REVIEW LIP TINT VIRAL DARI BARENBLISS

by - Februari 08, 2023

review barenbliss lip tint

Pasti udah ngga asing lagi sama salah satu lip tint yang lagi viral ini yang banyak bertebaran racunnya di media sosial. Sesuai sama judulnya gue mau review salah satu lip tint yang lagi banyak banget di omongin para beauty enthusiast saat ini. Awalnya gue kepincut beli ini sebelum mereka viral banget kaya sekarang gara-gara salah satu temen kerja gue pakai ini. Gue tertarik banget sama warna lip tint mereka yang lumayan bold. Tapi sayangnya warna itu sold out sampai lama banget dan akhirnya gue beli warna lain gara-gara ngga enak sama mba spg-nya wkwk. Sejak memasuki pasar kosmetik di Indonesia brand Barenbliss udah jadi salah satu kosmetik yang selalu ditunggu produk barunya oleh para beauty enthusiast. Brand Barenbliss ini adalah salah satu brand kosmetik baru dari Korea Selatan kepunyaan penata rias ternama Jina Kim yang sudah lama menjadi penata rias dan juga sering menjadi penata rias langganan para Idol korea seperti Red Velvet, Tara, Sistar dan masih banyak lagi. Barenbliss atau biasa disingkat BNB ini punya kepanjangan "Bare Essential No Harm Bliss Moment". Semua produk dari Barenbliss ini di formulasi memakai bahan kandungan yang natural dan tanpa menggunakan bahan yang berbahaya untuk kulit. Produk Barenbliss ini sendiri sudah mengantongi sertifikasi halal dari MUI dan juga sertifikasi dari BPOM. Jadi, udah dipastikan ini aman dan juga sudah lulus sensor hehe. Gue sendiri bakalan review Barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint yang super viral ini. Kalau mau kepo gimana full reviewnya langsung scroll aja yah hehe. 

ABOUT BARENBLISS PEACH MAKES PERFECT LIP TINT


"Lip tint beraroma buah persik berteksur gel ringan yang melapisi bibir dengan 6 kandungan kebaikan alami untuk tampilan bibir yang segar dan lembap."(Source info & pic : shopee & google)

Benefit:
  • Natural Nourishment
  • Stain Up to 12H
  • Sweety Peach Scent
Special Ingredients:
  • 6 Naturals Goodness, Mengandung Shea Butter, Jojoba Oil, Olive Oil, Meadowfoam Seed Oil, Sunflower Seed Oil, dan Almond Oil yang kaya akan antioksidan dan nutrisi untuk bibir sehat berkilau.
  • Color Pop Formula, dengan pilihan warna yang intens, menghasilkan warna yang ceria dan berjiwa muda. 
  • Stain-Lock Technology, Pigmen yang melapisi dan mewarnai bibir dengan sempurna hingga 12 jam.

PACKAGING

barenbliss peach makes lip tint

barenbliss peach makes lip tint

Barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint ini kemasannya cantik dan simpel menurut gue. Pasti rata-rata sih naksir ini karena kemasannya sih hehe. Berbentuk tabung transparan dengan warna tabungnya masing-masing mengikuti dari warna shade lip tint-nya. Ada embos hologram barenbliss di bagian tabungnya yang membuat kesan cantik dan elegan di kemasannya. Aplikator yang digunakan untuk Barenbliss Lip Tint ini model curved doefoot yang berfungsi untuk bisa mengambil lebih banyak produk sehingga kita tidak perlu terus-terusan mencelupkan produknya. Barenbliss Lip Tint ini juga dikemas dengan box luaran berbahan mika berbentuk segitiga dengan warna pink. Di bagian box-nya sudah ada informasi dan penjelasan lengkap mengenai produknya. 

SHADE/WARNA


Barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint ini punya 6 varian shades untuk saat ini dan sepertinya sih bakalan nambah shades baru lagi. Ada 01 Paradise Found, 02 Pretty Please, 03 Take Change, 04 Never Settle, 05 Good Vibes dan 06 Brave Enough. Warnanya rata-rata cukup wearable untuk pemakaian sehari-hari. Mulai dari warna nude brown, reddish, warna wine-vampire, pink cherry. Semua warnanya sih cantik-cantik menurut gue hehe, seperti biasa warna pilihan gue ada 03 Take Change dan juga 04 Never Settle. Menurut gue kedua warna ini cantik terutama yang never settle hehe.

