REVIEW DEWPRE PREMIUM CICA SUNCREAM

by - Agustus 17, 2022

Dari tahun kemarin sampai tahun ini, ternyata masih banyak banget brand lokal yang mengeluarkan produk sunscreen. Pastinya dengan berbagai klaim yang menarik hati para skincare enthusiast. Buat gue penggunaan sunscreen tuh termasuk yang penting banget. Soalnya tahu sendiri kan Jakarta panasnya gimana. Muka gue sempet gosong waktu itu gara-gara lupa ngga pakai sunscreen, padahal cuma pergi sebentar doang huhu. Meskipun cuaca di Jakarta juga lagi ngga menentu kadang panas, kadang tiba-tiba hujan. Tapi tetep harus pakai sunscreen yah gengs, meskipun cuacanya ngga menentu. Soalnya kalau lagi cuaca tiba-tiba panas. Takutnya malah nambah bikin gosong muka bahkan jadi nambah keriput sebelum waktunya. Nah, sekarang gue bakal rekomendasi salah satu sunscreen yang baru aja launch beberapa waktu lalu. Sunscreen ini dari brand DEWPRÉ, kalian pastinya udah ngga asing lagi lah yah sama brand yang satu ini.

dewpre physical sunscreen

Awalnya gue ngira brand Dewpre ini adalah salah satu brand baru dari korea, ternyata ini adalah brand lokal! Terinspirasi dari brand yang ada di Korea Selatan sana, brand Dewpre ini memadukan Indonesia dan Korea teknologi dan juga formulasinya dalam pembuatan produk-produknya. Untuk produk dari Dewpre sendiri sudah teruji secara klinis, tidak mengandung bahan-bahan yang harsh atau berbahaya untuk kulit dan pastinya ringan. Produk dari brand Dewpre ini sendiri disesuaikan dengan iklim tropis yang ada di Indonesia. Selain itu, sudah bersertifikasi halal dari MUI dan juga BPOM. Jadi, kayanya harus banget coba salah satu dari Dewpre ini karena produknya udah pasti aman semua. Seperti produknya yang baru launching beberapa waktu lalu nih yang bakal gue review. Dewpre Premium Cica Suncream, salah satu produk Dewpre yang lagi gress saat ini. Penasaran ngga sih full reviewnya yuk scroll sampai habis.

ABOUT DEWPRE PREMIUM CICA SUNCREAM SPF 50 PA+++


"Combines Non-Nano Physical Type and Niacinamide to ensure dual protection. Reflect sun rays without damaging the skin barrier and prevent skin darkening. Enriched with Centella Asiatica Leaf Water, Tea Tree Oil, Camellia Sinensis, and Sodium Hyaluronate. Premium Cica Suncream with a light and gentle formula can moisturize and protect skin from UV rays."  (source info & pic : dewpre web)

Klaim: 
  • Vegan
  • Dermatologically tested
  • Halal
  • Water resistant
  • Reef free
  • Double UV Protection
  • Light & Non-Sticky
  • Antioxidant Agent
  • Sunblock & Skincare

PACKAGING

dewpre suncream

Dewpre Premium Cica Suncream ini dikemas dalam kemasan tube berbahan plastik dengan tutup ulir. Desain kemasannya khas Dewpre yang minimalis dan simple dengan perpaduan warna putih dan hijau. Untuk aplikatornya sendiri ujungnya berbentuk runcing, agar dalam pengambilan produknya tidak berlebihan atau belember kemana-kemana. Untuk kemasannya sendiri sudah dilengkapi dengan box yang berisi cukup lengkap informasi mengenai produknya. Warnanya sendiri sudah senada dengan produknya berwarna putih dan juga hijau sesuai dengan warna ciri khas Dewpre.

HIGHLIGHT INGREDIENTS


Dewpre Premium Cica Suncreen ini termasuk dalam golongan physical sunscreen karena terdapat kandungan Titanium Dioxide dan Zinc Dioxide sebagai UV protector dalam sunscreen ini. Selain itu, banyak kandungan yang tidak kalah bagus dengan yang lainnya juga. berikut akan gue highlight kandungan yang terdapat pada Dewpre Premium Cica Suncream ini. 
  • Centella Asiatica Leaf Water, salah satu kandungan utama pada Dewpre Premium Cica Suncream ini. Kandungan ini dipercaya untuk menenangkan wajah yang kemerahan, kaya akan antioksidan dan juga melembapkan wajah.
  • Niacinamide, kandungan yang dapat mencerahkan wajah, menguatkan skin barrier, memberi kelembapan pada kulit dan juga menyeimbangkan produksi minyak di wajah.
  • Green Tea, kandungan yang bisa menenangkan kulit yang kemerahan dan juga iritasi. Membantu dalam menyeimbangkan kadar minyak di wajah dan juga membantu menyembuhkan jerawat.
Dewpre Premium Cica Suncream ini sudah bersertifikasi halal dari MUI dan juga sudah lulus sensor BPOM. Selain itu, produk dari Dewpre semuanya vegan dan memakai bahan-bahan yang tidak harsh untuk kulit sehingga sangat cocok untuk kulit yang sensitif.

