REVIEW SOME by MI SUPER MATCHA PORE CLAY MASK

by - Januari 16, 2021

Halo semua hehehe welcome to my blog 😀.
Masih semangat kan di awal tahun, let's do work hard this year 💪.

Setelah sempat absen dari kegiatan mereview, akhirnya aku kembali huhu. Sungguh drama akhir tahun yang melelahkan tapi untungnya sangat terbayarkan oleh hasilnya hehe. Tapi memang sih dari awal tahun udah cukup banget melelahkan dramanya hehe. Semoga teman-teman online semua tetap semangat yah di tahun ini meski masih tetap ada bayang-bayang virus yang ngga kelar-kelar 😇. Kira-kira resolusinya apa nih untuk tahun ini, banyak cuan kah? (itu mah pasti yah hehe), dapet kerja baru, dapet gebetan baru atau kira-kira apa nih hehe. Di tahun kemaren sih lumayan bikin kantong bolong sih huhu, jadi resolusi gue banyak cuan pastinya hahaha, semoga makin banyak tawaran project review huhu amiiiinn 😋. Tapi bukan cuma itu ajah sih muka gue juga tahun kemaren lumayan parah banget jerawatnya, yah salah satu kantong gue bolong gara-gara beli skinker yang mayan menguras kantong huhu. Nah, di tahun ini sih *niatnya* mau punya muka bebas jerawat plus mulus dan glowing hahaha. Produk yang gue beli di awal tahun ini adalah salah satu masker dari produk korea. Beberapa waktu lalu sih ini sempet banyak yang review dan cukup banyak yang bilang kalau ini bagus makanya gue penasaran dan langsung cus check out hehe. Produk yang akan gue review adalah Some by Mi Super Matcha Pore Clay Mask, sungguh panjang namanya yah bunda 😑.

some by mi

Sebenernya sih kaya agak ragu gue pas mau beli ini ahaha, gue pernah cerita kalau gue sempet kena pandemi jerawat juga di tahun 2018 gara-gara salah satu toner hits and you can guess what the toner hehe. Karena di instagram banyak banget yang bilang ini bagus langsung lah gue akhirnya membeli ini hehe *tanpapikirpanjang. Sesungguhnya aku adalah bucin dari produk korea, yah hampir semua kayanya drama, k-pop, sampai oppa dan ahhjusi *eh. Gue mulai suka produk dari korea karena menurut gue produknya ngga bikin muka gue nambah jerawat justru healing jerawat gue, makanya gue obsess banget. Namun semenjak drama toner itu langsung mulai selektif lagi milah-milah produk, meski teteup sih gue selalu termakan iklan haha. Okelah mari kita cus lihat performance dari si Some by Mi Super Matcha Pore Clay Mask ini.

ABOUT SOME BY MI SUPER MATCHA PORE CLAY MASK
  • Membersihkan kulit dan perawatan pori-pori dengan 102.000 ppm(parts per million) Super Matcha.
  • Melarutkan sel kulit tanpa iritasi dengan bahan BHA (White Willow Bark Extract).
  • Menyerap sebum berlebihan, kotoran kulit di dalam pori-pori dengan 120.000 ppm Kaolin.
  • Menenangkan kulit dan melembabkan kulit dengan bahan  Centella Asiatica Extract, Tea Tree Leaf Water dan juga Glacial Water.
some by mi clay mask
Source : Google

Selain klaim di atas Some by Mi Super Matcha Pore Clay Mask ini juga bebas dari 20 bahan kandungan kimia yang dapat menyebabkan masalah kulit seperti Paraben, Phenoxyethanol dll. Kalau dilihat dari klaim-nya sepertinya cukup menjanjikan yah. (Source info : Somebymi shopee, happybeauty id)

PACKAGING

Kemasannya sendiri dikemas dengan dus dan jar yang warnanya didominasi oleh warna hijau army. Untuk jar-nya sendiri terbuat dari plastik yang cukup kokoh dengan tutup ulir.  Jar-nya sendiri didalamnya terdapat pembatas dan juga spatula untuk pengambilan produknya sehingga masih terjaga ke-higienisan produk yang ada didalam. Di dusnya sudah berisi informasi seputar produknya, tanggal expaired dan juga hologram untuk mengecek keaslian produk.

some by mi pore clay mask

Untuk pemakaian sendiri ini ngga terlalu praktis sih menurut gue atau mungkin emang gue nya yang ngga ahli hehe. Soalnya produknya saat dibuka pembatasnya jadi belepotan gitu dan malah jadi kelihatan jember huhu. So far sih ngga terlalu ganggu sih hehe, cuman kalau suami yang pakai yah you know lah 😒.