TEXTURE & PIGMENTATION


Barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint ini teksturnya lebih ke gel yang cenderung glossy mirip-mirip kaya lip balm kalau menurut gue. Kalau dibaur di telapak tangan kaya ada shimmer tipis-tipis gitu sih. Ada banyak kandungan essential oil yang terdapat di Barenbliss Lip Tint ini. Jadi, buat kalian yang punya bibir super sensitif kayanya ngga perlu terlalu khawatir, karena bibir bakalan ternutrisi dan ngga bikin bibir jadi teralu kering. Saat di aplikasikan ke bibir sih menurut gue masih kerasa lengket sih tapi masih cukup nyaman dan ngga terlalu berat di bibir. Pigmentasinya menurut gue cukup oke langsung keluar warnanya satu kali oles. Aromanya sendiri terinspirasi dari liburan co-founder Barenbliss saat di Jeju Island saat sedang menyeruput peach sparkling water dan masih ada sensasi peach di sekitar bibirnya. Aromanya manis dan juga mirip-mirip buah peach. Pas ngga sengaja kejilat pun ini ngga pahit sama sekali di mulut dan cenderung manis. 

SWATCHES

barenbliss
maap burem
  • 03 Take Change, warna red cherry yang khas dengan warna merah dengan nuansa soft brownish. Buat pecinta warna yang cenderung earthy kayanya bakalan suka warna ini. Karena kalau di pulas di bibir warnanya keliatan merah dengan nuansa warna soft brown yang cantik. Cocok banget buat kalian yang kulitnya sawo matang atau yang pinggir bibirnya cenderung gelap karena gue udah test di kulit ade gue yang sawo matang dan warnanya langsung stand out gitu.
  • 04 Pretty Please, varian ini adalah salah satu alasan kenapa gue kepincut banget mau beli si Barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint. Warna red wine yang super cantik plus bold. Warna ini tuh lebih ke red plum gitu sih bukan yang keunguan bukan kaya warna vampire yang biasanya gue beli hehe. Jujur gue suka banget sih buat stainnya jadi keliatan bagus aja gitu hehe dan ngga terlalu bikin bibir jadi pucet. 

OVERALL REVIEW


Barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint ini cocok banget buat kalian yang suka pakai lip tint tanpa khawatir bikin bibir kering, karena efeknya yang glossy dan juga mengandung banyak essential oil sehingga bibir tetap lembap dan ternutrisi. Untuk gue sendiri hal pertama yang gue suka dari Barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint ini ada di packaging-nya yang simple tapi tetep terlihat elegan dan juga terlihat menjual hehe. Buat bagian aplikatornya juga bagus dan serat-seratnya halus bikin nyaman untuk di oles ke bibir. Untuk pigmentasinya cukup oke langsung keluar satu kali oles dan masih cukup nyaman untuk di layer berkali-kali. 

Warnanya juga wearable dan cocok dipakai untuk daily atau jalan-jalan. Harga yang dibandrol pun dibawah 100k dan masih cukup affordable menurut gue karena si Barenbliss ini suka banget promo. Kalau untuk ketahanan dan stain sih sayangnya ini ngga sesuai sama klaimnya, di gue sendiri tahannya bertahan sekitar 3-4 jam tanpa makan atau minum. Kalau makan dan minum khusus untuk warna Take Change langsung bubar jalan dan ngga terlalu terlihat menyisakan stain, tapi kalau warna pretty please masih ada stainnya dibibir. Mungkin karena warna si Pretty Please cukup bold jadinya stainnya masih tetep kelihatan ada. Sayangnya ini agak membuat bibir gue sedikit kering.

Tapi sejauh ini masih nyaman digunakan sih dan ngga terlalu bikin gengges keringnya. Buat harga 69k dan sering banget promo sih masih cukup worth it lah. Apalagi variasi warnanya beragam dan juga super cakep-cakep warnanya. Buat kalian yang super kepo sih langsung ke keranjang kuning atau toko oren kali yah karena banyak banget promonya di sana. Apalagi si Barenbliss banyak banget produk make-up nya dan kemasannya juga ngga kalah lucu. Kalau kalian pernah coba ini share yah dikolom komentar. See you on my next review!




You May Also Like

3 comments

  1. Pretty please cakep banget! Aku punya yg good vibes & brave enough, warna2 aman buat daily.

    BalasHapus
  2. Aku naksir good vibes! Warnanya ternyata cakep banget. Tadi aku ke store buat swatch 🤣

    BalasHapus
  3. Aku udah lama banget pengen icip lip tint dari BNB inii 😍 akkk jadi keracunann, warnanya cakepp dan stainnya bagus bangettt!

    BalasHapus