DOUBLE CLEANSING PAKAI WARDAH PERFECT BRIGHT SERIES

by - Maret 23, 2023

wardah perfect bright

Produk basic skincare yang menurut gue susah-susah gampang dan agak random buat cocok tuh, produk cleanser a.k.a produk pembersih wajah. Setelah mengalami jerawat pertama kalinya di tahun 2016 dan menemukan sumber masalah utama dari penyebab jerawat gue ternyata gara-gara produk cleanser yang gue pakai ternyata kurang membersihkan wajah gue secara maksimal huhu. Padahal waktu itu gue udah melakukan yang namanya double cleansing loh, meski waktu itu belum terlalu trend namanya seperti yang kita tahu sekarang. Gue selalu pakai make up remover atau yang sekarang lebih populer namanya sebagai Micellar Water dan di lanjut membersihkan muka dengan memakai facial wash. Memang sih produk pembersih wajah pada jaman itu, khususnya untuk make up remover atau micellar water cukup terbatas dan tidak terlalu banyak variasinya. Untungnya, sekarang ini sudah banyak variasi dari Micellar Water yang bagus dan salah satunya ada dari brand Wardah. Duh, siapa yang tidak tahu brand legenda satu ini hehe. Jujur gue suka banget sama Wardah sekarang ini karena mereka selalu melakukan pembaharuan di setiap varian produk mereka menjadi lebih baik dan juga formulasinya banyak di upgrade menjadi lebih bagus. Salah satunya di produk Perfect Bright Series mereka yang terbaru yang sekarang ini diformulasikan lebih baik dari Perfect Bright Series mereka terdahulu. Sekarang, Wardah Perfect Bright Series terbaru diformulasikan dengan 4x Bright Berries yang kaya akan antioksidan dan bisa membuat kulit instant cerah. Gue memilih untuk mencoba dua produk cleanser dari Wardah Perfect Series yang terbaru ada Wardah Perfect Bright + Tone Up Micellar Water dan juga Wardah Perfect Bright + Smooth Glow Creamy Foam. Duo produk untuk double cleansing ini gue pilih karena gue memang cukup picky soal masalah produk cleanser. Mau tahu gimana performanya di kulit gue? Baca sampai habis yah!

SEKILAS MENGENAI WARDAH PERFECT BRIGHT SERIES TERBARU

wardah perfect bright

"Wardah Perfect Bright hadir dengan formula terbaru, yaitu 4x Bright Berries yang kaya akan Vitamin B3, Vitamin C, dan Vitamin E. Di dalamnya, terkandung empat jenis buah beri, yakni cranberry, acai berry, goji berry, dan amethyst berry. Wardah Perfect Bright Series yang kini telah disempurnakan dengan formula dan kemasan terbaru. Lebih ampuh dalam mencerahkan dan menyehatkan kulit wajah dengan formula 4x Bright Berries yang lebih efektif untuk mencerahkan wajah."

Wardah Perfect Bright Series terbaru hadir dalam delapan rangkaian produk, yakni:
  • Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water
  • Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Face Wash
  • Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control
  • Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Smooth Glow
  • Wardah Perfect Bright Super-Glow Berry Serum
  • Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control Spf 30 PA+++
  • Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30 PA+++
  • Wardah Perfect Bright Night Glow Moisturizer

WARDAH PERFECT BRIGHT + TONE UP MICELLAR WATER

"Micellar pembersih dengan jutaan micelles pencerah yang membersihkan wajah dari make up, kotoran dan minyak berlebih dengan lembut. Formulanya menyegarkan, menutrisi dan menjadikan kulit tampak lebih cerah seketika setelah pemakaian."

wardah perfect bright tone up micellar water

wardah perfect bright tone up micellar water

Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water ini dikemas dalam kemasan tabung yang bentuknya agak pipih dilengkapi dengan tutup fliptop. Kemasannya jauh lebih kelihatan fresh dan juga desainnya terlihat youthful. Warnanya didominasi warna biru dan juga putih di bagian tutupnya. Ukurannya sendiri 100 ml cukup compact dan juga handy kalau ingin dibawa berpergian. Untuk informasi produknya juga sudah diberikan secara lengkap dibagian belakang kemasannya.


