REVIEW IMPLORA LIP TINT

by - Juli 17, 2020

Hai semua apa kabare setelah new normal ini?.
Apakah masih ada yang dirumah kayak gue yang penuh kegabutan.
Atau sudah ada yang mulai kembali kerja??.
Semoga semuanya tetap dalam keadaan sehat dan selalu semangat yah.

Kali ini gue mau review gincu lagi gaes yang lebih murah meriah. Udah lumayan juga sih yang review jadi mungkin aku hanya akan memeriahkan saja hehe. Sebelumnya gue udah pernah review ini juga sih dan yang baca lumayan banyak. Kalau yang nanti gue review adalah si Lip Tint nya, merk lokal dan super murah dan cocok untuk kaum-kaum remajah manjah yang selalu haus akan barang-barang murah atau emak-emak yang pengen tampil centil ala kekorean HAHA. Kali ini gue mau review IMPLORA Cheek & LipTint. Si IMPLORA ini lagi-lagi membuat aku tercengang setelah ngeluarin lipcream matte nya yang gue suka itu dan sekarang LIP TINT!!. Oke oke gue rada nge gas tapi emang sih udah banyak banget local product yang ngelakuin hal serupa terus kira-kira bakal bagus ngga yah???. Daripada gue kebanyakan bacot let's jump to the review, dibaca sampe abis okay jangan ampe diskip haha *maksa.

Baca juga : Implora Lipcream

PACKAGING

implora lip tint

Sekarang ini local product tuh makin variatif banget soal masalah packaging, bentuk kemasan si IMPLORA Cheek & Lip Tint ini mirip ala-ala es krim gitu. Mirip-mirip kaya packaging Etude House Dear Darling yang punya kemasan serupa kaya gini. Sebelum si IMPLORA sebenernya si La Tulipe juga ngeluarin lip tint dengan bentuk packaging kaya gini juga. Menurut gue lumayan inovatif sih, yah anggap lah ini si IMPLORA Cheek & Lip Tint ini dupe sesi keduanya si Etude House setelah Lip Tint La Tulipe. Dibagian dusnya berisi informasi mengenai ingredients, tanggal expaired, informasi shade nya dan nomor BPOM nya. Menurut gue dari segi packaging ini oke banget karena di dusnya berisi banyak informasi soal produknya jadi ngga bingung lagi mengenai shade nya atau ingredients nya karena di dusnya sudah lumayan dijelasin.


INGREDIENTS

implora lip tint

Gue ngga terlalu banyak tahu soal informasi ingredients sih tapi yang gue lihat ini ada kandungan parabennya dibagian akhirnya. Karna ini sudah lulus BPOM yah mudah-mudah an aja ini safe yah hehe.


TEXTURE & SHADE

Gue disini cuma beli dua warna aja 01 Vampire Blood dan 02 Cherry Bomb. IMPLORA Cheek & Lip Tint ini punya 6 shades dan kesemuanya tuh shade nya serupa banget kaya Lip Tint korea asli 😆. Kalo untuk tekstur sih sedikit berbeda sih tidak seperti Liptint korea pada umumnya, si IMPLORA Cheek & Lip Tint ini teksturnya ngga terlalu watery menurut gue dan lumayan agak lengket gitu kalo menurut gue, tapi ngga lengket lebay gitu soalnya, adalah suatu produk lokal yang ngeluarin liptint juga tapi si tekstur liptint-nya tuh lengket banget dan bener-bener ngga nyaman buat dipakai. Sedangkan si IMPLORA ini ngga kaya gitu. Kalau pas di aplikasi ke bibir dia ngga gitu lengket banget dan langsung keluar warnanya dan untungnya gue memilih kedua warna ini karena cantik banget. Lalu apakah bagus dipakaikan ke muka as a blusher?. I said NO karena ini langsung stain atau langsung ninggalin bekas kaya titik gitu dimuka jadi ngga bisa dibaur merata gitu dan ini ngingetin gue sama Lip Tint nya Tony Moly tapi bedanya si Tony Moly kan masih bisa di akalin karena teksturnya yang watery kalau si IMPLORA ini lumayan tricky banget kalau mau dijadiin blush.

implora lip tint


SWATCHES

implora lip tint

01 Vampire Blood ~ Warna ini tuh serupa banget kaya vampire blood nya si Etude House. Lagi-lagi gue membandingkan dengan produk etude hehee. Warnanya merah dengan gradasi keunguan jadi kaya bener-bener mirip kaya lagi makan darah orang. warna ini cukup keluar banget dengan satu kali oles dan pas dibersihin pun masih meninggalkan stain dibibir cukup pekat.

02 Cherry Bomb ~ Kalau warna ini lebih pink dengan sedikit hint warna ungu. Warna yang gue suka hehe. Dibanding sama shade yang lain cuma dua warna ini yang warnanya lumayan pekat dan gonjreng. Warna si cherry bomb ini juga masih ninggalin stain pas dibersihin.


CONCLUSION

implora lip tint
Penampakan keseluruhan pas dipakai

Gue amat sangat rekomendasi banget buat produk ini kalau kalian pengen beli lip tint ala-ala korea, karena selain murah, teksturnya tuh bener mirip banget sama liptint korea. Karena gue udah mencoba beberapa brand lokal produk yang ngeluarin liptint tapi menurut gue formulasinya tuh aneh-aneh dan ngga terlalu mirip sama liptint korea umumnya. Si IMPLORA ini menurut gue bagus banget buat inovasinya dan juga tingkat kemiripannya sama lip tint korea tuh hampir sama, cuma yah menurut gue sih yang harus diperbaiki dari segi kandungan ingredients yang dipakai karena sekarang ini banyak banget yang mulai aware sama kandungan yang ada pada kosmetik dan juga skincare tapi overall sih gue ngga jadi masalah kalau memang sudah BPOM karena artinya sudah lulus sensor hehehe. Sejauh ini sih di bibir gue ngga ada masalah iritasi atau apapun yang aneh-aneh dan juga ngga bikin bibir gue tambah menggelap. Menurut gue kalau bersihin bibirnya cukup baik pastinya tidak akan ada residu yang nempel dibibir.



Positive
👉 Harga yang terjangkau cuma 15rb saja
👉 Gampang dicari e-commerce
👉 Menyerupai lip tint asli

Negative
👉 Lumayan susah dibersihin
👉 Still has paraben



You May Also Like

2 comments

  1. aku punya juga nih yang cherry bomb, tapi dia nggak ngstain otomatis mudah hilang jadi agak kurang suka huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa sih mba? di aku lumayan stain-nya. makasih mba sudah mampir :)
      baru liat T-T

      Hapus