REVIEW : Y.O.U Full Coverage Liquid Foundation

by - Juni 18, 2020

Halo semuanya apa kabar??
Apakah masih tetap bisa bertahan ditengah wabah ini.
Semoga semuanya tetap semangat yah 😊.

Sudah lama banget ngga buka blog hehehe. Akhirnya setelah di anggurin berabad-abad baru dibuka lagi hehe. Kali ini gue mau review base make up yang lagi gue suka 😋, setelah sekian lama mantengin shop offline nya di shopee hehehe. Jadi ceritanya pas lagi awal banget resign tahun lalu gue sempet ikut kelas make up gitu, ngga sengaja lihat iklannya di story instagram. Harga fee masuknya juga murmer sih ngga terlalu mahal cuma 100 ribu hehe, jadi langsung lah ku daftar dengan maksud agar ada kegiatan dikala nganggur HAHA. Brand yang gue maksud adalah Y.O.U Cosmetics, brand ini kebetulan banget lagi lumayan hype ditahun lalu. Banyak beauty influencer yang review mengenai brand Y.O.U ini, makanya gue penasaran banget pas kebetulan ada kelas make up nya gue langsung daftar hehe. Brand Y.O.U ini juga udah ada dari tahun 2018 cuma sih yang gue lihat ngga terlalu banyak yang ngeh sama produk ini, termasuk gue hehe. Di tahun 2019 sepertinya mereka mulai membenahi diri dan tampilan produknya juga semakin variatif. 

you foundation

Pas gue ikut kelas make up nya waktu itu gue nyobain produknya hampir semua produk dari Y.O.U ini, termasuk salah satu produk yang pengen gue review sekarang yaitu Y.O.U Extra Full Coverage Liquid Foundation. Karena gue sepenasaran itu mau beli foundationnya HAHAHA. Langsung cus sajalah ke reviewnya 😀 daripada gue kebanyakan intro hehehe.

Packaging

you foundation


Untuk produknya sendiri kemasannya berupa botol kaca yang lengkap dengan pump, desainnya kesannya classy dan simpel seolah menyerupai produk high end padahal sih produk lokal hehehe. Kemasan dengan pump seperti ini memudahkan untuk mengambil produk dan memberi kesan hygiene jadi ngga melember kemana-mana. Soalnya kalo yang bentuknya tube yang ngga ada pump nya gitu kadang foundi nya tuh nempel dibagian mulut produknya jadi kaya kesannya jorok gitu kalau ngga langsung dibersihin. Kalau model pump gini kan jadi lebih mempermudah dan foundi nya ngga bakal melember dan bocor kemana-mana.

Shade & Texture

Untuk shade Full Coverage Liquid Foundation ini ada 5 shade, yaitu : 01 Ivory, 02 Light Natural, 03 Natural, 04 Natural Beige, 05 Beige. Shade yang gue punya sendiri adalah shade yang 03 Natural, gue pilih ini karena pas lagi make up class kemarin gue pakai yang shade nya 02 Light Natural dan itu menurut gue lumayan keterangan walaupun masih bisa sih diakalin pakai bronzer cuman gue ngga suka bronzing muka hehehe. Untuk shade nya sendiri sih pas banget sih menurut gue di gue dan ngga terlalu keterangan ataupun agak kegelapan dikulit gue. Shade ini sih sepertinya cocok untuk yang punya kulit langsat seperti gue.

you foundation

Untuk texture si Liquid Foundation nya sendiri kalau menurut gue sih cair tapi konsistensinya tuh kentel, agak mirip-mirip kaya BB cream dari korea itu sih menurut gue sih ya. Soalnya dia watery gitu tapi pas dibaurin coverage nya tuh tetep ada. Untuk gue ngga ada masalah sih dan tekstur nya sendiri ngga terlalu berat banget kaya foundation kebanyakan.


Claim

Foundation dengan kandungan ekstrak akar Iris Florentina yang memiliki tekstur water based untuk hasil akhir yang matte dan flawless sepanjang hari.

Benefit:
1. All-day Light Wear
2. Flawless Matte Finish
3. Skin-loving Formula

Conclusion

Secara keseluruhan menurut gue foundation ini memenuhi point-point yang mereka claim. Hasilnya beneran flawless matte finish, kalau menurut gue sih lebih ke dewy satin ngga gitu becek namun masih tetap terlihat mulus dan sedikit mengkilap ala-ala dewy skin. Untuk coverage nya sendiri menurut gue ini lebih ke medium gitu sih kalau di build lagi sampai 3/4 layer sih masih bisa sih cuma tetep ngga terlalu bisa menyamarkan namun menurut gue hasilnya di muka gue yang acne prone ini bagus banget dan keluar banget flawless nya as their claim.

you foundation
ini hasil makeup saat di makeup class

Untuk daya tahannya sendiri menurut gue lumayan banget buat formulasi foundation seperti ini karena dengan muka kombinasi berminyak kaya gue foundation ini bisa bertahan sekitar 5 - 6 jam. Walaupun udah agak sedikit geser-geser tapi masih kelihatan bagus banget. Untuk oxidize menurut gue foundation ini ngga terlalu lebay oxidize nya kaya foundation yang lain bisa dibilang ini foundation yang cocok buat kalian yang takut foundation kalian menggelap kalau udah lama dipakai. Nilai plus nya adalah dia ngga bikin breakout, nah itu sih point utama nya. Gue agak sedikit picky untuk masalah base foundation karena cukup memengaruhi muka gue banget. Tipe muka gue tuh gampang jerawatan dan kalau salah produk make up atau skincare langsung muncul lah tuh jerawat dan ini ngga bikin muka gue jerawatan 😋 So Happy!.
Untuk harga gue beli ini pas lagi diskon di shopee dengan normal price 129.000 jadi 64.000 ribu saja udah plus sama ongkir pulak hehhehehehe. Gue juga ada tutorial pakai foundation ini jangan lupa disubscribe yah hahaha *ngarep.



Positive :
+ Shade nya sesuai dan hasil dewy satin finish
+ Tidak terlalu oxidize
+ Harganya murmer kalau lagi diskon hehehe
+ Cocok untuk Acne prone skin kaya gue

Negative :
- Agak sedikit melember produknya di pump karena teksturnya yang terlalu watery.



You May Also Like

4 comments