REVIEW SERUM TERBARU DARI NARAKI

by - April 13, 2022

Hai-hai semua aku kembali lagi hehe. Ditengah cuaca yang super ini, semoga semuanya tetap semangat berpuasa yah hehe. Seperti biasa gue akan kembali meracun produk baru yang belum lama ini launching gengs hehe. Pasti udah tahu sama brand NARAKI atau ada yang masih belum tahu hehe. Jujur, gue pikir ini tuh brand dari jepang karena namanya sih hehe. Eh, ngga tahunya ini brand lokal dong! Brand Naraki ini salah satu brand lokal yang berpusat di Makassar dan sudah ada dari tahun 2020. Jadi, masih masuk dalam salah satu brand lokal pendatang baru lah yah. Gue sendiri tahu brand Naraki ini juga dari temen-temen reviewer yang banyak review tentang Naraki. Brand Naraki ini sendiri punya tagline andalan yaitu "Nothing Unnecessary", yang dimaksudkan bahwa produk Naraki ini memakai bahan-bahan kandungan yang natural, aman dan juga dengan formula yang simple untuk membantu menyelesaikan masalah kulit yang di alami. Sehingga tidak perlu lagi khawatir dengan efek samping yang buruk karena produk Naraki ini sudah pasti aman dan terjaga kualitasnya.

naraki night booster serum

Maret lalu brand Naraki mengeluarkan produk serum terbaru mereka yaitu Naraki Night Booster Serum dengan kandungan utamanya adalah Glycolic Acid. Kandungan satu ini menurut gue lagi naik daun banget sih, karena banyak banget brand skincare yang ngeluarin produk dengan kandungan ini. Kandungan ini salah satu kandungan yang dipercaya bisa meluruhkan sel-sel kulit mati dan mempercepat proses regenerasi kulit. Selain itu, banyak kandungan yang ngga kalah bagus yang terdapat pada Naraki Night Booster Serum ini. Jadi, buat yang menolak tua atau kamu yang baru mau mencoba serum exfo yang mild bisa coba nih ngelirik serum terbaru dari Naraki. Penasaran ngga sih? Yuk, langsung scroll ajah sampai habis yah bund 😁.

ABOUT NARAKI NIGHT BOOSTER SERUM

"Night Booster Serum merupakan serum anti-penuaan yang mengandung 3,4% Glycolic Acid dan Limnanthes Alba Seed Oil untuk mengeksfoliasi, menghidrasi, dan melambutkan kulit kamu dengan sangat lembut. Kulit akan semakin cerah, berenergi dan halus keesokan paginya. Serum ini dapat mencerahkan kulit kusam dan lebih cerah keesokan paginya." (Source Info : Naraki web)
  • Exfoliating with Glycolic Acid
  • Hydrating with Limnanthes Alba Seed Oil
CARA PENGGUNAAN:

Kocok dengan baik sebelum digunakan. Gunakan 1-2 pump ke wajah yang sudah dibersihkan, gunakan hanya di malam hari.

PACKAGING

Kemasan dari Naraki Night Booster Serum ini dikemas dengan botol berbahan semi kaca transparan berbentuk kotak didominasi warna putih dibagian bawah botolnya dan juga di tutupnya. Selain itu, untuk aplikatornya sendiri memakai airless pump untuk mempermudah pengambilan produknya dan tetap menjaga kehigienisan produknya.  

naraki night booster serum

naraki skincare

Selain itu, Naraki Night Booster Serum ini juga dilengkapi dengan box/kardus yang warnanya cukup mencolok. Warna dari kardus kemasannya sendiri berwarna orange-kuning. Dibagian kardusnya juga sudah terdapat informasi mengenai produknya, cara pakai, ingredients, expired date, PAO, no BPOM dan juga manufactured. 

INGREDIENTS HIGHLIGHTS

naraki serum

Kandungan utama dari Naraki Booster Serum ini adalah Glycolic Acid. Seperti yang kita tahu kandungan satu ini adalah salah satu bagian dari kandungan AHA(Alpha Hydroxy Acid). Salah satu kandungan chemical exfo yang punya peranan untuk pengelupasan kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit yang kasar. Selain itu, bisa mengurangi kerutan, garis-garis halus dan juga flek hitam di wajah. Persentase Glycolic Acid yang dipakai dalam serum ini sebesar 3,4% cenderung mild, karena biasanya persentase yang dipakai kisarannya mulai dari 6-12 persen. Sehingga pas sekali untuk pemula yang baru memulai memakai produk berbahan exfo karena Naraki Night Booster Serum ini cenderung gentle. Selain itu, ada banyak kandungan bagus yang terdapat di Naraki Night Booster Serum ini, berikut gue akan rangkum kandungan bagus apa saja yang ada di serum ini :
  • Limnanthes Alba Seed Oil, salah satu kandungan utama yang berasal dari biji bunga meadownfoam. Kandungan ini dipercaya kaya akan antioksidan dan juga anti-inflamasi. Selain itu kandungan ini juga dipercaya tidak menimbulkan clogged pores pada kulit. Karena mengandung campuran lemak asam(fatty acid) yang langka.
  • Niacinamide, kandungan yang populer dengan kinerjanya yang dapat mencerahkan wajah.
  • Lactic Acid, kandungan yang bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah agar lebih cerah dan halus.
  • Bisabolol, bahan aktif yang dipercaya sebagai bahan anti-inflamasi untuk melindungi kulit yang sensitif.

