REVIEW BENTON ALOE PROPOLIS SOOTHING GEL

by - November 13, 2021

Halo semua kembali lagi hehe, seperti yang sudah gue bilang gue akan review produk dari gift lagi. Kali ini produknya dari korea, gue dapet ini dari Go.Picky salah satu aplikasi komunitas yang hampir sama kaya FD atau Sociolla, bedanya si go.picky ini mungkin lebih mendunia kali yah karena hampir dari setiap negara ada. Gue juga baru tahu aplikasi ini berkat mba wiji a.k.a little.notes.for.you yang telah mengenalkan aku pada aplikasi yang bikin aku mati kutu wkwk, soalnya pas download ini dan liat bagian reviewnya semua pakai bahasa inggris wkwk. Tapi, sekarang untungnya berkat kekuatan netijen Indonesia wkwk, akhirnya sekarang sudah ada yang versi bahasa Indonesianya hehe. Gue ikut giveaway mereka juga rada pilih-pilih sih haha, soalnya takut bayar tax-nya cuy 😆. Lihat beberapa temen reviewer yang mengeluhkan masalah tax-nya membuat ku ngeri-ngeri sedep juga sih wkwk. Untung beberapa kali ikut ngga bayar tax wkwk dan untungnya juga kepilih wkwk. Kali ini gue akan review salah satu produk hits dari brand Benton, pastinya udah ngga asing lagi kan sama brand satu ini yang mengusung tema Clean Beauty hehe. Gue akan review Benton Aloe Propolis Soothing Gel mereka yang terkenal ituh hehe.

benton

Benton ini salah satu brand yang cukup terkenal di korea yang sudah ada dari tahun 2011 dan menggunakan aktris Park Jung Yeon sebagai Brand Ambassador mereka. Nama Benton sendiri di ambil karena terinpirasi oleh film 'The Curious Case of Benjamin Button'. Dimana tokoh Benjamin tumbuh menjadi lebih muda seiring dengan berjalannya waktu. Dari hal tersebut lah yang mengilhami Benton untuk menjadi produk yang dapat mengembalikan kondisi kulit menjadi remaja dan muda lagi dengan memakai bahan-bahan yang aman dan juga eco-friendly. Produk Benton Aloe Propolis Shooting Gel ini juga salah satu best seller produk dari mereka yang cukup terkenal dan tanpa menggunakan bahan-bahan yang harsh untuk kulit. Daripada gue kebanyakan intro kayanya mending baca langsung aja sampe abis hehe.
 

ABOUT BENTON ALOE PROPOLIS SOOTHING GEL


"ALOE PROPOLIS SOOTHING GEL diuji di bawah kendali dermatologis. Produk ini mengandung Aloe Vera, kaya akan Polysaccharides dan Propolis Extract, yang terkenal karena sifatnya yang menenangkan. Gel yang menenangkan ini membuat kulit segar dan terhidrasi."

Benefit :
  • Perawatan Ultra Melembabkan dan Menenangkan / Kerusakan Kulit dan Masalah Kulit / Menyeimbangkan Kelembaban dan Minyak
  • FDA OTC: Pelindung Kulit (Allantoin 0,5%)
  • (FORMULA LEBIH BAIK) Aloe Propolis Soothing Gel diperbarui pada 26 Oktober 2017 dengan formulasi yang lebih baik dan lidah buaya yang lebih pekat.
  • pH yang mild dimana kulit terasa nyaman. pH yang mild mirip dengan tingkat pH kulit yang sehat.

PACKAGING

benton aloe propolis gel

benton aloe propolis gel

Produk ini sendiri berbentuk tube bottle berwarna hijau dengan tutup flip top, dibagian belakang dari kemasannya ada penjelasan untuk cara pakainya dalam bahasa korea, inggris dan juga spanyol. Desainnya simple dan ngga terlalu heboh, sesuai dengan tema brand mereka yang minimalis dan clean konsep. Kemasan dari Benton Aloe Propolis Gel ini dilengkapi dengan box yang eco-friendly paper dan tintanya di print menggunakan Soy Ink. Dibagian box-nya sendiri berisi penjelasan produknya mulai dari deskripsi produk, cara pakai, expired date, manufactured dan no BPOM.

