REVIEW IMPLORA LUMINOUS BRIGHTENING SERUM

by - November 07, 2021

Halo semua apa kabar? hehe.
Setelah menghilang cukup lama akhirnya aku kembali lagi hehe.
Udah siap belum nih belanja 11.11 wkwkwk.

Kayanya ngga berasa yah udah masuk bulan November aja dan sebentar lagi bakalan ganti tahun lagi huhu, cepet banget ngga sih rasanya. Mudah-mudahan di tahun depan badai-badai koronce mulai hempas dan keadaan bisa normal lagi huhu. Kayanya khusus buat tahun ini juga semakin banyak bangettt produk skincare yang bermunculan dan juga banyak brand pendatang baru khususnya brand lokal. Bahkan brand yang biasanya membuat produk make-up line malah juga ngeluarin produk buat skincare. Sama nih kaya produk yang bakalan gue review hehe, pasti udah ngga asing lagi sama brand Implora Cosmetics yang terkenal sama lip cream-nya. Brand Implora mengeluarkan produk serum dengan 4 varian sekaligus dan harganya juga ramah kantong! Kayanya sih kalau harganya yang ngga bikin kantong gue menjerit sih gue bakal gercep wkwk. 

implora serum

Meski harganya ramah kantong, tapi karena kulit gue rewel mesti teteup kudu coba satu-satu dulu kayanya. Implora sendiri ngeluarin 4 varian serum yang berbeda-beda dengan kegunaannya masing-masing, ada yang untuk mencerahkan, ada untuk acne, ada untuk anti aging dan juga ada yang buat peeling! Menarik banget kan semuanya huhu gimana ngga tertarik coba. Nah, yang gue punya ini adalah yang seri untuk mencerahkan kulit yaitu Implora Luminous Brightening Serum. Gue sendiri cukup tertarik sama semua variannya sih cuma paling kepo sama si varian Brightening Serum. Kalau di varian ini gue cocok kayanya gue bakalan mencoba varian yang lain juga sih hehe. Gue sendiri sih beli ini di toko oren seperti biasa, namun bukan di Official Store-nya hehe. Jadi, harganya murah pokoknya cuma 22rb aja wkwk. Let's scrolling till the end for full review about this cheapest serum!

ABOUT IMPLORA LUMINOUS BRIGHTENING SERUM

implora luminous brightening serum

"Implora Luminous Brightening Serum mengandung Niacinamide 10% dan Kakadu Plum yang kandungan vitamin C nya 70 kali lebih banyak dari buah jeruk, yang dapat membantu mencerahkan, melembabkan, menyamarkan noda hitam serta menutrisi kulit. Dapatkan tampilan kulit yang sehat dan bersinar dengan menggunakan secara rutin."(Source info & pic : Shopee & google)

Klaim :
  • Direkomendasikan untuk semua jenis kulit
  • Penggunaan pagi dan malam hari
  • Mengandung : Niacinamide 10%, Caviar Collagen, Black pearl, Vitamin C

PACKAGING

implora brightening serum

implora brightening serum

Buat kemasannya dari botol kaca dengan pipet sebagai aplikatornya. Botol kacanya sendiri menurut gue cukup kokoh dan ngga keliatan tipis gitu. Selain itu desainnya ngga kaya produk seharga 30ribuan  kaya produk yang harganya 100ribuan. Menurut gue sih keren sih buat kemasannya, sangat patut di apresiasi. Selain itu kemasannya dilengkapi dengan kardus/box yang berisi banyak informasi mengenai produknya. Mulai dari informasi produk, cara pakai, No BPOM, expaired date, PAO dan juga manufactured.

INGREDIENTS HIGHLIGHTS 

implora luminous brightening serum

Implora Luminous Brightening Serum ini menawarkan kandungan yang menarik dengan klaimnya untuk mencerahkan wajah. Nah, berikut adalah highlights dari key ingredients yang dipakai si Implora Brightening Serum ini :
  • Niacinamide 10% : Dengan segudang benefit yang ditawarkan oleh kandungan ini ngga heran banyak banget berseliweran serum dengan kandungan Niacinamide. Dipercaya dapat mencerahkan kulit, memperbaiki tekstur dan menjaga skin barrier. 
  • Black Pearl : Kandungan satu ini merupakan kandungan yang kaya akan antioksidan, membantu dalam regenerasi kulit dan sebagai kandungan anti aging.
  • Caviar Collagen : Kandungan yang dipercaya dapat menghidrasi kulit, meningkatkan kadar produksi kolagen dan membuat kulit lebih kencang.
  • Vitamin C : Kandungan Vitamin C yang terkandung di dalam Implora Brightening Serum ini adalah Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract atau Kakadu Plum yang dipercaya mempunyai konsentrasi Vit.C yang tinggi, kaya akan antioksidan dan juga dapat mencerahkan kulit.
Selain itu banyak juga kandungan yang bagus terdapat pada serum ini yang sangat bagus untuk kulit. Lalu hebatnya lagi Implora Brightening Serum ini tidak mengandung Fragrance, Essential Oil dan juga Alcohol

TEXTURE & SCENT

implora brightening serum

Buat teksturnya sendiri menurut gue watery namun agak sedikit ada kesan licin dan lengket gitu pas dibaur ke muka. Jadi, saat di aplikasi di muka cukup membutuhkan sedikit waktu untuk bisa menyerap sempurna namun menurut gue masih tetap ringan. Implora Brightening Serum ini tidak berwarna dan juga tidak ada aroma apapun karena memang tidak terdapat kandungan frgrance di dalamnya. Aromanya chemical khas serum yang ngga pakai bahan fragrance di serumnya. Menurut gue wangi chemical-nya remind gue sama wangi serum TO yang niacinamide sama banget huhu.

