REVIEW : Implora Urban Lipcream Matte

by - November 14, 2019

Sekarang ini produk lokal lagi berlomba-lomba banget ngeluain produk baru yang menurut gue cukup menarik hati dan tentu bikin kantong bolong heuheu 😆. Gue udah mulai beburu beberapa produk lokal yang lagi marak dibicarakan orang-orang buat jadi bahan di blog nanti hahaha. Tapi kali ini gue mau review salah satu lippie yang lagi tenar saat ini dan cukup banyak yang rave dia bagus hehehe. Gue agak telat sih hahaha, tapi gapapa lah yah. Jadi gue niatnya mau bikin make up lokal under 50K di channel utub gue hahaha. Ya lilah gue malu haha tapi kalo kalian berbaik hati kiranya di subs mungkin cenel gue yang ngga seberapa ini hahaha.


Sepertinya tren lipcream belum lah berakhir sodara-sodara masih banyak banget produk lokal yang ngeluarin varian ala-ala lipcream yang cukup bikin hati dan kantong meronta hehe. Eiittss tapi untungnya gue mau review produk lipcream matte dari Implora Cosmetics dengan harga yang cukup bersahabat hehe. Kalau gue sih ngga gitu asing sih denger produk ini karena produk ini udah ada cukup lama, gue sering banget dulu awal-awal kerja kepasar ke toko kosmetik dan liat produk ini wara-wiri tapi yang gue lihat sih cuma pensil alisnya aja hehe dan murah meriah sekitaran 4 rebu huhu. Gue beli ini cukup murah sekali sih gue beli di shoppee lipcream, maskara dan pensil alisnya huehehe dan ngga nyampe 100 rebu 😋. Okelah move on to the reviewnya yuk cus.

Baca Juga : Lindor Lipstick

Packaging

Implora lipcream




Lipcream ini packagingnya pakai kerdus padahal ini murah haha. Meski cuma kerdus ala-ala tapi patut di apresiasi lah yah. Kalo liat kemasannya bagus kaya gini mana nyangka ini lipcream murah. Untuk lipcreamnya sendiri dikemas dengan botol plastik yang cukup ramping dan aplikatornya seperti lipcream pada umumnya lah yah cuma kalau menurut gue ini agak tipis gitu wand nya hehe tapi yah murah juga jadi ga boleh protes lah yah haha.

Ingredients


Untuk masalah ingredients yah seperti biasa aku bukan lah pakar yang ahli disini hehe. Banyak banget sih yang bertanya-tanya apakah produk ini aman, halal, ada BPOM nya kah dan termasuk gue juga menanyakan hal yang sama hehehe. Kalian bisa klik ini (Implora), ini link website resmi dari BPOM disana gue search produk Implora dan ternyata ada. Jadi sepertinya aman lah yah hehe.


Tekstur dan Shade



Untuk shade resminya ada 6 shade cuma karena budget terbatas gue cuma beli 3 warna saja. Varian warna yang gue beli ada Dusky Nude, Terra Cota dan Dark Berry. Kalau yang gue lihat dari banyak review yang ada, varian ini cukup banyak di beli kayanya soalnya warnanya juga cukup pas untuk daily dan bisa jadi base juga buat di ombre. Untuk tekstur sih ini pas di poles kaya mentega yah menurut gue sih yah. Soalnya pas di aplikasi kebibir ga seret dan cukup menutup dengan baik, dia juga langsung ngeset dan bisa di aplikasiin sampai beberapa kali tapi ngga bikin lapisan yang sudah di aplikasi sebelumnya jadi rusak, karena kan ada beberapa lippie produk lokal yang pas di layering lagi malah jadi bikin lipcream nya ngga nge set tapi untuk si Implora ini ngga berlaku gaes. Untuk wangi sih ngga terlalu perhatiin sih tapi ngga ada yang aneh banget sama wanginya.

Swatch


1. Dusky Nude ~ Warna ini adalah warna nude andalan sejuta umat, karena warna ini bisa juga untuk base andalan untuk kaum yang hobi ombre. Warnanya coklat dengan hint orange yang cocok banget buat sehari-hari, sekali oles warnanya juga udah keluar. Mohon maap apabila fotonya jele ku berusaha semaksimal mungkin untuk foto bagian bibir ku yang tidak seberapa inih hehe.

2. Terra Cota ~ Kalau warna ini juga jadi warna andalan para kaum ombre, namun kalau yang warna ini agak cukup pekat dan tidak seperti nude pink pada umumnya. Warnanya nude pink dengan hint keunguan yang cukup pekat jadi kalo mau di ombre agak tricky gitu sih. Tapi warnanya bagus sih buat dipakai dibibir.

3. Dark Berry ~ Ini shade yang paling dark diantara dua shade tadi, pualing susah ku poles huhuhu, karena melember kemana-mana. Mungkin karena warnanya cenderung lebih agak gonjreng ketimbang dua tadi jadi berantakan gitu pas dipakai, yah karena gue juga sepertinya kurang ahli sih dalam memoles lipstik yang merah gini. Warna ini merah dengan hint keungungan dan sedikit hint biru, sekali poles langsung keluar juga warnanya dan cocok buat jadi topper buat ombre.


Beginilah hasil swatch dibibir ku yang sekseh hahaha.

Kesimpulan

Sepertinya produk lokal sedang mencoba untuk bebenah jadi lebih baik gaes. Perkembangan yang gue lihat dari tahun ke tahun selalu inovatif dan cukup menarik hati untuk dibeli heuheu. Implora Urban Lipcream Matte ini menurut gue cukup bagus, cocok banget buat kalian kaum duafa kosmetik atau dedek gemes anak kosan yang mau beli kosmetik tapi takut kere 😜. Si Implora ini pas lah buat kalian para dedek atau emak-emak yang lagi cari gincu murah. Untuk staying power sih cukup baik yah kalau kalian ngga makan yang mengandung sesuatu yang beminyak awokwokwok. Karena dia matte gue saranin pakailah lip balm sebelum pakai lipcream ini karena bikin bibir keringnya cukup parah sih menurut gue jadi mesti ti ati yang rada sensitif bibirnya. 

Apakah ini worth it ? Woh jelas sangat worth it untuk kaum yang sudah gue sebutin sebelumnya hehe. Ini gue belinya juga murah hanya 17K saja yak murah banget kan. Kalau gue lihat di official shopnya di Shoppee sepertinya harganya agak sedikit mahal beda 3 rebuan gitu. Tapi yah selera sih yah maunya beli dimana hehe. 

Pro's
👉 Harganya murah dan bersahabat sekali :D
👉Warnanya semuanya cocok untuk daily
👉Gampang ditemukan untuk kaum onlen kalau di toko kosmetik dipasar sepertinya ada
👉Pengaplikasiannya gampang dan ga seret

Con's
👉Bikin bibir super kering (pakai lip balm dahulu)
👉Agak susah dibersihkan kalau pakainya ketebelan 😆



You May Also Like

0 comments