TEXTURE & SCENT

naraki night booster serum

Tekstur dari Naraki Night Booster Serum ini terdapat dua lapisan, dibagian atas teksturnya berminyak(oil based) lalu dibagian bawahnya teksturnya cair(watery). Oleh karena itu produk ini disarankan agar dikocok/shake terlebih dahulu sebelum digunakan supaya bagian oil dan waternya tercampur sempurna. Untuk warnanya sendiri bila dilihat dari kemasannya berwarna kekuningan, namun apabila di aplikasikan di tangan tidak begitu kelihatan warna teksturnya. Wanginya sendiri menurut gue agak sedikit bau langu atau mirip bau minyak. So far, ngga terlalu ganggu sih karena wanginya agak samar. 

FORMULATION & USAGE

Formulasi untuk Naraki Night Booster Serum ini menurut gue kaya lagi pakai face oil kali yah. Karena bahan kandungannya banyak mengandung natural essential oil. Saat di aplikasikan di muka kaya lagi pakai face oil cenderung berminyak. Jadi, gue hanya pakai ini sekitar 1 pump saja di wajah dan kalau pakai lebih dari itu malah kaya kilang minyak muka gue huhu. Untungnya ini ngga ada sensasi sumuk atau bikin gerah muka saat sudah dipakai. Cuma untuk gue yang kulitnya kombinasi berminyak memang agak tricky untuk pakai ini. Gue sendiri agak trial dan eror pas coba produk ini, kalau sekarang sih gue pakai ini dicampur dengan moisturizer yang biasa gue pakai. 

naraki night booster serum

Tapi, gue pilih moisturizer-nya yang cenderung creamy dan bukan tipe gel cream. Jadi, awalnya gue kasih hydrating toner atau essence dulu terus baru pakai si moisturizer yang udah di mix sama Naraki Night Booster Serum. Sebelum di aplikasikan di muka gue gosok dulu sampai berasa warm ditangan, lalu baru di aplikasikan di wajah sambil di tap tap cantik hehe. Sejauh ini cara itu sih yang lumayan ngaruh dan ngga ngasih efek yang drama di muka gue. Untuk pemakaiannya gue pakai ini 2 hari sekali atau di selang seling sih. Karena gue masih agak parno kalau pakai produk yang ada kandungan AHA-nya meski persentasenya masih cenderung mild.

FINAL REVIEW

Setelah menggunakan Naraki Night Booster ini selama hampir 2 mingguan dengan berbagai macam trial dan juga error. Sampailah kebagian akhir yang yang di tunggu-tunggu pastinya hehe. Menurut gue ini jatohnya kaya face oil serum kali yah. Jadi, pas pakai ini kayanya harus hati-hati banget karena kandungannya yang rata-rata memakai banyak natural essential oil. Buat jenis kulit gue yang oily-dehydrated ini emang agak tricky sih buat pakainya. Awal pemakaian gue cuma pakai ini aja selama 3 harian. Gue tetep pakai essence toner di awal baru lanjut pakai ini tanpa pakai apapun lagi, namun sayangnya setelah 3 hari muka gue malah nimbul jerawat kicik-kicik huhu. akhirnya gue skip sehari pemakaian dan setelahnya baru pakai lagi.

naraki night booster serum

Setelahnya gue ngide pakai ini dicampur sama moisturizer yang gue punya dan gue pilih yang creamy thick teksturnya. Adonannya tetep pakai hydrating toner dulu baru lanjut pakai moisturizer plus sama Naraki Night Booster Serum. Cara ini cukup efektif menurut gue dan jerawatnya udah perlahan hempas. Cuma gue ngga pakai ini setiap hari lagi jadinya, di selang seling atau 2 hari sekali. Karena sepertinya lebih efektif kaya gitu. Hal yang gue notice muka gue jadi lebih cerah dan beberapa spot bekas jerawat juga cepat memudar. Kayanya sih kalau pemakaiannya tepat ini bakal bagus banget buat kalian yang struggling sama bekas jerawat atau lagi pengen mukanya jadi alus kaya onnie koreya. Tapi harus sabar juga yah, karena pemakaian produk skincare itu hasilnya beda-beda di setiap orang. 

Karena persentase yang cukup gentle pas banget nih buat kalian yang baru memulai mencoba produk eksfoliasi. Kalau kalian yang kulitnya nano-nano kaya gue bisa banget nih coba trick yang gue pakai. Intinya ngga perlu dipakai banyak karena 1 pump full udah cukup banget. Melembapkan kulitnya juga dapet banget dan di gue ini juga ngga nimbulin clogged pores atau bikin komedo gue nimbul. Harga yang dibandrol menurut gue masih masuk akal banget sih, dengan harga 218rb dan pastinya sering diskon. Menurut gue masih cukup affordable sih mengingat bahan kandungannya yang bagus-bagus semua. Buat yang kepo cus yuk langsung ke website-nya buat check out atau bisa juga ke e-commerce kesayangan para bunda hehe. See you gengs on my next review!




You May Also Like

3 comments

  1. waa aku tau naraki cuma punya cleanser aja, sekarang udah ada serum juga yaa. nice review kakk!

    BalasHapus
  2. Jujur ini kedua kalinya baca review Naraki. Terus ternyata ini mengandung AHA ya, jadi mau deh 😆

    BalasHapus
  3. Pas liat bentukannya tertarik nyoba sih tp pas liat ingrenya ada glycolic kyknya aku pikir2 dulu deh 😆

    BalasHapus