INGREDIENTS

Seperti yang gue bilang sebelumnya bahwa si Some by Mi Super Matcha Pore Clay Mask ini mengandung bahan-bahan yang cukup menjanjikan dan membuat gue mupeng buat coba. Selain itu tidak terdapat bahan-bahan yang aneh-aneh yang dapat menyebabkan masalah kulit seperti paraben dan teman-temannya. 

some by mi super matcha clay mask

Tapi apakah benar ini tanpa bahan pengawet hehe, based on Incidecoder website Some by Mi Super Matcha Clay Mask ini masih terdapat bahan preservatives atau bahan pengawet untuk kosmetik yaitu Ethylhexylglycerin. Untuk bahan pengawet ini masih tergolong aman dan tidak berbahaya. 

TEXTURE & SCENT

Meski namanya Clay Mask namun produk Some by Mi Super Matcha Pore Clay Mask ini tidak terlalu kental dan pekat seperti clay mask pada umumnya. Karena gue sering pakai varian masker yang formulasinya clay, menurut gue ini masuk dalam kategori yang cukup mild dan tidak terlalu kental lebih kaya cream sih teksturnya. Kalau clay mask yang biasa gue pakai kaya brand Freeman, cukup pekat banget dan lumayan effort buat ngebersihin produknya. Kalau si Some by Mi Matcha Pore Clay Mask ini masih dalam kategori yang menurut gue masih ngga terlalu usaha banget sih buat ngebersihinnya itu menurut gue yah hehe. Gue sendiri paling suka pakai masker tuh lumayan banyak hehe, soalnya kalau pakai tipis-tipis kaya berasa ngga pake gitu haha.

some by mi matcha clay mask

Clay mask-nya sendiri warnanya coklat susu namun ada sedikit hint hijau, di clay mask-nya juga terdapat bulir-bulir dari green tea. Untuk wangi dari Some by Mi Matcha Pore Clay Mask ini aromanya green tea banget, tapi kalau menurut gue kaya aroma green tea latte-nya Starbucks hehehe. So far sih gue ngga ada masalah sama wanginya cukup calming dan tidak terlalu menyengat.

HOW TO USE & RESULT

Untuk penggunaannya gue memakai sekitar 2 kali dalam seminggu atau suka-suka gue sih hehe, soalnya gue ada beberapa masker juga, jadi ganti-gantian gitu pemakaiannya. As I said before, kalau gue hobi pakai masker banyak hehe, jadi jangan kaget yee. 

some by mi
Maapkan muka w yang buluk hehe

Untuk pemakaiannya sendiri seperti biasa tinggal dibaurkan keseluruh muka, bisa pakai kuas, jari tangan langsung atau spatulanya. Saat mengering gue pikir ini bakalan kaya masker clay mask yang biasa gue pakai gitu, kalau kering bakal muncul titik pori-pori kita. Ternyata ngga gitu gaes, dia mengering biasa gitu dan tidak terlihat sama sekali titik pori-pori kita. Setelah dibilas masih terasa lembab dan tidak kesat seperti masker kebanyakan. Gue cukup kaget juga sih karena kan dari namanya aja udah Clay Mask jadi gue pikir bakal kaya gitu ternyata ngga 😐.