TEXTURE & SCENT


Untuk tekstur dari Dewpre Premium Cica Sunscreen ini creamy sedikit pekat dengan warna putih susu. Untuk teksturnya cukup pekat saat dibaurkan ke tangan atau wajah. Namun, bukan tipe yang susah di blend, masih bisa dibaurkan ke seluruh wajah. Aroma dari sunscreen ini menurut gue mirip wangi herbal. So far, sih gue suka-suka ajah sih dan ngga mengganggu sama sekali. 

FORMULATION & USED


Buat formulasinya saat dibaurkan ke wajah agak sedikit lengket, namun bukan tipe yang effort buat di blend menurut gue. Karena gue udah mencoba beberapa physical sunscreen yang rata-rata membutuhkan usaha buat ngeratain ke muka, tapi si Dewpre Premium Cica Sunscreen ini ternyata bukan tipe sunscreen yang effort buat di blend. Saat selesai di aplikasikan ke wajah akan sedikit terasa lengket di awal, lalu setelah beberapa menit akan menyerap di wajah dan lengketnya mulai berkurang. Untuk finish-nya menurut gue lebih ke healthy glow finish. Buat tone-up nya menurut gue ngga bikin muka jadi kelihatan abu dan juga setelah menyerap di wajah menyesuaikan dengan warna kulit kita.

FINAL REVIEW

Menurut gue ini cocok banget sih dipakai buat olahraga atau kalian yang punya aktifitas segudang di luar ruangan. Karena formulasinya yang water resistant, jadinya ngga gampang luntur meski keringet bejibun. Gue cukup amazed sih karena gue udah keringetan tapi ini masih tetep stay dan ngga luntur. Biasanya gue sering banget nemuin physical sunscreen yang luntur pas udah keringetan lebay, tapi ngga berlaku buat si Dewpre Premium Cica Suncream ini. Awalnya gue agak skeptis ini bakalan sama aja kaya physical sunscreen yang gue coba tapi kenyataannya berkata lain *ealah wkwk. Selain itu, ini ngga sumuk atau ngga bikin gerah saat di aplikasikan ke wajah.

Tone-up nya juga ngga lebay sama sekali dan gampang di blend. Awalnya memang agak sticky dan cenderung berat, tapi setelah di blend ternyata gampang banget dan ngga effort sama sekali. Setelah beberapa menit juga ngga terlalu keliatan becek atau kaya minyakan gitu langsung nyatu ke kulit dan kesannya jadi healthy skin. Pokoknya sesuai dengan klaim mereka non-greasy dan non-sticky formula. Nilai plusnya ini ngga bikin sting atau perih di area mata kalau udah mulai luntur sunscreen-nya. So far gue cukup suka ini dan di timpa make-up juga ngga bikin make-up gue ancur. 

Karena formulanya yang water resistant ini bukan tipe sunscreen yang wudhu-friendly. Jadi, mesti dibersihkan dulu kalau mau wudhu baru setelahnya di re-apply lagi. Tapi, kayanya sih ngga bakal masalah sih yah. Soalnya pasti udah pada aware buat re-apply sunscreen lah yah. Buat kalian yang tertarik buat coba bisa banget sih pesen di e-commerce kesayangan kalian, dibandrol dengan harga 199rb dan sering banget diskon! Kalian juga bisa pakai kode gue DEWPKARIN buat dapet diskon di official shop-nya di toko oren. See you gengs!




You May Also Like

7 comments

  1. Sekilas aku kira ini brand Korea, dari nama dan vibes kemasannya. Btw, penasaran banget pengen cobain, selalu mupeng sama cica2an.

    BalasHapus
  2. Aku juga pake ini, nyaman banget, tapi sayang aku kurang suka efek tone upnya solnya kulitku gelap hahahha

    BalasHapus
  3. Sunscreennya ini bikin kulit terlihat lebih cerah ya, aku baru tau ini dewpre keluarin sunscreen. Jd penasaran. Soalnya aku pakai skincarenya jg. Dulu juga mikirnya ini brand Korea tp trnyata lokal brand. Jd seneng

    BalasHapus
  4. Physical sunscreen emang lebih ramah ke kulit ya, ditambah ini pakai cica ingredients yang friendly di kulit yg sensitif

    BalasHapus
  5. Memang Dewpre vibe-nya Korea banget sih, padahal lokal! Jadi penasaran coba, sekarang banyak banget sunscreen lokal huaaa

    BalasHapus
  6. aku suka nih dama finishnyaa yg glowy. btw tone upnya lumayan juga yaa, tapi masih keliatan natural di kamuu mba Kariin

    BalasHapus
  7. Dewpre ini produknya bagus-bagus tapi jarang ada yg ngomongin ya? Aku jadi penasaran deh sama sunscreennya dari reviewmu. Soalnya terakhir kali coba produknya Dewpre tuh aku suka banget

    BalasHapus