REVIEW L'ORÉAL PARIS REVITALIFT CRYSTAL FRESH HYDRATING GEL CREAM

by - Maret 24, 2022

Halo gengs, I'm back with another review. Kali ini gue mau review salah satu produk yang gue suka banget sama suamik wkwk. Sesuai judulnya gue bakalan review produk dari L'Oreal lagi hehe. Plis yah jangan pada bosen soalnya gue cukup beruntung bisa dapet produk dari mereka hehe. Produk ini gue dapetin dari Beauty Journal by Sociolla, udah tahu lah yah kalian sama beauty journal. Seperti yang gue bilang di artikel lalu kayanya gue bakal review beberapa produk gift yang gue dapetin. Soalnya beberapa produk yang gue dapet lumayan banyak yang gue suka dan selalu gue pakai bersama misua pastinya hehe. Produk yang akan gue review kali ini adalah L'Oreal Revitalift Crystal Fresh Hydrating Gel Cream, panjang yah bunda namanya hehe. Produk ini gue dapetin barengan sama micellar water-nya. Kira-kira perlu gue review juga ngga yah? 😋.

loreal paris revitalift gel cream

L'Oreal Revitalift Crystal Fresh Hydrating Gel Cream ini masuk ke dalam rangkaian dari series L'Oreal Revitalift Crystal. Setelah sukses dengan rangkaian skincare-ya lewat Essence Toner dan juga kawan-kawannya. L'Oreal Paris akhirnya melengkapi series ini dengan L'Oreal Revitalift Crystal Fresh Hydrating Gel Cream yang diklaim bebas dari minyak atau oil-free dan bikin kulit tidak tambah berminyak. Kayanya akhir-akhir ini produk L'Oreal jadi makin nambah bagus menurut gue plus gue beruntung juga bisa dapet produk mereka hehe. Gimana hasilnya di kulit gue yang suka rewel ini hehe, seperti yang kalian tahu kalau gue tuh paling ngga bisa pakai moisturizer karena muka gue yang rewel huhu. Langsung scroll down ajah yah buat full reviewnya hehe.

ABOUT L'ORÉAL REVITALIFT CRYSTAL FRESH HYDRATING GEL CREAM

loreal paris
Source image & info : loreal web

"Dengan formula oil-free dengan konsentrasi tertinggi clarifying Salicylic Acid, dalam bentuk gel yang ringan dan terasa segar, menyerap secara cepat. Melembapkan hingga 10 lapisan kulit, menyamarkan bekas jerawat, dan mengurangi produksi minyak berlebih untuk pori-pori tersamarkan, dan kulit tampak sebening kristal tanpa kilap. 

TEKNOLOGI DI BALIK CLARIFYING SALICYLIC ACID Salicylic Acid, asam yang dapat larut dalam minyak, dikenal dapat menyerap lebih dalam ke dalam kulit berminyak. Sudah dibuktikan dapat menyamarkan tampilan pori, menghaluskan permukaan kulit dan mengontrol produksi sebum berlebih, membuatnya cocok untuk kulit kasar dan berminyak."

PACKAGING

loreal revitalift gel cream

loreal revitalift

Kemasan dari L'Oreal Revitalift Gel Cream ini berbentuk jar transparan yang terbuat dari kaca yang cukup tebal dengan tutup ulir berwarna silver. Kemasannya cukup elegan menurut gue dan lumayan bulky. Meski ini terlihat cukup kokoh bahan kacanya, tetep aja sih agak rawan banget huhu kalau gue suka ceroboh ngga sengaja nyenggol. Di dalam jarnya terdapat lid pembatas yang bertujuan untuk menjaga isi produknya agar tidak tumpah dan tetap terjaga kehigienisannya. L'Oreal Revitalift Gel Cream ini terdapat dua size, ada yang ukuran 50ml kaya punya gue dan ada juga versi mini dengan ukuran 15ml. Selain itu produk ini dilengkapi box/kardus yang terdapat informasi mengenai produknya, ingredients, expaired date, cara pakai, PAO, dan juga manufactured.