HIGHLIGHTS INGREDIENTS

benton aloe propolis shooting gel

Untuk ingredients-nya sendiri Benton Aloe Propolis Gel menggunakan bahan-bahan yang eco certified dan pastinya aman untuk kulit. Karena itu rata-rata produknya hanya memiliki masa PAO selama 6 bulan saja, kalau ada yang 12 bulan sepertinya hanya sedikit. Ini dikarenakan rata-rata preservative yang di gunakan juga menggunakan bahan yang natural sehingga untuk masa jangka PAO-nya relatif sebentar. Berikut ini gue akan highlights beberapa Hero Ingredients dari produk Benton Aloe Propolis Gel ini :
  • Aloe Barbadensis Leaf : Di tahun 2017 Benton me-renewal produk Benton Aloe Gel dengan menambahkan Aloe Barbadensis Leaf Juice, Aloe Barbadensis Leaf Extract dan juga Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder ke dalam produk Benton Aloe Propolis Soothing Gel ini agar jauh lebih baik, juga bisa memberikan kelembapan ekstra dan dapat memberi shooting sensation pada wajah yang iritasi.
  • Propolis Extract : Kandungan yang cukup populer saat ini yang punya segudang manfaat untuk kulit yang iritasi dan juga Alergi. Mampu memberi kelembapan pada kulit dan juga memberikan efek calming.
Masih banyak banget selain dua ini kandungan di Benton Aloe Propolis Gel ini ada Glycerin, Cucumber Fruit Extract, Camellia Sinesis Leaf (Green Tea) dan Arginine. Selain itu Benton Aloe Gel ini bebas dari bahan-bahan yang harsh untuk kulit tidak mengandung preservatives sintetis dan juga bebas dari Alcohol, Mineral Oil dan juga Fragrance.

TEXTURE & SCENT

benton aloe propolis shooting gel

Karena Benton Aloe Propolis Gel yang sekarang ini adalah versi produk renewal yang baru sehingga untuk tekstur dan aroma juga berpengaruh. Untuk teksturnya watery gel namun sedikit pekat dan kental. Saat di baurkan langsung melt seperti air dan sangat melembapkan menurut gue. Warnanya sendiri dibandingkan yang dulu agak sedikit kuning bening. Karena tidak mengandung fragrance maka ini tidak ada wangi aloe-nya, malah yang gue notice aromanya seperti wangi propolis. Menurut gue wanginya kurang enak sih agak bau langu kali yah bahasanya wkwk.

USAGE & FORMULATION

Seperti yang kita tahu bahwa rata-rata Aloe Gel yang kita temui merupakan produk yang multitasking, sehingga bukan cuma untuk dijadikan moisturizer saja melainkan bisa di pakai untuk dijadikan sleeping mask, body lotion, hair mask, make-up primer dan juga soothing gel. Ini juga berlaku yang buat si Benton Aloe Propolis Gel ini, namun gue lebih prefer buat di jadiin sebagai primer sebelum pakai make-up atau moisturizer saja.

benton aloe propolis shooting gel

Sejauh ini sih kalau pagi (atau siang -_- hehe) gue selalu pakai ini as moisturizer soalnya ngga berat dimuka. Gue lebih suka pakai yang kaya gini di pagi atau siang jadi pas di templokin sama sunscreen ngga nambah sumuk dan berat. Untungnya sih ngga bikin pilling sih di kulit gue sejauh ini hehe. Daya lembapnya menurut gue pas sih buat kulit gue yang oily dan juga ngga bikin muka tambah sumuk. Kalau malem kalau lagi pengen nambah hidrasi yang ngga berat gue nambah pakai ini di tambah moist lagi di paling akhir. Jadi, pakai ini dulu baru setelah meresap langsung gue templokin moist lagi hehe. Hasilnya sih glowy-glowy manjah tentunya wkwk.

FINAL REVIEW

Benton Aloe Propolis Soothing Gel ini adalah salah satu wishlist gue udah lama banget hehe, semenjak produk Aloe Gel cukup hype gue juga wishlist beberapa produk aloe dan salah satunya sih si Benton Aloe Propolis Gel ini dan juga Benton Aloe Vera yang jar version hehe. Gue pertama kali icip produk benton lewat Facial Wash mereka yang menurut gue lumayan bagus juga, sebenernya gue juga mau review itu juga tapi mungkin pan kapan aja wkwk. Makanya pas tahu Picky ada giveaway si Benton Aloe Propolis Gel ini gue langsung buru-buru daftar wkwk. Karena gue ngga gitu research produk ini gue pikir gue bakalan dapet kemasan tube yang gede kaya aloe gel gue yang terdahulu, tapi ternyata mayan cimit wkwk. Yah, tapi no wonder sih kalau ukurannya segitu soalnya produk ini masa opening-nya 6 bulanan.

Gue suka banget sama produk ini sejauh ini, soalnya kaya produk penyelamat pas kebodohan gue mulai menjangkit haha. Seperti belum lama ini gue super dummy mixed produk peeling dan juga produk jelly mask yang ada vit.c nya. Kalau di tanya gimana muka gue, yah untungnya terselamatkan berkat benton dan juga calming serum yang gue punya hehe. Plis jangan di tiru yah wkwk, jadi awalnya gue pikir karena peeling serum yang gue pakai itu cukup mild maka gue ngide pakai si jelly mask itu ngga tahunya malah berujung kebodohan 😂. Untung kemerahannya dibagian dagu plus cuping hidung aja wkwk. Besoknya untungnya sudah mendingan wkwk, pokoknya ini skin savior banget. Kalau lagi ekstrasi komedo gue juga selalu pakai ini buat jadi masker, jadi merah-merahnya ngga terlalu meradang banget hehe.

