampoo

"Perawatan rambut dari Scarlett yang memakai Sea Salt sebagai bahan kandungan utama yang dipercaya punya segudang manfaat untuk rambut. Selain untuk membersihkan rambut kandungan Sea Salt juga punya segudang manfaat yang sangat bagus untuk rambut."

Benefit Sea Salt :
  • Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala 
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala
  • Memperkuat folikel rambut
  • Mempercepat pertumbuhan rambut
  • Memberikan volume pada rambut
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Membuat rambut lebih berkilau
Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini juga sudah bersertifikasi halal dari MUI dan lulus sensor BPOM. Selain itu, sangat aman digunakan untuk ibu hamil, menyusui dan juga aman digunakan untuk remaja dari usia 13 tahun ke atas.

SCARLETT YORDANIAN SEA SALT SHAMPOO

"Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini hadir dengan kandungan Sea Salt yang bermanfaat untuk membantu membersihkan kulit kepala dari kotoran dan minyak berlebih serta membuka kutikel rambut, sehingga perawatan selanjutnya akan terserap dengan baik."

scarlett yordanian sea salt shampoo

scarlett yordanian sea salt shampoo

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini hadir dalam kemasan baru yang jauh lebih menarik daripada sebelumnya. Kalau sebelumnya kemasannya berbentuk jar yang cukup bulky, kali ini Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini hadir dengan kemasan botol yang cukup fancy. Kemasannya berbentuk botol plastik yang cukup kokoh, agak pipih dan transparan. Penutupnya sendiri fliptop cap yang bagian atasnya ada embos tulisan Scarlett.

scarlett yordanian sea salt

Tekstur dari Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini gel dengan konsistensi yang tidak begitu thick cenderung cair menurut gue dengan warna biru laut. Warna teksturnya sendiri gue suka karena cantik, warna biru yang remind gue sama pantai/laut gitu hehe. Buat Wanginya ngga usah ditanya ini sumpah enak banget. Wangi perpaduan antara wangi floral yang seger antara wangi magnolia, moringa dan jasmine. Gue ngga bisa mendeskripsikan wangi maapin. Tapi, kira-kira ini tuh wanginya kaya kalian lagi hair-spa gitu wangi floral bunga yang seger dan bikin rileks.

scarlett yordanian sea salt shampoo

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini menghasilkan busa yang cukup banyak, tapi dalam batas wajar menurut gue. Formulasinya buat shampoo-nya sendiri menurut gue agak bikin rambut gue sedikit kering dan kesat di awal pemakaian. Pemakaian kedua gue cuma pakai shampoonya saja dan malah jadi lebih halus menurut gue. Wanginya kalau tanpa si conditioner menurut gue agak kurang, tetep wangi sih cuma wanginya ngga sesanter kalau sama si conditioner. Buat cara pakainya tentunya kaya pakai shampoo biasanya, sedikit dipijat-pijat supaya nutrisi rambut bisa lebih terserap ke kulit kepala. 

SCARLETT YORDANIAN SEA SALT CONDITIONER

"Yordanian Sea Salt Conditioner hadir untuk melengkapi Yordanian Sea Salt Shampoo! Dengan menggunakan Yordanian Sea Salt Conditioner, dapat membantu merawat rambut kamu jadi lebih sehat dan bervolume, akar rambut akan lebih kuat, sehingga membantu mengatasi kerontokan dan rambut yang bercabang."

scarlett yordanian sea salt conditioner

scarlett yordanian sea salt conditioner

Kemasan dari Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner ini sama dengan kemasan shampoo-nya. Ukuran kemasan dari Scarlett Yordanian Sea Salt Hair Care ini 250ml. Ukuran kemasannya sendiri menurut gue enak buat dibawa travelling karena ngga makan tempat dan juga aman karena tutupnya cukup safety. Nah, buat kalian yang masih takut buat cek keaslian dari Scarlett, kalian bisa banget langsung masuk ke website-nya untuk verify langsung keaslian dari produk Scarlett yang kalian punya. Buat caranya bisa cek aja ke postingan gue terdahulu yah hehe. 

scarlett yordanian conditioner

Tekstur dari Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner ini cenderung creamy dan mirip lotion. Warna dari teksturnya juga cantik pink bubblegum, pokoknya warnanya bikin keingetan sama ice cream c*** stone yang bubblegum hehe. Wanginya sendiri menurut gue lebih strong ketimbang si shampoo-nya. Kalau menurut gue sih wanginya sama cuma lebih strong si conditionernya. Pokoknya wanginya bikin keingetan lagi di hair-spa dan super rileks pastinya hehe.

