REVIEW VIVA HERBACARE SHAMPOO HAIR VITALITY

by - November 29, 2021

Kayanya gue jarang yah review mengenai hair care, kebanyakan skincare buat muka kayanya sama make-up wkwk. Nah, sekarang kayanya gue mau review kali yah salah satu shampoo yang lagi sering gue pakai belakangan ini hehe. Gue juga dapet racun ini dari mba daisy a.k.a yourwilddaisy, jadi mba daisy sering banget instastory produk ini yang katanya murah tapi bagus gitu hehe. Kalau ngedenger kata murah kayanya jiwa raga langsung bergejolak buat beli hahaha. Kali ini gue bakal review dari brand lokal VIVA Cosmetics yang amat sangat legendaris pastinya di jagad dunia kosmetika di Indonesia. Brand Viva ini adalah salah satu produk lokal pertama gue pas gue baru-baru banget icip-icip make-up buat kerja praktek hehe. Harganya cukup ramah kantong dan juga variasi buat make-up nya banyak. Viva sendiri berdiri sudah dari tahun 1962 yang pastinya gue beloman lahir dan juga awalnya diproduksi oleh PT General Producing Centre salah satu perusahaan yang bergerak dibidang farmasi. Karena pasar kosmetik makin berkembang di Indonesia akhirnya membuat Viva menjadi salah satu kosmetik yang cukup terkenal kala itu. 


Seiring berjalannya waktu membuat Viva Cosmetics menjadi salah satu produk kosmetika yang maju di Indonesia dan juga mendapat sertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik Yang Baik) karena mengembangkan standar pembuatan kosmetik dengan teknologi yang mutakhir. Meski terbilang murah kualitas untuk produk Viva Cosmetics ini juga lumayan, apalagi produk-produk yang sekarang ini kalau gue lihat semakin bagus perkembangannya. Selain itu ngga cuma make-up saja yang diproduksi oleh Viva, melainkan ada skin care, body care dan juga hair care. Kali ini gue bakal review salah satu produk hair care mereka, yaitu Viva Herbacare Shampoo Hair Vitality. Gue cukup mupeng berattt pas mba daisy share ini hehe, eh pas gue lagi belanja bulanan ini udah ada dong wkwk. Yah, langsung cus ambil masukin keranjang. Harganya waktu itu pas gue belanja di Hari-Hari Swalayan sekitar 18rb an, nah ngga lama gue nyetok lagi beli di toko oren dengan harga 14 ribu teman hehe. Menurut gue ini salah satu penemuan shampoo yang cukup apik di tahun ini hahaha. Kayanya sih gue bakalan coba icip varian yang lain juga kalau gue penasaran hehe. Yuk langsung scrolling aja bund buat full reviewnya 😁.


ABOUT VIVA HERBACARE SHAMPOO HAIR VITALITY


"Viva Herbacare Shampoo Hair Vitality, shampoo dengan Silicone Free formula dengan hasil cleansing yang optimal di rambut dan kulit kepala. Mengandung Natural Moisturizing Oil & Special Conditioning Agent, diambil dari kekuatan alam Avocado Oil, Aloe Vera Extract & Ginseng Extract untuk perawatan rambut lebat dan kuat, tanpa membuatnya kering ataupun menjadi lepek.

Viva Herbacare Shampoo Hair Vitality, dengan silicone free formula sehingga ringan digunakan namun membersihkan kulit kepala dan rambut dengan maksimal tanpa membuatnya kering ataupun menjadi lepek. Kombinasi bahan aktif dari Avocado Oil, Aloe Vera & Ekstrak Ginseng, merawat sekaligus menutrisi kulit kepala sehingga vitalitas rambut tetap terjaga."

Cara Pakai :

Usapkan pada rambut dan kulit kepala yang basah, pijat dengan lembut sampai berbusa, kemudian bilas hingga bersih. Untuk hasil terbaik, gunakan bersama rangkaian produk Viva Herbacare lainnya. Dapat digunakan setiap hari.

PACKAGING


Kemasan dari Viva Herbacare Shampoo ini dikemas dengan botol plastik berwarna coklat muda dengan tutup flip top. Kemasannya sendiri berbeda dengan produk shampoo Viva terdahulu yang kelihatannya lebih simple, kalo untuk kemasan si Viva Herbacare Shampoo ini desainnya lebih menarik dengan cover yang keliatan lebih kekinian. Di bagian belakang kemasannya sudah terdapat informasi mengenai produknya mulai dari ingredients, cara pakai, BPOM, manufactured dan juga expaired date.

INGREDIENTS HIGHLIGHTS 


Untuk varian yang gue punya adalah Viva Herbacare Shampoo Hair Vitality. Varian ini di khususkan untuk rambut yang gampang patah atau rontok. Viva Herbacare Shampoo Hair Vitality ini mengandung bahan-bahan yang di formulasikan untuk menguatkan akar rambut dan juga menutrisi rambut agar tidak gampang lepek. Ada Avocado Oil yang berfungsi untuk menutrisi rambut dan juga sebagai antioksidan untuk rambut. Ada juga Aloe Barbandensis Leaf Juice atau Aloe Vera yang mempunyai segudang manfaat untuk memperbaiki rambut yang kering juga membuat rambut halus dan berkilau. Lalu ada Panax Ginseng Root Extract atau ekstrak gingseng yang dipercaya mempunya peranan penting dalam merawat akar rambut dan juga membantu pertumbuhan rambut lebih cepat. Selain itu Viva Herbacare Shampoo ini tidak mengandung silicone atau silika. 

