REVIEW SLEEPING MASK MULTITASKING LOKAL PRODUK

by - Mei 24, 2022

Hai semua ditengah cuaca yang agak nano-nano, semoga semua tetap semangat buat ngonten yah hehe. Setelah drama dengan instagram gue yang di block sama instagram karena kebodohan sendiri. Sepertinya memang diharuskan buat lebih rajin lagi buat ngonten kayanya hehehe. Nah, buat kali ini gue bakalan review salah satu produk yang cukup multifungsi dan juga pastinya buatan dari lokal punya. Kalian pasti udah ngga asing sama brand Saturday Looks salah satu brand lokal yang cukup terkenal karena masker mereka yang viral di tik tok. Saturday Looks ini hadir di tahun 2019 dan meramaikan pasar skincare di Indonesia. Produk pertama mereka adalah peel-off mask yang cukup booming juga waktu itu di tik tok. Semua produk dari Saturday Looks ini sudah aman dan bersertifikasi BPOM dan juga pastinya sudah teruji secara klinis. 

saturday looks

Produk yang akan gue review kali ini adalah Saturday Looks Wake Wonderful Sleeping Mask. Produk satu ini adalah salah satu best selling juga dari Saturday Looks, karena bisa mengatasi kulit yang lagi bermasalah. Main ingredients dari produk ini adalah Lactic Acid, salah satu kandungan yang masuk kedalam keluarga AHA yang percaya dapat mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih halus. Jadi, pas bangun tidur tiba-tiba muka langsung glowing *woelah wkwk. Penasaran ngga sih sama Saturday Looks Sleeping Mask ini, soalnya produk ini multitasking juga! Kalau penasaran langsung scroll sampai habis yah bund hehe.

ABOUT SATURDAY LOOKS WAKE WONDERFUL SLEEPING MASK


"Saturday Looks Wake Wonderful Sleeping Mask adalah yang membantu mengatasi kulit wajah yang berjerawat. Sleeping mask ini juga dapat membantu penyembuhan jerawat dan membantu menjaga kelembaban kulit dari dalam. "

Benefits:
  • Membantu menjaga kelembaban kulit wajah
  • Dapat mengurangi jerawat dan bruntusan pada wajah
  • Mampu mengontrol sebum pada wajah
  • Membantu menyamarkan warna kulit yang tidak merata
Cara Pakai : Aplikasikan pada wajah sebagai tahap akhir dari skincare. Bisa digunakan setelah pelembab maupun sebagai pengganti pelembab.

PACKAGING

saturday looks wake wonderful sleeping mask

wake wonderful sleeping mask

Saturday Looks Sleeping Mask ini punya packaging berbentuk jar dengan tutup ulir dan ada inner pembatas didalamnya. Selain itu juga sudah terdapat spatula untuk memudahkan pengambilan produknya. Warna kemasannya sendiri didominasi warna hijau mint untuk keseluruhan kemasannya dan putih dibagian tutupnya. Desainnya sendiri cukup gemas dengan konsep fairy tale dengan gambar peri digambar kemasannya. Sayangnya ada sedikit kekurangan untuk kemasannya, inner pembatasnya menurut gue agak kurang pas dengan jar kemasannya, jadinya suka agak susah nutup huhu. Untungnya saat inner pembatasnya dikeluarkan produknya masih aman. Produk ini sudah dilengkapi dengan box yang sudah berisi banyak informasi mengenai produknya.

INGREDIENTS HIGHLIGHTS


Salah satu kandungan utama dari Saturday Looks Sleeping Mask ini adalah Lactic Acid salah satu kandungan yang dipercaya bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit lebih cerah. Persentase Lactic Acid yang dipakai di sleeping mask ini juga cukup minimal dengan memakai sebanyak 5%. Karena biasanya persentase kandungan Lactic Acid yang dipakai untuk ukuran mild exfoliants bisa dari 10-15%, sehingga persentase sebesar 5% cukup aman digunakan untuk pemula. Selain itu ada beberapa main ingredients yang digunakan di dalam Saturday Looks Sleeping Mask ini, berikut ini akan gue highlight :
  • 5% Lactic Acid, selain mengangkat sel-sel kulit mati. Lactic Acid juga dipercaya dapat mengatasi hiperpigmentasi di wajah, mencerahkan wajah dan juga menyamarkan bintik hitam.
  • 1% Salicylic Acid, kandungan yang dipercaya dapat mengangkat kulit mati dan juga minyak berlebih yang ada di wajah dan menyembuhkan jerawat.
  • 2% Lactobionic Acid, salah satu famili dari PHA yang diperoleh dari susu sapi. Kandungan ini sifatnya humectant, kaya akan antioksidan dan bisa menenangkan kulit.
  • Hyaluronic Acid, salah satu kandungan yang dapat melembapkan kulit dan menyamarkan garis halus pada wajah.
  • Aloevera Extract, kandungan yang dipercaya dapat membuat kulit lebih halus, melembapkan kulit dan membuat kulit lebih tenang.
  • Rose Extract, kandungan yang bisa meradakan peradangan pada kulit dan mencegah timbulnya jerawat.
  • Cactus Extract, kandungan yang dipercaya kaya akan antioksidan yang bagus untuk kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas.
  • Mugwort Extract, kandungan yang lagi naik daun ini dipercaya dapat menyembuhkan peradangan pada kulit, menenangkan kulit yang kemerahan dan juga menyembuhkan jerawat.
Jadi, ini ngga cuma sebagai sleeping mask dan gentle exfo aja, karena ada banyak kandungan yang bagus untuk kulit yang kemerahan dan juga bisa merapihkan tekstur wajah. Ini juga aman untuk sensitive skin karena banyak kandungan yg sifatnya menenangkan. Oh iya, untuk ibu hamil dan menyusui tidak disarankan untuk memakai produk ini karena banyak kandungan exfonya. Tapi, kalau masih penasaran bisa langsung tanya dengan yang ahlinya.

