REVIEW SAAFAR BEAUTY SHINING FACE AND BODY SOAP

by - April 02, 2022

Halo teman kembali lagi buat meracun kalian hehe. Gue mau ngucapin selamat berpuasa semua hehe. Kali ini gue mau meracun salah satu produk baru yang gue coba udah semingguan ini. Produk ini salah satu produk 2in1, bisa buat badan dan juga bisa buat muka juga. Produk ini dari Saafar Beauty, salah satu brand pendatang baru nih. Saafar Beauty ini baru ajah ngeluarin sabun berbentuk bar soap/sabun batangan. Sebagai brand pendatang baru, Saafar Beauty ini sendiri menyungguhkan kandungan dari bahan-bahan yang alami untuk kulit dan cocok banget nih buat kalian yang kulitnya sensitif. Kandungan utama yang dihadirkan oleh Saafar Beauty sendiri adalah menggunakan Lemon Extract sebagai kandungan utama untuk produk mereka. 

saafar beauty shining face and body soap

Saafar Beauty Shining Face And Body Soap bisa jadi salah satu alternatif buat kalian yang mungkin ingin mandi dengan sensasi berbeda dengan memakai sabun model batang. Yah, kalau boleh jujur sih gue udah lama ngga pakai sabun batang lagi hehe *gayaanaknya. Jadi, pas nyoba si Saafar Beauty Shining Soap ini gue merasa rada nostalgia hehe. Selain itu ini juga udah multifungsi juga karena bisa dipakai buat muka. Jadi, bisa menghemat facial foam ceunah hehe. Gimana-gimana udah pada kepo belum sama Saafar Beauty hehe. Kalau penasaran bisa langsung scroll ajah yah bund 😍.

ABOUT SAAFAR BEAUTY SHINING FACE AND BODY SOAP

source image & info : saafarbeauty website

"Shining Face and Body Soap merupakan sabun kecantikan 2 in 1 PREMIUM khusus untuk perawatan kulit Wajah dan Badan kakak. Shining Face and Body Soap ini diformulasikan untuk semua jenis kulit ya kak, yang bermanfaat untuk mencerahkan, memutihkan dan membantu menyembuhkan jerawat di Wajah dan Badan."

Benefit :
  • Membersihkan debu, kotoran dan Minyak yg menempel di wajah
  • Terdapat kandungan Salicylic Acid yg bisa mengatasi kulit berjerawat
  • Mempunyai kandungan Niacinamide yg bisa meratakan warna kulit dan mencerahkan
  • Mempunyai kandungan Palm Oil yg kaya akan Vit A dan E dimana Vitamin tersebut sangat bagus untuk kesehatan kulit
  • Terdapat kandungan Collagen dan Glutathione alami yg bisa membuat tampilan kulit lebih glowing dan kencang
  • Mempunyai kandungan Ceramide yg bisa mengunci kelembaban sehingga terhindar dari kulit kering dan iritasi
  • Kandungan Lemon Extract yg selain bagus untuk mengatasi jerawat, aroma khasnya menempel pada Sabun Saafar Beauty sehingga aromanya segar
Saafar Beauty Shining Face & Body Soap ini memakai bahan-bahan yang natural dan juga sudah lulus sertifikasi BPOM. Jadi, aman digunakan untuk orang-orang kulitnya sensitif, ibu hamil, menyusui dan juga anak-anak dari mulai usia 9 tahun. 

PACKAGING

Kemasan dari Saafar Beauty Face & Body Soap ini dikemas dalam kemasan berbahan aluminium foil dengan fitur zip lock. Kemasannya sendiri agak mirip-mirip sama kemasan granola yang sering gue beli hehe. Warna kemasannya di dominasi warna putih dan kuning sesuai dengan konsep dari Saafar Beauty Soap. Untuk keterangannya sendiri sudah dicantumkan cukup lengkap dibagian belakang kemasannya seperti deskripsi produk, cara pakai, expired date, ingredients, BPOM dan juga manufactured. 

saafar beauty

saafar beauty

Untuk bagian sabunnya sendiri dikemas dengan plastik lagi dan juga sudah terdapat net/jaring yang berfungsi untuk bisa mendapatkan busa lebih banyak. Selain itu, Saafar Beauty Soap ini cukup travel-friendly karena dikemas dengan fitur zip lock. Jadi, ngga usah khawatir kalau mau dibawa kemana-kemana, karena pastinya sudah aman tanpa takut jatuh ke tas.


KEY INGREDIENTS

saafar beauty shining face and body soap

Kandungan utama yang ada pada Saafar Beauty Soap ini berfokus untuk mencerahkan kulit dan membuat kulit lebih terlihat sehat. Berikut gue highlight kandungan utama yang ada pada Saafar Beauty Soap ini :
  • Niacinamide, salah satu kandungan yang cukup familiar yang berfungsi untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit.
  • Salicylic Acid, kandungan yang dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati dan juga juga cukup ampuh untuk membasmi jerawat.
  • Collagen, berfungsi untuk membuat kulit lebih lembap, menjaga kulit agar tetap sehat dan juga kulit tetap kencang.
  • Glutathione, salah satu antioksidan yang dipercaya dapat menangkal radikal bebas, menjaga kulit dari penuaan dan juga mencerahkan kulit.
  • Palm Oil, salah satu kandungan yang kaya akan vitamin E dan juga kaya akan antioksidan yang bagus untuk mencegah penuaan kulit.
  • Lemon Extract, kandungan ini dapat membantu mencerahkan wajah, menghilangkan noda wajah dan juga membantu untuk mengatasi jerawat.

