REVIEW FOUNDATION LOKAL MURAH MERIAH DARI OH MY GLAM

by - Desember 09, 2022

oh my glam coverlast liquid foundation

Halo semua selamat bulan Desember hehe. Udah masuk masa liburan natal sama tahun baru lagi aja yah kaya ngga berasa banget. Sesuai sama judulnya gue mau review salah satu foundation yang sempet heboh banget karena murah meriah dan coverage-nya bikin viral di tik tok juga instagram. Mungkin rada telat juga sih yah baru coba ini hehe. Pasti udah tahu lah yah sama brand OMG-Oh My Glam salah satu brand yang lagi naik daun di kancah dunia beauty. Gue sendiri pernah review lip cream mereka yang sempet heboh juga dan sekarang OMG ngeluarin salah satu produk base make-up dengan OMG-Oh My Glam Liquid Foundation. Produk ini baru aja launch beberapa waktu lalu dan udah jadi salah satu produk viral karena formulasinya yang bagus plus ramah untuk kantong hehee. Karena baru sempet coba jadi yah gapapa lah yah hehe. Gue lumayan penasaran juga sih soalnya apalagi belakangan ini gue jadi jarang banget review make-up huhu. Yuk yang mau tahu lengkapnya langsung scrolling sampai habis yah.

ABOUT OMG-OH MY GLAM COVERLAST LIQUID FOUNDATION

omg coverlast foundation

"OMG Oh My Glam Coverlast Liquid Foundation merupakan liquid foundation yang memiliki high coverage dengan 6 pilihan warna yang cocok dengan jenis skintone wanita di Indonesia. Foundation yang diformulasikan dengan ColorAdvanced Technology sehingga memiberikan tampilan yang Flawless halus menyamarkan pori, Oil Control hingga 8 jam, dan membuat tampilanmu terlihat sempurna sepanjang hari. Selain itu juga kandungan Jojoba Oil + Serum Vit E untuk menjaga kelembapan kulit wajah."

Klaim :
  • Buildable coverage, medium to full coverage
  • Tersedia 6 pilihan shades yang cocok untuk semua skintone wanita Indonesia 
  • Formula Oil Control 8 jam
  • Mengandung SPF 20 PA++
  • Mengandung Jojoba Oil  dan Serum Vitamin E
OMG-Oh My Glam Coverlast Liquid Foundation ini sudah bersertifikasi BPOM dan juga sudah bersertifikasi logo halal, sehingga sudah terjamin keamanan foundation ini. 

PACKAGING

oh my glam liquid foundation

oh my glam foundation

Kemasan dari OMG Foundation ini simple dan keliatan biasa banget sih. Bentuknya botol persegi berbahan plastik dan dengan tutup ulir. Pengemasannya sendiri hanya botolnya saja yang disegel dengan menggunakan plastik tanpa menggunakan box/dus lagi. Ukurannya juga mungil dengan isi 25ml. Jadi, cukup compact dan handy kalau mau dibawa buat travelling. Informasi mengenai produknya sudah cukup lengkap di kemasan foundinya. 

SHADE/WARNA

review omg

OMG Foundation ini hadir dengan 6 shades yang klaimnya sudah disesuaikan dengan skintone orang Indonesia. Dibagian nama shades-nya ada kode untuk masing-masing undertone untuk mencocokan undertone skin kita, seperti kode W untuk warm undertone, N untuk neutral undertone dan C untuk cool undertone. Tapi, sayangnya gue memang tidak pandai dalam memilih shades buat jenis undertone gue, jadinya pas gue swatch agak sedikit kegelapan. Sebenernya sih kalau di blend ngga bakal kelihatan sih hasilnya warnanya ngikutin warna tone kulit gue. Gue pilih warna 31 W Beige, warna ini mirip-mirip kaya warna 21 W Light. Warnanya cenderung kuning warm namun agak sedikit gelap, kalau si 21 W Light sedikit lebih terang. Mungkin next-nya gue mau coba yang 21 W Light kali yah hehe. 