TEXTURE & SCENT

saturday looks

Buat tekstur dari Saturday Looks Sleeping Mask ini cenderung slimey, kaya mirip lendir gitu. Saat di aplikasi ke muka cenderung lengket dan agak mirip peel-off mask menurut gue. Untungnya sih ngga begitu lengket jadi masih mudah buat dibaur ke wajah. Buat wanginya sendiri menurut gue wangi chemical yang lumayan cukup strong menurut gue. Jadi, kalau ini dipakai buat di jadiin sleeping mask agak cukup ganggu menurut gue aromanya huhuhu.

FORMULATION & USAGE

saturday looks sleeping mask

Formulasi dari Saturday Looks Sleeping Mask ini menurut gue saat di aplikasikan ke wajah agak sedikit sticky, namun masih bisa dibaurkan keseluruh muka. Karena teksturnya yang cukup slimey, jadinya gue lebih suka ini dipakai sebagai wash-off mask. Kalau dipakai buat sleeping mask, malah bikin sarung bantal gue jadi kena produknya huhu. Biasanya gue pakai ini sesudah pakai masker biasa gitu dan gue pakai ini 3 kali dalam seminggu. After pemakaian ini yang gue notice muka gue jadi lebih halus dan juga kemerahan yang ada lebih kalem. So far, gue cukup suka hasilnya meski pakainya agak tricky.

FINAL REVIEW

Menurut gue ini cukup bagus buat sebagai gentle exfoliant mingguan buat pemula yang baru mau coba pakai produk berbahan exfo. Selain itu juga bisa dipakai dengan cara yang beda-beda, tinggal disesuaikan dengan kenyamanan pakainya. Kalau dipakai pakai cara sleeping mask saat malam sih menurut gue yang cukup berpengaruh. Keliatan pori-pori jadi lebih ngga gitu gradakan after pakai ini dan kemerahan juga jadi lebih kalem. Sayangnya, kalau dipakai sebagai sleeping mask saat malam, ini cukup tricky dipakainya. Karena gue bukan tipe tidur kaya putri wkwk, jadinya bikin stain di sarung bantal gue. Agak kerjaan aja sih abis pakai ini mau ngga mau harus gue cuci sarung bantalnya 😌.

Karena teksturnya yang slimey dan cukup lengket, jadinya bikin pilling sesudahnya kalau pemakaiannya sudah agak lama. Makanya gue lebih prefer buat pakai ini sebagai wash-off mask aja biar lebih ringkes hehe. Hasilnya sih masih lebih nampol kalau buat jadi sleeping mask, tapi ini juga lumayan keliatan hasilnya menurut gue meski lebih makan waktu hehehe. Menurut gue ini cukup oke buat jadi sleeping mask, wash-off mask atau spot treatment. Pokoknya tinggal disesuaikan aja dengan kebutuhan pakai. Buat gue sendiri hasilnya yang paling berpengaruh di kemerahan dan juga jerawat lebih kalem. Bikin alus kulit muka juga meski cuma sesaat sih menurut gue tapi mayan seneng sama hasilnya hehe.

Minus produk ini menurut gue wangi chemical-nya yang cukup strong dan menurut gue ini isinya kayanya ngga kaya 50gr hehe, soalnya cepet abis gitu huhu. So far sih ini worth to try lah dan juga produk ini sering diskon di e-commerce kesayangan kalian hehe. Kayanya segitu aja gengs reviewnya, kalau kalian ada racun baru apa bisa komen yah. See you gengs on my next review!





You May Also Like

2 comments

  1. Di aku ini hasilnya mantep banget kalo dipake sebagai sleeping mask. Iya sihh agak lengket apalagi waktu pertama diapply. Jadi ngakalinnya harus pake skincare yang simple aja, nggak bisa terlalu berlayer...

    BalasHapus
  2. sleeping mask saturday looks punya tekstur gel yang enak & nyaman juga di kulit, nyerapnya juga gak lama, tapi aku concern sama penutup jarnya suka licin gitu :')

    BalasHapus