REVIEW CARASUN SI SUNSCREEN VIRAL!

by - Mei 10, 2022

Halo teman-teman Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin semuaaa hehe. Gimana nih THR masih aman kah bunda-bunda hehe. Setelah sempat bimbang dan galau buat beli produk ini yang beberapa waktu lalu sempat viral plus juga dengan dramanya hehe. Akhirnya gue memutuskan buat coba produk ini meski agak bimbang hehe. Maaf yah kalau judulnya agak gimana hehe. Untuk memancing para netijen supaya tertarik mampir ke blog ini wkwk. Pasti temen-temen disini udah ngga asing lagi sama brand CARASUN lah yah. Salah satu brand lokal yang terhitung masih baru kalau menurut gue. Tepat 1 April lalu brand Carasun ini berulang tahun yang pertama. Gue pikir awalnya ini adalah produk dari korea tapi ternyata ini punya lokal, keren sih menurut gue karena sudah semakin terdepan aja nih yah. Carasun ini hadir dengan produk Sunscreen yang diformulasikan oleh team yang ahli di Korea dan memakai bahan-bahan yang natural yang sudah teruji secara klinis dan juga memakai bahan UV Protector yang di butuhkan untuk iklim yang tropis.

carasun

Buat produk pertama mereka ada Carasun Solar Smart UV Protector dengan SPF 45, ukuran SPF yang paling umum dipakai untuk kegiatan daily. Karena diformulasi oleh team yang ahli dari Korea Carasun Solar Smart UV Protector ini kabarnya punya tekstur seringan awan! Bener ngga yah? Temen-temen reviewer yang udah pakai ini sih bilangnya gitu dan rata-rata mereka suka banget sama formulasi dari Carasun Sunscreen ini. Karena kulit gue agak nano-nano makanya gue baru bisa beli ini setelah mikir kelamaan hehe. Buat kalian yang penasaran gimana full reviewnya bisa langsung scroll sampai bawah yah hehe. 

ABOUT CARASUN SOLAR SMART UV PROTECTOR SPF 45 PA +++


"Inovasi sunblock harian dari Carasun the Tropical Skin Expert! Solar Smart UV Protector melindungi optimal dengan SPF 45 yang menangkal 97.8% UVB, dan PA++++ perlindungan tertinggi terhadap UVA yang menggelapkan. Berkat teknologi yang dipatenkan CloudLike™️, Carasun memiliki tekstur unik seringan awan yang non-comedogenic, membuat kulitmu terasa nyaman dan tetap fresh hingga 8 jam! Formulanya yang Halal dibuat tanpa alkohol, teruji klinis sesuai untuk kulit sensitif. Diperkaya Ekstrak Beras dan CityStem, menutrisi kulit serta melindungi dari radikal bebas." (Source info & pic : carasun web & google)

Claims :
  • CloudLike Texture: tekstur sunscreen seringan awan, mudah menyerap, tidak lengket dan tidak menimbulkan whitecast.
  • Rice Extract dan CityStem yang memberikan nutrisi, melembapkan, dan melindungi dari polusi
  • Kandungan SPF 45 dan PA++++ yang akan memberikan perlindungan optimal dari sinar matahari tropis yang intens
  • Formula non-comedogenic, sehingga tidak menyumbat pori-pori
  • Clinically Tested sehingga aman untuk kulit sensitif
  • Wajah tampak fresh hingga 8 jam
  • Dapat digunakan untuk aktivitas di dalam maupun luar ruangan
  • Berkolaborasi dengan ahli dari Korea Selatan

PACKAGING

carasun sunscreen

carasun sunscreen

Carasun Sunscreen ini kemasannya berbentuk tube yang terbuat dari bahan plastik dengan tutup flip top. Warna kemasannya sendiri cukup kontras berwarna kuning cerah dengan desain yang cukup simple. Ukuran dari Carasun Sunscreen yang punya gue ini versi yang 30ml, cukup handy kalau mau dibawa kemana-mana dan ngga makan tempat. Karena peminat dari Carasun Sunscreen cukup tinggi mereka akhirnya menambahkan variasi ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan. Kalau yang masih pengen coba-coba ada ukuran yang sachet, ukuran 30 ml kaya punya gue dan ada ukuran yang 70 ml buat para sunscreen addict. Selain itu, Carasun Sunscreen ini sekarang juga hadir dalam kemasan cushion huhu, makin ngiler ngga tuh. 

HIGHLIGHTS INGREDIENTS

carasun solar smart sunscreen

Kandungan Carasun Sunscreen ini termasuk dalam golongan chemical sunscreen memakai bahan Butyl MethoxydibenzoylmethaneEthylhexyl MethoxycinnamateOctocrylene sebagai agent UV Protection untuk sunscreen ini. Selain itu, terdapat kandungan yang bagus yang ada di Carasun Sunscreen ini berikut gue akan highlight seperti biasa :
  • Oryza Sativa Extract, salah satu kandungan ekstrak yang terpadat dalam beras yang banyak mengandung antioksidan untuk kulit. Berfungsi untuk menghidrasi kulit, meredakan kemerahan pada kulit dan juga mencerahkan kulit.
  • Niacinamide, kandungan yang dipercaya dapat mencerahkan kulit, menyeimbangkan produksi minyak diwajah dan juga memberi kelembapan pada kulit.
  • Tocopheryl Acetate, salah satu bentuk Vitamin E yang mempunyai antioksidan yang tinggi yang bagus untuk kulit.
  • Glycerin, kandungan yang berfungsi untuk melembapkan wajah.
Buat bahan kandungannya sendiri ngga ada yang ada aneh dan semua aman untuk kulit. Carasun Sunscreen ini sudah free paraben, free alcohol dan free artificial fragrance sehingga aman digunakan untuk kulit yang sensitif. Selain itu Carasun Solar Smart UV Protection ini sudah BPOM dan juga sudah bersertifikasi halal dari MUI. 