scarlett yordanian sea salt conditioner

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner ini menurut gue meskipun teksturnya cenderung creamy namun tidak terlalu memberikan kesan licin seperti saat pakai conditioner biasanya. Saat di aplikasikan menurut gue malah kaya ngilang gitu huhu. Tapi, pas dibilas baru deh kelihatan hasilnya jadi lebih jatuh penampakan rambut gue wkwk. Awal pakai dengan formasi lengkap dengan shampoo-nya gue ngerasa rambut gue jadi sedikit kering. Jadinya, gue pakai shampoo-nya di hari kedua pemakaian biar bisa beradaptasi dulu. Setelah hari berikutnya saat di aplikasikan bareng dengan shampoo-nya juga rambut gue kelihatan lebih halus dan juga lebih bervolume.

FINAL REVIEW

scarlett yordanian sea salt

Seperti yang kalian tahu kalau gue juga cukup picky dalam pemilihan shampoo yang akan gue pakai dan untungnya si Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini cocok di rambut gue. Hal pertama yang gue suka tentunya sih wanginya yang super enak. Kalau biasanya wanginya mirip-mirip sama parfum mahal yang aromanya rata-rata lebih ke maskulin, wangi dari Scarlett Yordanian Sea Salt ini lebih ke floral yang cukup bikin calming wanginya. Wanginya bisa tahan 2 hari di rambut gue huhu terhura ngga sih. Padahal gue udah keluar panas-panasan plus kena debu juga tapi wanginya tetep masih ada yah meski tipis-tipis tapi menurut gue poin plus banget. Selain itu, ini ngga bikin  rambut gue ketombean! Kalau dilihat dari kandungannya ada Dimethicone atau silica, biasanya kalau ada kandungan ini rambut gue langsung bereaksi dengan adanya ketombe. Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini ngga sama sekali bikin rambut gue gatal atau langsung muncul ketombe huhu terhura deh pokoknya.

Di awal pemakaian gue sempet bilang kalau Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini bikin rambut gue agak sedikit kering, tapi setelah dipakai cukup sering rambut gue malah jadi lebih halus dan kelihatan hitam sehat berkilau menurut gue hehe. Selain itu, baby hair gue juga cukup banyak yang numbuh. Tapi, meskipun banyak poin plusnya ada sedikit minus juga sih. Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner bikin rambut gue jadi lebih gampang lepek. Awalnya sih menurut gue di Shampoo-nya tapi setelah coba shampoo lain dan di pairing dengan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner ternyata si conditioner-nya lah yang bikin rambut gue jadi cepet lepek. Jadi, akhirnya gue pakai ini selang seling biar bisa tetap kepakai dua-duanya hehe. Minusnya itu ajah sih menurut gue. Overall gue cukup suka dan puas pakai Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner.

Kalau kalian kepo kalian bisa langsung ke e-commerce kesayangan kalian karena sering banget promo. Mereka sering banget ada diskon plus ada bonus sample produk lho! Yuk mumpung dikit lagi gajian langsung check out hehe. Kira-kira adakah yang sudah coba Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ? Let me know in the comment section, see you guys on my next review!






You May Also Like

10 comments

  1. Sebagai pengguna skincare & bodycare setia Scarlett, aku penasaran sama hair carenya... kira2 ini awet buat brp lama ya kak? dibawa travelling aman kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aman koq kak, meski fliptop-nya keliatan kaya gitu aku pernah bawa pergi hehe. Aku keramas tiap hari kak hehe menurut ku sebulan soalnya ini udah mau 2 minggu lebih masih ada cukup banyak hehe.

      Hapus
  2. Aku juga pake ini! Benerr ini wanginya lumayan tahan lama ya... Menurutku produknya emang harus dipake sepaket sih, soalnya kalo cuma pake shamponya bener bener jadi kering rambutnyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget. tapi kalau condinya dipake kebanyakan bikin rambut cepet lepek huhu. Tapi untung masih bisa di akalin hehe

      Hapus
  3. asik banget scarlett udah punya produk perawatan dari ujung kepala sampe ujung kaki!! aku selalu tertarik sama produk yang ada sea salt gini, pengen coba jugaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk iyak alhamdulillah tinggal face care-nya aja nih ahem hehe

      Hapus
  4. Aku suka banget sama semua aroma body care-nya Scarlett.
    Eh sekarang ada perawatan untuk kepala juga, dulu kedua ini yang kemasan jar kan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak bener banget dulu kemasannya jar kalau sekarang udah di repackage kak

      Hapus
  5. abis liat before afternya weey aku jadi pengen beli hahaha, kalo dipake tiap hari gapapa kan ya di rambut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku keramas tiap hari mbaaa hehehe. Yah gpp dong ah hehe. Cobain mbaa cusss

      Hapus