REVIEW L'ORÈAL PARIS UV DEFENDER SERUM PROTECTOR BRIGHT AND CLEAR SUNSCREEN

by - Agustus 09, 2021

Halo teman-teman apa kabar? hehe 
Dompet masih aman kan yah, tanggal muda soalnya wkwk.
Semoga masih tetep waras yah 😋.

Kembali lagi di blog gue yang rada ga jelas hehe, review kali ini gue akan me-review sebuah produk dari brand yang baru aja re-launch produk Sunscreen mereka. Sesuai judulnya gue akan review sunscreen terbaru dari L'Oreal, sebenernya ini bukan produk baru mereka sih, udah ada lama tapi sepertinya ganti formulasi dari yang sebelumnya atau cuma ganti packaging aja hehe. Kalau yang dulu namanya L'Oreal UV Perfect Sunscreen sekarang namanya jadi L'Oreal UV Defender UV Serum Protector. Semua varian yang ada di L'Oreal UV Perfect Sunscreen dulu masih ada dan di formulasi lagi sesuai dengan kebutuhan dan fungsi dari masing-masing Suncreen-nya. Kali ini yang akan gue review adalah L'Oreal UV Defender Bright and Clear Sunscreen, panjang yah namanya huhu. Produk ini gue dapatkan lewat Female Daily lewat FD Try & Review hehe, pasti udah pada tahu lah yah. Jujur sih gue emang udah ada niatan mau beli tapi baru dapet Suncreen juga dari menang Giveaway juga wkwkwk jadi agak bimbang. Eh pas FD ada uji coba ini gue iseng daftar dan dapet hehe. Tahu sendiri lah yah kalo Try&Review di FD tuh untung-untungan dapetnya soalnya yang daftar banyak banget huhu.

loreal uv defender bright & clear sunscreen

Okay pemirsah curhatnya kira-kira kaya gitu hehe, back to topic again. Jadi sekarang ini yang gue lihat sudah banyak banget yang mulai aware terhadap pentingnya memakai Sunscreen dan mulai banyak juga brand-brand yang memunculkan banyak produk sunscreen. Apalagi lokal brand banyak banget yang menghadirkan produk sunscreen dan gue mupeng wkwk. Kayanya gue jarang banget yak review sunscreen hehe, terakhir kayanya sunscreen banana boat. Karena gue ada 2 sunscreen baru yang udah gue coba kayanya bakal gue bikin reviewnya juga hehe. Nah, kira-kira si L'Oreal UV Defender Bright & Clear Sunscreen ini formulasinya gimana yah, apakah sama seperti yang gue beli saat di packaging-nya yang lama atau ada yang beda hehe. Jadi, gue pernah beli sunscreen L'Oreal UV Perfect Sunscreen yang varian matte warna hijau dan waktu itu cukup hype banget tapi performanya yah gitu hehe. Apakah yang baru akan sama hehehe, scroll sampe habis yah 😋.

ABOUT L'ORÈAL UV DEFENDER BRIGHT AND CLEAR SUNSCREEN



"L'Oreal Paris UV Defender Serum Protector Sunscreen Bright & Clear SPF50+/PA++++  dilengkapi dengan Brightening Niacinamide untuk kulit tampak cerah seketika dan terlindugi dari sinar UV Bright & Clear Serum protector cocok untuk kulit yang tampak kusam dan memerlukan tabir surya dengan efek mencerahkan seketika."(Source Pic & Info : google & loreal web)

PACKAGING

Kalau dibandingkan produk sunscreen yang terdahulunya ini isinya memang lebih banyak. Kalau yang L'Oreal UV Perfect Sunscreen isinya 30ml sedangkan untuk si L'Oreal UV Defender yang terbaru ini 50ml lebih banyak 20ml. Packaging-nya sendiri berbeda dengan yang lama kalau yang lama desainnya lebih simpel kalau untuk L'Oreal UV Defender yang terbaru ini lumayan sedikit besar dengan bentuk tube pipih dengan warna dominasi putih dan ada corak warna emas dibagian depan kemasannya. Untuk tutupnya sendiri memakai tutup ulir dan dibagian ujung botolnya bentuknya sedikit memanjang dengan lubang kecil yang berfungsi untuk mengeluarkan isi produknya agar kita bisa mengontrol pemakaian agar meminimize kemungkinan tumpah atau kebanyakan.

