REVIEW SAFI WHITE EXPERT PURIFYING CLEANSER

by - Desember 01, 2020

Hai gaes apa kabar? hehe
Setelah lama hiatus akhirnya aku kembali 😆

Entah kenapa akhir-akhir ini sedang tidak mood untuk melakukan aktifitas untuk mereview, mungkin karena tidak ada bahan untuk ku review hehehe. Yah dikarenakan gue lagi bokek dan juga bingung mau beli apa lagi, dikarenakan produk make-up dan skincare gue juga masih ada dan masih belum habis huhu. Takut di geplak suami kalau impulsif belanja lagi huhu syedih *curcol 😂. Nah kemarenan pas ke Alfamart gue lihat-lihat di bagian beauty-nya dan gue cukup terkesima sekarang Alfamart dan juga Indomart cukup lengkap untuk bagian beauty dan juga skincare. Nah pas kesana gue lihat produk dari SAFI, dulu pas ini muncul jujur aja ngga begitu tertarik hehehe. Sempet beli sih exfoliatornya yang warna ungu tapi sepertinya belum jodoh karena bikin muka jadi jerawatan huhu. Nah pas ke Alfamart gue liat Safi White Expert Series cukup lengkap dari mulai Facial Cleanser, Night Cream, Day Cream sampai Toner 2 in 1 juga ada. Dikarenakan muka gue cepet sensi akhirnya gue membeli Safi White Expert Purifying Cleanser dan Safi White Expert Day Cream.

safi white expert

Tadinya sih mau review langsung sekaligus dua-duanya di artikel ini tapi ngga jadi gaes karena ternyata produk Safi White Expert Day Cream-nya tidak terlalu cocok di gue huhu syedih. Sepertinya gue belum jodoh dengan morning skincare routine huhu. Jadi akhirnya mari kita bahas saja performance dari Safi White Expert Purifying Cleanser ini 😉.

ABOUT SAFI WHITE EXPERT PURIFYING CLEANSER

Safi ini brand asal Malaysia dan sudah 30 tahun lebih ada di Malaysia. Di Indonesia sendiri Safi ini muncul di awal tahun 2018 dan sudah ada 2 tahun di Indonesia. Mengusung konsep Halal, Natural dan juga teruji secara klinis, brand Safi ini sendiri menjadi brand skincare nomor satu di Malaysia. Sehingga sudah tidak perlu di ragukan lagi untuk kualitas produknya.

Source : Google

Safi White Expert series ini kesemua produknya diformulasikan dengan menggunakan Seed Of Blessing(Habbatus Sauda) atau yang lebih kita kenal dengan Jintan Hitam yang dipercaya dapat memelihara kulit agar terlihat segar dan cerah juga sebagai anti oksidan, selain itu menggunakan Oxy White Teknologi yang bekerja untuk membantu penyerapan oksigen dan penyerapan nutrisi sehingga memperlambat efek penuaan. Sepertinya cukup menjanjikan yah hehehe, selain itu untuk klaim Safi White Expert Cleanser ini juga di formulasikan dengan busa yang lembut sehingga membuat wajah tetap terasa lembab dan juga dapat membersihkan kotoran di wajah secara maksimal.

PACKAGING

Kemasan Safi White Expert Purifying Cleanser ini didominasi warna putih dan juga biru. Kemasannya sendiri dikemas sama seperti facial wash pada umumnya berbentuk tube dengan tutup fliptop. Untuk kemasannya sendiri cukup kokoh dan tidak mudah tumpah. Dibagian kemasannya juga sudah terdapat informasi ingredients, logo halal, expaired date dan juga klaim dari produk.

safi review

Untuk kemasan dari Safi White Expert Purifying Cleanser ini ada 2 jenis, yang satu dengan berat 50gr dan 100gr sama seperti punya gue. Untuk dibawa travelling atau berpergian juga masih handy dan tidak terlalu memakan tempat banyak. 