Sepertinya sih kalau ini habis gue bakalan repurchase wkwk, buat jadi skin soothing kalau-kalau gue bikin kebodohan lagi wkwk. Produk ini menurut gue recommend sih buat yang kulitnya sensitif soalnya ngga ada fragrance atau alcohol selain itu produk ini juga sudah lulus skin irritation test sehingga dipastikan bakal aman banget sih hehe. Namun, menurut gue sih yang bikin kurang cuma di aroma aja sih yang agak kurang enak,tapi so far karena performance-nya bagus kayanya bisa sih di akalin wkwk. Kalian juga bisa beli dengan mudah karena Benton sudah ada official store-nya di e-commerce, harga yang dibandrol mulai dari 100rb-150rb tergantung kalian belinya dimana. Kayanya segitu dulu gengs, kalau ada yang pernah coba leave in the comment yah! See you ❤.




You May Also Like

14 comments

  1. Duh ini nih pas bgt bahas Go Picky. Aku baru dpt jg tp brand lain. Cuma belom tau bakal bayar tax apa enggak. Katanya kalo dpt EFS/ DHL ga bayar tax. Kemaren dpt ekspedisi apa yaa Kak?

    Btw ini produk hype bgt sih menggeser Natrep sama Innisfree cuma kok review di FD kdg ada yg ngeluh panas. Tp ini malah cocok di Kakak yaa. Anw, a lil correction. "Shooting" nya kudunya "Soothing" hihi gengges sih emg kosakata ini sering ketuker padahal artinya beda jauh😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iyak baru ngeh DONGGG kalau soothing harusnya huhu sedih ngga bisa di ubah lagi link-nya.
      Kalau natrep ada kandungan Alcoholnya, kalau si Innisfree bukan banyak yang suka yah soalnya ngga pakai alcohol setahu ku.

      Kalo DHL kayanya bayar kak, banyak yang bilang gitu sih ehhehe. Kalo aku EFS kemarin kak hehe.

      Hapus
  2. HAHAHA kak karinnn sama aku juga pilih-pilih kalau ikutan giveaway di Picky, sayang pajaknya kalo mahal mending beli produknya aja sekalian :') gara-gara pajak aku sampai pernah nolak kerjasama huhu sedih banget kalo inget.

    btw aku juga pakai ini dan bagus banget efek soothingnya buat kulitku kemaren yang lagi iritasi. penyelamat banget ya si aloe Benton ini! <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget pajaknya ternyata nyakitin hati wkwk. Yah sayang banget padahal bisa jadi chance yang bagus yah huhu.

      Hapus
  3. Sering takut takut apply Picky, takut kemahalan bea masuknya huhuhu

    BalasHapus
  4. aku malah belum sempet pakai produknya benton mbaa, kemarin join di gopicky belom dapet :D yes, aloe vera emang bagus buat nenangin kulit, tapi ini ada propolisnya yaa hmm agak ketar-ketir kalo mau pakein ini ke jerawatku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pikir mba juga dapet huhu ternyata ngga yah. Propolis setahu ku bagus mba buat kulit yang meradang atau iritasi gitu bisa bikin kalem

      Hapus
  5. Buat yg suka gel mungkin bakal suka, tapi kalo aku prefer soothing cream. Lbh suka aja gitu 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah wishlist juga sih itu, banyak yang suka sama ini katanya baguss

      Hapus
  6. Kariin aku mau salfok, plis bagi tips untuk kepilih ga picky dong 😆 apakah harus aktif di apps picky nya ya?

    Anyway si benton aloe propolis ini ga heran siih kalau enak. Aloe sendiri aja udah nyaman. Apalagi dimix sama propolis 🤤. Ditambah produk benton yang memang selalu enak di wajah. Keren deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah bener banget mba mesti aktif di forum diskusi sama aktif review juga pokoknya huhu.

      Iya enak pisan pokoknya meski baunya euwh hehehe

      Hapus
  7. 😂 maapp, jadi Go Picky ada yang gak bayar tax yak? Aku mau ikutan tapi takut mehong pajaknya jadi masih luvs aplikasi Indonesian punya, kwkwkw ayok mbak aktif di situ siapa tau rejeki juga, hahhaa.

    😭 Ini kan wishlist ku jaman baheula tapi nggak kebeli-beli sih, jadi mau beliiii dan penasaran kalau di aku lebih klop di step toner, serum, moisturizer atau pra moisturizer :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba gits kan pas di umumin jadi salahh satu pemenang nanti akan ada notif tuh kalau udah setelah selesei order apa kalo ngga salah. Di situ ada agreement-nya bersedia atau ngga dalam membayar tax-nya gitu mba. wkwkwk amin amin mudah"an sih banyak brand terkenal yang masuk bukan yang brand baru aja hehe

      cobain mba ku udah pernah di slot sebelum pake serum sama sebelum moisturizer hehe

      Hapus