FORMULATION & USAGE

Di bagian tekstur gue udah bilang kalau teksturnya agak sedikit licin dan juga lengket. Saat di baurkan di wajah ada sensasi licin dan juga lengket sehingga membutuhkan waktu agar bisa dapat meresap sempurna di wajah. Tapi saat sudah meresap sempurna langsung lembap dan sedikit bikin matte finish di wajah. Wajah gue terlihat plumpy plus lembapnya pas dikulit gue bukan lembap yang bikin sumuk gitu.

implora brightening serum

Buat penggunaan awal seperti biasa gue puasa skincare sekitar 2 harian, setelahnya baru gue pakai si serum Implora Brightening Serum ini aja selama 5 harian buat lihat hasilnya. Karena ngga ada reaksi yang negatif pas pakai serum ini akhirnya gue tambah dengan perintilan skincare lainnya dan hasilnya sungguh mencengangkan bunda hehe.

FINAL REVIEW

Setelah penggunaan selama 2 mingguan sepertinya gue lagi-lagi terkezut sama hasilnya. Seperti yang kalian tahu kulit muka gue gampang banget clogged pores dan gampang banget komedoan. Pas pakai ini sih sebenernya rada takut juga sih soalnya aroma chemical-nya lumayan kenceng, takutnya malah ngga cocok bund, emang sih harganya ngga bikin kantong dobol tapi teteup aja gitu ngeri-ngeri sedep kalau ngga cocok hehe. Pas 5 harian gue pakai secara sendirian tanpa pakai essence toner atau moisturizer gue lumayan terkezut sih sama hasilnya. Soalnya sebelum pakai gue sempet mencetin komedo gue(lagi) dan seperti biasa pastinya meninggalkan bekas kemerahan dan suka jadi jerawat batu huhu. 

implora serum

Setelah 5 hari pakai gue ngerasa ini jadi lebih bikin si tekstur muka gue lebih kaleman, terutama di bagian jidat jadi lebih kalem gitu. Setelahnya baru gue mix dengan essence toner, serum lain dan juga moisturizer atau di selang seling salah satu sih. Nah, masalah lain muncul setelahnya pas gue datang bulan wkwk, seperti biasa tiba-tiba muka jadi bertekstur dan ada jerawat batu. Tapi, malah muka gue cuma dalam 2 harian kaya langsung baik-baik aja ngga gengges sama sekali. Terus di pakein sama serum calming hasilnya malah mantep banget sih bund. Duh, kayanya ini bakalan jadi pengganti serum TO niacinamide gue yang udah abis wkwk. Beda harganya jauh bener yak wkwk, kayanya bisa jadi hemat nih buat uang belanja dapur mah 😋.

Karena main ingredientsnya adalah Niacinamide, menurut gue sih buat kalian yang punya jenis kulit atau concern kulitnya suka cepet bertekstur kaya gue better di uji coba dulu kayanya semingguan. Setelahnya, kalau memang di rasa cocok bisa pakai ini di skincare harian kalian atau yang kulitnya nano nano kaya gue bisa banget pakai ini di selang-seling sama skincare yang lain. Biasanya gue pakai ini kalau memang tekstur di wajah gue lagi ga karuan kalau udah mendingan biasanya gue pakai skincare yang untuk calming wajah. Mungkin segitu sih tips dari gue semoga aja bermanfaat hehe. Kayanya segitu dulu bund yuk kita tunggu diskon akhir tahun wkwk, see you on my next review!




You May Also Like

11 comments

  1. Uuuu progressnya perlahan tapi keliataaan banget ya kak! Jadi penasaran sama serum-serumnya Implora, apalagi harganya murcee bangeeet <3

    BalasHapus
  2. serumnya imlora ini banyak yang bilang bagus dan pada suka, aku tertarik sama semua variannya sih >.< ditambah lagi lihat hasilnya di mbaa baguuuus

    BalasHapus
  3. OMG the result!😍 Belum pernah nyentuh brand ini samsek jd penasaran.

    BalasHapus
  4. Redaksinya bikin ngakakkkk..kuliku juga kayak kamu mbak cpt bange cloggingya jadi penasrann sama Implora karenangak bikin pori kesumbat :"

    BalasHapus
  5. sejak serum implora ini keluar aku kaget sama harganya yang affordable banget, dan ga nyangka kalo progressnya se-oke itu mbaa. nice to have ya 😍

    BalasHapus
  6. Kelihatan banget bagian jidatnya kayak pudar gitu bekasnya. Untuk sebuah serum affordable ini worth to try yaa.

    BalasHapus
  7. Murah tapi gak murahan, setuju banget untuk desain packagingnya cukup oke dengan harga segini. Btw suka banget sama fotonya, banyak bola2 lucu hehehe :)

    BalasHapus
  8. Aku pake yang buat anti aging. So far buat harga sama feels enak!

    BalasHapus
  9. Ngaruh banget ya ke bekas jerawatnya loh. Aku punya yang midnight, aromanya kyk ketumbar hehehe

    BalasHapus
  10. Kirain cuman Niacinamide aja ternyata ada Vitamin C nya juga. Murcee pula dengan komposisi seoke ini 😍😍

    BalasHapus
  11. wah, ngefek banget yah di kulit kamu. Jadi ga sabar pengen pake punyaku. hihi..

    BalasHapus