HIGHLIGHTS INGREDIENTS

loreal revitalift gel cream

Untuk hero ingredients-nya sendiri udah pasti ada Salicylic Acid sebagai hero ingredients-nya. Tapi ternayata ada banyak kandungan yang ngga kalah bagus yang terdapat di L'Oreal Revitalift Gel Cream ini. Gue akan highlight main ingredients yang bagus yang ada di L'Oreal Revitalift Gel Cream :
  • Salicylic Acid, a.k.a Asam Salisilat yang jadi salah satu main ingredients yang punya peranan untuk mengangkat sel-sel kulit mati di kulit, membasmi bakteri yang ada di kulit dan juga mengontrol minyak di wajah. Selain itu kandungan ini juga cukup ampuh dalam mengurangi masalah jerawat di kulit dan juga meregenerasi kulit.
  • Tocopheryl Acetate, salah satu kandungan yang kita tahu namanya sebagai vitamin  E. Kandungan yang cukup familiar di dunia skin care. Mengandung anti oksidan yang tinggi bermanfaat untuk melindungi kulit dari radikal bebas, meningkatkan kelembapan pada kulit dan juga menjaga elasitas kulit.
  • Glycerin, kandungan yang pastinya udah ngga asing lagi buat para skincare enthusiast. Glycerin ini sendiri berfungsi untuk menjaga kulit agar senantiasa lembap. Bekerja seperti spons yang menarik air ke lapisan terdalam kulit dan juga memperlambat penguapan air dari kulit agar kulit senantiasa tetap lembap.
  • Sodium Hyaluronate, kandungan yang juga berfungsi untuk menghidrasi kulit secara optimal, mengurangi kerutan halus di kulit, menjaga elasitas kulit dan juga mengurangi kadar produksi minyak di kulit.
  • Pseudoalteromonas Ferment Extract, kandungan ini cukup asing sih namanya buat gue. Tapi ternyata kandungan ini mempunyai manfaat yang bagus banget buat anti-aging. Berfungsi untuk meregenerasi kulit, mempertahankan kelembapan di kulit, meningkatkan hidrasi pada kulit dan juga meningkatkan produksi kolagen pada kulit. 
Kalau di lihat dari ingredients-nya L'Oreal Revitalift Gel Cream ini termasuk yang minimal ingredients. Selain itu produk ini free dari paraben dan juga sudah termasuk produk yang fungal acne safe. 

TEXTURE & SCENT

loreal revitalift hydrating gel cream

Buat teksturnya sendiri sesuai dengan namanya gel cream dengan warna putih keruh. Untuk teksturnya sendiri menurut gue cukup lightweight untuk sebuah moisturizer. Gue mencoba beberapa gel cream yang biasa untuk moisturizer masih berat buat muka gue tapi menurut gue si L'Oreal Revitalift Gel Cream ini cukup nyaman digunakan dan juga ngga berat. Saat dibaurkan langsung melt kaya air dan juga super cepat nyerap di kulit menurut gue. Wanginya sendiri menurut gue khas L'Oreal banget lah yah hehe. Untuk aromanya cukup strong dan juga wanginya mirip sama series Revitalift Essence Toner-nya. Aroma floral seger banget, so far ngga ada masalah sama wanginya gue cukup suka dan ngga ganggu sama sekali.