loreal uv defender bright & clear sunscreen

L'Oreal UV Defender ini dilengkapi dengan bungkus plastik sebagai pembungkusnya. Kalau dulu sih gue beli yang L'Oreal UV Perfect di sociolla pakai box/karduus gitu buat kemasannya dan ngga berapa lama langsung ganti semua sekarang pakai yang plastik sampai yang L'Oreal UV Defender ini pun juga. Di bagian belakang plastik pembungkusnya sendiri isinya lengkap banget informasi untuk produknya. Mulai dari ingredients, expaired date, PAO, cara pakai dan juga No BPOM. Untuk bagian informasi produknya sendiri terdapat 3 bahasa, ada Bahasa Inggris, Indonesia dan juga Thailand.

INGREDIENTS

komposisi loreal sunscreen

Source : Incidecoder

L'Oreal UV Defender Bright & Clear Sunscreen ini masuk dalam golongan Hybrid Sunscreen, mixed antara kandungan Chemical Sunscreen dan Physical Sunscreen. Namun lebih banyak ingredients chemical-nya dibandingkan dengan yang physical. Selain itu banyak ingredients yang bagus di dalam sunscreen ini ada Squalane, Niacinamide, Tocopherol, dan juga Glycerin. Untuk kandungan chemical sunscreen yang dipakai di L'Oreal UV Defender ini cukup banyak dan untuk kandungan physical-nya sendiri hanya memakai Titanium Dioxide saja. Sayangnya sunscreen ini masih mengandung Alcohol Denat dan Parfum di deretan ingredients-nya. Jadi untuk yang kulitnya sensitive terhadap Alcohol sepertinya belum bisa pakai ini. Buat gue sendiri sih sejauh ini ngga terlalu menjadi masalah dan masih tahap yang baik-baik saja untungnya.

TEXTURE & SCENT

loreal uv defender sunscreen

Untuk tekstur dari L'Oreal UV Defender Bright and Clear Sunscreen ini cenderung creamy dan sedikit kental, lalu untuk warnanya sendiri berbeda dengan kemasan lamanya yang warnanya agak peach kalau yang sekarang warnanya putih susu. Saat dibaurkan ke wajah apabila pemakaiannya tidak terlalu banyak masih bisa di blend dengan baik. Wanginya sendiri menurut gue lumayan enak dan tidak begitu mengganggu, wanginya floral dan cukup soft.

FORMULATION

loreal uv defender

Untuk formulasinya sendiri menurut gue sebenarnya ngga begitu thick tapi entah kenapa susah banget ke blend-nya dimuka huhu. Lengket banget dan sangat amat effort buat diratain keseluruh muka. Kalu dipake langsung seruas 2 jari malah ngga bisa ke blend huhu. Butuh waktu lama banget buat bisa rata dimuka. Kalau pakainya dikit-dikit sih bisa tapi tetep butuh waktu juga. Menurut gue nyerep ke kulitnya juga lama, cuma kaya ngambang dipermukaan aja dan ngga sama sekali langsung nge set ke muka.