Kandungan yang terdapat pada Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water ini terdapat 4x Bright Berries kombinasi  dari 4 macam berry (Cranberry, Acai Berry, Goji Berry, & Amethyst Berry) yang kaya akan kandungan Vit B3, Vit C, dan Vit E yang formulanya bantu mencerahkan, menutrisi, serta bantu meratakan warna kulit bekas jerawat. Selain itu terdapat kandungan lain yang terdapat pada Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water ini yang akan gue highlight dibawah ini :
  • Niacinamide, kandungan yang dipercaya bisa memperkuat skin barrier, anti-inflamasi dan juga membantu mengatasi jerawat.
  • Allantoin, kandungan yang bisa menjaga kelembapan pada wajah dan juga bisa menenangkan kulit.
  • Vitamin Micelles, micelles adalah molekul-molekul minyak yang berukuran sangat kecil seperti butiran mikro yang tersimpan dalam air yang lembut. Manfaat dari micelles sendiri adalah mengangkat kotoran secara menyeluruh dan juga menutrisi kulit karena kaya akan kandungan Vitamin B3, Vitamin E, Vitamin B5 dan Vitamin C.
  • Biosaccharide Gum, kandungan yang melembapkan wajah, anti-inflamasi dan juga mengatasi kemerahan pada wajah.
Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water sudah di uji secara dermatologis, bebas dari kandungan alcohol dan cocok digunakan untuk semua tipe kulit bahkan kulit sensitive sekalipun. 


Untuk tekstur dari Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water ini watery kalau dilihat tuh seperti air mineral, bening tidak berwarna, saat di aplikasikan ke wajah ada sedikit sensasi efek licinnya. Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water ini bukan tipe micellar water yang lengket dan berminyak yang sering gue temui. Kalau di kocok akan ada buih busanya sama seperti micellar water kebanyakan. Wanginya sendiri cukup segar dengan wangi manis dari buah berry.



Performa dari Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water ini menurut gue bagus dan bikin gue cukup terkesima sih hehe. Saat gue pakai ini dengan kondisi full make up, Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water ini cukup bagus dalam membersihkan seluruh make up gue. Formulasinya juga ringan di wajah, ngga bikin pedih di area mata, dan juga setelah selesai membersihkan wajah pakai Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water wajah gue tuh kaya berasa bersih banget. Dibagian maskara sih memang agak sedikit effort karena ini bukan micellar water tipe dual phase yang ada oilnya. Saran gue sih pakai micellar waternya agak banyak, kalau kalian pakai kapas yang rada tebal saran gue dibagi dua aja untuk kapasnya untuk bisa lebih maksimal bersihinnya. Buat klaimnya yang bilang ada efek instant cerahnya menurut gue sih iya, karena after pakai si Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water wajah gue berasa kaya cerahan gitu. Pokoknya gue beneran terkesima sama formulasi Micellar Water terbaru dari Wardah ini.

WARDAH PERFECT BRIGHT + SMOOTH GLOW CREAMY FOAM

"Inovasi terbaru dari Wardah, kini hadir foam pencerah yang bersihkan wajah dari kotoran dan debu secara menyeluruh sekaligus melembapkan dan melembutkan kulit untuk wajah tampak cerah, lembut, dan glowing. Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Smooth Glow, bersihkan dengan lembut, kulit glowing dari luar dan dalam!"



Kemasan dari Wardah Perfect Bright Smooth Glow Creamy Foam ini dikemas dalam kemasan tube pipih berukuran 100ml dengan tutup fliptop. Untuk kemasannya di dominasi oleh warna biru dan putih dengan cover desain yang mirip seperti micellar waternya. Kesan desainnya yang sekarang lebih fresh dan juga terlihat sangat berbeda dari kemasannya yang terdahulu yang agak plain. Untuk bagian informasi mengenai produknya sudah lengkap ada dibagian belakang kemasannya.


Kandungan yang terdapat dalam Wardah Perfect Bright Smooth Glow Creamy Foam ini ada 4x Bright Berries yang kaya akan Vit B3, C, dan E untuk membuat kulit lebih cerah, sehat dan glowing. Selain itu, ada beberapa kandungan lagi yang akan gue highlight dibawah ini :
  • Glow Boost Technology, teknologi yang diciptakan untuk melembapkan kulit, menghaluskan tekstur kulit secara optimal agar lebih lembut, terasa supple dan kulit lebih glowing.
  • Sodium PCA, salah satu kandungan yang fungsinya sebagai pelembab alami untuk kulit lebih kenyal dan halus
  • Olive Oil, kandungan ini membantu membuat kulit halus, lebih bersih dan wajah masih terasa lembap tanpa rasa kering ketarik.
Wardah Perfect Bright Smooth Glow Creamy Foam sudah di uji secara dermatologis, bebas dari kandungan alcohol, tidak memakai kandungan SLS dan juga bisa dipakai untuk semua jenis kulit. 