INGREDIENTS

Based on di website dan juga yang tertera pada kemasannya bahwa Safi White Expert Purifying Cleanser ini mengadung Habbatus Sauda dan juga menggunakan teknologi Oxy White. Alasan kenapa gue memilih untuk membeli ini adalah karena ingeredients yang tertera sangat minim dan juga sepertinya juga sangat menjanjikan dengan klaimnya hehe😋.

safi white expert purifying cleanser

Kalau yang gue lihat Safi White Expert Cleanser ini tidak menggunakan paraben sebagai bahan preservative-nya(pengawet), namun menggunakan Phenoxyethanol sebagai gantinya yang tidak terlalu keras untuk kulit. Selain itu produk ini juga tidak mengggunakan SLS(Sodium Laureth Sulfate) sebagai penghasil busa melainkan Myristic Acid yang lebih rendah untuk kadar iritasinya dibandingkan dengan SLS, namun sayangnya masih dapat membuat kulit menjadi lebih kering after pemakaian. Terus gimana pemakaiannya dikulit gue hehe, Let's read till the end 😃.

TEXTURE & PERFORMANCE

Untuk warna dari Safi White Expert Cleanser putih susu dan untuk teksturnya ini cukup thick dan juga creamy mirip-mirip seperti lotion. Selain itu wanginya cukup segar dan tidak terlalu mengganggu, meski begitu gue agak khawatir karena aroma fragrance-nya ternyata cukup menyengat namun untungnya masih bisa di toleransi hehe.

safi white expert
Untuk busa yang dihasilkan juga cukup banyak dan mirip-mirip seperti Senka, tekstur busanya sendiri lembut mirip-mirip seperti whip. Pemakaian untuk produk ini sendiri juga tidak perlu banyak-banyak sepertinya karena, sebiji jagung saja sudah cukup. 

RESULT

Selama pemakaian kurang lebih 3 minggu ini gue ngerasa si Safi Cleanser ini cukup membantu mengeringkan jerawat gue mengingat muka gue amat sangat rentan jerawat hehe. Menurut gue sih Safi White Expert Cleanser ini sangat amat gue rekomendasikan untuk kaum oily-acne prone skin, karena cukup membantu untuk mengeringkan jerawat juga mengangkat sebum. Untuk muka gue yang kombinasi sih ini masih meninggalkan kesan kesat atau kerasa ketarik gitu after pemakaian. Mungkin kalau yang punya dry skin sepertinya belum cocok, tapi yah balik lagi yah gaes skincare itu cocok-cocok an hehe.

review safi

Dikarenakan gue ngga bisa menemukan produk ini di website ingredients checker seperti skincarisma atau pun cosdna, maka gue mencari produk yang sekiranya mirip ingredients-nya dengan Safi White Expert Cleanser ini. Based on dari hasil research gue ternyata ini tidak termasuk dalam golongan yang Fungal Acne Safe dikarenakan terdapat beberapa kandungan yang tidak Fungal Acne friendly, seperti Nigella Sativa Seed Oil, Lauric Acid dan juga Glyceryl Stearate. Namun meski begitu di muka gue sendiri tidak ada rasa gatal atau menimbulkan jerawat baru lagi sehingga sepertinya masih tergolong aman untuk di gunakan. Tapi tetep yah bund, skincare itu cocok-cocok an jadi pastikan do research dan juga beli yang trial atau yang kecilnya dulu untuk tahu kadar cocoknya hehe.

Untuk harganya sendiri menurut gue sangat amat terjangkau dan tidak menguras kantong hehe. Selain itu untuk ukurannya seperti yang gue sebutkan di atas ada 2 varian size. Jadi, bisa banget untuk coba yang ukuran 50gr dulu untuk sekedar coba-coba hehe. Harga Safi White Expert Purifying Cleanser ini dibandrol mulai harga 25rb -35rb, tapi tergantung tempat yah karena harganya beda-beda di setiap seller.


Postive 

✅ Mudah di dapat kan dimana-mana
✅ Tersedia dua size
✅ Dapat mengeringkan jerawat

Negative 

❌ Membuat muka kesat (ketarik)





You May Also Like

4 comments

  1. kalo barang yang ga cocok itu diapain mbak, apa langsung dibuang kah? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya dikumpulin dulu si mas. Nnti baru di bagi" gitu ke temen atau ke saudara atau kadang suami suka pake 😂😂. Jd tdk ada yg terbuang. Kecuali kalo memang produknya memang jelek biasanya dibuang 😅

      Hapus
  2. jadi pengen nyoba Safi nih, apalagi kalau mirip2 Senka, hihi
    siapa tahu di kulit ku yang acne porn ini cocok ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba mirip-mirip versi murah dan halalnya hehe.
      Kalau di kulit acne sih kayanya bakal cocok hehe
      Makasih mba sudah mampir :)

      Hapus