REVIEW : L'OREAL PARIS INFALLIBLE MORE THAN CONCEALER

by - Januari 21, 2021

Halo semuanyaaahh hehehe. I'm back with another review 😁.
Before I wanna start to review, mau ngucapin bela sungkawa  untuk teman-teman yang sedang terkena musibah dimana pun agar senantiasa selalu diberi ketabahan, keberkahan dan selalu kuat πŸ’ͺ, sending a lot of pray for you guys.
Semoga badai virus dan juga badai-badai yang lain semua cepat berlalu. Amin πŸ˜‡.

Let's go back to bussiness hehehe. Pertama kali pakai make-up gue cuma pakai bedak padat doang a.k.a compact powder hehehe. Saat itu masih remajah manjah jadi muka masih ngga gitu bermasalah HAHA. Gue buta banget soal make-up dan bener-bener ngga tahu urutan pakai make-up itu kaya gimana hehe. Pas pindah kerja gue di haruskan untuk dandan yang bener hahaha. Baru deh mulai dikit-dikit kenal sama macem-macem jenis make-up. Pas udah berumur 😐, muka udah semerawut dark circle dimana-mana sampe noda jerawat dimana-mana baru lah gue mencari yang namanya 'Concealer'. Penemuan concealer gue di kala itu juga lumayan lama mikirnya hahaha. Karena gue ngerasa kayanya formulasinya sama aja kaya fondation, jadi gue mikirnya ngapain beli produk yang sama. Akhirnya setelah menyerah dengan kondisi muka sendiri baru deh gue mulai cari tuh si 'concealer' haha. Concealer yang selalu jadi andalan gue tuh The Saem Concealer yang bentuknya mini dan harganya juga bersahabat hehe. Tapi sayangnya yang gue ngga gue suka dari concealer ini adalah bikin creasing yang cukup parah di area bawah mata gue. Karena gue lihat banyak banget bermuculan produk concealer,  yang membuat gue mupeng dan pada akhirnya gue kepincut juga buat beli hehe.

loreal

Pilihan gue akhirnya jatuh ke L'oreal Infallible More Than Concealer yang lumayan heboh di tahun 2019 lalu. Sebenernya sih mau coba concealer lokal sih cuma masih dalam keranjang wishlist hahaha, jadi sepertinya kalau si L'oreal Infallible More Than Concealer abis sepertinya ku akan mencoba juga hehehe. Pas ini launching sebenernya gue udah mupeng banget mau beli, eh tapi koq aku agak terkezhut pas lihat harganya yang setara kaya pembelian fondation gue huhu. Akhirnya ku urungkan niat kuh pemirsah hehehe. Tapi mungkin udah jalannya hahaha, akhirnya ada diskon di shoppee dari harga 150 rebu jadi 92 rebu ajah hehehe, lumayan rezeki anak soleha πŸ˜›. Yuk merapat bundah buat more reviewnya, jangan sampe skip okay 😊.

ABOUT L'OREAL INFALLIBLE MORE THAN CONCEALER

"High coverage concealer yang mudah digunakan dengan aplikator yang besar. Infallible More Than Concealer dari L'oreal Paris ini terdiri dari 6 warna yang sesuai dengan warna kulit orang indonesia, dapat digunakan untuk menutupi noda pada area bawah mata dan kulit wajah serta menyegarkan tampilan make up dengan hasil natural. Hasil tahan lama 24 jam, dengan formula tahan air." (Source : L'oreal id)
loreal infallible
Source Pic : Google

Sepertinya klaimnya cukup menjajikan yah, hadir dengan shade yang cukup banyak dan di formulasi high coverage dan juga tahan air. Kalau di USA sendiri L'oreal Infallible More Than Concealer ini hadir dengan cukup banyak shade yaitu 25 shades, namun karena disetiap negara tone kulitnya berbeda-beda maka khususnya di Indonesia shade yang ada hanya ada 6 warna saja, mengikuti tone kulit orang Indonesia.

KEMASAN

Gue sering lihat banyak beauty influencer yang memakai produk ini dan cukup kaget juga dengan kemasannya yang cukup gede tidak seperti concealer lainnya yang biasa gue temui. Kemasan L'oreal Infallible More Than Concealer ini terbuat dari plastik yang cukup kokoh dengan bentuk tabung transparan. Kalau dilihat dari design L'oreal Infallible More Than Concealer ini menurut gue design-nya lumayan rame dari design kemasan concealer L'oreal yang lain.

loreal review

Untuk aplikatornya sendiri seperti aplikator pada concealer pada umumnya, namun yang membuat beda ada pada brush aplikatornya yang cukup besar. Sebenernya kalau lihat kemasan dari L'oreal Infallible More Than Concealer ini mirip banget kaya kemasannya Tarte Shape Tape dari segi ukuran atau pun aplikatornya juga mirip. Anggap lah ini versi drugstore-nya dengan harga yang lebih bersahabat hehe, secara Tarte harga kosmetiknya bikin jantung gue mau copot haha.