Tekstur dari Wardah Perfect Bright Smooth Glow Creamy Foam ini sesuai sama namanya creamy dengan warna putih susu yang mirip seperti whip cream. Saat di campur dengan air buih busanya banyak dan lembut yang mirip seperti whip cream yang sudah di kocok. Wanginya juga enak banget mirip banget kaya permen sugus, wangi manis berry-nya lebih kecium dan super segar banget buat aromanya. 



Untuk performa dari Wardah Perfect Bright Smooth Glow Creamy Foam ini menurut gue bagus. Gue suka sensasi membersihkan pakai Wardah Perfect Bright Smooth Glow Creamy Foam ini aromanya bikin rileks dan juga daya membersihkannya juga cukup bagus. Setelah dibilas pun ngga meninggalkan residu yang tertinggal di wajah. Kulit jauh berasa lebih segar, lebih lembut dan ngga bikin wajah jadi ketarik atau kesat. Pakai ini juga ngga perlu banyak cukup sebiji jagung aja dan sudah melimpah busanya. Buih busanya sendiri smooth banget menurut gue beneran mirip whipped dan ngga terlalu bikin efek pedih di mata. Ada efek instant cerah dan membuat wajah glowing menurut gue saat pakai si Wardah Perfect Bright Smooth Glow Creamy Foam ini. So far, gue cukup suka sama formulasinya sih ngga ada efek licin di wajah saat di bilas dan juga efek instant cerahnya langsung terlihat. 

FINAL REVIEW

Sejujurnya ngga ada ekspektasi apapun saat mencoba Wardah Perfect Bright Series terbaru ini, terutama Micellar Water-nya. Gue dulu sempet mencoba kedua varian micellar water dari Perfect Bright series mereka terdahulu cuma kurang suka dengan formulasinya. Masih membuat mata gue perih, lengket dan masih tersisa untuk sisa kotoran make up di wajah. Saat gue mencoba Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water yang terbaru, gue lumayan terkesima dengan performanya. Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water ini ngga membuat mata gue perih kaya orang nangis abis di tinggal pacar hehe. Hampir semua micellar water yang pernah gue coba membuat mata gue perih sampai mengeluarkan air mata. Namun, si Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water ini ngga membuat mata gue perih sama sekali terhura pokoknya. 

Selain itu, Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water ini ngga membuat kesan lengket di kulit yang bikin ngga nyaman saat dipakai. Juga, daya bersihnya sih harus gue akui ini bagus untuk ukuran micellar water yang gue pakai. Sejujurnya gue bukan fans micellar water karena daya membersihkannya yang menurut gue kurang banget. Rata-rata masih menyisakan sisa make up di wajah atau bahkan kaya ngga membersihkan apapun huhu. Tapi, ngga berlaku untuk Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water yang terbaru ini, menurut gue sangat oke untuk daya bersihnya dan ngga banyak menyisakan residu kotoran yang tertinggal di wajah. Untuk performa Wardah Perfect Bright Smooth Glow Creamy Foam ini gue pikir kaya gentle cleanser kebanyakan yang selalu meninggalkan kesan licin di wajah meski sudah di bilas. Namun, ternyata daya bersihnya sebagus itu. Ngga ada feels licin sesudah di bilas dan juga ngga meninggalkan kesan kesat atau ketarik di wajah.

Sesuai dengan klaimnya Wardah Perfect Bright Smooth Glow Creamy Foam ini membuat wajah gue lebih supple, glow dan juga masih ada lembapnya di wajah. Begitu pun dengan Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water membuat wajah gue jadi instant cerah sehabis pakai ini. Semoga sih Wardah bikin kemasan Micellar Water dengan ukuran lebih besar tapi harganya harus ramah kantong pastinya hehe. Buat yang tertarik langsung aja cek offline atau online store Wardah karena mereka sering banget promo. See you bestie on my next review!


Shop at

Official website : wardah beauty
Shopee Mall : Wardah Official Shop





You May Also Like

2 comments

  1. Penasaran sama creamy foamnya tapi mau cobain maju mundur soalnya jarang bisa cocok sama produk wardah 😢

    BalasHapus
  2. satu-satunya produk dari perfect bright series yang belum kucoba adalah glow creamy foamnyaa wkww. kayanya teksturnya mirip sama creamy foam yang buat oil control, bener lembut busanyaa.

    BalasHapus