REVIEW : CAROUSELL

by - Agustus 10, 2016


Alohaaaaa ^^




source: google
Apakah kalian punya barang preloved a.k.a bekas terpakai kayak makeup atau baju yang jarang terpakai tapi masih bagus dan layak pakai?? Might be you have to read this!! hahaha. Kali ini gue akan review mengenai salah satu aplikasi namanya CAROUSELL. Gue baru tahu ini dari kakaknya cowo gue soalnya dia selalu beli barang preloved tapi dengan harga murah tapi masih muluuuuussss kan jadinya gue kepengen juga HAHAHA. Jadi sekitar 2 bulan ini gue lagi keranjingan beli barang disini. Tapi gue suka ga teliti jadinya gue suka dapet barangnya tuh ga mulus alias dalam bad condition :( malah ada seller yang curang waktu gue minta penampakan detail barangnya dia kirim fotonya yang masih mulus :( aftter gue terima paketnya apalah barangnya banyak cacatnya ;((. Tapi gue ga kapok sih tetep mau belanja lagi soalnya kan buat gue pengalaman juga HAHAHA *alibi.

Yang gue kepoin lewat si mbah google ternyata si carousell ini asalnya based on singapore dan di Asia sendiri dia udah lumayan terkenal :0 dan di amerika juga ada ternyata dan gue baru tahu hehehe. Berasa kudet -___-!! Aplikasi ini sendiri bisa didapat dengan download di play store atau app store di I phone.


Cara Jualan di CAROUSELL

source: google

  1. Foto barang preloved yang kamu mau jual
  2. Tulis item barang kamu dan sertain descriptionnya soal barang yang mau kamu jual
  3. Ada pilihan barang yang kamu jual second atau baru
  4. Pasang harga 
  5. DONE
Kayak yang di gambar tengah kalo mau jualan via carosell caranya kayak gitu. Easy right?? Ga perlu repot. Disini juga ada aplikasi chatnya jadi kalian kalo mau chat bisa lewat aplikasi ini juga jadi ga perlu via personal number cukup private chat via carousell :). So simple.

Cara Beli di CAROUSELL

source: google
  1. Pilih barang yang kalian mau 
  2. Ada pilihan tawar harga kalian bisa tawar harga yang kalian mau
  3. Bisa personal chat via carousell sama seller nya
  4. Tanya detail barang 
  5. Kalo deal DONE deh hehehe
Belanja dan jualan disini tuh gampang banget feature yang dikasih sama aplikasi ini juga bagus banget memudahkan buat mau yang jualan atau mau beli bisa langsung dealing tanpa repot harus buka via chat lain. Tapiiiiii yah gaesssss kekurangannya adalah si CAROUSELL ini ga protect gambar jualan yang kita uploads. Karena pas gue ceki-ceki buat liat-liat beberapa seller ada yang fotonya kecolongan sama seller lain yang ngaku-ngaku kalo itu foto dagangan mereka ups! bahaya banget kan kalo kayak gitu :( so BEWARE. Dan kadang ada penjual yang curang kayak kasus gue atau HIT n RUN ga jelas bawa kabur uang pembeli atau pembeli yang suka PHP kayak gue kadang suka gitu :))  yang tau-tau ga jadi beli. Tips dari gue kalo mau beli cari yang trusted seller, lihat profil jualan mereka dan testimoni yang ada buat make sure kalo seller tersebut adalah trusted seller.

+ aplikasi download gratis
+ gampang 
+ pilihannya banyak
+ bisa lansung jualan dengan mudah


- Banyak seller nakal yang curang
- Gada list buat seller atau buyer yang BLACKLIST

So far segitu dulu ajah review dari gue kalo ada sesuatu yang super lagi bakalan gue review lagi.
Betewe gue juga jualan cari gue di @karina_herdani hahaha.
See yaa :3


Love xoxo,
Rin

You May Also Like

0 comments