WARNA/SHADE

shades loreal concealer
Source Pic : Google

Seperti yang gue sudah jelaskan di atas bahwa shade L'oreal Infallible More Than Concealer ini yang masuk untuk Indonesia ada 6 shade saja yang disesuaikan dengan tone kulit orang Indonesia. Gue sendiri karena beli ini by online jadi ini cukup tricky dan bikin gue harus hati-hati banget milih shade supaya ngga kegelapan atau pun ngga keterangan di area bawah mata gue.

loreal concealer cashew

Gue beli ini di official page L'oreal dan ada fasilitas untuk bisa tahu warna shade apa yang cocok untuk kulit kita saat kita memasang foto muka kita. Namun, menurut gue kelihatannya teknologinya masih belum canggih jadi kayanya menurut gue masih belum pas aja gitu hehe. Gue sendiri akhirnya memilih warna 311 Cashew sebagai warna pilihan gue, karena rata-rata fondation yang gue pakai selalu tone-nya agak lebih terang jadi gue memilih shade Cashew untuk bisa meminimalisir warna pada fondation yang gue pakai. Sebenernya yang masuk itu shade 308 Vanilla, namun karena warna itu ngga ada jadi akhirnya gue memilih yang cashew hehe. Warnanya sendiri sih yellow undertone namun agak sedikit gelap sih sebenernya, cuma kalau sudah di aplikasikan kemuka dan ditimpa dengan fondation / bedak ngga terlalu kelihatan. 

TEKSTUR & COVERAGE

Untuk tekstur dari L'oreal Infallible More Than Concealer sendiri sih cenderung thick dan cukup creamy ketika dibaurkan, kalau menurut gue sih teksturnya mengingatkan ku pada concealer-nya Colourpop, creamy dan kaya mentega saat dibaurkan. Kalau ada yang pernah pakai mungkin akan sependapat sama gue hahaha *maksa. Untuk hasilnya sendiri menurut gue sih lebih ke satin-matte, ngga terlalu ringan namun juga ngga terlalu berat jadi masih dalam ukuran yang sedang. Untuk klaimnya sendiri adalah High Coverage dan juga tahan air, apakah itu benar ?. So far, gue sudah pakai ini saat dipakai bersama dengan fondation atau tanpa fondation jadi menurut gue sih coverage-nya medium to full coverage. 

loreal infallible concealer
Maafin komuknya haha

Saat gue aplikasi ini sendirian tanpa fondation, L'oreal Infallible More Than Concealer ini menurut gue kurang menutup kekurangan wajah ku yang terlalu banyak dark spot atau mungkin muka gue yang terlalu banyak dark spot nakal hehe. Bisa kalian lihat sendiri pada gambar atas gue memakai ini tanpa fondation dan dark spot juga dark circle-nya masih terlihat ngga nyantai hehe. Namun kalau di aplikasi saat memakai fondation, L'oreal Infallible More Than Concealer ini cukup menutup dengan baik dosa-dosa dimuka gue hehe. Maaf yah gengs aku ngga ada fotonya aku selalu lupa hehe *alesan.

OVERALL THOUGHTS

Seperti yang gue bilang kalau ini tuh teksturnya menurut gue mirip banget sama concealer-nya Colorpop, yaitu creamy buttery hasil finish-nya juga menurut gue lumayan mirip satin-matte, cuma mungkin kalau si L'oreal Infallible More Than Concealer lebih cenderung thick dibandingkan dengan Colourpop. Kalau untuk coverage sih menurut gue sudah pas sih, mungkin emang muka gue nya yang dark spot-nya bandel hehe. 

