Langsung ke konten utama

REVIEW : Implora Urban Lipcream Matte

Sekarang ini produk lokal lagi berlomba-lomba banget ngeluain produk baru yang menurut gue cukup menarik hati dan tentu bikin kantong bolong heuheu πŸ˜†. Gue udah mulai beburu beberapa produk lokal yang lagi marak dibicarakan orang-orang buat jadi bahan di blog nanti hahaha. Tapi kali ini gue mau review salah satu lippie yang lagi tenar saat ini dan cukup banyak yang rave dia bagus hehehe. Gue agak telat sih hahaha, tapi gapapa lah yah. Jadi gue niatnya mau bikin make up lokal under 50K di channel utub gue hahaha. Ya lilah gue malu haha tapi kalo kalian berbaik hati kiranya di subs mungkin cenel gue yang ngga seberapa ini hahaha.


Sepertinya tren lipcream belum lah berakhir sodara-sodara masih banyak banget produk lokal yang ngeluarin varian ala-ala lipcream yang cukup bikin hati dan kantong meronta hehe. Eiittss tapi untungnya gue mau review produk lipcream matte dari Implora Cosmetics dengan harga yang cukup bersahabat hehe. Kalau gue sih ngga gitu asing sih denger produk ini karena produk ini udah ada cukup lama, gue sering banget dulu awal-awal kerja kepasar ke toko kosmetik dan liat produk ini wara-wiri tapi yang gue lihat sih cuma pensil alisnya aja hehe dan murah meriah sekitaran 4 rebu huhu. Gue beli ini cukup murah sekali sih gue beli di shoppee lipcream, maskara dan pensil alisnya huehehe dan ngga nyampe 100 rebu πŸ˜‹. Okelah move on to the reviewnya yuk cus.

Baca Juga : Lindor Lipstick

Packaging

Implora lipcream




Lipcream ini packagingnya pakai kerdus padahal ini murah haha. Meski cuma kerdus ala-ala tapi patut di apresiasi lah yah. Kalo liat kemasannya bagus kaya gini mana nyangka ini lipcream murah. Untuk lipcreamnya sendiri dikemas dengan botol plastik yang cukup ramping dan aplikatornya seperti lipcream pada umumnya lah yah cuma kalau menurut gue ini agak tipis gitu wand nya hehe tapi yah murah juga jadi ga boleh protes lah yah haha.

Ingredients


Untuk masalah ingredients yah seperti biasa aku bukan lah pakar yang ahli disini hehe. Banyak banget sih yang bertanya-tanya apakah produk ini aman, halal, ada BPOM nya kah dan termasuk gue juga menanyakan hal yang sama hehehe. Kalian bisa klik ini (Implora), ini link website resmi dari BPOM disana gue search produk Implora dan ternyata ada. Jadi sepertinya aman lah yah hehe.


Tekstur dan Shade



Untuk shade resminya ada 6 shade cuma karena budget terbatas gue cuma beli 3 warna saja. Varian warna yang gue beli ada Dusky Nude, Terra Cota dan Dark Berry. Kalau yang gue lihat dari banyak review yang ada, varian ini cukup banyak di beli kayanya soalnya warnanya juga cukup pas untuk daily dan bisa jadi base juga buat di ombre. Untuk tekstur sih ini pas di poles kaya mentega yah menurut gue sih yah. Soalnya pas di aplikasi kebibir ga seret dan cukup menutup dengan baik, dia juga langsung ngeset dan bisa di aplikasiin sampai beberapa kali tapi ngga bikin lapisan yang sudah di aplikasi sebelumnya jadi rusak, karena kan ada beberapa lippie produk lokal yang pas di layering lagi malah jadi bikin lipcream nya ngga nge set tapi untuk si Implora ini ngga berlaku gaes. Untuk wangi sih ngga terlalu perhatiin sih tapi ngga ada yang aneh banget sama wanginya.

Swatch


1. Dusky Nude ~ Warna ini adalah warna nude andalan sejuta umat, karena warna ini bisa juga untuk base andalan untuk kaum yang hobi ombre. Warnanya coklat dengan hint orange yang cocok banget buat sehari-hari, sekali oles warnanya juga udah keluar. Mohon maap apabila fotonya jele ku berusaha semaksimal mungkin untuk foto bagian bibir ku yang tidak seberapa inih hehe.

2. Terra Cota ~ Kalau warna ini juga jadi warna andalan para kaum ombre, namun kalau yang warna ini agak cukup pekat dan tidak seperti nude pink pada umumnya. Warnanya nude pink dengan hint keunguan yang cukup pekat jadi kalo mau di ombre agak tricky gitu sih. Tapi warnanya bagus sih buat dipakai dibibir.