OVERALL THOUGHTS

Dengan formulasinya yang cukup menjajikan apakah ini membantu permasalahan pori-pori gue ?. Menurut gue ini membantu komedo gue lebih lunak dan jadi bisa di ambil dengan mudah. Yah jadi kalian jangan berharap kalau ini bisa dipakai untuk mengecilkan pori-pori atau mengangkat komedo kalian. Karena ini kan masker ibaratnya cuma skincare pendamping atau tambahan jadi pasti dibutuhkan lagi treatment khusus untuk pori-pori dan si Some by Mi Super Matcha Pore Clay Mask ini sebagai masker cukup bagus untuk bikin si white head (komedo putih) jadi lunak dan gampang untuk dikeluarin. Biasanya sih gue pakai ini di malam hari terus besoknya baru ekstrasi komedo, si komedo yang bandel yang suka susah keluar langsung lunak setelah malam gue pakai Some by Mi Super Matcha Clay Mask.

some by mi produk
Source info : Cosmily.com

Untuk kandungan bahan yang mereka pakai menurut gue sangat bagus dan minim banget sama iritasi. Cocok banget untuk kalian yang kulitnya super dry dan sensitive mau pakai clay mask namun takut iritasi bisa banget pakai ini. Based on beberapa website skincare checker yang gue sambangi Some by Mi Super Matcha Clay Mask ini masih terdapat beberapa ingredients preservative namun masih terhitung aman dan tidak terlalu menimbulkan masalah untuk kulit. So far sih menurut gue masker ini masih terhitung sangat mild dan tidak bikin kering muka setelah pakai masker ini. Jadi, untuk yang kulitnya dry atau sensitive bisa coba juga 😉.

So far sih yang menurut gue ganggu tuh adalah masker nya yang belepotan kemana-kemana. Yah mungkin karena gue pakai ini bareng suami sih hahaha, jadinya yah you know lah. Tapi sih sejauh ini ngga ada masalah apapun setiap pakai ini hehehe, sayang banget gue ngga bersahabat sama produk mereka selain ini huhu. Buat harganya sih menurut gue ngga terlalu mahal tapi juga ngga terlalu murah untuk ukuran masker kaya gini hehe, karena gue beli bukan di official shop-nya sih yah jadi masih kejangkau sih karena kalau beli di official-nya harganya lumayan juga sista hehe. Kayanya sih segini dulu sepertinya review Some by Mi Super Matcha Clay Mask, jikalau kalian pernah pakai jangan lupa share dikolom komentar 😋.


You May Also Like

13 comments

  1. Wewwww, ini di IG banyak banget yang review, saya kurang perhatiin, ternyata punyanya Some By Mi, oalaaahh, kutergoda.
    Saya tuh naksir Some By Me yang persiputan, tapi ga kebeli mulu, malah kegida brand lain.
    Cuman kalau ini keknya saya tergoda deh, apalagi aromanya matcha, duuhhh jadi pengen ngendus-ngendus mulu hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba aroma bikin kangen matcha starbucks hehe. Minim harsh ingriedients mba ayo coba hehe. Mkaasih mba sudah mampir :)

      Hapus
  2. Berarti untuk pori pori besar cocok dong produk ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cocok kak. Bikin komedonya jd lunak jd bisa gampang dikeluarin ☺️

      Hapus
  3. waaaa some by mi turut meramaikan banyaknya produk match tahun ini yaa 😆

    BalasHapus
  4. Clay mask yang finishnya ga bikin kering yaa berarti ... Apalagi habis pake ini bikin ektrasi komedo jadi lebih gampang

    BalasHapus
  5. Aku penasaran sama ini dari awal dia launching karena Matcha tapi beberapa aku coba produk ber-Matcha why selalu keluar bruntusan, jendolan whiteheads, super penasaran bisa luruhin komedo :')

    BalasHapus
  6. Aku suka nih tipe clay mask kayak gini. Praktis dan hemat waktu buat emak2 kyk aku.

    BalasHapus
  7. efek instannya keliatan banget keliatan muka cerahan dan segeran yaa. ini maskernya gampang dibilas mba Karin?

    BalasHapus
  8. Kalo liat produk some by mi tu berasa OG banget jaduul udah ada dr awal skincare-an hihi

    BalasHapus
  9. Kalau pakai tiap hari aman gak yah...
    Aq baru pakek sih...baru 3hari...dan itu aku pakek terus...soalnya..suka aja gituh...pas pakek...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aman koq kak. soalnya bukan tipe clay mask-nya yang terlalu berat kaya innisfree.

      Hapus
  10. Kalau dipakek tiap hari aman gak ya?

    BalasHapus