Karena ini ada unsur matte-nya maka ini super cepet nge set-nya, jadi mesti buru-buru untuk di set agar tidak menimbulkan spot concealer di muka. Untuk peng-aplikasiannya bisa pakai egg sponge(beauty blender), brush atau cushion puff. Kalau gue sih sekarang ini lebih suka pakai cushion puff hehe gatau kenapa, kayanya nyerepnya ngga terlalu banyak kaya egg sponge. Kalau kalian mau terlihat full coverage bisa di set dengan menggunakan brush, cukup di dab-dab tidak usah untuk di seret agar coverage-nya tetap terlihat.

loreal infallible concealer

Untuk hasil setelah beberapa jam pakai ini sih menurut gue cukup oke dan tidak menimbulkan creasing. Biasanya kalau pakai The Saem Concealer bagian under eye gue udah mulai menampakan gejala creasing cukup parah. Namun pakai si L'oreal Infallible More Than Concealer ini ngga berlaku dan nampak tetep stay juga ngga terlihat creasing sama sekali, kondisi under eye gue sangat kering bertolak belakang sama kondisi muka gue yang oily. So far, ini cukup oke sih untuk sebuah 'concealer', gue udah mencoba brand sister si L'oreal a.k.a Maybelline concealer namun masih tetep creasing di area under eye. Kekurangannya sih menurut gue harganya kurang bersahabat sih hehehe *teteup, selain itu shade yang ditawarkan untuk warna yellow undertone yang pas masih kurang tapi so far sudah okelah hehe. Kira-kira segitu dulu aja gaes, ada yang pernah coba juga si L'oreal Infallible More Than Concealer ini ?, kalau ada komen yah hehe.




You May Also Like

16 comments

  1. aku dulu sempet pake concealer semuka-muka buat gantiin foundation, mba. lebih ringan teskturnya biarpun masih powdery, gakpapalah daripada foundation medhok banget di mukaku wkwkwk. btw ini aku suka reviewnya, lengkap dan jelas banget penyampaiannya, aku jadi termotivasi buat ga buru-buru kalo ngereview hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kyaaaa terharuuu 😭 makasih banyak buat penilaiannya.
      Iya si kalo lg males pake fondi mending pake concealer cuma kadang suka patchy bgt huhu. Makasih udh mampir hehe.

      Hapus
    2. betul, aku tipikal orang males pake foundie kecuali ke acara resmi gitu. itu pun foundienya tipis-tipiiss πŸ˜‚

      Hapus
  2. Aku juga nih 🀣 team concealer semuka-muka tapi pake si murce, Pixy Beauty For Benefit. Itu juga rekomen banget kalau mau cari yang murah🀣 tahan lama, kongko seharian pulang masih cetar.

    Btw Loreal ini ya coveragenya keliatannya di foto kayak full gitu eventhough only a concealer gitu. A jadi dejavu inget si Maybeline :").

    Eh packagingnya mirip lipcream πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga cocok sayangnya sama pixy hehehe, makanya milih ini.
      Kan satu company makanya feel nya sama hahaha.
      Mirip sih cuma ini agak lebih besar hehehe.

      Hapus
  3. Aku belum pernah pake concealer, pernahnya coba foundie stik yg dijadiin concealer πŸ˜‚boleh jugaaa pankapan cobain concealer ini kalau covid dan musnah, biar makeup biar kepake

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin dark circle nya ngga kaya punya gue gelap kaya hidup haha. coba-coba aja dulu bund kali aja cocok

      Hapus
  4. Sama dong, concealer andalan saya juga The Saem! Yellow undertone-nya pas banget sih buat saya. Untungnya nggak ada masalah creasing, tapi tidak menghentikan buat 'main mata' sama concealer lain hehe. Kalau di foto keliatan lumayan thick ya concealer ini, kayak ngga usah pake foundie juga udah oke.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya the saem bikin creaaassing huhu, iya ini super thick no need foundi kalau gamau tampilan make-up berat ehehehe

      Hapus
  5. Ehh pilihan warnanya banyak yaa, dan hasilnya juga nampak bagus. Aku lagi bingung milih antara ini atau punya Maybelline.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udh coba maybelline ga terlalu nampol hehe. Prefer ini sih si kakaknya loreal hehe

      Hapus
  6. Lengkap bgt reviewnya! Seumur-umur aku baru coba concealer dari Maybelline deh kayanya.. ntah kenapa kurang tertarik sm L'Oreal tapi setelah baca review ini jd tergodaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maybelline kurang nampol ga nutup dark circle gue yg semerawut udh gitu yg fit me concealer tuh bikin creasing πŸ˜‘

      Hapus
  7. Satu produk makeup yang super jarang aku punya dan pakai it concealer :") padahal maa mestinya nyetok has dibanding foundie gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan kamu mah mukanya udh bagus 😭 huhu gada yg harus ditutupi :')

      Hapus
  8. lengkap banget reviewnyaaa, newbie masalah make up kayak aku jadi ada gambaran juga. nice info kakk!

    BalasHapus