OVERALL THOUGHTS

Sebenernya ekspektasi gue sama L'Oreal UV Defender Sunscreen ini cukup tinggi karena pas masih dalam packaging yang lama banyak banget review positive dari varian yang sama dengan packaging yang lama. Tapi sepertinya belum berlaku buat si L'Oreal UV Defender Bright & Clear Sunscreen ini huhu. Pertama mungkin ngga sesuai dengan klaimnya kali yah, super lengket dan agak susah untuk diratakan di wajah. Jadi gue mau ngga mau harus pake dengan jumlah yang sedikit buat bisa pakai sunscreen ini. Kedua dia cepet banget luntur pemirsah huhu, gue adalah orang yang cepet banget keringetan dan L'Oreal UV Defender ini langsung luntur dong pas gue keringetan huhu. Padahal keringetnya ngga lebay gitu tapi udah langsung nge bias gitu produknya huhu.

Area jidat yang ada rambut jadi putih-putih kena si L'Oreal UV Defender Sunscreen ini huhu, apalagi bagian mata gue udah kaya dakocan wkwk. Bagian atas sama bawah mata gue udah luntur parah yang ngga gue suka bagian luntur yang di daerah mata malah bikin perih bund huhu. Bukan gara-gara nangisin mantan malah nangis gara-gara kena lunturan sunscreen huhu. Udah kebagian yang ngga enak sekarang kita kebagian yang menurut gue si L'Oreal UV Defender ini masih worth to try hehe. Pertama gue suka wanginya yang floral dan ngga ganggu, terus ada efek tone-up atau orang-orang sering nyebut dengan nama white cast. Sejauh ini gue ngga masalah sama efeknya karena emang udah biasa pakai Tone-up cream dari korean product. 

Dan yang paling gue suka karena ini sticky jadi pas banget kalau di pairing sama L'Oreal Foundation  yang terbaru wkwk. Bikin foundation-nya lebih nempel dan make-up nya jadi lebih tahan lama hehe, tapi berlaku kalau foundation-nya matte yah gengs kalau yang rada satin gitu kayanya bisa tapi harus mixed sama primer yang lebih nampol lagi hehe. So far ngga benci sama L'Oreal UV Defender ini karena masih bisa dimanfaatkan lagi hehehe. Tapi sayangnya karena ini buat daily masih kurang oke maka gue cuma pakai buat base as primer aja hehe, 2in1 base primer plus ada UV protectornya hehe. Buat kalian yang mau coba mungkin bisa pakai varian lain yang mungkin bisa sesuai sama kebutuhan kalian hehe. See youuu on the next review ❤!




You May Also Like

10 comments

  1. aahhh sedih banget malah susah di blend dan gampang luntur juga 💔 tapi jadi enak juga ya kak kalo dipasangin sama produk yang satu brand kaya foundienya itu malah cocok 😂

    BalasHapus
  2. Suka sama packgingnya keliatan mewah gitu. Ini beda formulasi gak yaa sama yang packaging sebelumnya ?

    BalasHapus
  3. Duh sayang ya lengket gitu, kayaknya perlu pikir2 lagi deh mau coba soalnya kulit aku berminyak banget, takutnya bikin peeling juga

    BalasHapus
  4. kok aku seneng dia ada kandungan niacinamidenya heheheh jadi gatakut jerawatan. hmm bole juga ni kalo bikin foundation lebih nempel yaa

    BalasHapus
  5. Pernah coba yang series lama dan sayangnya nggak cocok, penasaran sama yang baru ini.

    BalasHapus
  6. Naksir banget L'Oreal defender ini tapi pengen cobain yang tinted!! Lagi wishlist niih wkwk

    BalasHapus
  7. Wah, bakal lebih cucok kalo buat primer ya mbaa..aku sendiri kurang suka finish yg lengket karena mentok pake SS, jarang pake make up

    BalasHapus
  8. Teksturnya sekilas mirip Nivea yang tutup pinkeu ya, plus masih ada Alcohol Denat + Parfum, persis..

    Cuma ini kayaknya lebih thick :'), kwkwkw ini kalau dibuat ngejemur bikin rembes gak, mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. rembes mba hehehe perih perih manjah gitu kalao kena mata wkwkk

      Hapus
  9. efek brightnya okee yaaa, aku baru mau coba yg ini

    BalasHapus