TEXTURE & SCENT


OMG Foundation ini teksturnya cenderung liquidy tidak terlalu creamy banget tapi tidak terlalu encer juga sih hehe. Jadi, menurut gue teksturnya masih dalam kategori yang tidak terlalu berat dan cenderung ringan menurut gue. Buat di blend dengan beauty sponge atau foundi brush masih sangat mudah dan tidak terlalu makan waktu. Buat wanginya sendiri menurut gue lebih ke floral kali yah, masih aman sih menurut gue untuk wanginya.

FORMULATION & COVERAGE


Karena seperti yang gue bilang kalau ini cenderung liquidy dan ngga terlalu kental untuk konsistensinya. Menurut gue formulasi buat si OMG Foundation ini buat gue cenderung ringan dan ngga berat kaya pakai foundation yang biasa gue pakai. Mau di blend pakai sponge atau brush sih oke-oke aja menurut gue. Kalau pake brush sih jauh lebih kelihatan buat coverage-nya, kalau pakai sponge sih menurut gue agak sedikit kurang. Mungkin karena teksturnya yang cenderung cair kali yah jadinya lebih nyerap banyak ke sponge. Finish dari OMG Foundation ini satin namun lebih dominan ke dewy. Kelihatan becek manjah tapi masih ada sedikit matte-nya. So far, untuk coverage-nya sih lebih ke medium karena kalau di build sampai beberapa layer malah makin keliatan becek dan ngga terlalu cover beberapa area noda bekas jerawat. 

OVERALL REVIEW


Menurut gue sih wajar banget kalau OMG Foundation ini sampai viral banget karena meski murah tapi kualitasnya lumayan banget sih. Tipe foundation yang lumayan enak buat dipake daily atau yang team yang makenya buru-buru. Formulasinya oke gampang di blend dan ngga terlalu kental buat konsistensinya. Coveragenya menurut gue lebih ke medium aja sih bukan yang full banget. Tapi tetep oke buat nyamarin beberapa noda bekas jerawat yang ngga begitu bandel sama kemerahan. Untuk shades-nya juga sudah disesuaikan dengan skintone orang Indonesia. Meski warnanya ngga begitu banyak sudah cukup sesuai sih menurut gue. 

Harganya juga termasuk yang paling diminati sih ini wkwkwk, dengan harga 17k-20k kalian udah bisa cobain OMG Foundation ini. Gue rekomen banget buat pemula yang mau pakai foundation ini, soalnya selain murah juga kualitasnya lumayan lah hehe. Kalau gue rekomen ini buat daily ajah sih, buat jalan ke mall atau emang sekedar mau make-up aja di rumah. Kalau buat dipakai kondangan atau ke pesta gitu menurut gue masih agak kurang menurut gue. Foundation ini menurut gue lumayan cepet banget geser gitu huhu. Mungkin gue makenya masih amateur kali yah hehe, OMG Foundation ini bertahan kurang dari 5 jam sih. 

So far, makeup gue masih tetep aman sih kalau di liat di hengpong hehe. Tapi, meski begitu gue tetep suka sama si OMG Foundation ini selain harganya yang bersahabat dikantong ibu-ibu. Produk dari OMG-Oh My Glam ini semua sudah bersertifikasi BPOM dan halal dari MUI, jadi yah jadi ngga risau lah yah meski harganya murah hehe. Kayanya segitu aja reviewnya, kalau ada udah pernah coba bisa share disini yah hehe. See you guys on my next review!








You May Also Like

6 comments

  1. kalo dari packagingnya aku bakal ngira OMG ini brand luaarr 😆 finish foundienya ini ada keliatan kayak powderynya gitu ga mba di area fine lines?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau itu tergantung cara pakainya mba hehe. Finishnya lebih ke satin menurut ku. Ngga terlalu matte banget masih ada glownya.Dia skin like gitu sih afternya tp ngga bikin patchy sih kalau pemakaiannya bener hehe

      Hapus
  2. OMG harganya murah banget Kak! Dengan harga segitu menurutku perfomanya udah "lumayan" bagus sih.
    Cocok nih buat pemula yg pengen belajar makeup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget nih mba hani huhu. Jarang" yang murah kualitasnya lumayan huhu

      Hapus
  3. Aku punya ini, lumayan lah buat harga segitu cuma sayang aku salah pilih warna, haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk beli lagi mba aku juga salah sih meski warnanya masih masuk. Iya lumayan ini menurut ku juga.

      Hapus