3. Dark Berry ~ Ini shade yang paling dark diantara dua shade tadi, pualing susah ku poles huhuhu, karena melember kemana-mana. Mungkin karena warnanya cenderung lebih agak gonjreng ketimbang dua tadi jadi berantakan gitu pas dipakai, yah karena gue juga sepertinya kurang ahli sih dalam memoles lipstik yang merah gini. Warna ini merah dengan hint keungungan dan sedikit hint biru, sekali poles langsung keluar juga warnanya dan cocok buat jadi topper buat ombre.


Beginilah hasil swatch dibibir ku yang sekseh hahaha.

Kesimpulan

Sepertinya produk lokal sedang mencoba untuk bebenah jadi lebih baik gaes. Perkembangan yang gue lihat dari tahun ke tahun selalu inovatif dan cukup menarik hati untuk dibeli heuheu. Implora Urban Lipcream Matte ini menurut gue cukup bagus, cocok banget buat kalian kaum duafa kosmetik atau dedek gemes anak kosan yang mau beli kosmetik tapi takut kere 😜. Si Implora ini pas lah buat kalian para dedek atau emak-emak yang lagi cari gincu murah. Untuk staying power sih cukup baik yah kalau kalian ngga makan yang mengandung sesuatu yang beminyak awokwokwok. Karena dia matte gue saranin pakailah lip balm sebelum pakai lipcream ini karena bikin bibir keringnya cukup parah sih menurut gue jadi mesti ti ati yang rada sensitif bibirnya. 

Apakah ini worth it ? Woh jelas sangat worth it untuk kaum yang sudah gue sebutin sebelumnya hehe. Ini gue belinya juga murah hanya 17K saja yak murah banget kan. Kalau gue lihat di official shopnya di Shoppee sepertinya harganya agak sedikit mahal beda 3 rebuan gitu. Tapi yah selera sih yah maunya beli dimana hehe. 

Pro's
πŸ‘‰ Harganya murah dan bersahabat sekali :D
πŸ‘‰Warnanya semuanya cocok untuk daily
πŸ‘‰Gampang ditemukan untuk kaum onlen kalau di toko kosmetik dipasar sepertinya ada
πŸ‘‰Pengaplikasiannya gampang dan ga seret

Con's
πŸ‘‰Bikin bibir super kering (pakai lip balm dahulu)
πŸ‘‰Agak susah dibersihkan kalau pakainya ketebelan πŸ˜†



Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SOME by MI SUPER MATCHA PORE CLAY MASK

Halo semua hehehe welcome to my blog πŸ˜€. Masih semangat kan di awal tahun, let's do work hard this year πŸ’ͺ. Setelah sempat absen dari kegiatan mereview, akhirnya aku kembali huhu. Sungguh drama akhir tahun yang melelahkan tapi untungnya sangat terbayarkan oleh hasilnya hehe. Tapi memang sih dari awal tahun udah cukup banget melelahkan dramanya hehe. Semoga teman-teman online semua tetap semangat yah di tahun ini meski masih tetap ada bayang-bayang virus yang ngga kelar-kelar πŸ˜‡. Kira-kira resolusinya apa nih untuk tahun ini, banyak cuan kah? (itu mah pasti yah hehe), dapet kerja baru, dapet gebetan baru atau kira-kira apa nih hehe. Di tahun kemaren sih lumayan bikin kantong bolong sih huhu, jadi resolusi gue banyak cuan pastinya hahaha, semoga makin banyak tawaran project review huhu amiiiinn πŸ˜‹. Tapi bukan cuma itu ajah sih muka gue juga tahun kemaren lumayan parah banget jerawatnya, yah salah satu kantong gue bolong gara-gara beli skinker yang mayan menguras kantong huhu. Nah, di

REVIEW JOYLAB SKINTONE MOISTURE TINT

Hello it's me again with another review because of my impulsive buying hehe. Sepertinya gue kalau review perintilan make-up atau selain review skincare kayanya gue gercep banget haha. Soalnya lebih gampang gitu buat first impresion-nya dan langsung bisa kasih kesimpulan cepet gitu hehe, pokoknya ngga pake lama lah kaya skincare. Sesuai judul yah gue akan review si Joylab Skintone Moisture Tint yang di launching tahun lalu. Waktu itu gue beli ini karena penasaran aja mau coba karena ada beauty enthusiast yang jual murah dan langsung gue gaspol buat order ini siapa tahu kan bisa buat pemakaian untuk daily hehe. Gue sendiri sih melihat beberapa review dan kayanya bikin jiwa impulsif ku meronta-ronta buat beli hehe. Review yang gue lihat dan juga beberapa beauty influencer yang pakai ini kayanya koq ringan gitu dan bagus jadinya gue semakin mupeng buat nyobain *plis jangan ditiru. Brand JOYLAB ini baru gue tahu sejak 2019 an dimana di tahun itu cukup banyak brand-brand lokal yang ban