USAGE & FORMULATION

Untuk penggunaannya sendiri bisa dipakai saat pagi dan juga malam. Karena ini ngga ada kandungan sunscreen-nya otomatis harus pakai sunscreen lagi setelah pakai ini kalau pemakaiannya di pagi atau siang hari. Gue sendiri jarang pakai ini di pagi hari dan lebih sering pakai di skincare malam. Sejauh ini kalau di pakai dengan sunscreen masih cukup aman dan tidak menimbulkan pilling sama sekali. Meski ada kandungan silica-nya tapi gue cukup amazed dia ngga bikin pilling setelah ditimpa dengan sunscreen. 

loreal paris

Untuk formulasinya sendiri menurut gue emang berasa banget sih silica-nya, kalau yang suka make-up ngerti lah yah. Kaya pake primer silicone gitu, ada sensasi efek licin dimuka. Bedanya ini lebih moisturized dan kelihatan ringan menurut gue di muka. Jadi, sensasi licinnya ngga lebay kaya pakai primer silicone dan masih ngasih efek lembap yang menurut gue cukup bagus. Karena kulit gue masuk dalam kategori oily dehydrated, jadi menurut gue lembapnya udah pas. Apalagi ini di formulasi memang khusus untuk yang kulitnya berminyak jadi menurut gue sih udah pas banget.

FINAL REVIEW 

Pertama kali pakai si L'Oreal Revitalift Gel Cream ini gue langsung suka, soalnya ini ringan banget dan langsung melt di kulit huhu. Meski ada sensasi licin karena kandungan silica-nya tapi menurut gue sih mungkin itu yang jadi salah satu penyebab gel cream ini bikin gue kulit gue jadi alus pas pakai ini. Finish-nya sih langsung bikin alus muka kaya pake primer tapi tetap ke hidrasi gitu kulitnya, yah gitu pokoknya hehe. Lembap sama hidrasinya sih menurut gue pas, buat kulit gue yang nano-nano ini. Buat di pakai pas sebelum sama sunscreen menurut gue masih oke dan ngga pilling sama sekali sih kalau di gue. Paling suka ini kalau di pakai pas sebelum make-up sih, jadi kerasa beneran pakai primer bikin make-up lebih nempel aja. 

So far sih, gue pakai ini ngga terlalu sering atau setiap hari. Gue selalu selang-seling ini di pakai sama pelembap lain yang gue punya. Karena ini ada kandungan Salicylic Acid-nya dan hampir rata-rata skincare gue ada kandungan itu. Jadi, gue membatasi pemakaian gel cream ini. Gue pakai ini sama essence toner-nya biasanya kalau muka gue lagi ngga begitu rewel atau kalau lagi pengen skincare malam yang ringan aja. Buat klaimnya sih menurut gue lumayan berasa sih meski emang gue ngga pakai ini setiap kali skincare karena selalu di selang-seling tapi hasilnya menurut gue memang hampir sesuai dengan klaimnya. Kalau buat pori-pori sih kayanya agak sulit yah bund, tapi udah cukup bagus buat hidrasi kulit gue yang nano-nano ini. Muka lebih kerasa alus, lebih kenyal plus lebih keliatan bagus kaya sehat gitu, menurut gue sih hehe.

Menurut gue sih ini udah bagus buat di jadiin pelembap harian. Tapi, kalau kalian agak ragu buat coba bisa beli yang ukuran mini size-nya yang 15ml. Jadi, ngga rugi-rugi banget lah yah hehe. Menurut gue ini bisa jadi rekomendasi pelembap buat yang kulitnya emang rentan berjerawat atau berminyak karena hidrasi dan lembapnya pas. Selain itu ini juga ngga berat di kulit yang berminyak menurut gue. Buat harganya sih menurut gue termasuk yang ngga terlalu mahal di kantong emak-emak, soalnya abisnya pun lama hehe. Jadi, cukup sekian reviewnya nantikan racun selanjutnya hehe 😂. See you gengs!




You May Also Like

2 comments

  1. Dari lihat tekstur udah ketauan ya bakalan yang ringan dan gampang meresap bikin permukaan kulit licin jadi mudah buat aplikasiin base make up

    BalasHapus
  2. Teksturnya sudah membuat kita berimajinasi betapa hydratingnya ini pelembab 😀

    BalasHapus