TEXTURE & SCENT

saafar beauty shining face and body soap

Saafar Beauty Soap ini memiliki bentuk seperti sabun batang pada umumnya, bentuknya sendiri persegi empat dan warna pada sabun ini kuning cerah agak sedikit transparan. Untuk busa yang dihasilkan menurut gue ngga terlalu lebay dan cenderung dalam batas normal. Untuk aromanya sendiri menurut gue cukup enak walau bukan tipe yang menyengat gitu. Wanginya khas citrus tapi bukan yang tipe wangi citrus yang bikin eneg gitu. Karena gue ngga gitu fans sama wangi citrus, jadi menurut gue wangi si Saafar Beauty Soap ini kategori yang enak menurut gue.

FORMULATION & HOW TO USE

Formulasi buat busa yang dihasilkan oleh Saafar Beauty Soap ini menurut gue ngga terlalu lebay seperti yang gue bilang di awal. Kalau ngga pakai jaringnya hasil busa yang di dapat ngga gitu banyak menurut gue, kalau pakai net-nya busa yang dihasilkan tuh foam-nya jadi lebih alus gitu kaya whipped dan jadi lebih banyak cuma dalam batas yang wajar.

saafar beauty

saafar beauty

Buat hasilnya dipakai untuk di badan menurut gue masih kerasa sedikit kesat, lembapnya sih tetep dapet tapi menurut gue masih rada keset ajah. Untuk di wajah sendiri sih lebih lembap menurut gue, kebalikan sama pemakaian di badan. So far sih, lebih banyak dipakai buat di muka sih kalau gue karena ngga gitu bikin keset banget dan masih kerasa buat lembapnya. Hasilnya juga instan banget keliatan kan bedanya lebih keliatan cerah plus seger gitu kalau abis dipakai buat di muka.

FINAL REVIEW

Menurut gue kalau kalian punya masalah kulit kayanya bisa banget nih beralih ke Saafar Beauty Soap ini. Gue udah pakai ini buat semingguan, pakai di badan dan juga di muka. So far sih gue lebih sering pakai buat di muka ketimbang di badan. Kalau habis pakai ini di muka kaya seger ajah gitu, terus efeknya bikin cerah instan. Selain itu muka gue tetap lembap dan juga di muka gue ini ngga bikin kulit muka gue jadi kering. So far, gue suka banget ini kalau di pakai buat sabun muka harian. Nah, buat di badan sendiri gue baru pakai beberapa kali. Kalau ngga di pakai net/jaringnya gitu busanya kurang banyak menurut gue. Pas gue pakai ini net-nya buat di badan agak sedikit harsh menurut gue, mungkin karena gue jarang juga sih pakai net buat mandi jadi rada katrok kali yah hehehe. 

Tapi, gue lumayan suka juga sih ini karena wanginya enak banget, seperti yang gue bilang kalau gue bukan pecinta wangi citrus. Pas ini di balur keseluruh badan wanginya bikin rileks banget huhu. Buat hasilnya sih menurut gue malah bikin kulit rada kesat gitu malah kebalikan sama muka gue. Beberapa waktu lalu sempet lihat postingan instagram mba radiani kulsum yang bilang ini tuh bisa nahan bau badan walau panas-panasan dan gue trial wkwk. Gue lumayan takjub sih ini beneran bikin badan gue tetep terjaga dari bau badan huhu, meski panas-panasan. Badan gue tuh cepet banget keringetan gengs, meski udah pake deo atau minyak wangi suka ngga ngaruh kalau lagi gimana. Tapi, pas pakai ini bener aja dong tetep ngga bau keti sama sekali, malah wangi minyak wangi gue jadi lebih keluar wanginya 😂. Takjub ngga tuh.

Kayanya kalian wajib coba nih kalau kepengen sensasi mandi atau cuci muka yang beda, bisa banget coba si Saafar Beauty Face And Body Soap ini. Selain udah lulus sensor BPOM dan MUI, harganya pun terbilang affordable. Bisa banget langsung kepoin di official websitenya atau di shopee. Yuk langsung belanja bund, mumpung dikit lagi mau THR nih! 😋. See you gengs on my next review!





You May Also Like

4 comments

  1. Kebayang wangi citrusnya kayaknya seger banget, aku pecinta citrus Mba btw hihihi tapi kayaknya kalo aku cobain, bakalan tak pake dibadan aja, krn mukaku sensitif banget sama wewangian

    BalasHapus
    Balasan
    1. dipakai dibadan juga oke banget mba. bisa ngurangin bau tak sedap sama jerawat punggung hehe

      Hapus
  2. wih udah lama ga pake sabun batang jadi kangen. kepo karena ada Niacin nya!

    BalasHapus
  3. eh woyyy aku malah salah fokus kalo sabunnya bisa nahan bau badan juga, keren banget bisa jadi alternatif juga ya selain pakai deodoran :D

    BalasHapus