REVIEW MADAME GIE BB FEMME FOUNDATION

Hai apa kabar semua ??  Semoga semua senantiasa semangat yah ditengah wabah yang tak kunjung kelar ini 😁 Kali ini gue mau review lagi salah satu produk lokal yang lagi naik daun belakangan ini. Yah meski gue telat tapi gue juga mau memberi impression gue soal produk ini. Produk ini kepunyaan artis Indonesia Gisella Anastasia yaitu Madame Gie .  Tahun lalu kayanya lumayan banyak banget artis-artis Indonesia yang bikin produk Makeup selain bolu yang katanya kekinian πŸ˜‚. Rata-rata sih harganya menurut gue yang kaum duafa ini kurang affordable, lalu dari segi packaging menurut gue seperti terlihat murahan dan tidak dikemas seperti brand yang mahal. Emang sih mereka kan rata-rata pakai nama mereka jadi pasti otomatis harganya juga tidak lah ekonomis. Terus tidak lama berselang dunia beauty dihebohkan oleh produknya si mama Gempita yaitu Madame Gie , harganya menurut gue amat sangat affordable dan juga brandingnya cukup bagus. Kali ini gue akan review Madame Gie BB Femme Foundation yang ka

Mengenal Fungal Acne Dan Tips Mengatasinya

Di artikel kali ini sesuai judulnya gue akan membahas salah satu masalah kulit yang sekarang jadi trend di kalangan anak tik tok dan juga di media sosial. Gue akan membahas masalah Fungal Acne , seperti yang kalian tahu wabah si Fungal Acne ini cukup populer belakangan ini sampai hampir di setiap sosial media yang gue sambangi selalu membahas masalah ini. Mari kita cari tahu sebenarnya Fungal Acne itu apa dan juga apa yang jadi penyebab masalah Fungal Acne. Let's read till the end 😁. Jadi, gue mau disclaimer terlebih dahulu bahwa gue bukan lah pakar atau pun ahli dalam permasalahan ini. Namun artikel ini berdasarkan apa yang sudah gue research terlebih dahulu dan akan gue kutip sumber muasal informasi yang gue dapatkan pada artikel ini. Selain itu ini juga berdasarkan pengalaman pribadi yang sudah gue alami sendiri. Apabila masih terdapat kata-kata atau kalimat yang kurang berkenan mohon di maafkan πŸ˜‰. Gue hanya akan menjelaskan secara garis besarnya saja dan juga tidak akan memb

SAFI WHITE EXPERT 3 ESSENTIAL CLEANSER

Hello I'm back hehehe, setelah menjalani rutinitas melelahkan. Setelah sekian lama hiatus hehe, dikarenakan gusi bengkak yang bikin meronta-ronta hhaha. Masih pada semangat kan puasanya hehehe. Beberapa waktu lalu gue mendapatkan kesempatan untuk mecoba produk uji coba lagi dari Hometester , kalau yang masih belum tahu Hometester mending langsung ceki-ceki deh website mereka, banyak loh sekarang produk uji coba skincare atau kosmetik. Cus pantau aja website atau instagram mereka hehe, siapa tahu kan kalau ada uji coba gratis skinacare bisa berkesempatan untuk coba hehe. Kali ini gue akan review serangkaian produk cleanser dari SAFI . Sebelumnya gue pernah review foaming cleanser-nya dengan varian yang sama dan sekarang gue akan review 3 rangkaian cleanser mereka yang cukup hits dikalangan beauty influencer. Kali ini gue akan review Safi White Expert 3 Essential Cleanser yang terdiri dari Safi White Expert Purifying Make Up Remover , Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner d

REVIEW : SCARLETT WHITENING SERUM

Akhir-akhir ini skincare lokal lagi cukup hits yah, sampai-sampai hampir semua produk kayanya ada, mulai dari facial wash, toner, moisturizer sampai serum pun ada. Saat ini sih yang gue lihat, brand lokal mulai banyak yang mengeluarkan serum, dengan berbagai fungsi dan juga ingredients yang cukup bikin mupeng buat coba. Sekarang gue juga bakal ngebahas produk serum yang ngga kalah hits-nya dari produk brand lokal yang lain, setelah mengeluarkan seri Body Care-nya yang cukup viral dimana-mana, Scarlett Whitening akhirnya mengeluarkan Serum. Ada 2 varian serum yang mereka keluarkan yaitu Scarlett Brightening Serum dan Scarlett Acne Serum , setelah hampir 3 minggu pemakaian akhirnya gue bisa kasih impression soal produk ini. Penasaran ? Scroll down for the detail . Jangan sampe di skip okay hehehe. Kalau kalian sudah baca artikel yang gue posting beberapa waktu lalu soal masalah jerawat di artikel My Acne Story, pasti kalian tahu lah yah kalau gue lagi bergelut dengan yang namanya jeraw