TEXTURE & SCENT

carasun solar smart sunscreen

Kalau klaimnya teksturnya seperti awan, menurut gue sih malah kaya whipped. Buat gue ini teksturnya creamy dan agak remind gue sama tekstur dari si sunscreen-nya base. Cuma karena ini mungkin warnanya putih jadi kaya ngga terlalu kelihatan gitu buat serat-seratnya. Warna sunscreen-nya sendiri putih susu, jadinya sekilas emang mirip-mirip kaya whipped gitu. Meskipun ini free fragrance tapi ada aroma dari Carasun Sunscreen ini. Aromanya sendiri enak sih menurut gue kaya wangi floral tapi ngga strong dan kalau udah di aplikasi dimuka ini bakalan ilang wanginya. So far, ngga ada masalah sama wanginya dan malah menurut gue enak-enak aja.

FORMULATION & USED

carasun

Saat dibaurkan ke wajah menurut gue memang cukup ringan sih. Saat sudah nge-blend di muka menurut gue ini bukan tipe matte finish dan cenderung bikin wajah jadi keliatan glowy. Namun, sayanganya di gue ini agak sticky dan cukup bikin gerah di awal pakai. Lalu, ini agak pilling menurut gue. Saat momen aplikasi Carasun Sunscreen dan mulai dibaurkan ke wajah mulai rontok sedikit sunscreen-nya dari wajah. Awalnya sih ngira karena moisturizer yang gue pakai, tapi pas cuma pakai si Carasun Sunscreen aja ternyata hasilnya tetap sama. Untungnya pilling-nya ngga terlalu parah sih dan masih bisa ditoleransi karena cuma sedikit.

FINAL REVIEW

Awalnya gue cukup berekspektasi tinggi untuk produk ini karena reviewnya yang rata-rata bagus dimana-mana. Namun, sepertinya aku dan Carasun Sunscreen ini sepertinya belum berjodoh huhu. Sebelum kebagian yang gue kurang suka, kita kebagian dimana jadi nilai plus buat produk Carasun Sunscreen ini. Pertama mungkin kemasannya yang cukup banyak variasi, jadi buat yang kepo banget tapi takut kantong bolong bisa banget coba kemasan sachet-nya. Lalu, gue suka bahan kandungannya ngga terlalu banyak yang macem-macem. Bebas dari paraben, bebas pewangi dan juga banyak kandungan yang bagus untuk kulit. Terus ini wanginya cukup enak menurut gue meski tanpa memakai artificial fragrance. Mungkin karena ini mengandung Oryza Sativa kali yah, jadinya kaya wangi floral yang cukup kalem. Gue cukup suka wanginya enak hehe.

Terus ini dibagian yang menurut gue agak bikin gue cukup tricky pakainya huhu. Di awal gue bilang kalau produk ini pilling. Emang sih pillingnya ngga parah dan masih dalam batas yang menurut gue masih bisa di toleransi. Cuma agak sayang aja gue ngga bisa pakai produk ini kalau mau make-up huhu. Terus ini cukup sticky parah kalau udah pemakaiannya udah agak lama, muka gue sudah seperti kilang minyakkk 😕. Karena tipe kulit gue kombinasi berminyak jadinya bikin muka gue kaya udah ngga cuci muka berhari-hari huhuhu. Sayangnya ini juga menurut gue bikin kulit muka gue jadi kusem parah dan juga kalau keringetan kena mata lumayan bikin pedes di mata huhu. Sepertinya, memang belum berjodoh sama si Carasun Sunscreen ini huhu, mungkin buat kulit yang dry skin sih pastinya bakal suka banget. Karena lembapnya menurut gue dapet banget sih, cuma sayangnya di kulit oily gue big no no.

Buat produk Carasun Sunscreen ini kalian bisa banget dapetin di e-commerce kesayangan kalian. Kalau mau icip bisa banget beli ukuran sachet atau yang kaya punya gue gini. Sepertinya segitu dulu bunda reviewnya hehe. Kalau ada racun sunscreen yang ramah kantong bisa yah tulis di kolom komentar hehe. See you bestie on my next review!




You May Also Like

8 comments

  1. wah aku juga pernah pakai itu, tp nggak sampai pilling sih cuma residunya bikin tangan berminyak dan lumayan lama ilangnya hihi~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pillingnya ngga terlalu parah sih kak hehe. Nah, ini juga berminyak wkwk

      Hapus
  2. aku juga pakai iniii!! kalo lagi panas banget emang bikin agak kusem sih huhu tapi lembabnya enaak 🥺

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayangnya di aku kalau panas banget malah udah kek nimbun minyak di muka huhu

      Hapus
  3. Aku kepo deh sama ini, banyak yang bilang baguss tp sayang pilling yaa udah nggak nyaman bgt ss kalo pilling:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pillingnya ngga sampai lebay gitu sih kak untungnya

      Hapus
  4. finishnya bikin look muka jadi rosy gitu ya Mba Karin, tapi tetep natural. aku penasaran sama claimnya yang bisa bikin muka fresh selama 8 jam :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sedikit ngasih tone-up dikit. wkwk di aku kayanya ngga ngefek klaimnya huhu

      Hapus