TEXTURE & SCENT 


Untuk teksturnya sendiri berbentuk gel agak sedikit encer dan tidak begitu kental berwarna hijau agak pekat. Saat di aplikasikan ke rambut cukup banyak busa yang dihasilkan di karenakan produk ini masih mengandung SLS(Sodium Laureth Sulfate). Namun, tetap mudah membersihkan residu shampoo meski busa yang dihasilkan cukup banyak. Wanginya sendiri menuruit gue seger bangettt, wangi perpaduan aloe vera sama ginseng kali yah. Pokoknya menurut gue wanginya seger dan lumayan nyantol seharian di rambut.

FINAL REVIEW

Alasan utama gue beli ini selain karena keracunan gara-gara harganya, juga karena Viva Herbacare Shampoo ini sudah free silicone. Hampir semua shampoo di supermarket kayanya udah gue coba dan hasilnya bikin rambut gue ketombean parah. Awalnya gue ngira karena rambut gue mungkin yang katrok wkwk, terus gue lihat soal si silica atau silicone ini di mbah google. Jadi, meskipun kandungan silicone atau silica ini mempunyai segudang manfaat yang bagus juga buat rambut, kandungan silica ini bisa juga menyumbat pori-pori di kulit kepala kita sehingga ini menjadi faktor terbesar munculnya ketombe di kulit kepala. Jadi, hanya di anjurkan di pakai pada batang rambut saja bukan di kulit kepala, makanya kenapa gue ngga cocok dengan bahan silicone di shampoo. Meski kandungan silicone ini membuat rambut menjadi halus dan mudah di atur namun jika penggunaannya kurang tepat bisa membuat kondisi rambut menjadi gampang patah dan muncul ketombe. Makanya gue selektif banget dalam pencarian gue soal shampoo hehe.

Pas mba daisy share ini di instastory gue tertarik banget, apalagi dengan embel-embel free silicone hehe. Udah gitu harganya juga miring banget dan ngga perlu repot buat nyarinya bisa by online atau beli di swalayan wkwk. Gue pakai ini hampir sebulanan dan menurut gue ini worth to try banget. Kalau shampoo yang biasa gue pakai itu bikin rambut gue rada kusut kalau pemakaiannya sendiri tanpa pake hair mask atau kondisioner. Nah, kalau si Viva Herbacare Shampoo ini tetep bikin rambut gue tetep lembut meski tanpa pake hair mask. Paling gue suka ini ngga bikin rambut gue gatel apalagi muncul ketombe huhu terhura ngga sih. Di pairing sama hair mask atau creambath cream juga ngga bikin gatel, gue udah ngga pakai kondisioner yah gengs hehe soalnya blm menemukan yang cucok. Pokoknya seneng banget gue bisa menemukan shampoo yang cocok selain shampoo yang biasanya gue pakai hehe.

Sejauh ini sih gue suka-suka aja sih sama shampoo ini paling kekurangannya bikin rada cepet lepek aja, tapi aku harus maklum karena rambut gue emang bawaannya tipis juga sih hehe. Tapi, sejauh ini gue suka sama shampoo ini soalnya harganya ramah di kantong emak-emak dan wanginya juga enak hehe. Pokoknya worth to try lah. Tapi, kalau di tanya apakah ini mengurangi kerontokan menurut gue tetep aja yah bund di butuhkan penunjang yang lain hehe. Kalau gue sih fokus di ketombe sama gatel aja sih, kalau ngga bikin kedua itu udah approved banget hehe. Sepertinya segitu aja bund reviewnya, kalau ada racun baru boleh juga yah komen di kolom komentar hehe. See you on my next review!





You May Also Like

10 comments

  1. Aku baru tau viva punya shampoo, harus masuk wishlist nihhh... Mana free silicone lagi :)

    BalasHapus
  2. Wow baru tau Viva punya shampoo. Brand ini kek ga pernah ngiklan ye bund wkwkk. Free silicone pula! Aku biasa pake shampoo Yves Rocher yg harganya ngajak berantem saking ngehindarin silicone huhu. Tp kok ini keknya bisa jadi opsi darurat penghematan hehehe

    BalasHapus
  3. Waaah aku baruta Viva ada sampo! Selama ini taunya eyebrow pencil nya aja yang viral hehe

    BalasHapus
  4. Ini enakk, shampoo super affordable yang cocok di rambutku, ini ditambah hair masknya lebih bagus.

    BalasHapus
  5. ini yang aku cariii! pake shampoo anti-ketombe pun kadang ketombeku masih suka muncul. ini di indomart ada ga ya?

    BalasHapus
  6. ini berarti produk baru atau udah lama sih kak? please ini racun banget reviewnya 😫 next kalau shampooku abis kayaknya bakal beli deh 🥺

    BalasHapus
  7. baru tauuu viva ada sampoooo 😂😂😂😂, penasaran dehhhhhhh!!!!! 😁🤟

    BalasHapus
  8. Weh aku baru tahu kalau ternyata viva punya produk shampo juga. Aku jg katrok berarti hahahah...

    BalasHapus
  9. aku coba pake yang hijau mba, yg refresh&balance agak kurang, dan rambut jd gampang kusut huhu... pdhl nyobain conditoner nya cocok bgt, tp emang beda tipe sihh, yg conditoner aku pake yg smooth n shiny... skrg bingung mau nuobain sampo yg smooth n shiny atau pindah sampo huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah aku malah blm coba yang hijau sama condinya hehehe. coba yang smooth n shiny kak atau yang ini di aku sih ngga bikin kusut hehehe.

      Hapus